Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 06/01/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Kementerian Agama yang telah mengajukan rancangan Undang-Undang Perlindungan Agama untuk segera disahkan oleh pemerintah. Dalam pengajuan rancangan ini, ia telah mengundang berbagai pihak dari elemen masyarakat untuk terlibat di dalamnya. Berdoalah agar para pemimpin Kristen di negeri kita ini dapat melihat hal ini sebagai kesempatan baik untuk memperjuangkan hak warga negara dalam beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Start: 06/01/2015 5:01 pm

Sekalipun di kota-kota besar listrik bukanlah kebutuhan yang susah terpenuhi, di bagian-bagian terpencil wilayah Indonesia tidaklah demikian. Banyak saudara kita masih harus berdamai dengan kegelapan karena listrik belum masuk ke daerah mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin supaya daerah yang masih belum terjangkau listrik boleh mendapatkan pasokan listrik. Doakan supaya APBD boleh dialokasikan ke sana dengan perhitungan yang bijak sehingga terjadi pemerataan listrik di seluruh daerah di Indonesia.

2
Start: 06/02/2015 6:00 am

Melalui beberapa akun media sosial, ekstremis ISIS telah berhasil mengumpulkan pendukung dan merekrut relawan dari Malaysia untuk berjihad di Irak dan Suriah. Berdoalah agar Tuhan menggagalkan niat para relawan yang telah kembali dan ingin menyebarkan paham radikalisme dan kekerasan terhadap umat Kristen. Berdoalah juga untuk pemerintah Malaysia agar berupaya lebih keras dalam menekan mereka.

Start: 06/02/2015 5:01 pm

Yayasan Kristen di Indonesia cukup banyak. Beberapa dari mereka tidak berada di bawah naungan satu denominasi gereja. Perjalanan pelayanan mereka didukung oleh Tuhan melalui donatur-donatur Kristen yang mengasihi Tuhan. Marilah kita berdoa supaya donatur-donatur ini terus diberi kerinduan untuk turut terlibat dalam pekerjaan Tuhan. Kita berdoa juga supaya mereka terus memegang janji Tuhan bahwa apa yang mereka tabur akan mereka tuai berlipat kali ganda, baik dalam harta dunia yang fana maupun dalam berbagai kebajikan.

3
Start: 06/03/2015 6:00 am

Tahap kedua dari implementasi Hukum Syariat telah dilaksanakan sejak awal bulan Mei kemarin, di mana hukuman fisik berupa pemotongan tangan dan cambuk akan dikenakan pada kasus-kasus pencurian dan perzinaan. Berdoalah untuk jemaat lokal dan para pemimpin gereja agar merespons perkembangan situasi ini sebijak mungkin.

Start: 06/03/2015 5:01 pm

Doa bersama di gereja atau di persekutuan sudah biasa dilakukan setiap orang percaya. Namun, tidak semua orang percaya melakukan doa bersama di dalam keluarga. Tentunya ada banyak alasan atau penyebabnya, seperti anggota keluarga sibuk. Mari kita berdoa untuk hal ini karena ini adalah hal cukup penting. Doakan supaya Kristus memberi pengertian kepada setiap keluarga Kristen untuk sungguh-sungguh memprioritaskan pembangunan kehidupan anggota keluarganya.

Start: 06/03/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk beberapa misionaris yang terus mengabarkan Injil secara rahasia kepada bangsa Maladewa. Tanpa pelayanan mereka, orang-orang Kristen baru di Maladewa tidak dapat dimuridkan dengan baik. Berdoalah juga agar kebebasan beragama dan beribadah selain agama M dapat terwujud di negara ini.

4
Start: 06/04/2015 5:01 pm

Kemajuan perekonomian dan teknologi tidak menjamin lingkungan hidup di sekitar kita menjadi maju juga. Fakta justru membuktikan yang sebaliknya. Mari kita sama-sama berdoa untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia supaya peristiwa ini memberi energi yang besar di setiap wilayah di seluruh dunia ini untuk memulihkan kerusakan-kerusakan lingkungan hidup yang telah terjadi akibat pencemaran udara, air, dan tanah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya menggerakkan semua kalangan termasuk anak-anak Tuhan supaya terlibat dalam peringatan tersebut, apa pun bentuknya.

Start: 06/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Brother Carlos Aquilera yang memperjuangkan hak anak-anak Kristen suku asli di Kolombia dalam mengenyam pendidikan. Aksinya ini mengundang murka para pemimpin suku. Bulan Januari lalu, sebuah bom ditanam di dalam tempat mesin sepeda motor Brother Carlos. Beruntung, polisi berhasil menjinakkan bom tersebut sehingga tidak meledak. Berdoalah untuk keselamatan Brother Carlos.

5
Start: 06/05/2015 5:01 pm

Selain dokter, profesi apoteker termasuk profesi yang memegang peranan penting dalam dunia kesehatan. Secara tidak langsung, apoteker berkaitan dengan jiwa manusia. Jadi, dalam melakukan pekerjaannya, seorang apoteker harus teliti dan hati-hati. Marilah kita berdoa bagi semua apoteker Kristen supaya mereka menjalankan profesi mereka dengan hati-hati dan bertanggung jawab, bukan sekadar sebagai wujud sumpah mereka setelah lulus, melainkan sebagai tanggung jawab mereka kepada Tuhan.

Start: 06/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah proyek mandiri Open Doors yang telah dimulai sejak awal Mei kemarin. Melalui proyek ini, diharapkan kesempatan kerja dan usaha akan terbuka luas bagi pria-pria Kristen yang telah dibebaskan dari penjara setelah terpaksa menjalani hukuman atas dakwaan palsu.

6
Start: 06/06/2015 5:01 pm

Biaya sekolah akhir-akhir ini semakin tinggi, termasuk biaya sekolah dasar (SD). Memang sudah ada bantuan dari pemerintah melalui beberapa program yang dicanangkan. Namun, sekolah-sekolah dasar swasta tidaklah demikian. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang dipercaya mengelola SD-SD swasta senantiasa bijaksana dalam menetapkan biaya pendidikan sekalipun mereka harus mandiri untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran rutin sekolah. Selain itu, doakan agar mereka terus mempertahankan kualitas pendidikan sekolah.

Start: 06/06/2015 6:00 pm

Sepanjang tahun ini, kami ingin memulai kegerakan doa yang lebih intensif untuk Timur Tengah. Secara khusus, berdoalah untuk para penganiaya umat Kristen di Timur Tengah seperti kelompok-kelompok M garis keras, teroris, dan pemerintah yang fanatik. Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk berdoa bagi orang-orang yang menganiaya kita, maka marilah kita mengambil bagian dalam kegerakan doa ini.

7
Start: 06/07/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Ahmad dan Meshari, 2 mahasiswa dari Jazirah Arab yang telah membuka hati untuk kabar Injil. Kini, setelah menyadari keberdosaannya, Ahmad mengakui bahwa inilah waktu baginya untuk bertobat. Berdoalah untuk pertobatan kedua pemuda ini.

Komentar


Syndicate content