Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 10/05/2015 5:01 am

Terkadang setelah keluar dari penjara, para eks narapidana tidak dapat langsung diterima begitu saja di tengah-tengah masyarakat. Ada beberapa orang yang menjauhi dan mengucilkan mereka, tetapi ada juga yang mau merangkul, bersahabat, bergaul, dan menerima mereka secara terbuka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para eks narapidana agar kehidupan mereka semakin hari semakin diubahkan oleh-Nya menjadi lebih baik lagi. Berdoalah supaya masyarakat dapat menerima dan membimbing mereka menjadi pribadi yang dipakai Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya.

Start: 10/05/2015 6:00 am

Berdoalah untuk gereja-gereja di Suriah agar terus menunjukkan kebaikan pada jemaat dan semua orang lingkungan sekitar gereja. Berdoalah bahwa inilah saatnya penuaian jiwa-jiwa bagi gereja di Suriah. Kiranya firman Allah terus mengakar kuat di dalam kehidupan umat-Nya.

6
Start: 10/06/2015 5:01 am

Saat ini, banyak binatang di kebun binatang Indonesia yang kurang terpelihara dengan baik, termasuk di antaranya binatang-binatang langka yang terancam punah. Kebun binatang yang seharusnya menjadi tempat perlindungan bagi binatang, hanya digunakan sebagai target pariwisata saja. Akibatnya, kebersihan dan kelayakan kandang kurang diperhatikan dan binatang-binatangnya kurang terawat. Tidak sedikit dari binatang-binatang ini menjadi sakit, bahkan mati karena tidak diberi makan cukup atau tidak dijaga dengan baik kesehatannya.

Start: 10/06/2015 6:00 am

Berdoalah untuk seluruh raja, pangeran, syekh, emir, dan presiden negara-negara di Jazirah Arab. Berdoalah agar Tuhan menjamah hati mereka dan mencurahkan hikmat dan bimbingan atas mereka. Berdoalah agar mereka berkesempatan mendengar tentang keselamatan di dalam Kristus melalui pekabaran Injil.

7
Start: 10/07/2015 5:01 am

Sipir merupakan seseorang yang bertanggung jawab dalam pengawasan, keamanan, dan keselamatan narapidana di penjara. Di Indonesia, sipir disebut dengan Petugas Pemasyarakatan yang bertanggung jawab melakukan pembinaan terhadap narapidana atau tahanan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) maupun Rutan (Rumah Tahanan). Menjabat sebagai seorang sipir bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan kewaspadaan dan kesigapan yang tinggi dalam menangani hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi di penjara.

Start: 10/07/2015 6:00 am

Berdoalah untuk orang-orang di Mauritania yang berasal dari Gurun Sahara. Suku Hassaniya adalah salah satu suku yang mengungsi ke Mauritania dari wilayah barat Gurun Sahara dan Aljazair. Mereka berbicara dalam bahasa Arab dan beberapa sudah percaya kepada Kristus. Berdoalah untuk pertumbuhan iman mereka.

8
Start: 10/08/2015 5:01 am

Listrik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi hidup kita. Tanpa listrik, pekerjaan maupun kegiatan yang kita lakukan pasti akan terhambat. Akan tetapi, kita juga harus berhati-hati dalam menggunakan listrik. Jika ada masalah listrik yang cukup parah, akan berakibat fatal bagi infrastruktur maupun kita sebagai pengguna, sehingga petugas PLN harus turun tangan. Tidaklah mudah menangani listrik yang bermasalah, petugas PLN harus berhati-hati dan teliti dalam memperbaiki kerusakan yang ada.

Start: 10/08/2015 6:00 am

Fase kedua penetapan Hukum Syariat di Brunei yang membolehkan hukuman fisik seperti hukuman rajam hingga mati untuk pemerkosa dan pezina, atau hukuman potong tangan untuk pencuri, seharusnya sudah mulai disosialisasikan sejak Mei lalu. Akan tetapi, hingga kini, Sultan Brunei belum menyampaikan pernyataan resmi. Berdoalah agar gereja di Brunei terus bertahan dalam menghadapi pemberlakuan Hukum agama M tersebut.

9
Start: 10/09/2015 5:01 am

Berkomunikasi melalui surat sudah lama ditinggalkan oleh masyarakat semenjak ponsel muncul. Benar, masyarakat lebih memilih berkomunikasi melalui ponsel karena lebih praktis, cepat, dan efektif. Hal ini lantas berpengaruh pada pekerjaan petugas pos. Semakin hari semakin sedikit orang-orang yang memanfaatkan jasa mereka, kecuali untuk mengirim surat-surat resmi dari instansi pemerintahan atau perusahaan besar.

Start: 10/09/2015 6:00 am

"Gerejalah satu-satunya tempat di mana orang-orang suku Sinhal dan Tamil dapat bersatu dan berekonsiliasi," ujar seorang pemimpin gereja di Sri Lanka. Perang saudara selama 30 tahun telah meninggalkan luka yang membekas di antara kedua suku tersebut. Teruslah berdoa untuk kedamaian dan kesatuan hati di antara pengikut Kristus di negara ini.

10
Start: 10/10/2015 5:01 am

Ada banyak cara untuk mendukung pertumbuhan rohani seseorang. Salah satunya adalah dengan bergabung dalam komunitas Kristen. Di berbagai daerah di Indonesia sudah banyak anak muda yang memprakarsai terbentuknya komunitas kristiani yang memiliki visi dan misi masing-masing. Berbagai kegiatan mereka lakukan sebagai sarana untuk bertumbuh di dalam Tuhan, misalnya melalui pendalaman Alkitab, dan juga untuk mengenalkan kasih Allah kepada banyak orang melalui berbagai kegiatan.

Start: 10/10/2015 6:00 am

Pertama kali Pendeta Matthew mengalami penganiayaan adalah saat ia dijebloskan ke dalam penjara karena menjadi pengikut Kristus. Usianya baru 24 tahun pada saat itu. Puji nama Tuhan atas hidup yang baru bagi Pendeta Matthew sehingga kini ia dapat melayani pekerjaan Tuhan di Vietnam. Berdoalah agar melalui kesaksian hidupnya, ia dapat menguatkan jemaat yang teraniaya di negaranya.

11
Start: 10/11/2015 5:01 am

Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya laut yang sangat besar. Sumber daya tersebut dimanfaatkan untuk keperluan hidup sehari-hari, perdagangan, bahkan ekspor. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pihak yang berwenang dapat mengelola hasil laut ini dengan benar dan bijaksana. Biarlah pengelolaan yang mereka lakukan tidak merusak ekosistem laut maupun menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar.

Start: 10/11/2015 6:00 am

Berdoalah agar umat Tuhan di Nigeria yang teraniaya dan mulai goyah dalam iman akan kembali dikuatkan. Berdoalah agar mereka tidak menyangkal Kristus, tetapi semakin teguh di dalam iman. Berdoalah juga agar mereka terpanggil untuk terlibat di dalam pekabaran Injil kepada bangsanya.

Start: 10/11/2015 5:01 pm

Melakukan penginjilan bagi orang-orang jalanan tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan suatu pendekatan dan perlakuan khusus karena memiliki pola hidup yang "berbeda" dari masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, tidak semua orang mau turun ke tengah-tengah mereka dan memberitakan kabar baik bagi mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar penginjilan bagi orang-orang jalanan bisa dilakukan dengan lancar. Berdoalah pula bagi para penginjil agar mereka senantiasa dipelihara dan disertai Tuhan ketika mereka melakukan panggilan ini.

Komentar


Syndicate content