Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu October 28, 2015
Start: 10/28/2015 6:00 am

Duka masih melanda Suriah sementara gereja terus menghadapi berbagai hal mengerikan sejak 4 tahun lalu. Berdoalah agar bangsa Suriah segera melihat pemulihan yang dikerjakan oleh tangan Tuhan yang menjamah para pemimpin bangsa di negara itu.

Start: 10/28/2015 5:01 pm

Pendeta tidak hanya memberitakan firman Allah ketika berada di dalam gereja saja, melainkan di mana pun ia berada. Demikian pula dengan kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pendeta di Indonesia memiliki motivasi yang benar ketika sedang melayani jemaat. Kiranya Allah menyentuh hati mereka sehingga mereka senantiasa taat untuk hidup dalam kebenaran-Nya.

Kamis October 29, 2015
Start: 10/29/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas kesetiaan–Nya di dalam kehidupan banyak pasangan suami istri suku Chin di Myanmar. Setelah sesi pertama Seminar Pasutri yang kami selenggarakan, para suami dari suku Chin berkomitmen untuk setia dan bersikap penuh kasih pada istri mereka yang sering menjadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Berdoalah untuk terciptanya keutuhan rumah tangga Kristen yang harmonis di Myanmar.

Start: 10/29/2015 5:01 pm

Puji Tuhan, hari ini publikasi e-Reformed genap berusia 15 tahun. Terima kasih kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai pelayanan publikasi e-Reformed selama ini. Para anggota redaksi pun tentu sangat bersyukur dengan campur tangan Tuhan dalam setiap proses persiapan dan pengerjaan publikasi ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Reformed semakin memberkati banyak pelanggan. Berdoalah pula agar anggota redaksi senantiasa memiliki kesatuan di dalam tubuh Kristus.

Jumat October 30, 2015
Start: 10/30/2015 6:00 am

Berdoalah untuk tim Open Doors yang melayani di Korea Utara. Tim kami di sana saat ini sedang bergumul dalam berbagai hal dan situasi yang berbahaya. Puji Tuhan atas perlindungan-Nya kepada tim kami yang melayani di sana. Berdoalah agar hikmat Allah, keberanian, dan kepekaan tercurah atas tim kami dalam melayani umat Kristen yang teraniaya di Korea Utara.

Start: 10/30/2015 5:01 pm

Dua bulan lagi, kita merayakan hari Natal. Akah tetapi, sudah banyak gereja yang mulai memikirkan konsep, acara, tema, kegiatan, dll. terkait dengan Natal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan yang dilakukan ini dapat membuahkan hasil dan acara Natal yang diselenggarakan pun boleh berjalan dengan baik dan lancar. Berdoalah juga supaya persiapan ini bisa dilakukan dengan hati yang bersukacita, dan setiap orang tidak kebingungan.

Sabtu October 31, 2015
Start: 10/31/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Seminar Standing Strong Through The Storm (Berdiri Teguh di Tengah Badai) yang akan diselenggarakan oleh Open Doors yang bekerja sama dengan Gereja Protestan Bangladesh di wilayah Bandarban, yang akan dihadiri oleh orang-orang Kristen dari suku asli di Bangladesh. Seminar akan dilaksanakan di daerah terpencil, maka berdoalah agar seluruh peserta dan pembicara dapat tiba di lokasi dengan selamat. Berdoalah juga agar melalui seminar ini, umat Kristen siap menghadapi apa pun dan terus bersemangat mengabarkan Injil kepada bangsanya.

Start: 10/31/2015 6:00 am

Tahun 2015 ada dua insiden besar yang dilakukan oleh ISIS, yaitu membunuh 21 umat percaya Mesir dan 30 umat percaya Ethiopia. Berdoalah bagi keluarga korban yang mengalami kesedihan karena harus kehilangan. Kita juga tetap berdoa bagi perlindungan Tuhan di tahun depan (2016).

Start: 10/31/2015 5:01 pm

Usia remaja sering disebut-sebut sebagai masa pencarian jati diri. Namun, tidak menutup kemungkinan, setiap remaja Kristen dapat menjadi berkat bagi masyarakat sekitarnya. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia melindungi setiap remaja Kristen dari setiap godaan dunia melalui teman-teman di sekitarnya maupun teman-teman di sosial media. Kiranya mereka mempunyai relasi yang erat dengan Tuhan sehingga hidup mereka boleh melahirkan buah-buah yang manis bagi diri sendiri, orang lain, dan Tuhan.

Minggu November 01, 2015
Start: 11/01/2015 6:00 am

Banyak pendeta yang mengatakan bahwa percakapan mereka lewat telepon sering disadap oleh pemerintah. Berdoa untuk keselamatan mereka agar mereka juga diberikan hikmat hingga bisa terus melanjutkan pelayanan yang ada di Vietnam.

Start: 11/01/2015 5:01 pm

Setiap orangtua memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan membesarkan anak mereka. Namun, terkadang, masih banyak orangtua yang mengasuh anaknya dengan cara yang salah, contohnya memperlakukan mereka secara kasar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para orangtua, khususnya orangtua Kristen, agar mereka dapat mengasuh anak-anaknya dengan penuh kasih sayang dan yang sesuai dengan firman Tuhan. Biarlah mereka menjadi orangtua yang bertanggung jawab dan dapat menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

Senin November 02, 2015
Start: 11/02/2015 6:00 am

Gereja pegunungan utara Vietnam masih belum mendapatkan hak kebebasan, tidak seperti gereja-gereja di bagian selatan. Berdoa agar pemerintah pusat maupun daerah dapat menjamin kebebasan bagi orang Kristen di Utara.

Start: 11/02/2015 5:01 pm

Toleransi antarumat beragama di Indonesia masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Masih ada beberapa orang yang melakukan diskriminasi agama dan menganggap ajaran agamanya yang paling benar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat Indonesia saling menghormati, khususnya dalam hal beragama. Dalam rangka memperingati Hari Kerohanian ini, kita juga berdoa agar kepercayaan-kepercayaan yang ada di Indonesia ini tidak membuat masyarakatnya terpecah belah, tetapi boleh selalu bersatu dalam membangun negeri ini.

Selasa November 03, 2015
Start: 11/03/2015 6:00 am

Berdoa bagi anggota parlemen yang baru terpilih agar memiliki kearifan dalam menentukan kebijakan yang tepat yang akan membawa perubahan positif di Mesir.

Start: 11/03/2015 5:01 pm

Menjadi misionaris tidaklah mudah. Mereka harus rela meninggalkan kesenangan hidupnya, bahkan keluarganya, untuk melakukan pekerjaan Tuhan yang telah dipercayakan kepada mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga para misionaris yang ditinggalkan. Biarlah Tuhan Yesus akan selalu memelihara dan menguatkan keluarga-keluarga tersebut, dan kehidupan mereka juga boleh terus dipakai Tuhan untuk melakukan segala pekerjaan-Nya di dunia ini.

Rabu November 04, 2015
Start: 11/04/2015 6:00 am

Dalam waktu empat hari ke depan akan ada pekan penginjilan besar yang diadakan di utara Kairo. Injil akan diberitakan dengan cara yang kreatif kepada sekitar 12.000 orang. Berdoa agar banyak jiwa akan diselamatkan melalui kegiatan ini.

Start: 11/04/2015 5:01 pm

Memberi hukuman pada anak ketika mereka melakukan kesalahan merupakan hal yang wajar. Namun, hal itu menjadi tidak wajar ketika hukuman yang diberikan berupa kekerasan. Memang ada efek jera yang didapat oleh anak, tetapi secara psikologis mereka mengalami tekanan dan trauma. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Roh Kudus bekerja di hati setiap orangtua dan melembutkan hati mereka. Berdoalah untuk para orangtua yang pernah memperlakukan anak mereka secara kasar agar hatinya diubahkan dan dapat mendidik anak mereka berdasarkan ajaran firman Tuhan.

Kamis November 05, 2015
Start: 11/05/2015 6:00 am

Berdoalah agar Roh Kudus sendiri yang akan memperlengkapi dan memberi kekuatan bagi gereja-Nya di Mesir dalam membagikan kasih Allah melalui kehidupan iman mereka dengan orang-orang yang rindu mempelajari tentang Kristus.

Start: 11/05/2015 5:01 pm

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Namun, di balik ketidaksempurnaan itu, manusia memiliki kelebihan. Sama seperti yang dialami oleh penderita tunarungu. Meskipun mereka tidak sempurna dalam hal mendengar, tetapi ada kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Berdoalah untuk penderita tunarungu agar mereka tetap semangat dalam mengasah kemampuan mereka. Jangan sampai keterbatasan yang ada membuat mereka menyerah, tetapi biarlah hal itu menjadi motivasi bagi mereka untuk terus melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

Jumat November 06, 2015
Start: 11/06/2015 6:00 am

Berdoalah, kiranya penyertaan Tuhan senantiasa melindungi pengiriman bahan makanan ke negara ini, terutama untuk orang-orang percaya bawah tanah di Korea Utara.

Start: 11/06/2015 5:01 pm

Zaman modern seperti ini, hampir setiap orang, termasuk anak-anak, "berteman akrab" dengan internet. Melalui internet, anak-anak bisa mendapatkan banyak informasi mulai dari artikel atau bahan pelajaran sampai berbagai jenis permainan online yang menyenangkan. Namun, penggunaan internet yang tidak dibatasi, tidak diatur, dan tidak dibimbing dengan baik oleh para orangtua atau guru, dapat menimbulkan kecanduan dalam diri anak-anak. Mereka bisa lupa waktu dan "miskin" bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar mereka.

Sabtu November 07, 2015
Start: 11/07/2015 6:00 am

Meskipun gereja di Korea Utara mengalami banyak penderitaan dan penganiayaan, tetapi gereja tetap bertumbuh. Berdoalah, kiranya Tuhan selalu menguatkan gereja-Nya dalam bersaksi tentang kasih Tuhan melalui kehidupan mereka.

Start: 11/07/2015 5:01 pm

Aplikasi AlkiPEDIA (Perpustakaan Elektronik dan Informasi Alkitab) merupakan salah satu aplikasi yang bisa menolong setiap orang percaya untuk belajar Alkitab. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menganalisa setiap kitab dalam Alkitab dengan informasi fakta, latar belakang, garis besar, tujuan, tema-tema kunci, survei, dan ciri khas setiap kitab. AlkiPEDIA menjadi salah satu bagian dari sistem pembelajaran Alkitab (biblical study system) berbasis Android yang diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA.org) dan Tim Alkitab Android.

Minggu November 08, 2015
Start: 11/08/2015 6:00 am

Bagi orang-orang Kristen yang berada di kamp-kamp konsentrasi, kita berdoa agar mereka tetap dapat beribadah dengan sukacita sambil bertahan di tengah penganiayaan yang mereka alami melalui perlakuan yang tidak manusiawi.

Senin November 09, 2015
Start: 11/09/2015 5:01 am

Meskipun Natal dirayakan setahun sekali, kita tetap harus mempersiapkan Natal sebaik mungkin. Situs Natal Indonesia, yang menyediakan banyak bahan bertema Natal, mendukung persiapan kita semua dalam mempersiapkan Natal tahun ini. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bahan-bahan Natal dalam situs ini bisa menolong masyarakat Kristen dalam mempersiapkan Natal, baik di rumah, gereja, persekutuan, maupun di tempat kerja. Berdoalah juga supaya situs Natal Indonesia bisa mendukung pelayanan para pelayan Tuhan di mana pun mereka berada.

Start: 11/09/2015 6:00 am

Berdoa untuk wanita Korea Utara yang mengikuti program pelatihan Open Doors. Berdoa untuk keselamatan mereka serta pertumbuhan iman sehingga mereka bisa menjadi wanita yang akan memimpin Gereja Korea Utara di masa depan.

Selasa November 10, 2015
Start: 11/10/2015 5:01 am

Kemerdekaan bangsa Indonesia dapat tercapai karena perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut Indonesia dari tangan para penjajah. Adanya semangat dan rasa cinta tanah air yang tinggi membuat para pahlawan terus berjuang, bahkan sampai ada yang gugur dalam perjuangan tersebut. Pada hari Pahlawan ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa Indonesia dapat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus melakukan hal-hal positif yang dapat memajukan kehidupan bangsa.

Start: 11/10/2015 6:00 am

Berdoa untuk Batima dari Kirgistan, seorang mahasiswa yang sudah percaya kepada Kristus sekitar satu tahun yang lalu. Karena percaya Yesus, dia dipukuli secara brutal oleh saudara-saudaranya. Batima berhasil melarikan diri, sempat ia tidak sadarkan diri dan sekarang sedang menerima perawatan di tempat yang aman.

Rabu November 11, 2015
Start: 11/11/2015 5:01 am

Menghemat energi dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai merupakan cara untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Sikap ramah lingkungan ini sudah mulai digalakkan dengan tujuan untuk menjaga keadaan bumi semakin baik dari hari ke hari. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kiranya dengan menghemat energi dan mendaur ulang barang bekas, masyarakat menjadi semakin kreatif dan arif dalam menyikapi "kesehatan" lingkungan mereka.

Start: 11/11/2015 6:00 am

Seorang petobat baru yang karena imannya kepada Yesus terpaksa dipisahkan dari istri dan anaknya. Berdoalah, kiranya Tuhan membuka jalan agar mereka dapat bersama-sama kembali.

Kamis November 12, 2015
Start: 11/12/2015 5:01 am

Salah satu masalah yang masih terus dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah masalah kesehatan, mulai dari gizi buruk sampai penyakit kronis. Banyak faktor yang memengaruhi hal ini, misalnya rendahnya ekonomi masyarakat sehingga mereka kurang memaksimalkan kebutuhan gizi, pola hidup yang tidak sehat, mengonsumsi makanan tertentu secara berlebihan, dll.. Pada hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat, tim medis, dan pemerintah bisa bekerja sama untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

Start: 11/12/2015 6:00 am

Berdoa bagi gereja dan orang Kristen, seiring dengan bermunculannya terorisme di negeri ini. Berdoa bagi perlindungan terhadap gereja dan bagi para teroris kiranya mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus.

Jumat November 13, 2015
Start: 11/13/2015 5:01 am

Tidak semua narapidana bisa menerima remisi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dengan mengikuti prosedur yang sesuai dengan ketentuan hukum. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya para narapidana yang menerima remisi dapat menggunakan kesempatan ini dengan bertanggung jawab. Berdoalah supaya pengalaman semasa berada di dalam penjara bisa menjadikan mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat memberi pengaruh positif di tengah-tengah masyarakat ketika mereka sudah bebas kelak.

Start: 11/13/2015 6:00 am

Riset Open Doors menyimpulkan bahwa pola kekerasan Fulani di "Belt Tengah" Nigeria dimotivasi oleh ambisi yang sama seperti Boko Haram, yaitu untuk mengurangi pengaruh dunia barat di bawah pemerintahan M. Berdoalah agar orang Kristen tetap kuat dalam menghadapi kekerasan dan agar tetap kuat di dalam Tuhan.

Sabtu November 14, 2015
Start: 11/14/2015 5:01 am

Indonesia memiliki sederet nama mahasiswa yang menyandang predikat sebagai mahasiswa berprestasi. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang memperolehnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mahasiswa Indonesia yang berprestasi supaya melalui pencapaian tersebut, mereka semakin dipicu untuk terus melakukan yang terbaik dan tetap bersikap rendah hati. Kiranya mereka dapat menyikapi keberhasilan mereka dengan melakukan hal-hal positif yang berguna demi kemuliaan nama Tuhan dan memberkati bangsa Indonesia.

Start: 11/14/2015 6:00 am

Berdoalah agar orang percaya tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan membalasnya dengan kasih Kristus sehingga tercipta kedamaian meskipun di tengah penganiayaan dan situasi yang tidak stabil.

Minggu November 15, 2015
Start: 11/15/2015 5:01 am

Kabar Baik harus diberitakan kepada setiap orang, mulai dari anak-anak sampai lansia. Sekarang ini, kemajuan teknologi justru semakin mempermudah Kabar Baik tersebar kepada banyak orang. Salah satunya adalah Aplikasi Cerita Injil Audio. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu sarana kita untuk mengenal firman Allah dan siapakah Tuhan Yesus Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar perkembangan teknologi bisa dimaksimalkan oleh anak-anak Tuhan untuk membuat sesuatu yang berguna bagi pemberitaan Injil-Mu.

Start: 11/15/2015 6:00 am

Berdoa bagi kesatuan tubuh Kristus dari berbagai denominasi gereja yang ada di Mauritania.

Start: 11/15/2015 5:01 pm

Digital native adalah orang-orang yang lahir pada zaman teknologi mulai berkembang dengan pesat. Generasi ini sangat bersahabat dengan teknologi sehingga mereka lebih mahir dalam memanfaatkan produk-produk teknologi dibanding dengan orang-orang yang lahir sebelum generasi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar generasi digital native, khususnya mereka yang percaya Kristus, dapat menggunakan teknologi secara bijaksana untuk kemuliaan nama Tuhan.

Senin November 16, 2015
Start: 11/16/2015 6:00 am

Berdoa bagi modul pelatihan pemuridan yang akan dihadiri oleh 120 wanita Kristen dari latar belakang kaum SALAM. Berdoa agar kehidupan mereka semakin dikuatkan melalui pelatihan ini, mereka diperlengkapi untuk menjadi pelayan Tuhan yang lebih efektif dalam gereja lokal mereka masing-masing.

Start: 11/16/2015 5:01 pm

Kita sering mendengar adanya kasus penutupan gereja secara paksa di beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, ada gereja yang belum dibangun pun, proses izin pembangunannya juga mengalami berbagai hambatan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membuka jalan bagi persoalan yang dihadapi oleh gereja-gereja saat ini, khususnya penutupan gereja dan larangan beribadah. Berdoalah pula agar toleransi antarumat beragama di Indonesia semakin dijunjung tinggi sebagai bentuk pengamalan masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama.

Selasa November 17, 2015
Start: 11/17/2015 6:00 am

Berdoa bagi keluarga yang kehilangan orang yang dicintai saat penyerangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Al- Shabaab yang menewaskan sedikitnya 14 orang pada bulan Juli tahun ini. Berdoalah, kiranya mereka diberikan kedamaian dan kekuatan yang dari Tuhan.

Start: 11/17/2015 5:01 pm

Salah satu masalah yang sering kali menimpa seorang anak yang beranjak remaja adalah masalah komunikasi, terutama komunikasi anak dengan orangtua. Masa remaja sering disebut sebagai masa pencarian jati diri sehingga mereka cenderung menentang aturan yang diterapkan orangtua karena dianggap tidak gaul atau tidak sesuai dengan zaman mereka. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para remaja, khususnya remaja Kristen, dapat menyikapi nasihat orangtuanya dengan arif.

Rabu November 18, 2015
Start: 11/18/2015 6:00 am

Berdoa bagi komunitas orang percaya yang tinggal di Mandera, Kenya -- daerah yang didominasi kaum SALAM. Mereka merasa seperti orang asing di negara sendiri karena penganiayaan berat dan marginalisasi. Berdoa agar mereka mengalami damai kasih Kristus walaupun di tengah-tengah gejolak.

Start: 11/18/2015 5:01 pm

Saat ini, beberapa staf YLSA masih menerjemahkan Alkitab Yang Terbuka (AYT). Tak jarang ada beberapa kesulitan yang mereka temukan ketika mengerjakan tugas ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para staf YLSA yang terlibat dalam menerjemahkan AYT dapat mengerjakan tugas ini dengan teliti dan fokus. Kiranya Allah senantiasa memberi kekuatan, kemampuan, ketelitian, dan kerelaan hati kepada mereka sehingga hasil terjemahan bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Kamis November 19, 2015
Start: 11/19/2015 6:00 am

Berdoa untuk Mahmoud dan jemaat rumah gereja yang terpaksa harus menunda pertemuan ibadah karena baru-baru ini mereka diawasi oleh orang yang tidak jelas saat beribadah, dan para pemimpin gereja juga sedang diawasi dengan ketat.

Start: 11/19/2015 5:01 pm

Teknologi telah berkembang pesat dan sudah semakin canggih. Dengan teknologi, manusia dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan secara praktis. Salah satu dampak dari perkembangan teknologi adalah adanya berbagai macam aplikasi dalam gawai. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pembuat aplikasi, khususnya mereka yang seiman dengan kita, supaya mereka bisa menjadi berkat melalui aplikasi yang dibuat. Berdoalah pula supaya para pembuat dan para pengguna aplikasi bisa memuliakan nama Tuhan melalui aplikasi-aplikasi Kristen yang sudah ada.

Jumat November 20, 2015
Start: 11/20/2015 6:00 am

Berdoalah agar perang saudara yang mengerikan, segera berakhir! Berdoa agar Tuhan menjamah hati orang-orang Suriah dan mengakhiri semua pergolakan di negeri ini.

Start: 11/20/2015 5:01 pm

Pada zaman modern ini, perkabaran Injil ternyata tidak hanya dilakukan dengan berkhotbah dan menjadi misionaris di suku/daerah tertentu, melainkan dengan memanfaatkan internet. Melalui media sosial, aplikasi, email, bahkan diskusi forum, setiap orang percaya bisa mengenalkan Kristus kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemanfaatan internet untuk penginjilan dapat membawa banyak orang semakin mengenal Kristus, berbalik kepada Kristus, dan mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Sabtu November 21, 2015
Start: 11/21/2015 6:00 am

Berdoalah bagi gereja di Suriah agar dapat berdiri teguh sebagai mercusuar yang memancarkan cahaya bagi banyak orang dan menunjukkan Jalan, Kebenaran, dan Hidup di dalam Yesus Kristus.

Start: 11/21/2015 5:01 pm

Setiap orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Namun, belum semua orang menerima hak itu. Masih ada anak-anak di Indonesia yang belum bersekolah karena beberapa faktor penyebab, seperti kesulitan ekonomi keluarga, tinggal di daerah terpencil, akses ke sekolah yang cukup sulit, dll.. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemerintah untuk mengatasi masalah ini sehingga anak-anak di Indonesia dapat menerima pendidikan secara baik dan layak.

Minggu November 22, 2015
Start: 11/22/2015 6:00 am

Berdoa untuk keselamatan dan perlindungan bagi para hamba Tuhan yang sedang melayani dan bepergian ke seluruh daerah di wilayah bagian Suriah, mereka membawa Kabar Baik bagi mereka yang terhilang.

Start: 11/22/2015 5:01 pm

Ada beberapa suku di Indonesia yang sampai saat ini masih belum menerima Injil. Hati mereka masih tertutup sehingga sulit untuk menerima Injil yang sudah diberitakan, baik oleh perorangan maupun melalui media penginjilan (traktat, radio, buletin, dll.). Selain itu, adanya penolakan masyarakat terhadap orang baru, kondisi lingkungan tempat tinggal yang sulit dijangkau, dan medan yang berat, merupakan beberapa faktor yang juga menjadi penyebabnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia melembutkan hati orang-orang yang belum menerima Injil.

Senin November 23, 2015
Start: 11/23/2015 6:00 am

Berdoalah agar Tuhan melindungi lembaga-lembaga misi seperti OD yang mengunjungi pengungsi di Suriah. Kiranya mereka dapat dilayani dan mendapatkan bantuan. Kiranya belas kasih Yesus bisa dirasakan melalui pelayanan lembaga-lembaga misi tersebut.

Start: 11/23/2015 5:01 pm

Pelayanan pekerjaan Tuhan pada masa sekarang ini sudah mulai memaksimalkan penggunaan internet di dalamnya. Situs-situs Kristen untuk mendukung pekerjaan Tuhan sudah banyak tersedia di internet. Namun, sama halnya dengan situs-situs lainnya di dunia maya, situs-situs Kristen ini juga tidak lepas dari risiko akan adanya serangan dari hacker atau pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus supaya semua situs Kristen dalam perlindungan Tuhan dan aman terhadap gangguan data atau teknis.

Selasa November 24, 2015
Start: 11/24/2015 6:00 am

Berdoalah agar Tuhan menguatkan dan melindungi orang percaya di Laos yang menghadapi ancaman pengusiran dari desa mereka, atau penangkapan karena iman mereka di dalam Kristus Yesus.

Start: 11/24/2015 5:01 pm

Selama 7 tahun, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah menerbitkan publikasi e-Wanita -- publikasi yang memperlengkapi para wanita dalam pengetahuan, kebijaksanaan, dan wawasan yang berkualitas untuk memperkaya dan mengembangkan potensi dirinya. Pada hari ini, bertepatan dengan ulang tahun publikasi e-Wanita yang ke-7, kami mengajak Anda berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Wanita makin efektif dalam memperlengkapi para wanita Kristen di Indonesia. Berdoalah pula agar para pelanggan terus bertumbuh di dalam Tuhan melalui bahan-bahan yang kami sajikan.

Rabu November 25, 2015
Start: 11/25/2015 6:00 am

Berdoa untuk korban banjir monsun yang melanda Myanmar. Korban yang selamat walau mereka kehilangan rumah, mata pencaharian, dan orang yang dikasihi. Berdoa agar gereja segera merespons keadaan ini dan menjadi berkat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana banjir sehingga kasih Kristus dapat dirasakan oleh mereka.

Start: 11/25/2015 5:01 pm

Publikasi e-JEMMi yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sejak tahun 1998, kini sudah genap berusia 17 tahun. Publikasi yang memperlengkapi para pembacanya dengan pengetahuan seputar dunia misi melalui artikel-artikel misi, biografi tokoh misi, dan pokok-pokok doa misi ini berharap bisa terus mendorong kesadaran masyarakat Kristen akan pentingnya pelayanan misi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-JEMMi ini terus mengalami kemajuan, baik dalam kualitas maupun kuantitas pembacanya.

Kamis November 26, 2015
Start: 11/26/2015 6:00 am

Berdoa untuk suatu studi yang sedang berlangsung dengan tujuan untuk memahami bagaimana Tubuh Kristus di Brunei bisa menjadi yang terbaik dan diperkuat dalam menghadapi pembatasan terhadap agama dan tekanan.

Start: 11/26/2015 5:01 pm

Jika kita membaca berita, baik melalui internet maupun media massa, masih banyak orang yang belum pernah mendengar tentang Kristus dan belum diselamatkan. Meskipun berbagai usaha sudah dilakukan untuk menjangkau orang-orang ini, baik melalui penginjilan lewat internet, para misionaris, bakti sosial, dll., sepertinya kebutuhan akan sumber daya untuk pelayanan penjangkauan tidak pernah berkurang. Sebaliknya, kebutuhan tersebut justru semakin bertambah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kita semua boleh tergerak untuk turut terlibat dalam pelayanan penjangkauan.

Jumat November 27, 2015
Start: 11/27/2015 6:00 am

Banyak pemuda Kristen di Brunei memilih untuk meninggalkan negara ini sehingga komunitas Kristen lokal menjadi lemah. Berdoalah agar Tuhan terus menumbuhkan kasih-Nya dalam hati muda-mudi sehingga mereka tetap mau tinggal di negara mereka.

Start: 11/27/2015 5:01 pm

Dengan hadirnya Alkitab versi digital sekarang ini, membaca firman Tuhan tidak lagi dibatasi oleh kertas dan tinta. Kita bisa dengan mudah mengunduh berbagai versi Alkitab langsung ke dalam perangkat pintar kita dan membacanya di mana pun dan kapan pun kita mau. Akan tetapi, terkadang masih ada saja orang yang memandang sebelah mata penggunaan teknologi untuk hal-hal yang rohani. Padahal, teknologi berasal dari Tuhan dan sudah seharusnya kita gunakan untuk kemuliaan nama-Nya.

Komentar


Syndicate content