Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu November 11, 2015
Start: 11/11/2015 5:01 am

Menghemat energi dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai merupakan cara untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Sikap ramah lingkungan ini sudah mulai digalakkan dengan tujuan untuk menjaga keadaan bumi semakin baik dari hari ke hari. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kiranya dengan menghemat energi dan mendaur ulang barang bekas, masyarakat menjadi semakin kreatif dan arif dalam menyikapi "kesehatan" lingkungan mereka.

Start: 11/11/2015 6:00 am

Seorang petobat baru yang karena imannya kepada Yesus terpaksa dipisahkan dari istri dan anaknya. Berdoalah, kiranya Tuhan membuka jalan agar mereka dapat bersama-sama kembali.

Kamis November 12, 2015
Start: 11/12/2015 5:01 am

Salah satu masalah yang masih terus dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah masalah kesehatan, mulai dari gizi buruk sampai penyakit kronis. Banyak faktor yang memengaruhi hal ini, misalnya rendahnya ekonomi masyarakat sehingga mereka kurang memaksimalkan kebutuhan gizi, pola hidup yang tidak sehat, mengonsumsi makanan tertentu secara berlebihan, dll.. Pada hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat, tim medis, dan pemerintah bisa bekerja sama untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

Start: 11/12/2015 6:00 am

Berdoa bagi gereja dan orang Kristen, seiring dengan bermunculannya terorisme di negeri ini. Berdoa bagi perlindungan terhadap gereja dan bagi para teroris kiranya mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus.

Jumat November 13, 2015
Start: 11/13/2015 5:01 am

Tidak semua narapidana bisa menerima remisi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dengan mengikuti prosedur yang sesuai dengan ketentuan hukum. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya para narapidana yang menerima remisi dapat menggunakan kesempatan ini dengan bertanggung jawab. Berdoalah supaya pengalaman semasa berada di dalam penjara bisa menjadikan mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat memberi pengaruh positif di tengah-tengah masyarakat ketika mereka sudah bebas kelak.

Start: 11/13/2015 6:00 am

Riset Open Doors menyimpulkan bahwa pola kekerasan Fulani di "Belt Tengah" Nigeria dimotivasi oleh ambisi yang sama seperti Boko Haram, yaitu untuk mengurangi pengaruh dunia barat di bawah pemerintahan M. Berdoalah agar orang Kristen tetap kuat dalam menghadapi kekerasan dan agar tetap kuat di dalam Tuhan.

Sabtu November 14, 2015
Start: 11/14/2015 5:01 am

Indonesia memiliki sederet nama mahasiswa yang menyandang predikat sebagai mahasiswa berprestasi. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang memperolehnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mahasiswa Indonesia yang berprestasi supaya melalui pencapaian tersebut, mereka semakin dipicu untuk terus melakukan yang terbaik dan tetap bersikap rendah hati. Kiranya mereka dapat menyikapi keberhasilan mereka dengan melakukan hal-hal positif yang berguna demi kemuliaan nama Tuhan dan memberkati bangsa Indonesia.

Start: 11/14/2015 6:00 am

Berdoalah agar orang percaya tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan membalasnya dengan kasih Kristus sehingga tercipta kedamaian meskipun di tengah penganiayaan dan situasi yang tidak stabil.

Minggu November 15, 2015
Start: 11/15/2015 5:01 am

Kabar Baik harus diberitakan kepada setiap orang, mulai dari anak-anak sampai lansia. Sekarang ini, kemajuan teknologi justru semakin mempermudah Kabar Baik tersebar kepada banyak orang. Salah satunya adalah Aplikasi Cerita Injil Audio. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu sarana kita untuk mengenal firman Allah dan siapakah Tuhan Yesus Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar perkembangan teknologi bisa dimaksimalkan oleh anak-anak Tuhan untuk membuat sesuatu yang berguna bagi pemberitaan Injil-Mu.

Start: 11/15/2015 6:00 am

Berdoa bagi kesatuan tubuh Kristus dari berbagai denominasi gereja yang ada di Mauritania.

Start: 11/15/2015 5:01 pm

Digital native adalah orang-orang yang lahir pada zaman teknologi mulai berkembang dengan pesat. Generasi ini sangat bersahabat dengan teknologi sehingga mereka lebih mahir dalam memanfaatkan produk-produk teknologi dibanding dengan orang-orang yang lahir sebelum generasi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar generasi digital native, khususnya mereka yang percaya Kristus, dapat menggunakan teknologi secara bijaksana untuk kemuliaan nama Tuhan.

Senin November 16, 2015
Start: 11/16/2015 6:00 am

Berdoa bagi modul pelatihan pemuridan yang akan dihadiri oleh 120 wanita Kristen dari latar belakang kaum SALAM. Berdoa agar kehidupan mereka semakin dikuatkan melalui pelatihan ini, mereka diperlengkapi untuk menjadi pelayan Tuhan yang lebih efektif dalam gereja lokal mereka masing-masing.

Start: 11/16/2015 5:01 pm

Kita sering mendengar adanya kasus penutupan gereja secara paksa di beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, ada gereja yang belum dibangun pun, proses izin pembangunannya juga mengalami berbagai hambatan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membuka jalan bagi persoalan yang dihadapi oleh gereja-gereja saat ini, khususnya penutupan gereja dan larangan beribadah. Berdoalah pula agar toleransi antarumat beragama di Indonesia semakin dijunjung tinggi sebagai bentuk pengamalan masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama.

Selasa November 17, 2015
Start: 11/17/2015 6:00 am

Berdoa bagi keluarga yang kehilangan orang yang dicintai saat penyerangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Al- Shabaab yang menewaskan sedikitnya 14 orang pada bulan Juli tahun ini. Berdoalah, kiranya mereka diberikan kedamaian dan kekuatan yang dari Tuhan.

Start: 11/17/2015 5:01 pm

Salah satu masalah yang sering kali menimpa seorang anak yang beranjak remaja adalah masalah komunikasi, terutama komunikasi anak dengan orangtua. Masa remaja sering disebut sebagai masa pencarian jati diri sehingga mereka cenderung menentang aturan yang diterapkan orangtua karena dianggap tidak gaul atau tidak sesuai dengan zaman mereka. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para remaja, khususnya remaja Kristen, dapat menyikapi nasihat orangtuanya dengan arif.

Rabu November 18, 2015
Start: 11/18/2015 6:00 am

Berdoa bagi komunitas orang percaya yang tinggal di Mandera, Kenya -- daerah yang didominasi kaum SALAM. Mereka merasa seperti orang asing di negara sendiri karena penganiayaan berat dan marginalisasi. Berdoa agar mereka mengalami damai kasih Kristus walaupun di tengah-tengah gejolak.

Start: 11/18/2015 5:01 pm

Saat ini, beberapa staf YLSA masih menerjemahkan Alkitab Yang Terbuka (AYT). Tak jarang ada beberapa kesulitan yang mereka temukan ketika mengerjakan tugas ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para staf YLSA yang terlibat dalam menerjemahkan AYT dapat mengerjakan tugas ini dengan teliti dan fokus. Kiranya Allah senantiasa memberi kekuatan, kemampuan, ketelitian, dan kerelaan hati kepada mereka sehingga hasil terjemahan bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Kamis November 19, 2015
Start: 11/19/2015 6:00 am

Berdoa untuk Mahmoud dan jemaat rumah gereja yang terpaksa harus menunda pertemuan ibadah karena baru-baru ini mereka diawasi oleh orang yang tidak jelas saat beribadah, dan para pemimpin gereja juga sedang diawasi dengan ketat.

Start: 11/19/2015 5:01 pm

Teknologi telah berkembang pesat dan sudah semakin canggih. Dengan teknologi, manusia dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan secara praktis. Salah satu dampak dari perkembangan teknologi adalah adanya berbagai macam aplikasi dalam gawai. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pembuat aplikasi, khususnya mereka yang seiman dengan kita, supaya mereka bisa menjadi berkat melalui aplikasi yang dibuat. Berdoalah pula supaya para pembuat dan para pengguna aplikasi bisa memuliakan nama Tuhan melalui aplikasi-aplikasi Kristen yang sudah ada.

Jumat November 20, 2015
Start: 11/20/2015 6:00 am

Berdoalah agar perang saudara yang mengerikan, segera berakhir! Berdoa agar Tuhan menjamah hati orang-orang Suriah dan mengakhiri semua pergolakan di negeri ini.

Start: 11/20/2015 5:01 pm

Pada zaman modern ini, perkabaran Injil ternyata tidak hanya dilakukan dengan berkhotbah dan menjadi misionaris di suku/daerah tertentu, melainkan dengan memanfaatkan internet. Melalui media sosial, aplikasi, email, bahkan diskusi forum, setiap orang percaya bisa mengenalkan Kristus kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemanfaatan internet untuk penginjilan dapat membawa banyak orang semakin mengenal Kristus, berbalik kepada Kristus, dan mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Sabtu November 21, 2015
Start: 11/21/2015 6:00 am

Berdoalah bagi gereja di Suriah agar dapat berdiri teguh sebagai mercusuar yang memancarkan cahaya bagi banyak orang dan menunjukkan Jalan, Kebenaran, dan Hidup di dalam Yesus Kristus.

Start: 11/21/2015 5:01 pm

Setiap orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Namun, belum semua orang menerima hak itu. Masih ada anak-anak di Indonesia yang belum bersekolah karena beberapa faktor penyebab, seperti kesulitan ekonomi keluarga, tinggal di daerah terpencil, akses ke sekolah yang cukup sulit, dll.. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemerintah untuk mengatasi masalah ini sehingga anak-anak di Indonesia dapat menerima pendidikan secara baik dan layak.

Minggu November 22, 2015
Start: 11/22/2015 6:00 am

Berdoa untuk keselamatan dan perlindungan bagi para hamba Tuhan yang sedang melayani dan bepergian ke seluruh daerah di wilayah bagian Suriah, mereka membawa Kabar Baik bagi mereka yang terhilang.

Start: 11/22/2015 5:01 pm

Ada beberapa suku di Indonesia yang sampai saat ini masih belum menerima Injil. Hati mereka masih tertutup sehingga sulit untuk menerima Injil yang sudah diberitakan, baik oleh perorangan maupun melalui media penginjilan (traktat, radio, buletin, dll.). Selain itu, adanya penolakan masyarakat terhadap orang baru, kondisi lingkungan tempat tinggal yang sulit dijangkau, dan medan yang berat, merupakan beberapa faktor yang juga menjadi penyebabnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia melembutkan hati orang-orang yang belum menerima Injil.

Senin November 23, 2015
Start: 11/23/2015 6:00 am

Berdoalah agar Tuhan melindungi lembaga-lembaga misi seperti OD yang mengunjungi pengungsi di Suriah. Kiranya mereka dapat dilayani dan mendapatkan bantuan. Kiranya belas kasih Yesus bisa dirasakan melalui pelayanan lembaga-lembaga misi tersebut.

Start: 11/23/2015 5:01 pm

Pelayanan pekerjaan Tuhan pada masa sekarang ini sudah mulai memaksimalkan penggunaan internet di dalamnya. Situs-situs Kristen untuk mendukung pekerjaan Tuhan sudah banyak tersedia di internet. Namun, sama halnya dengan situs-situs lainnya di dunia maya, situs-situs Kristen ini juga tidak lepas dari risiko akan adanya serangan dari hacker atau pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus supaya semua situs Kristen dalam perlindungan Tuhan dan aman terhadap gangguan data atau teknis.

Selasa November 24, 2015
Start: 11/24/2015 6:00 am

Berdoalah agar Tuhan menguatkan dan melindungi orang percaya di Laos yang menghadapi ancaman pengusiran dari desa mereka, atau penangkapan karena iman mereka di dalam Kristus Yesus.

Start: 11/24/2015 5:01 pm

Selama 7 tahun, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah menerbitkan publikasi e-Wanita -- publikasi yang memperlengkapi para wanita dalam pengetahuan, kebijaksanaan, dan wawasan yang berkualitas untuk memperkaya dan mengembangkan potensi dirinya. Pada hari ini, bertepatan dengan ulang tahun publikasi e-Wanita yang ke-7, kami mengajak Anda berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Wanita makin efektif dalam memperlengkapi para wanita Kristen di Indonesia. Berdoalah pula agar para pelanggan terus bertumbuh di dalam Tuhan melalui bahan-bahan yang kami sajikan.

Rabu November 25, 2015
Start: 11/25/2015 6:00 am

Berdoa untuk korban banjir monsun yang melanda Myanmar. Korban yang selamat walau mereka kehilangan rumah, mata pencaharian, dan orang yang dikasihi. Berdoa agar gereja segera merespons keadaan ini dan menjadi berkat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana banjir sehingga kasih Kristus dapat dirasakan oleh mereka.

Start: 11/25/2015 5:01 pm

Publikasi e-JEMMi yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sejak tahun 1998, kini sudah genap berusia 17 tahun. Publikasi yang memperlengkapi para pembacanya dengan pengetahuan seputar dunia misi melalui artikel-artikel misi, biografi tokoh misi, dan pokok-pokok doa misi ini berharap bisa terus mendorong kesadaran masyarakat Kristen akan pentingnya pelayanan misi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-JEMMi ini terus mengalami kemajuan, baik dalam kualitas maupun kuantitas pembacanya.

Kamis November 26, 2015
Start: 11/26/2015 6:00 am

Berdoa untuk suatu studi yang sedang berlangsung dengan tujuan untuk memahami bagaimana Tubuh Kristus di Brunei bisa menjadi yang terbaik dan diperkuat dalam menghadapi pembatasan terhadap agama dan tekanan.

Start: 11/26/2015 5:01 pm

Jika kita membaca berita, baik melalui internet maupun media massa, masih banyak orang yang belum pernah mendengar tentang Kristus dan belum diselamatkan. Meskipun berbagai usaha sudah dilakukan untuk menjangkau orang-orang ini, baik melalui penginjilan lewat internet, para misionaris, bakti sosial, dll., sepertinya kebutuhan akan sumber daya untuk pelayanan penjangkauan tidak pernah berkurang. Sebaliknya, kebutuhan tersebut justru semakin bertambah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kita semua boleh tergerak untuk turut terlibat dalam pelayanan penjangkauan.

Jumat November 27, 2015
Start: 11/27/2015 6:00 am

Banyak pemuda Kristen di Brunei memilih untuk meninggalkan negara ini sehingga komunitas Kristen lokal menjadi lemah. Berdoalah agar Tuhan terus menumbuhkan kasih-Nya dalam hati muda-mudi sehingga mereka tetap mau tinggal di negara mereka.

Start: 11/27/2015 5:01 pm

Dengan hadirnya Alkitab versi digital sekarang ini, membaca firman Tuhan tidak lagi dibatasi oleh kertas dan tinta. Kita bisa dengan mudah mengunduh berbagai versi Alkitab langsung ke dalam perangkat pintar kita dan membacanya di mana pun dan kapan pun kita mau. Akan tetapi, terkadang masih ada saja orang yang memandang sebelah mata penggunaan teknologi untuk hal-hal yang rohani. Padahal, teknologi berasal dari Tuhan dan sudah seharusnya kita gunakan untuk kemuliaan nama-Nya.

Sabtu November 28, 2015
Start: 11/28/2015 6:00 am

Berdoalah bagi gereja di Republik Afrika Tengah agar tetap memiliki harapan dalam komunitas mereka, meskipun mereka terus menderita karena mereka masih merupakan target pemberontakan sejak tahun 2012.

Start: 11/28/2015 5:01 pm

Mendekati hari Natal, tentunya banyak gereja yang sudah mulai mempersiapkan pelayanan untuk perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus tersebut. Banyak gereja sudah mulai didekorasi dengan pohon Natal, lampu-lampu yang cantik, serta berbagai hiasan warna-warni dan segala pernak-perniknya. Beberapa orang mungkin juga mempersiapkan hadiah dan permen untuk semakin memeriahkan perayaan ini. Mari kita berdoa supaya semua persiapan Natal kita lakukan tidak mengalihkan kita dari fokus perayaan Natal yang sesungguhnya.

Minggu November 29, 2015
Start: 11/29/2015 6:00 am

Berdoa untuk PILKADA di bulan Desember, yang akan memilih pemimpin-pemimpin daerah. Berdoa bagi kandidat Kristen yang berada di daerah-daerah Kristen agar tetap menjaga integritas mereka untuk tidak tergoda dengan tawaran korupsi. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan tokoh-tokoh seperti Daniel dan Yusuf dalam pemerintahan.

Start: 11/29/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas tersedianya berbagai bahan Natal yang bisa didapat melalui internet, perpustakaan, maupun koleksi pribadi atau gereja. Tentunya, di balik adanya bahan-bahan berkualitas tersebut, terdapat orang-orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa untuk membuatnya. Oleh karena itu, marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas berkat-Nya yang boleh kita dapatkan melalui bahan-bahan Natal tersebut. Berdoalah juga bagi orang-orang yang telah menyediakan atau membuat bahan-bahan tersebut, kiranya mereka senantiasa diberkati Tuhan.

Senin November 30, 2015
Start: 11/30/2015 6:00 am

Berdoa bagi saudari Amina dari salah satu desa di Turkmenistan yang mengalami penganiayaan karena imannya dalam Kristus. Dia menerima Kristus dua tahun lalu. Enam bulan yang lalu, kakaknya yang belajar di negara lain pulang dan mendapati Amina sudah jadi Kristen dan ia menganiaya Amina. Namun, Amina tidak menyangkali imannya. Berdoalah bagi Amina agar tetap kuat dalam iman dan berdoa juga untuk kakaknya agar bertobat.

Start: 11/30/2015 5:01 pm

Penyakit AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV di dalam tubuh manusia. Virus ini menimbulkan berbagai macam gangguan syaraf dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penderita AIDS diberi kekuatan dalam menjalani kehidupannya. Kita juga berdoa supaya orang-orang terdekat mereka memberikan pertolongan dan dukungan sehingga mereka terus bersemangat dan berpengharapan untuk sembuh.

Selasa December 01, 2015
Start: 12/01/2015 6:00 am

Berdoalah bagi keluarga pengungsi Kristen yang berada di Tiongkok, terdiri dari ibu, ayah, dan dua anak perempuan, mereka melarikan diri dari Korea Utara bulan lalu. Saat ini, mereka berada di rumah singgah sementara. Kemudian, mereka akan dibawa ke Korea Selatan, kita doakan kiranya perlindungan Tuhan menyertai mereka.

Start: 12/01/2015 5:01 pm

Indonesia memiliki beragam suku dengan ragam adat istiadat yang berbeda pula. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar keberagaman setiap suku di Indonesia semakin mempersatukan seluruh rakyat Indonesia sebagai penduduk sebangsa dan setanah air. Terlebih lagi di dalam Kristus, kiranya kita senantiasa diingatkan bahwa kita ini bersaudara, sekarang dan selamanya.

Rabu December 02, 2015
Start: 12/02/2015 6:00 am

Berdoalah bagi beberapa pengungsi Kristen yang ditangkap di Tiongkok setelah dibebaskan beberapa tahun lalu dari penjara Korea Utara. Dua dari mereka berhasil menghubungi keluarganya di Tiongkok. Mereka berencana melarikan diri dari Korea Utara. Berdoalah bagi kedua orang yang melarikan diri bersama dengan beberapa orang dari kamp kerja paksa.

Start: 12/02/2015 5:01 pm

Selama tahun 2015 ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah banyak mengalami perkembangan, baik dalam menghasilkan bahan-bahan untuk memperlengkapi pelayanan maupun dalam pengembangan visi IT 4 God. Kami sangat bersyukur atas penyertaan dan pertolongan Tuhan Yesus selama tahun ini. Kiranya segala sesuatu yang boleh kami kerjakan bisa berguna dan memberkati seluruh masyarakat Kristen Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan YLSA selama tahun ini bisa semakin memperlengkapi para hamba Tuhan dan setiap orang untuk semakin mengenal firman Tuhan.

Kamis December 03, 2015
Start: 12/03/2015 6:00 am

Berdoalah untuk orang Kristen Tiongkok-Korea yang berani mempertaruhkan hidup mereka untuk membantu para pengungsi Korea Utara. Kita doakan agar Tuhan memberikan kekuatan bagi keluarga mereka.

Start: 12/03/2015 5:01 pm

Buku-buku Kristen menjadi salah satu media untuk memperlengkapi setiap orang percaya bertumbuh secara rohani. Selain buku Kristen dalam bahasa Indonesia, ada banyak buku Kristen yang berupa terjemahan dari bahasa asing. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar buku-buku Kristen terjemahan bisa menolong setiap orang percaya untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

Jumat December 04, 2015
Start: 12/04/2015 6:00 am

Berdoalah bagi para pekerja Open Doors yang melakukan perjalanan jauh dan berisiko dalam membantu orang Kristen Korea Utara yang berada di rumah persinggahan di Tiongkok.

Start: 12/04/2015 5:01 pm

Beberapa daerah di Indonesia sampai saat ini masih mengalami kekurangan tenaga pengajar, khususnya di daerah pedalaman. Di daerah tersebut, masih banyak anak membutuhkan orang-orang yang bisa mendidik mereka sehingga kecerdasan dan wawasan mereka bisa ditingkatkan. Bertepatan dengan hari Guru saat ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati setiap guru di Indonesia untuk memiliki kerinduan mengajar di daerah-daerah pedalaman.

Sabtu December 05, 2015
Start: 12/05/2015 6:00 am

Kemiskinan menjadi perhatian bagi orang percaya SALAM di Zamboanga, Basilan, dan Tawi-Tawi. Kita doakan agar mereka terus bergantung pada Tuhan bagi kebutuhan hidup sehari-hari. Open Doors mengadakan seminar berjudul "Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)" di Filipina Selatan. Berdoa agar Tuhan memakai seminar SSTS untuk melengkapi kaum SALAM Filipina dalam menghadapi penganiayaan.

Start: 12/05/2015 5:01 pm

Menjadi seorang misionaris bukanlah pekerjaan mudah. Ada banyak pergumulan yang harus mereka rasakan dan hadapi. Selain harus mengorbankan waktu, tenaga, dan terpisah dari keluarga, para misionaris juga bergumul untuk orang-orang yang mereka Injili. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para misionaris tetap setia di dalam Tuhan. Berdoalah pula supaya Allah memelihara dan mencukupkan kebutuhan mereka di ladang penginjilan dan menopang keluarga yang mereka tinggalkan.

Minggu December 06, 2015
Start: 12/06/2015 6:00 am

Alkitab, materi Kristen, dan lagu-lagu penyembahan, sebagian besar diterjemahkan dalam bahasa Nepal, Dzongkha. Kita doakan bagi penyediaan Alkitab dalam Bahasa Ibu mereka untuk orang Kristen Bhutan.

Senin December 07, 2015
Start: 12/07/2015 5:01 am

Biasanya, anak-anak memaknai Natal dengan begitu sederhana. Bagi mereka, Natal menjadi sebuah momen sukacita karena merayakan kemeriahan Natal di gereja, mendapatkan kado Natal, atau dibelikan baju baru. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui momen Natal tahun ini, Roh Kudus memberikan pengertian kepada anak-anak bahwa Yesus Kristus datang ke dunia karena Allah sangat mengasihi mereka. Dengan kehadiran Kristus ke dunia, Allah akan melaksanakan karya agung penyelamatan supaya manusia yang telah berdosa bisa kembali didamaikan dengan Allah.

Start: 12/07/2015 6:00 am

Lebih dari 700 orang percaya mengikuti pelatihan pemuridan di Bhutan. Puji Tuhan! Terus berdoa bagi orang percaya di sana agar bergantung kepada kuasa Roh Kudus dan dengan hikmat Tuhan dalam mempraktikkan apa yang sudah mereka pelajari selama mengikuti pelatihan pemuridan.

Selasa December 08, 2015
Start: 12/08/2015 5:01 am

Di penghujung tahun 2015 ini, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2015, diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelaksanaan Pilkada bisa dilakukan dengan lancar dan jujur. Berdoalah pula supaya melalui momen Pilkada tahun ini, masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang takut akan Tuhan, berkarakter, dan mengutamakan kepentingan orang banyak.

Start: 12/08/2015 6:00 am

Ada sekitar 15 keluarga Kristen di desa Langs di Selatan Laos, mereka dibenci dan dimusuhi. Dampaknya terasa sampai kepada anak-anak mereka, sekolah di desa mereka tidak mau menerima murid-murid Kristen. Beberapa anak mereka tetap bersekolah dan ada juga yang tidak mau. Kita doakan anak-anak di desa Lang agar mereka mendapat pendidikan yang layak.

Rabu December 09, 2015
Start: 12/09/2015 5:01 am

KOMPAS, edisi Rabu, 16 September 2015, menuliskan bahwa angka penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan telah meningkat dari tingkat 10,96 persen menjadi 11,5 persen pada periode Maret 2014 -- Maret 2015. Kenaikan ini disebabkan adanya penyerapan tenaga kerja yang masih rendah dan PHK yang masih terus terjadi. Berbagai macam kesulitan dan permasalahan akan bermunculan apabila belum ada langkah dari pemerintah secara terpadu untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Start: 12/09/2015 6:00 am

Di sebuah desa kecil di Selatan Laos, orang-orang percaya dipaksa bekerja pada hari Minggu yang seharusnya mereka pergi beribadah ke gerejanya. Dengan berat hati, mereka melakukan hal ini karena takut dipenjarakan. Berdoalah bagi situasi mereka dan atas perlindungan Tuhan saat mereka beribadah secara sembunyi-sembunyi.

Kamis December 10, 2015
Start: 12/10/2015 5:01 am

Hak asasi manusia merupakan hak dasar yang dimiliki manusia sejak lahir sebagai anugerah dari Tuhan. Dalam hidup bermasyarakat, tentu kita harus menghormati hak orang lain demi kerukunan dan keselarasan hidup bersama. Namun, dalam praktiknya masih banyak pelanggaran yang terkait dengan HAM, misalnya, terbunuhnya beberapa aktivis di Indonesia yang berjuang untuk kepentingan orang banyak, konflik antarsuku di Papua pada 4 April tahun 2003, berbagai kasus pelecehan terhadap anak, dll..

Start: 12/10/2015 6:00 am

Pendeta Jacob, bersaksi: "Tahun 2014, pihak berwenang melarang saya dengan keras untuk tidak bisa melakukan ibadah lagi. Kami sekeluarga saja yang beribadah sedangkan keluarga yang lain tidak bisa ikut beribadah. Saya berkeliling mengajari mereka Alkitab, tetapi ditangkap polisi dan dipukuli berkali-kali." Kita doakan Pendeta Jacob agar mendapat kekuatan sebagai pengikut Kristus.

Jumat December 11, 2015
Start: 12/11/2015 5:01 am

Perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup memengaruhi eksistensi bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia yang tidak baku, bahasa gaul atau bahasa alay semakin merajalela digunakan dalam percakapan, baik dalam sms maupun chatting. Selain itu, pergaulan anak-anak muda juga semakin rentan dengan penggunaan bahasa percakapan yang tidak baku. Semakin hari, penggunaan bahasa Indonesia yang baku semakin kurang diperhatikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya instansi terkait pengembangan bahasa Indonesia dapat menyikapi kenyataan ini dengan bijaksana.

Start: 12/11/2015 6:00 am

Berdoalah bagi seluruh Provinsi di Indonesia selama bulan Natal. Insiden Tolikara di Papua yang terjadi beberapa waktu lalu, seperti saat ini kiranya tetap aman dan tenteram. Berdoa agar selama bulan Natal, damai Kristus melimpah di Papua.

Komentar


Syndicate content