Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin November 30, 2015
Start: 11/30/2015 6:00 am

Berdoa bagi saudari Amina dari salah satu desa di Turkmenistan yang mengalami penganiayaan karena imannya dalam Kristus. Dia menerima Kristus dua tahun lalu. Enam bulan yang lalu, kakaknya yang belajar di negara lain pulang dan mendapati Amina sudah jadi Kristen dan ia menganiaya Amina. Namun, Amina tidak menyangkali imannya. Berdoalah bagi Amina agar tetap kuat dalam iman dan berdoa juga untuk kakaknya agar bertobat.

Start: 11/30/2015 5:01 pm

Penyakit AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV di dalam tubuh manusia. Virus ini menimbulkan berbagai macam gangguan syaraf dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penderita AIDS diberi kekuatan dalam menjalani kehidupannya. Kita juga berdoa supaya orang-orang terdekat mereka memberikan pertolongan dan dukungan sehingga mereka terus bersemangat dan berpengharapan untuk sembuh.

Selasa December 01, 2015
Start: 12/01/2015 6:00 am

Berdoalah bagi keluarga pengungsi Kristen yang berada di Tiongkok, terdiri dari ibu, ayah, dan dua anak perempuan, mereka melarikan diri dari Korea Utara bulan lalu. Saat ini, mereka berada di rumah singgah sementara. Kemudian, mereka akan dibawa ke Korea Selatan, kita doakan kiranya perlindungan Tuhan menyertai mereka.

Start: 12/01/2015 5:01 pm

Indonesia memiliki beragam suku dengan ragam adat istiadat yang berbeda pula. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar keberagaman setiap suku di Indonesia semakin mempersatukan seluruh rakyat Indonesia sebagai penduduk sebangsa dan setanah air. Terlebih lagi di dalam Kristus, kiranya kita senantiasa diingatkan bahwa kita ini bersaudara, sekarang dan selamanya.

Rabu December 02, 2015
Start: 12/02/2015 6:00 am

Berdoalah bagi beberapa pengungsi Kristen yang ditangkap di Tiongkok setelah dibebaskan beberapa tahun lalu dari penjara Korea Utara. Dua dari mereka berhasil menghubungi keluarganya di Tiongkok. Mereka berencana melarikan diri dari Korea Utara. Berdoalah bagi kedua orang yang melarikan diri bersama dengan beberapa orang dari kamp kerja paksa.

Start: 12/02/2015 5:01 pm

Selama tahun 2015 ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah banyak mengalami perkembangan, baik dalam menghasilkan bahan-bahan untuk memperlengkapi pelayanan maupun dalam pengembangan visi IT 4 God. Kami sangat bersyukur atas penyertaan dan pertolongan Tuhan Yesus selama tahun ini. Kiranya segala sesuatu yang boleh kami kerjakan bisa berguna dan memberkati seluruh masyarakat Kristen Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan YLSA selama tahun ini bisa semakin memperlengkapi para hamba Tuhan dan setiap orang untuk semakin mengenal firman Tuhan.

Kamis December 03, 2015
Start: 12/03/2015 6:00 am

Berdoalah untuk orang Kristen Tiongkok-Korea yang berani mempertaruhkan hidup mereka untuk membantu para pengungsi Korea Utara. Kita doakan agar Tuhan memberikan kekuatan bagi keluarga mereka.

Start: 12/03/2015 5:01 pm

Buku-buku Kristen menjadi salah satu media untuk memperlengkapi setiap orang percaya bertumbuh secara rohani. Selain buku Kristen dalam bahasa Indonesia, ada banyak buku Kristen yang berupa terjemahan dari bahasa asing. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar buku-buku Kristen terjemahan bisa menolong setiap orang percaya untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

Jumat December 04, 2015
Start: 12/04/2015 6:00 am

Berdoalah bagi para pekerja Open Doors yang melakukan perjalanan jauh dan berisiko dalam membantu orang Kristen Korea Utara yang berada di rumah persinggahan di Tiongkok.

Start: 12/04/2015 5:01 pm

Beberapa daerah di Indonesia sampai saat ini masih mengalami kekurangan tenaga pengajar, khususnya di daerah pedalaman. Di daerah tersebut, masih banyak anak membutuhkan orang-orang yang bisa mendidik mereka sehingga kecerdasan dan wawasan mereka bisa ditingkatkan. Bertepatan dengan hari Guru saat ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati setiap guru di Indonesia untuk memiliki kerinduan mengajar di daerah-daerah pedalaman.

Sabtu December 05, 2015
Start: 12/05/2015 6:00 am

Kemiskinan menjadi perhatian bagi orang percaya SALAM di Zamboanga, Basilan, dan Tawi-Tawi. Kita doakan agar mereka terus bergantung pada Tuhan bagi kebutuhan hidup sehari-hari. Open Doors mengadakan seminar berjudul "Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)" di Filipina Selatan. Berdoa agar Tuhan memakai seminar SSTS untuk melengkapi kaum SALAM Filipina dalam menghadapi penganiayaan.

Start: 12/05/2015 5:01 pm

Menjadi seorang misionaris bukanlah pekerjaan mudah. Ada banyak pergumulan yang harus mereka rasakan dan hadapi. Selain harus mengorbankan waktu, tenaga, dan terpisah dari keluarga, para misionaris juga bergumul untuk orang-orang yang mereka Injili. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para misionaris tetap setia di dalam Tuhan. Berdoalah pula supaya Allah memelihara dan mencukupkan kebutuhan mereka di ladang penginjilan dan menopang keluarga yang mereka tinggalkan.

Minggu December 06, 2015
Start: 12/06/2015 6:00 am

Alkitab, materi Kristen, dan lagu-lagu penyembahan, sebagian besar diterjemahkan dalam bahasa Nepal, Dzongkha. Kita doakan bagi penyediaan Alkitab dalam Bahasa Ibu mereka untuk orang Kristen Bhutan.

Senin December 07, 2015
Start: 12/07/2015 5:01 am

Biasanya, anak-anak memaknai Natal dengan begitu sederhana. Bagi mereka, Natal menjadi sebuah momen sukacita karena merayakan kemeriahan Natal di gereja, mendapatkan kado Natal, atau dibelikan baju baru. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui momen Natal tahun ini, Roh Kudus memberikan pengertian kepada anak-anak bahwa Yesus Kristus datang ke dunia karena Allah sangat mengasihi mereka. Dengan kehadiran Kristus ke dunia, Allah akan melaksanakan karya agung penyelamatan supaya manusia yang telah berdosa bisa kembali didamaikan dengan Allah.

Start: 12/07/2015 6:00 am

Lebih dari 700 orang percaya mengikuti pelatihan pemuridan di Bhutan. Puji Tuhan! Terus berdoa bagi orang percaya di sana agar bergantung kepada kuasa Roh Kudus dan dengan hikmat Tuhan dalam mempraktikkan apa yang sudah mereka pelajari selama mengikuti pelatihan pemuridan.

Selasa December 08, 2015
Start: 12/08/2015 5:01 am

Di penghujung tahun 2015 ini, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2015, diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelaksanaan Pilkada bisa dilakukan dengan lancar dan jujur. Berdoalah pula supaya melalui momen Pilkada tahun ini, masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang takut akan Tuhan, berkarakter, dan mengutamakan kepentingan orang banyak.

Start: 12/08/2015 6:00 am

Ada sekitar 15 keluarga Kristen di desa Langs di Selatan Laos, mereka dibenci dan dimusuhi. Dampaknya terasa sampai kepada anak-anak mereka, sekolah di desa mereka tidak mau menerima murid-murid Kristen. Beberapa anak mereka tetap bersekolah dan ada juga yang tidak mau. Kita doakan anak-anak di desa Lang agar mereka mendapat pendidikan yang layak.

Rabu December 09, 2015
Start: 12/09/2015 5:01 am

KOMPAS, edisi Rabu, 16 September 2015, menuliskan bahwa angka penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan telah meningkat dari tingkat 10,96 persen menjadi 11,5 persen pada periode Maret 2014 -- Maret 2015. Kenaikan ini disebabkan adanya penyerapan tenaga kerja yang masih rendah dan PHK yang masih terus terjadi. Berbagai macam kesulitan dan permasalahan akan bermunculan apabila belum ada langkah dari pemerintah secara terpadu untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Start: 12/09/2015 6:00 am

Di sebuah desa kecil di Selatan Laos, orang-orang percaya dipaksa bekerja pada hari Minggu yang seharusnya mereka pergi beribadah ke gerejanya. Dengan berat hati, mereka melakukan hal ini karena takut dipenjarakan. Berdoalah bagi situasi mereka dan atas perlindungan Tuhan saat mereka beribadah secara sembunyi-sembunyi.

Kamis December 10, 2015
Start: 12/10/2015 5:01 am

Hak asasi manusia merupakan hak dasar yang dimiliki manusia sejak lahir sebagai anugerah dari Tuhan. Dalam hidup bermasyarakat, tentu kita harus menghormati hak orang lain demi kerukunan dan keselarasan hidup bersama. Namun, dalam praktiknya masih banyak pelanggaran yang terkait dengan HAM, misalnya, terbunuhnya beberapa aktivis di Indonesia yang berjuang untuk kepentingan orang banyak, konflik antarsuku di Papua pada 4 April tahun 2003, berbagai kasus pelecehan terhadap anak, dll..

Start: 12/10/2015 6:00 am

Pendeta Jacob, bersaksi: "Tahun 2014, pihak berwenang melarang saya dengan keras untuk tidak bisa melakukan ibadah lagi. Kami sekeluarga saja yang beribadah sedangkan keluarga yang lain tidak bisa ikut beribadah. Saya berkeliling mengajari mereka Alkitab, tetapi ditangkap polisi dan dipukuli berkali-kali." Kita doakan Pendeta Jacob agar mendapat kekuatan sebagai pengikut Kristus.

Jumat December 11, 2015
Start: 12/11/2015 5:01 am

Perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup memengaruhi eksistensi bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia yang tidak baku, bahasa gaul atau bahasa alay semakin merajalela digunakan dalam percakapan, baik dalam sms maupun chatting. Selain itu, pergaulan anak-anak muda juga semakin rentan dengan penggunaan bahasa percakapan yang tidak baku. Semakin hari, penggunaan bahasa Indonesia yang baku semakin kurang diperhatikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya instansi terkait pengembangan bahasa Indonesia dapat menyikapi kenyataan ini dengan bijaksana.

Start: 12/11/2015 6:00 am

Berdoalah bagi seluruh Provinsi di Indonesia selama bulan Natal. Insiden Tolikara di Papua yang terjadi beberapa waktu lalu, seperti saat ini kiranya tetap aman dan tenteram. Berdoa agar selama bulan Natal, damai Kristus melimpah di Papua.

Sabtu December 12, 2015
Start: 12/12/2015 5:01 am

Kemajuan teknologi yang semakin pesat tidak hanya menyuguhkan berbagai informasi dan kecanggihan alat-alat elektronik semata, tetapi menyuguhkan berbagai komunitas maya yang bisa Anda ikuti dan nikmati. Komunitas khusus Natal, misalnya, komunitas ini bisa Anda jumpai di Facebook, Twitter, Situs, bahkan forum diskusi. Kita harus bersyukur karena kemajuan teknologi bisa digunakan untuk berbagi kisah, cerita, dan pengalaman seputar Natal. Mari kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberkati setiap komunitas Natal di dunia maya.

Start: 12/12/2015 6:00 am

Berdoa bagi retret kaum SALAM di Jawa Tengah bulan ini agar para peserta mengalami penyegaran rohani dalam pengenalan akan Kristus sehingga komitmen mereka semakin kuat. Berdoa juga bagi pertemuan para pekerja misi di Jambi sehingga mereka saling menguatkan dan mendoakan.

Minggu December 13, 2015
Start: 12/13/2015 5:01 am

Kesatuan sebuah bangsa itu sangat mahal harganya. Kesatuan menjadi salah satu faktor penunjang kemajuan sebuah bangsa karena dengan adanya kesatuan, maka seluruh rakyat bisa saling menolong, menopang, mendukung, dan memperlengkapi dalam satu visi yang sama. Bertepatan dengan hari Kesatuan Nasional yang diperingati pada hari ini, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia turut campur tangan dalam mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

Start: 12/13/2015 6:00 am

Bulan Oktober lalu, gereja-gereja interdenominasi melakukan doa dan puasa bagi Sultan dan negara. Berdoalah agar Tuhan mendengar dan menjawab doa yang akan membawa perubahan dan mentransformasi 430.000 jiwa penduduk. Kiranya mereka mengalami kemuliaan Kristus dan berani melakukan kehendak Tuhan.

Senin December 14, 2015
Start: 12/14/2015 5:01 am

Perpustakaan Kristen berperan penting untuk mendukung pertumbuhan rohani setiap orang percaya. Berbagai buku kekristenan bisa dibaca atau dipinjam di perpustakaan ini. Biasanya, karena ada beberapa orang yang memiliki keterbatasan keuangan sehingga tidak bisa membeli buku-buku kekristenan, maka keberadaan perpustakaan ini sangat menolong mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perpustakaan Kristen yang ada di Indonesia bisa digunakan secara maksimal sehingga setiap orang percaya boleh semakin mengenal Kristus melalui buku-buku yang disediakan di sana.

Start: 12/14/2015 6:00 am

Jumlah orang percaya di Maladewa sedikit sekali dan mengalami ketakutan karena tidak adanya perlindungan dari pihak berwenang. Berdoa agar gereja-Nya berdiri di atas batu karang yang teguh walaupun banyak pembatasan dan larangan beribadah.

Selasa December 15, 2015
Start: 12/15/2015 5:01 am

Mendidik anak usia dini bukan perkara yang mudah dilakukan. Pengajar harus memerhatikan setiap materi dan bisa menyampaikannya dengan tepat sehingga anak-anak bisa memahaminya. Selain itu, selama proses belajar mengajar pun, para pengajar harus memerhatikan sikap, cara bertutur, dan berelasi dengan anak-anak sehingga relasi bisa terbina dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat, keterampilan, dan kecakapan kepada para pengajar PAUD sehingga mereka bisa mengajar dengan benar.

Start: 12/15/2015 6:00 am

Tinggal di tengah-tengah komunitas SALAM, dan mereka yang menjadi orang percaya dengan latar belakang SALAM harus merahasiakan imannya dan tidak bisa merayakan Natal secara terbuka. Berdoa agar mereka dapat merayakan Natal dengan sukacita dan kasih Kristus tetap dapat mereka rasakan.

Rabu December 16, 2015
Start: 12/16/2015 5:01 am

Keberadaan badan-badan misi internasional sangat mendukung dan menolong para misionaris dalam melakukan panggilannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya badan-badan misi internasional tetap setia dalam melakukan tugasnya. Kiranya Allah senantiasa memberikan kemudahan kepada mereka sehingga para misionaris bisa ditopang, dipedulikan, dan dibantu ketika para misionaris melakukan tugasnya.

Start: 12/16/2015 6:00 am

Bulan Desember adalah bulan wisuda bagi anak-anak di Children's Center. Berdoalah bagi 11 anak yang akan diwisuda tahun ini dan kemudian mereka akan kembali ke daerah asal mereka. Berdoa bagi perlindungan untuk mereka dalam melayani.

Kamis December 17, 2015
Start: 12/17/2015 5:01 am

Tidak dimungkiri bahwa Indonesia mengalami berbagai masalah dalam banyak bidang, baik perekonomian, pendidikan, pertambangan, perumahan, politik, dsb.. Semua masalah ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, tetapi juga para aktivis Indonesia yang memiliki hati untuk terjadinya pemulihan atas bidang-bidang tertentu yang mereka perhatikan. Tak jarang, para aktivis mendapatkan kecaman atau penolakan dari pihak-pihak yang pro dengan permasalahan yang sedang dikuak oleh para aktivis.

Start: 12/17/2015 6:00 am

Meksiko adalah negara yang ditandai dengan kekerasan. Berdoalah bagi para pendeta dan pemimpin gereja yang membela keadilan dan kebenaran. Berdoa bagi pemberitaan Kabar Baik dapat didengar dan mengubah hati banyak orang di sana.

Jumat December 18, 2015
Start: 12/18/2015 5:01 am

Pertengahan Desember menjadi hari-hari yang sibuk bagi para pekerja, orangtua, maupun para pelayan gereja. Selain harus mempersiapkan laporan tahunan kerja, agenda pelayanan untuk tahun depan, dan persiapan menyambut tahun baru, mereka juga harus membuat rencana untuk mengisi liburan Natal dan akhir tahun. Sebagai orang percaya, marilah kita minta hikmat kepada Tuhan Yesus supaya kita, baik sebagai pekerja, orangtua, maupun para pelayan gereja, bisa memanfaatkan waktu liburan Natal dan akhir tahun dengan bijaksana.

Start: 12/18/2015 6:00 am

Berdoa bagi gereja di Pegunungan Nuba, tepatnya di Selatan Kordofan, Sudan. Karena Perjanjian Perdamaian tahun 2005 antara Sudan Utara (Islam) dan (Kristen) Sudan Selatan gagal memberikan kejelasan perbatasan, yaitu: Nuba, Bule Nile dan Abyei. Berdoa agar gereja tetap kuat dan bagi kedamaian di wilayah Sudan.

Sabtu December 19, 2015
Start: 12/19/2015 5:01 am

Bulan ini, para pekerja akan disibukkan dengan tugas membuat laporan tutup tahun kerja. Hasil kerja selama satu tahun akan menjadi pencapaian yang membanggakan sekaligus bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kerja pada masa yang akan datang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pekerja supaya mereka bisa menyusun laporan kerja tahunan dengan baik dan lancar. Berdoalah juga supaya setiap hasil kerja yang telah dihasilkan selama setahun ini bisa membawa berkat bagi banyak orang dan memuliakan nama Tuhan.

Start: 12/19/2015 6:00 am

Pada bulan September 2015, saudara dan saudari di Utara Kamerun mengalami ketegangan akibat insiden yang dilakukan kelompok Boko Haram. Amnesty Internasional melaporkan kelompok ini telah membunuh hampir 400 orang dari Januari sampai September 2015. Berdoa agar orang percaya mendapatkan perlindungan Tuhan dan tetap dikuatkan.

Minggu December 20, 2015
Start: 12/20/2015 5:01 am

Perkembangan pelayanan YLSA tidak lepas dari adanya dukungan dari para mitra YLSA. Kami bersyukur karena mitra YLSA terus mendukung dan menolong pelayanan YLSA, baik berupa data, doa, dana, maupun sebagai duta. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua mitra YLSA supaya mereka senantiasa diberkati oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya YLSA tetap setia dalam berelasi dengan para mitra sehingga hubungan baik terus dibina dan kesatuan tubuh Kristus tetap dipelihara dengan baik.

Start: 12/20/2015 6:00 am

Pada tahun 2015, salah satu fokus doa kita untuk Wilayah Timur Tengah, yaitu bagi para "penganiaya" karena Tuhan Yesus dengan jelas berkata "Berdoalah bagi orang yang menganiaya kamu." Kita akan terus berdoa bagi mereka yang menganiaya agar mereka bisa berjumpa dan mengalami kasih dari Yesus.

Senin December 21, 2015
Start: 12/21/2015 5:01 am

Injil atau kabar baik berisi berita tentang karya Tuhan Yesus untuk menyelamatkan manusia berdosa. Karya-Nya terkait satu dengan yang lain. Mulai dari kelahiran-Nya, masa kehidupan-Nya di dunia, kematian, kebangkitan dan kenaikkan-Nya. Amanat Agung menjadi salah satu pesan penting yang diberikan Tuhan Yesus sebelum kenaikkan-Nya. Pesan ini berlaku bagi semua orang percaya, maka penginjilan seharusnya menjadi bagian yang terus-menerus dikerjakan dan didoakan.

Start: 12/21/2015 6:00 am

Berdoalah bagi Suliman, setelah ia menjadi pengikut Kristus, ia harus kehilangan istri, anak, dan rumahnya. Dia rindu untuk bisa hidup sebagai orang Kristen dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Selasa December 22, 2015
Start: 12/22/2015 5:01 am

Ibu memiliki peran penting, baik bagi anak, suami, keluarga, maupun masyarakat. Bagi keluarga, peran seorang ibu sangat besar. Selain sebagai ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami, ibu harus bisa mengatur segala sesuatu tentang rumah tangga. Dalam masyarakat pun, seorang ibu bisa berperan menjadi anggota dalam komunitas ibu-ibu di lingkungan setempat dan bersama-sama berkreasi untuk menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Start: 12/22/2015 6:00 am

Saida sedang mencari kebenaran yang sejati dalam Alkitab. Belakangan, dia mendapatkan bahwa beberapa keluarganya sudah menjadi percaya. Terus berdoa bagi Saida agar dia mendapatkan kebenaran sejati dalam Kristus.

Rabu December 23, 2015
Start: 12/23/2015 5:01 am

Pemberitaan firman Tuhan menjadi salah satu bagian penting dalam rangkaian ibadah. Biasanya, pemberitaan firman Tuhan terdapat dalam sesi khotbah dan memiliki durasi paling lama dibanding sesi-sesi lain. Dalam perayaan Natal yang akan diselenggarakan di setiap gereja, kiranya setiap khotbah Natal yang disampaikan merupakan khotbah yang alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap khotbah Natal bisa disampaikan pendeta dengan lancar, jelas, dan setia pada kebenaran firman Tuhan.

Start: 12/23/2015 6:00 am

Selma baru-baru ini mengatakan kepada ibunya bahwa ia sudah menjadi Kristen dan ia rindu dapat menceritakan imannya kepada anggota keluarga yang lain. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan baginya.

Kamis December 24, 2015
Start: 12/24/2015 5:01 am

Ibadah Natal di gereja menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan orang percaya. Melalui ibadah ini, setiap umat Kristen diajak untuk merenungkan kembali arti dan maksud kedatangan Kristus ke dunia. Tema Natal tahun ini yang ditetapkan oleh PGI dan KWI adalah "Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah". Tema tersebut dibuat dengan tujuan untuk menanam dan menyiram bibit-bibit yang menopang kehidupan semua makhluk hidup di bumi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya tema tersebut bisa disampaikan dengan baik dalam ibadah Natal yang diselenggarakan di berbagai gereja.

Start: 12/24/2015 6:00 am

Berdoalah bagi gereja-gereja yang merayakan Natal agar mengalami berkat dan perlindungan Tuhan. Berdoa juga bagi orang Algeria yang mencari kebenaran sejati dan mereka menemukannya di dalam Yesus Kristus.

Jumat December 25, 2015
Start: 12/25/2015 5:01 am

Segenap redaksi KADOS mengucapkan "Selamat Hari Natal". Kiranya kasih Allah senantiasa menjadi dasar bagi kita dalam menjalani hari-hari kita dan berelasi dengan sesama. Pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perayaan Natal di setiap gereja di seluruh dunia tetap berfokus pada Kristus, Sang Juru Selamat. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya bisa memaknai Natal sesuai dengan kebenaran firman Tuhan sehingga melalui Natal tahun ini, setiap orang percaya boleh semakin bertumbuh di dalam Tuhan dan menjadi terang bagi banyak orang.

Start: 12/25/2015 6:00 am

Terus berdoa bagi para pengungsi yang tinggal di Utara Irak, mereka menempati tempat tinggal sementara. Mereka mengalami ketakutan karena masih terjadi ledakan bom setiap hari yang dilakukan ISIS. Kita doakan kiranya belas kasihan Tuhan terus hadir di sana dan melindungi mereka yang masih tinggal di negara ini.

Sabtu December 26, 2015
Start: 12/26/2015 5:01 am

Natal tidak hanya dirayakan di gereja. Natal bisa dirayakan di berbagai tempat, seperti di rumah, di persekutuan, di sekolah, bahkan di pusat perbelanjaan. Di mana pun Natal dirayakan, marilah kita tetap memusatkan hati, pikiran, dan tubuh kita untuk senantiasa menyembah Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap perayaan Natal yang dirayakan di luar gereja tetap berfokus kepada Kristus.

Start: 12/26/2015 6:00 am

Berdoa bagi 10.000 pengungsi Suriah yang tinggal di Irak karena konflik yang tidak ada akhirnya. Berdoa juga bagi gereja dan umat Kristen Irak yang menjadi pengungsi.

Minggu December 27, 2015
Start: 12/27/2015 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) memiliki acara rutin setiap tahun, yaitu rapat kerja YLSA (Raker). Sebelum Raker, setiap divisi harus mempersiapkan laporan, evaluasi kerja, dan rencana kerja untuk tahun depan. Ada banyak sukacita melihat hasil kerja selama setahun yang telah Tuhan percayakan kepada kami. Selain itu, ada banyak kerinduan dan pergumulan mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan semuanya itu harus dikembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan. Mari kita berdoa supaya persiapan Raker YLSA bisa dilakukan dengan baik dan lancar.

Start: 12/27/2015 6:00 am

Jutaan orang Suriah terpaksa menjadi pengungsi dengan tinggal di pengungsian karena konflik yang terjadi dan belum tahu kapan selesainya, sementara keadaan semakin buruk. Berdoa bagi gereja agar menjadi terang di tengah kegelapan.

Senin December 28, 2015
Start: 12/28/2015 5:01 am

Di Indonesia, banyak orang percaya terus berdoa, bergumul, dan berjuang dalam menjalankan visi yang telah Tuhan taruh dalam setiap hati mereka. Mereka ada yang terlibat dalam pelayanan di gereja, yayasan/organisasi Kristen, keluarga, persekutuan, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya senantiasa diteguhkan dan dikuatkan oleh Allah. Kiranya setiap orang percaya semakin setia dan taat mengikut Kristus meski banyak tantangan yang harus mereka hadapi.

Start: 12/28/2015 6:00 am

Internet, siaran radio, dan TV satelit menjadi sumber motivasi bagi umat percaya dan juga para petobat baru di Iran. Bersyukur atas karya Tuhan yang menjadi berkat bagi negara ini.

Selasa December 29, 2015
Start: 12/29/2015 5:01 am

Sebagai orang yang sudah ditebus Allah. Kita semua memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil kepada setiap orang yang belum percaya. Kita bisa memberitakan Injil Kristus kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, mulai dari keluarga, tetangga, teman-teman, dan orang-orang yang sebelumnya tidak kita kenal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya menyadari akan panggilan ini dan melakukannya dengan kesungguhan hati.

Start: 12/29/2015 6:00 am

Pertemuan gereja-gereja rumah selalu mendapat perhatian khusus dari Intel Pemerintah selama hari Natal. Berdoalah bagi perlindungan dan penyertaan Tuhan bagi gereja di Iran.

Rabu December 30, 2015
Start: 12/30/2015 5:01 am

Beberapa hari lagi, kita akan memasuki tahun yang baru. Banyak gereja mengadakan ibadah tahun baru untuk mempersiapkan setiap orang percaya menjalani hari-hari di tahun yang baru dengan terus bergantung kepada Allah. Marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus supaya ibadah tahun baru di setiap gereja mengalami kelancaran. Kiranya setiap orang percaya semakin diperbarui iman mereka sehingga semakin mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup mereka.

Start: 12/30/2015 6:00 am

Berdoa bagi umat percaya di bagian Timur negara ini karena situasi yang ekstrem dan sulit, dan karena penganiayaan dari keluarga dan ekstremis.

Komentar


Syndicate content