Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin December 28, 2015
Start: 12/28/2015 5:01 am

Di Indonesia, banyak orang percaya terus berdoa, bergumul, dan berjuang dalam menjalankan visi yang telah Tuhan taruh dalam setiap hati mereka. Mereka ada yang terlibat dalam pelayanan di gereja, yayasan/organisasi Kristen, keluarga, persekutuan, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya senantiasa diteguhkan dan dikuatkan oleh Allah. Kiranya setiap orang percaya semakin setia dan taat mengikut Kristus meski banyak tantangan yang harus mereka hadapi.

Start: 12/28/2015 6:00 am

Internet, siaran radio, dan TV satelit menjadi sumber motivasi bagi umat percaya dan juga para petobat baru di Iran. Bersyukur atas karya Tuhan yang menjadi berkat bagi negara ini.

Selasa December 29, 2015
Start: 12/29/2015 5:01 am

Sebagai orang yang sudah ditebus Allah. Kita semua memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil kepada setiap orang yang belum percaya. Kita bisa memberitakan Injil Kristus kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, mulai dari keluarga, tetangga, teman-teman, dan orang-orang yang sebelumnya tidak kita kenal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya menyadari akan panggilan ini dan melakukannya dengan kesungguhan hati.

Start: 12/29/2015 6:00 am

Pertemuan gereja-gereja rumah selalu mendapat perhatian khusus dari Intel Pemerintah selama hari Natal. Berdoalah bagi perlindungan dan penyertaan Tuhan bagi gereja di Iran.

Rabu December 30, 2015
Start: 12/30/2015 5:01 am

Beberapa hari lagi, kita akan memasuki tahun yang baru. Banyak gereja mengadakan ibadah tahun baru untuk mempersiapkan setiap orang percaya menjalani hari-hari di tahun yang baru dengan terus bergantung kepada Allah. Marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus supaya ibadah tahun baru di setiap gereja mengalami kelancaran. Kiranya setiap orang percaya semakin diperbarui iman mereka sehingga semakin mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup mereka.

Start: 12/30/2015 6:00 am

Berdoa bagi umat percaya di bagian Timur negara ini karena situasi yang ekstrem dan sulit, dan karena penganiayaan dari keluarga dan ekstremis.

Kamis December 31, 2015
Start: 12/31/2015 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai perjalanan hidup kita selama tahun 2015 ini. Bersyukur pula untuk pertolongan yang selalu Ia berikan kepada kita ketika kita mengalami kesulitan, pergumulan, dan penderitaan. Sebagai orang percaya, kiranya segala perbuatan dan belas kasih Allah ini semakin menjadikan kita sadar bahwa Allah itu setia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kita pun semakin setia dan taat kepada-Nya.

Start: 12/31/2015 6:00 am

Tahun 2015 ada dua insiden besar yang dilakukan oleh ISIS, yaitu membunuh 21 umat percaya Mesir dan 30 umat percaya Ethiopia. Berdoalah bagi keluarga korban yang mengalami kesedihan karena harus kehilangan. Kita juga tetap berdoa bagi perlindungan Tuhan di tahun depan (2016).

Jumat January 01, 2016
Start: 01/01/2016 5:01 am

Selamat tahun baru 2016. Puji syukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberi tahun dan hari yang baru kepada kita. Kiranya kita bisa semakin dekat berelasi dengan Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya sepanjang tahun 2016 ini kita tetap setia mengikut Dia dan semakin giat memberitakan Injil-Nya. Berdoalah pula supaya tahun ini ada banyak perubahan baik dalam setiap aspek kehidupan, khususnya dalam kerohanian Kristen, sehingga setiap orang percaya boleh semakin efektif dalam mengekspresikan kasih Tuhan kepada sesama.

Start: 01/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Joyce, pemimpin wanita gereja dari kaum SALAM di China Utara. Saat ini, dia menghadapi tantangan, "Tantangan terbesarnya adalah mereka dilarang tinggal dan melayani Tuhan," katanya. Joyce dan suaminya berencana mendirikan sebuah usaha. Berdoalah bagi Joyce dan suaminya dalam membangun usaha dan penjangkauan jiwa-jiwa kaum SALAM.

Sabtu January 02, 2016
Start: 01/02/2016 5:01 am

Masalah sosial terus saja terjadi, mulai dari kemiskinan, kelaparan, kriminal, sampai perdagangan anak. Di Indonesia, masih banyak masalah sosial yang harus segera ditangani, dan tentu saja proses ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja, tetapi harus ada kerja sama dengan masyarakat. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya Ia menolong pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menangani masalah sosial yang belum terselesaikan. Berdoalah supaya masyarakat Indonesia bisa merasakan kesejahteraan secara merata dalam berbagai aspek kehidupan.

Start: 01/02/2016 6:00 am

Berdoalah bagi gereja-gereja di China Utara yang mengalami penganiayaan. Ketidakstabilan sering terjadi dan pemerintah menerapkan aturan yang ketat. Anak-anak Tuhan dari kaum SALAM beribadah secara sembunyi-sembunyi. Doakanlah agar mereka tetap kuat dan setia kepada Tuhan.

Minggu January 03, 2016
Start: 01/03/2016 5:01 am

Gereja menjadi tempat setiap orang percaya berkumpul untuk memuji dan menyembah Allah. Gereja juga menjadi cermin kehidupan orang percaya bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, marilah kita sebagai orang percaya tetap setia mengikuti jalan Kristus, mengasihi satu dengan yang lain, dan menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Semuanya ini hanya bisa kita wujudkan apabila hidup kita terus bergantung kepada Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya menyadari pentingnya gereja sebagai satu tubuh Kristus dan cermin kasih Allah bagi setiap orang.

Start: 01/03/2016 6:00 am

Berdoalah bagi "Mrs. Shelter", wanita yang bertanggung jawab mengelola rumah singgah Open Doors di Timur Laut China. Dengan kasih Kristus, ia melayani para pengungsi Korea Utara walaupun dengan risiko besar. Berdoalah agar Tuhan melindungi para pekerja lainnya juga.

Start: 01/03/2016 5:01 pm

Masalah prostitusi masih saja terjadi di negara kita. Masalah sosial ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Prostitusi yang merupakan pertukaran hubungan seksual dengan uang atau hadiah sebagai suatu transaksi perdagangan (KBBI) harus ditekan secepat mungkin supaya tidak menyebar dan menjadi kebiasaan. Tidak dimungkiri, ada beberapa mahasiswa yang terlibat dalam prostitusi dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menuntun setiap mahasiswa, khususnya mahasiswa Kristen, untuk tetap menjaga kekudusan.

Senin January 04, 2016
Start: 01/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Kristen di kamp kerja paksa. Januari adalah bulan yang sangat dingin di Korea Utara. Berdoalah bagi orang Kristen agar mereka mendapatkan kehangatan dan kekuatan untuk menjalani hari demi hari. Berdoa agar mereka dapat menjadi saksi yang hidup dan memuliakan Bapa kita yang di surga.

Start: 01/04/2016 5:01 pm

Tidak banyak karya sastra di Indonesia yang memuat nilai-nilai kekristenan. Kenyataan ini menjadi pergumulan dan kerinduan para pemerhati sastra, terutama mereka yang beragama Kristen, untuk melahirkan karya-karya sastra Kristen. Marilah kita bawa dalam doa, kiranya Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para pemerhati sastra, khususnya mereka yang beragama Kristen, supaya mereka bisa membuat terobosan baru dalam dunia sastra.

Selasa January 05, 2016
Start: 01/05/2016 6:00 am

Musim pemilu untuk pemilihan Presiden Filipina dimulai Januari ini. Berdoalah bagi rakyat Filipina dalam menentukan calon yang mereka pilih dengan bijaksana. Berdoalah selama masa kampanye agar para kandidat dapat mematuhi Undang-Undang Dasar Bangsamoro (BBL) di Filipina Selatan.

Start: 01/05/2016 5:01 pm

Kesenian menjadi salah satu aset budaya Indonesia. Dengan banyaknya suku di Indonesia, maka kesenian tradisional yang dihasilkannya pun beraneka ragam. Dari sekian banyak kesenian daerah di Indonesia, masyarakat dan pemerintah harus bisa saling mendukung untuk melestarikan kesenian-kesenian ini. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat kepada masyarakat dan pemerintah untuk bisa berkolaborasi dalam mengembangkan dan melestarikan kesenian daerah di Indonesia.

Rabu January 06, 2016
Start: 01/06/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi orang percaya dari kaum SALAM di Filipina Selatan yang takut terhadap pelaksanaan dari Undang-Undang (BBL) dalam kehidupan sehari-hari. Mereka mengatakan kepada OD bahwa kelompok garis keras mempunyai rencana akan mengambil alih harta milik mereka. Berdoalah agar Tuhan menuntun saudara-saudara kita dalam merespons ancaman ini.

Start: 01/06/2016 5:01 pm

Penyakit diabetes adalah salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah. Hal ini terjadi karena adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan, tetapi si penderita bisa tetap menjaga kondisi tubuhnya tetap baik bila bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuhnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita diabetes bisa menjaga pola makan sehingga kadar gula darah bisa stabil.

Kamis January 07, 2016
Start: 01/07/2016 6:00 am

"Tingkat perceraian di Bhutan cenderung meningkat, bahkan di kalangan keluarga Kristen," kata Padma (31) dari Trashigang. "Para pemuda harus mengerti arti pernikahan sebelum mereka menjalaninya. Banyak pemuda Kristen menikah dengan non-Kristen. Pengenalan akan Tuhan itu sangat penting agar dapat menjadikan Tuhan prioritas tertinggi dalam keluarga." Berdoa bagi kaum muda di Bhutan agar memahami secara alkitabiah tentang pernikahan.

Start: 01/07/2016 5:01 pm

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memampukan YLSA untuk menerbitkan Publikasi KISAH selama 9 tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar YLSA terus dimampukan untuk membagikan kesaksian-kesaksian yang membangun iman kepada Kristus dan merangkul saudara-saudari seiman untuk bersama-sama berbagi kesaksian melalui YLSA.

Jumat January 08, 2016
Start: 01/08/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas terselenggaranya Pelatihan Guru Sekolah Minggu bagi 31 guru sekolah minggu dari suku Chin pada September lalu. "Meskipun perjalanan dari tempat tinggal mereka harus dilalui lewat jalan darat dengan tantangan seperti tanah longsor dan jalan berlubang sehingga tidak mungkin sampai dalam satu hari," kata Pat pekerja OD. Teruslah berdoa bagi partai Buddha yang berusaha menguasai sepenuhnya pemerintahan di Myanmar.

Start: 01/08/2016 5:01 pm

Gereja menjadi tempat yang sangat efektif dan strategis untuk mengajak setiap jemaat melakukan gerakan bersama-sama. Salah satu gerakan yang harus terus ditumbuhkembangkan adalah studi Alkitab di gereja. Jemaat perlu diberi kesempatan dan bimbingan untuk bisa belajar Alkitab secara bersama-sama. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap gereja di Indonesia memprioritaskan firman Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.

Sabtu January 09, 2016
Start: 01/09/2016 6:00 am

Kevin, dari suku H'mong, saat ini dalam pelarian karena ia telah banyak membawa jiwa dari suku H'mong kepada Kristus. Saat ini, ia berada di Thailand. Berdoalah memohon perlindungan bagi Kevin dan keluarganya.

Start: 01/09/2016 5:01 pm

Teknologi berasal dari Tuhan dan harus digunakan untuk memuliakan nama Tuhan. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menjadi kesempatan baik bagi orang percaya untuk memberitakan Injil. Dengan menggunakan teknologi, penyebaran Injil bisa dilakukan secara lebih efektif, luas, dan bisa menjangkau banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya bisa memanfaatkan peralatan teknologi yang mereka miliki dengan bijaksana.

Minggu January 10, 2016
Start: 01/10/2016 6:00 am

Salah seorang pendeta terbunuh di Luang Prabang oleh polisi provinsi pada September lalu. Luang Prabang merupakan sarang Buddhisme di Laos. Berdoalah agar Tuhan selalu memberikan perlindungan untuk umat percaya di daerah ini.

Start: 01/10/2016 5:01 pm

Seseorang bisa mengalami kedewasaan rohani apabila ia memiliki relasi yang dekat dengan Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan melakukan kehendak-Nya. Kedewasaan rohani ini bisa ditumbuhkembangkan melalui persekutuan pribadi dengan Tuhan dan persekutuan antarjemaat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya jemaat Tuhan semakin rindu dan mengasihi firman Tuhan. Kiranya hidup mereka senantiasa dipimpin oleh firman Tuhan sehingga kedewasaan rohani mereka semakin terpancar karena Kristus ada di dalam hati mereka.

Senin January 11, 2016
Start: 01/11/2016 6:00 am

"Polisi memasang CCTV di depan rumah kami," kata Thuy, istri pendeta, kepada OD. "Polisi ingin tahu siapa yang masuk dan keluar dari gedung kami. Gereja kami belum terdaftar karena kami menggunakan rumah sebagai tempat pertemuan ibadah." Berdoalah agar Tuhan menuntun langkah Thuy dalam memimpin gereja rumah mereka.

Start: 01/11/2016 5:01 pm

Kebaktian kebangunan rohani menjadi kesempatan yang baik untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Banyaknya orang yang hadir menjadi tanah yang siap untuk ditaburi firman Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita berdoa supaya pelaksanaan kebaktian kebangunan rohani tetap berfokus kepada Kristus. Kiranya Tuhan Yesus hadir dan menyentuh setiap orang yang datang. Berdoalah pula supaya Injil yang diberitakan menerangi dan membawa setiap orang untuk lebih lagi masuk dalam kebenaran firman Tuhan.

Selasa January 12, 2016
Start: 01/12/2016 6:00 am

Pekerja OD mengatakan bahwa pemerintah daerah Saigon memperkenalkan kembali sistem pemantauan komunis transional /"Program Ramah Tetangga/" dengan mengelompokkan tiga tetangga yang saling mengawasi. Koordinator OD merasa hal ini bertujuan untuk memantau pergerakan pertumbuhan gereja rumah. Berdoalah bagi umat percaya di Vietnam agar mereka berhati-hati dalam membuat pertemuan.

Start: 01/12/2016 5:01 pm

Penginjilan menjadi tugas setiap orang percaya. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita melakukan panggilan ini dengan penuh sukacita, kerelaan, dan kerendahan hati. Banyak kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk memberitakan Injil-Nya. Untuk itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya semakin peka untuk menggunakan kesempatan ini dan bersemangat memberitakan Injil kepada lebih banyak orang. Berdoalah pula supaya setiap firman Tuhan yang didengar, diberkati oleh Tuhan dan terus ditumbuhkan dalam hati penerimanya.

Rabu January 13, 2016
Start: 01/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Indonesia agar tahun ini lebih baik, dalam ekonomi dan hak asasi manusia. Tahun 2015 sektor ekonomi lemah, terjadi konflik dan kekerasan antaragama. Berdoalah bagi pemerintah agar memiliki keuletan dalam membangun bangsa ini dan keberanian menegakkan hak asasi manusia, terutama dari kelompok minoritas, termasuk Kristen.

Start: 01/13/2016 5:01 pm

Sikap peduli perlu ditumbuhkembangkan dalam diri setiap orang. Tanpa sikap peduli, kita akan menjadi makhluk yang egois serta tidak peduli dan tidak menjadi berkat bagi orang lain. Sebagai orang percaya, kita harus peduli kepada siapa saja tanpa membedakan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya diberi kemampuan oleh Tuhan untuk memedulikan orang lain. Kiranya kasih Tuhan terus mendorong setiap orang percaya untuk semakin mengasihi dan menjadi berkat bagi sesama.

Kamis January 14, 2016
Start: 01/14/2016 6:00 am

Suami Sharifa Kesvere, seorang pendeta, telah dibunuh oleh Boko Haram sehingga ia sekarang harus mengurus delapan orang anaknya sendirian. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan kepada Sharifa dan pemeliharaan Tuhan sempurna baginya.

Start: 01/14/2016 5:01 pm

Keberadaan industri di Indonesia berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Namun, di balik usaha untuk memproduksi produk, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan menyejahterakan masyarakat, industri-industri di Indonesia perlu bijak dalam mengelola limbah yang dihasilkan. Jangan sampai limbah industri menjadi sumber masalah bagi kesehatan dan kenyamanan masyarakat dan lingkungan. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemimpin industri sehingga mereka dapat mengelola limbah industri dengan tepat.

Jumat January 15, 2016
Start: 01/15/2016 6:00 am

Berdoalah untuk perdamaian dan stabilitas politik tahun 2016. Pada tahun lalu diwarnai dengan terjadinya kerusuhan politik, munculnya kelompok ekstremis, kekerasan, dan pembunuhan. Berdoalah agar pemerintah dapat memerintah secara demokrasi, semangat patriot, dan kebijaksanaan.

Start: 01/15/2016 5:01 pm

Pendidikan menjadi salah satu aspek penting yang harus terus ditingkatkan oleh pemerintah. Jika sistem pendidikan disiapkan dan dilakukan dengan baik, sumber daya manusia yang dihasilkan pun akan berkualitas baik. Kita menyadari bahwa Indonesia masih harus berjuang dalam mengusahakan pendidikan yang berkualitas baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemerintah, khususnya yang menangani pendidikan, supaya sistem pendidikan di Indonesia semakin berkualitas.

Sabtu January 16, 2016
Start: 01/16/2016 6:00 am

Pada bulan ini akan diadakan pelatihan dasar untuk 120 guru baca tulis di lima wilayah. Berdoalah agar acara ini efektif untuk para siswa yang dipilih sehingga mereka bisa baca dan tulis tentang Alkitab.

Start: 01/16/2016 5:01 pm

Seminar rohani mempunyai peran penting untuk menolong setiap orang percaya semakin memahami/mendalami kebenaran firman Tuhan, yang biasanya dikaitkan dengan bidang-bidang tertentu yang diseminarkan. Dalam seminar rohani ini, banyak orang dari berbagai gereja, sekolah, dan yayasan/organisasi Kristen yang hadir. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Yesus Kristus supaya kegiatan seminar rohani bisa menjadi tempat pemberitaan Injil. Selain itu, doakanlah agar setiap orang yang datang mau berelasi dengan baik sehingga tubuh Kristus semakin bersatu.

Minggu January 17, 2016
Start: 01/17/2016 6:00 am

Penginjilan mendapat hambatan yang cukup berarti, yaitu dengan membuat orang percaya takut terkena hukum Syariat yang melarang kegiatan penginjilan. Namun, perintah Amanat Agung adalah perintah untuk menjangkau yang terhilang. Berdoalah agar Tuhan memberikan kuasa dan keberanian bagi orang percaya di Brunei dalam memberitakan Injil walaupun dibatasi.

Start: 01/17/2016 5:01 pm

Saat ini, kita hidup pada zaman kecanggihan teknologi informasi. Kecanggihan teknologi bermanfaat untuk membantu manusia dalam banyak bidang kehidupan, salah satunya melalui dunia maya. Kehadiran dunia maya dengan fasilitas yang makin berkembang semakin memudahkan seseorang memperoleh informasi yang dibutuhkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang dapat memanfaatkan kemudahan ini secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Senin January 18, 2016
Start: 01/18/2016 6:00 am

Para petobat baru harus menyembunyikan imannya kepada Kristus. Mereka merasa sendirian karena tidak adanya pemuridan bagi pertumbuhan iman mereka. Berdoalah bagi umat percaya agar mendapatkan mentor untuk pemuridan.

Start: 01/18/2016 5:01 pm

Perlu kita sadari bahwa semakin berkembangnya kehidupan zaman ini, semakin banyak hal pula yang dapat menggoyahkan iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus. Beberapa di antaranya bisa melalui pergaulan, kecanggihan teknologi, penampilan luar (mode pakaian, hiasan, dll.), pekerjaan, dsb.. Akan tetapi, dengan terus membina iman kita di dalam Tuhan Yesus, kita bisa lebih bijaksana dalam merespons perkembangan zaman ini dan membentengi diri dari hal-hal yang tidak berkenan bagi-Nya.

Selasa January 19, 2016
Start: 01/19/2016 6:00 am

Para Penginjil yang melayani, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Berdoalah agar ada terobosan dalam pelayanan mereka. Mereka rindu melihat orang-orang Maladewa datang kepada Kristus. Berdoalah agar Tuhan memberkati pelayanan mereka meskipun ada banyak rintangan.

Start: 01/19/2016 5:01 pm

Mungkin kita pernah menemukan adanya kertas-kertas edaran yang ditempel pada tempat-tempat tertentu dengan tajuk "Orang Hilang". Dalam edaran tersebut terdapat foto dan identitas diri seseorang yang dinyatakan hilang. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran dan kesedihan yang mendalam bagi sanak saudara maupun keluarga yang mengalami musibah tersebut. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia menyatakan pertolongan dan petunjuk-Nya sehingga orang yang hilang dapat dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Rabu January 20, 2016
Start: 01/20/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Pendeta Javier dan keluarganya. Saat ini, mereka bersembunyi karena diancam oleh salah satu geng kriminal. Dalam beberapa bulan terakhir, kehadiran OD membantu dan menguatkan mereka sehingga mereka sadar bahwa Tuhan tidak melupakan mereka, dan memulihkan harapan serta sukacita mereka.

Start: 01/20/2016 5:01 pm

Tuhan Yesus adalah Bapa dan Gembala yang baik. Ia selalu memelihara hidup dan mencukupkan kebutuhan kita. Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas kasih-Nya yang begitu besar bagi kita. Tak lupa, mari kita juga berdoa kepada Allah Bapa bagi jemaat-jemaat Tuhan yang saat ini dalam kondisi berkekurangan. Doakanlah supaya mereka tetap menyadari bahwa Tuhan tidak meninggalkan mereka dan akan tetap memelihara mereka melalui orang-orang di sekitar mereka.

Kamis January 21, 2016
Start: 01/21/2016 6:00 am

Pemerintah Kolombia dan FARC sedang melakukan perundingan damai. Berdoalah bagi gereja-Nya yang berada di kawasan yang dikuasai oleh FARC. Berdoalah agar perundingan damai yang dibahas di Kuba akan berdampak positif bagi daerah dan gereja-gereja setempat.

Start: 01/21/2016 5:01 pm

Setiap perusahaan pasti pernah menghadapi permasalahan maupun kesulitan, entah kesulitan dalam keuangan, memproduksi barang, memperoleh tenaga kerja, memasarkan produk, dll.. Oleh karena itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya perusahaan-perusahaan yang sedang mengalami kesulitan tersebut mendapat jalan keluar yang benar dan tepat. Berdoalah pula bagi setiap orang percaya yang memimpin perusahaan supaya mereka tetap mengandalkan Tuhan dalam keadaan apa pun sehingga hidup mereka boleh menjadi berkat bagi para tenaga kerja dan perusahaan lain.

Jumat January 22, 2016
Start: 01/22/2016 6:00 am

Masalah kelompok Boko Haram yang awalnya hanya terjadi di Nigeria sekarang menyebar ke Kamerun, Chad, dan Niger. Ketidakamanan terus meningkat di negara-negara ini dan berdampak pada penghancuran gereja. Umat Kristen mengungsi dan mengalami trauma. Berdoa agar Tuhan menyediakan apa yang diperlukan oleh anak-anak-Nya di pengungsian.

Start: 01/22/2016 5:01 pm

Sekarang ini, guru les privat banyak dicari para orangtua untuk mengajar dan mendidik anak-anak mereka, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Berbagai les dilakukan supaya anak-anak makin berkembang, terampil, cerdas, dan berprestasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya para guru les privat mengajar anak didiknya dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah pula untuk setiap guru les privat Kristen supaya mereka bisa mengajarkan karakter Kristus melalui setiap aspek pengajaran yang dilakukannya.

Sabtu January 23, 2016
Start: 01/23/2016 6:00 am

Berdoalah agar anugerah Tuhan melingkupi orang Kristen yang sedang mengalami trauma akibat kekerasan yang mereka alami. Berdoalah bagi pemulihan yang boleh terjadi atas gereja-Nya di Kamerun dan Injil tetap diberitakan.

Start: 01/23/2016 5:01 pm

Sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki peran penting bagi peserta didiknya. Tidak hanya sebagai tempat untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan, sekolah juga sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian seseorang. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya sekolah-sekolah swasta tidak hanya sekadar mendidik para murid, tetapi juga mengajarkan pendidikan karakter yang baik sesuai karakter Kristus. Kiranya para peserta didik semakin bertumbuh di dalam Tuhan dan menjadi pribadi yang berkualitas.

Minggu January 24, 2016
Start: 01/24/2016 6:00 am

Belen berasal dari daerah yang sangat tradisional di Ethiopia Utara. Sebelum dijamah Tuhan Yesus, hidup Belen berantakan tanpa tujuan. Puji Tuhan! Oleh karena kasih karunia Tuhan, Belen diselamatkan walaupun melewati berbagai penganiayaan. Berdoalah agar Belen dikuatkan imannya dan menjadi saksi bagi kemuliaan Tuhan.

Senin January 25, 2016
Start: 01/25/2016 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya kepada publikasi ICW (Indonesian Christian WebWatch) selama 16 tahun ini sehingga dapat terus membagikan informasi terkait dengan bidang teknologi kepada masyarakat Kristen Indonesia. Kami berharap publikasi ICW terus dapat menolong dan memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia dalam mendapatkan sumber-sumber informasi terbaik, yang mencakup ulasan situs Kristen dari berbagai bidang pelayanan, informasi multimedia, aplikasi Kristen yang berkualitas, dan lain-lain.

Start: 01/25/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pengungsi di Nigeria Utara akibat dari kekerasan yang dilakukan oleh kelompok Boko Haram. Berdoalah kiranya Tuhan melindungi dan menyediakan kebutuhan bagi anak-anak-Nya dalam menghadapi situasi yang sangat sulit.

Selasa January 26, 2016
Start: 01/26/2016 5:01 am

Banyak orang Indonesia yang bekerja di luar negeri -- Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Di sana, biasanya mereka bekerja sebagai karyawan pabrik/perusahaan dan pembantu rumah tangga. Beberapa dari para TKI tersebut adalah orang-orang percaya, yang dengan rela meninggalkan tanah air untuk mencari nafkah bagi keluarga. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para TKI Kristen bisa menjadi pekerja yang bertanggung jawab dan menjadi berkat bagi banyak orang. Berdoalah pula supaya mereka tetap setia di dalam Tuhan Yesus dalam keadaan apa pun.

Start: 01/26/2016 6:00 am

Mariam (28) dari kaum SALAM mendapat ancaman dari keluarganya setelah ia menerima Kristus. Suaminya meninggalkan dia dan anak-anaknya. Bersyukur, seorang diaken gereja membawa Mariam dan anak-anaknya ke gereja. OD membantu secara finansial untuk memulai usaha bagi keluarganya. Berdoalah bagi Mariam agar diberikan kekuatan oleh Tuhan dalam mempertahankan imannya.

Rabu January 27, 2016
Start: 01/27/2016 5:01 am

Tidak setiap orang percaya sudah menyerahkan diri mereka secara total kepada Tuhan. Sering kali, ada beberapa hal yang masih sulit untuk dilepaskan dan diserahkan kepada Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya berani melepaskan segala sesuatu untuk percaya dan mengikut Kristus dengan segenap hati. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya saling menguatkan dan mendukung dalam pertumbuhan rohani.

Start: 01/27/2016 6:00 am

Gereja di Bukoba, terletak di tepi Danau Victoria, Tanzania, mengalami penyerangan. September tahun lalu, tiga gereja dibakar dan pelakunya belum tertangkap. Sejak 2013, lebih dari 13 gereja dibakar, tetapi kasusnya tidak dibawa ke pengadilan. Berdoalah agar keadilan ditegakkan dan para pelaku pembakaran gereja dapat segera diadili.

Komentar


Syndicate content