Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa February 02, 2016
Start: 02/02/2016 5:01 am

Prinsip hidup orang percaya dibuktikan melalui ketaatan terhadap firman Tuhan. Hanya melalui ketaatanlah, seluruh keagungan anugerah Allah dapat menjadi milik kita. Mari kita berdoa bagi setiap orang percaya di segala tempat agar ketaatan mereka terhadap firman Tuhan tidak luntur oleh cobaan, waktu, atau faktor-faktor lainnya. Sebaliknya, biarlah ketaatan mereka semakin hari semakin bertambah dan bertumbuh serta semakin serupa dengan Kristus.

Start: 02/02/2016 6:00 am

Berdoalah bagi kelompok militan yang masih bertikai dengan pemerintah agar segera melakukan gencatan senjata dan melakukan perundingan damai. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi gereja-Nya di tengah konflik yang ada.

Rabu February 03, 2016
Start: 02/03/2016 5:01 am

Sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk mendukung proses dan tujuan pembangunan nasional di Indonesia. Oleh karenanya, banyak upaya telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui pendidikan formal, pelatihan keterampilan, pemenuhan gizi yang baik, dan pemberian tunjangan/beasiswa bagi mereka yang berprestasi atau berinovasi. Kita dapat mendukung program ini melalui doa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya segala upaya yang dilakukan pemerintah dapat membuahkan hasil yang baik.

Start: 02/03/2016 6:00 am

Pemimpin gereja masih terus berjuang dalam pelayanan. Mari berdoa agar mereka diberi kekuatan dalam melakukan pelayanan. Berdoalah juga agar para pemimpin termotivasi dengan dibentuknya kelompok pemuridan dan pelatihan Alkitab.

Kamis February 04, 2016
Start: 02/04/2016 5:01 am

Belakangan ini, kita semakin sering mendengar, baik melalui siaran televisi, surat kabar, maupun internet, tentang adanya ketidakjujuran beberapa wakil rakyat dalam menjalankan perannya. Ada yang terjerat korupsi, penyalahgunaan dana, dan juga kasus-kasus lain. Mari kita berdoa bagi para wakil rakyat agar Tuhan mengetuk hati mereka pribadi lepas pribadi. Kiranya mereka boleh menjadi wakil rakyat yang takut akan Tuhan dan sanggup menjalankan tugasnya dengan jujur dan dengan mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat.

Start: 02/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Kristen di Afrika sub-Sahara. Mereka mempunyai sejarah sendiri karena mereka mengalami penutupan gereja dan pemenjaraan. Berdoalah agar Tuhan melindungi mereka sehingga mereka tetap kuat berdiri dalam iman.

Jumat February 05, 2016
Start: 02/05/2016 5:01 am

Menyeimbangkan beberapa hal yang mempunyai skala kepentingan yang hampir sama merupakan dilema tersendiri. Demikian halnya ketika kita berusaha menyeimbangkan antara pelayanan dan keluarga. Tanpa hikmat dari Tuhan, seseorang tidak akan mungkin dapat melakukannya. Mari kita berdoa bagi setiap anggota keluarga yang terlibat dalam pelayanan supaya Tuhan memberikan hikmat kepada mereka. Dengan demikian, mereka dapat mengatur dan membagi waktu dengan baik antara pelayanan dan keluarga. Hasilnya, kita bisa tetap melayani Tuhan dengan maksimal tanpa menelantarkan keluarga.

Start: 02/05/2016 6:00 am

Puji Tuhan untuk pertumbuhan jiwa-jiwa di Maroko. Berdoalah bagi kesatuan tubuh Kristus dalam menjangkau jiwa-jiwa bagi kemuliaan Tuhan.

Sabtu February 06, 2016
Start: 02/06/2016 5:01 am

Sama halnya dengan pelayanan Tuhan di bidang-bidang lain, pelayanan Tuhan di bidang IT tentunya juga memiliki sederet pergumulan dan permasalahan yang harus dihadapi oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya. Pergumulan dan permasalahan yang dimaksud bisa berupa gangguan teknis, fasilitas yang kurang memadai, atau relasi pribadi dengan Tuhan dan rekan sekerja. Mari kita berdoa bagi setiap pelayan Tuhan di bidang IT supaya Tuhan senantiasa menguatkan dan memberikan penghiburan serta solusi untuk setiap pergumulan yang mereka hadapi.

Start: 02/06/2016 6:00 am

Tindak kekerasan yang dilakukan M. Brotherhood mengakibatkan ketidakstabilan di Mesir. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan perdamaian dan menjamah mereka agar menghentikan segala tindak kekerasan.

Minggu February 07, 2016
Start: 02/07/2016 5:01 am

Renungan Kristen merupakan alat bantu yang menolong kita memahami dan menggumuli kebenaran firman Tuhan dengan lebih baik, berikut penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, kualitas renungan-renungan tersebut haruslah sesuai dengan kebenaran Alkitab dan berpusat hanya kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi setiap penulis renungan Kristen supaya mereka diberi hikmat oleh Tuhan sehingga dapat menjaga kekudusan hidup di hadapan Tuhan dan dapat menulis renungan sesuai dengan kebenaran Alkitab.

Start: 02/07/2016 6:00 am

OD dan LSM Musalaha bekerja sama untuk membangun perdamaian bagi orang Kristen Arab dan Kristen Mesianik Yahudi. Berdoalah bagi anak-anak muda yang ikut menjadi peserta dalam program ini agar terjadi rekonsiliasi di antara mereka.

Senin February 08, 2016
Start: 02/08/2016 5:01 am

Pada 8 Februari 2016, beberapa warga Indonesia merayakan Tahun Baru Imlek. Sama seperti perayaan tahun baru pada umumnya, kita tentu berharap tahun ini menjadi tahun yang penuh cinta, sukacita, kesuksesan, dan kedamaian. Mari kita berdoa agar saudara-saudara kita yang merayakan Tahun Baru Imlek dapat berefleksi dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas semua berkat yang Dia berikan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya saudara-saudara kita yang belum percaya kepada-Nya menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat pada tahun ini.

Start: 02/08/2016 6:00 am

Pendeta Victor dituduh telah melakukan kristenisasi lewat penginjilan. Saat ini, ia belum mendapatkan pengacara untuk membantu kasusnya. Berdoalah agar Tuhan menyediakan seorang pengacara yang dapat mendampinginya dalam kasusnya saat ini.

Selasa February 09, 2016
Start: 02/09/2016 5:01 am

Keberadaan Pers dalam kehidupan bernegara sangat penting. Melalui kerja keras awak pers, masyarakat dapat memperoleh berita dan informasi terbaru dan terpenting untuk diketahui. Saat ini, semakin banyak jurnalis dan wartawan yang berlomba-lomba memberikan informasi aktual yang bersifat lokal maupun nasional. Tidak sedikit rekan pers yang harus meninggalkan keluarga demi memberikan informasi penting bagi bangsa dan negara Indonesia. Mari kita bergandeng tangan berdoa kepada Yesus Kristus untuk memberikan perlindungan kepada para wartawan dalam mengemban tugasnya di lapangan.

Start: 02/09/2016 6:00 am

Puji Tuhan, banyak orang mengalami pertobatan dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat melalui siaran televisi Kristen. Berdoalah agar para pemimpin gereja mampu memuridkan mereka dengan benar.

Rabu February 10, 2016
Start: 02/10/2016 5:01 am

Rendahnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, tingginya angka kemiskinan, serta taraf kesehatan masyarakat yang masih jauh dari harapan merupakan beberapa di antara sekian banyak permasalahan sosial di Indonesia yang masih belum dapat terselesaikan. Meskipun pemerintah sudah berupaya untuk menanggulanginya, tetapi jika tidak ada kerja sama masyarakat dalam pelaksanaannya, upaya tersebut tidak akan bisa dilakukan dengan maksimal.

Start: 02/10/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pekerja Kristen di Qatar agar Tuhan memberikan peluang untuk membagikan kasih Kristus kepada penduduk setempat.

Kamis February 11, 2016
Start: 02/11/2016 5:01 am

Meski teknologi bisa dan seharusnya memang dipakai untuk mendukung pelayanan pekerjaan Tuhan, sampai hari ini masih ada gereja-gereja yang belum memaksimalkan penggunaannya, atau bahkan masih menutup diri terhadapnya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia semakin terbuka terhadap teknologi dan memaksimalkan pemanfaatannya untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Kiranya mereka dapat menggunakan teknologi untuk memuliakan Allah.

Start: 02/11/2016 6:00 am

Perang saudara di Yaman mengakibatkan banyak orang mengalami trauma dan kepedihan. Berdoalah agar orang percaya menggunakan kesempatan ini untuk menjadi terang dan garam di tengah-tengah mereka dengan menceritakan kasih Tuhan.

Jumat February 12, 2016
Start: 02/12/2016 5:01 am

Salah satu tujuan dan fungsi utama gereja adalah untuk memberitakan Injil. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa saat ini fokus gereja sudah mulai tidak terarah pada Injil, melainkan pada kegiatan, pelayanan, kuantitas jemaat, ataupun pembangunan. Karena itu, mari kita berdoa bagi gereja-gereja di seluruh dunia supaya mereka tetap berfokus pada Injil Kristus. Kiranya gereja-gereja dapat terus diingatkan akan Amanat Agung yang telah diberikan kepada mereka sehingga mereka bersedia melaksanakannya dengan kerelaan dan kesetiaan.

Start: 02/12/2016 6:00 am

Berdoalah bagi kaum SALAM di Semenanjung Arab yang mempertanyakan tentang agama mereka akibat kekerasan yang dilakukan oleh ISIS. Berdoalah agar Tuhan memberikan pewahyuan tentang kebenaran dan mereka mendapatkannya melalui Yesus Kristus.

Sabtu February 13, 2016
Start: 02/13/2016 5:01 am

Jakarta sering kali identik dengan kemacetan, polusi, banjir, kriminalitas, anak-anak jalanan, dan seterusnya. Padahal, Jakarta sebagai ibu kota negara juga menjadi wajah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia di mata dunia. Masih begitu banyak perubahan dan perbaikan yang dibutuhkan agar Jakarta semakin baik. Karena itu, mari kita berdoa bagi ibu kota Indonesia agar pemerintah dan warganya dapat bekerja sama untuk menciptakan Jakarta yang lebih maju dan makmur.

Start: 02/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi pelatihan /"Light and Salt/" yang dimulai hari ini dan akan berlangsung selama 4 hari. Pelatihan ini diperuntukkan bagi pemuda dari kaum SALAM, dan ini modul ke-3 bagi mereka.

Minggu February 14, 2016
Start: 02/14/2016 5:01 am

Hari Valentine umumnya dimaknai sebagai hari kasih sayang. Biasanya, perayaan Valentine diperingati bersama dengan orang-orang terdekat yang kita kasihi dengan memberikan seikat bunga, sekotak cokelat, ataupun hadiah lainnya. Namun, sebagai orang percaya, kita tidak hanya mengungkapkan kasih kita pada hari ini saja, melainkan hari demi hari selama kita masih bernapas. Dalam mengungkapkan kasih pun, kita tidak harus mewujudkannya dalam materi, melainkan dengan memberikan waktu dan perhatian kita bagi mereka yang membutuhkannya.

Start: 02/14/2016 6:00 am

Orang percaya setempat mengalami ketakutan kalau mereka ketahuan identitasnya sebagai Kristen. Berdoalah agar Tuhan selalu memberikan kekuatan dan perlindungan bagi mereka yang melayani di negara ini.

Senin February 15, 2016
Start: 02/15/2016 5:01 am

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, setiap orang percaya harus semakin peka akan manfaat dan dampak yang bisa ditimbulkannya. Kepekaan akan perkembangan teknologi ini bukan hanya berguna untuk kepentingan diri, melainkan dapat dimanfaatkan untuk memajukan pelayanan Tuhan. Bawalah dalam doa agar masing-masing kita semakin kritis dalam melihat dan memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai kesempatan baik untuk memberitakan Kristus, Sang Kebenaran kepada dunia.

Start: 02/15/2016 6:00 am

Kekerasan yang terjadi di Irak semakin merajalela, banyak orang yang dibunuh. Berdoalah agar kekerasan tidak meluas dan perdamaian segera dialami oleh Irak.

Selasa February 16, 2016
Start: 02/16/2016 5:01 am

Setiap orang mendapatkan waktu 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Namun, bagaimana seseorang memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif mungkin berbeda satu dengan yang lain. Sebagai murid Kristus, marilah kita bijaksana dalam menggunakan waktu yang Tuhan berikan, khususnya untuk bersekutu dengan Tuhan dan saudara seiman serta mengerjakan tugas pemberian-Nya. Doakanlah jemaat Tuhan untuk semakin memaksimalkan waktu hidup untuk mengerjakan tugas-tugas yang bernilai kekal.

Start: 02/16/2016 6:00 am

Bersyukur kepada Tuhan untuk kehadiran tubuh Kristus di Irak dan para pemimpin gereja yang melayani di sana. Puji Tuhan untuk dukungan dari tubuh Kristus seluruh dunia bagi para pengungsi yang telah menguatkan dan menghibur mereka.

Rabu February 17, 2016
Start: 02/17/2016 5:01 am

Tidak semua orang Kristen bekerja di kantor, sekolah, perusahaan, atau pemerintahan. Ada pula orang-orang Kristen yang berwirausaha. Mari kita bersatu hati dan berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberkati usaha para wiraswasta Kristen sehingga usaha mereka terus meningkat dan terus dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Berdoalah agar Yesus Kristus memberikan hikmat sehingga mereka dapat terus berkreasi dan menghasilkan produk berkualitas yang membanggakan Tuhan.

Start: 02/17/2016 6:00 am

Alimjon menginjili seseorang di dalam taksinya yang ternyata adalah seorang agen dinas rahasia. Alimjon dikenakan denda atas apa yang dilakukannya. Berdoalah bagi Alimjon dan keluarganya karena saat ini pihak yang berwenang terus mengawasi mereka dengan ketat.

Kamis February 18, 2016
Start: 02/18/2016 5:01 am

Presiden Joko Widodo adalah pemimpin negara Indonesia yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh warga negara Indonesia. Ada banyak tugas dan tanggung jawab yang harus beliau kerjakan selama menjabat sebagai Presiden RI. Oleh karena itu, dukunglah Presiden Joko Widodo dalam doa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada beliau dalam mengatur seluruh warga Indonesia dan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi negara kita.

Start: 02/18/2016 6:00 am

Baru-baru ini, gereja menjadi target nasional oleh SNB dengan pengawasan yang intensif, termasuk para pendeta. Berdoalah agar pemimpin dan jemaat tidak terintimidasi dengan hal ini dan tidak terhalang dalam melayani Tuhan.

Jumat February 19, 2016
Start: 02/19/2016 5:01 am

Keamanan negara dan keamanan lingkungan sama-sama perlu untuk diwujudkan. Untuk mewujudkan keamanan negara, kita harus belajar bertanggung jawab atas keamanan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Mohon dukungan doa agar setiap warga masyarakat Indonesia memiliki kesadaran tinggi untuk memelihara keamanan lingkungan dan menggiatkan kegiatan poskamling demi kepentingan bersama.

Start: 02/19/2016 6:00 am

Pemerintah Lebanon saat ini untuk pertama kalinya menutup perbatasan Suriah. Berdoalah bagi gereja-gereja yang sedang membantu para pengungsi Suriah agar pemerintah Lebanon bermurah hati dan mengizinkan gereja ikut membantu para pengungsi.

Sabtu February 20, 2016
Start: 02/20/2016 5:01 am

Puji Tuhan, di Indonesia sudah cukup banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Dengan demikian, banyak warga yang mendapatkan pekerjaan. Dalam rangka memperingati hari Pekerja Nasional ini, doakanlah para pekerja di Indonesia agar dapat mengerjakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Apa pun yang mereka kerjakan biarlah dikerjakan seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Doakanlah pula agar kesejahteraan para pekerja di Indonesia diperhatikan oleh pihak perusahaan maupun pemerintah.

Start: 02/20/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi stasiun televisi Kristen yang menjangkau mereka yang belum pernah mendengar kasih Yesus. Kiranya melalui program yang disiarkan dapat menjangkau banyak jiwa bagi Kristus.

Minggu February 21, 2016
Start: 02/21/2016 5:01 am

Sungguh merupakan hal yang menyedihkan ketika kita melihat ada banyak pengangguran di Indonesia. Entah karena mereka tidak memiliki keahlian cukup, sedikitnya lapangan pekerjaan, atau kemalasan, pengangguran dapat memicu timbulnya hal-hal yang tidak kita inginkan. Melihat kenyataan ini, kita perlu berdoa agar pengangguran di Indonesia semakin berkurang. Mohon dukungan doa agar mereka yang belum bekerja segera mendapatkan kesempatan untuk bekerja seturut dengan kehendak Tuhan.

Start: 02/21/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudara Yusuf. Setelah ia menjadi pengikut Kristus, istri dan putrinya meninggalkan dia; begitu juga dengan teman-temannya. Mari kita berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan dan sukacita kepadanya serta pengharapan akan masa depannya.

Start: 02/21/2016 5:01 pm

Selain pendidikan akademis, pendidikan karakter tidak kalah penting untuk diberikan kepada anak-anak kita. Pasalnya, dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, kita dituntut untuk memiliki keterampilan, pengetahuan, dan karakter yang positif. Namun, sebagai keluarga Kristen kita harus lebih lagi menanamkan karakter Kristus dalam hidup anak-anak kita. Mohon dukungan doa bagi keluarga-keluarga Kristen Indonesia agar mereka memiliki karakter Kristus dan melanjutkannya kepada anak-anak mereka.

Senin February 22, 2016
Start: 02/22/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudara Paul, seorang pemimpin gereja. Karena pelayanan yang dilakukan, ia sering meninggalkan keluarganya. Berdoalah agar Tuhan menjaga hubungan mereka sebagai keluarga karena mereka sering tidak bertemu.

Start: 02/22/2016 5:01 pm

Di Indonesia ada banyak panti asuhan, baik yang dikelola oleh yayasan maupun atas inisiatif perseorangan. Setiap panti asuhan tentunya berkomitmen untuk terus mengayomi setiap anak yatim piatu yang dipercayakan kepada mereka. Kita perlu berdoa kepada Yesus Kristus untuk memberikan kesabaran dan hikmat bagi para pengasuh anak-anak yatim piatu sehingga mereka dapat menjadi orang tua yang bukan hanya setia merawat anak-anak, melainkan juga tekun mendidik anak-anak dalam kebenaran dan takut akan Tuhan.

Selasa February 23, 2016
Start: 02/23/2016 6:00 am

Bersyukur untuk Saudara Arthur yang setelah ditahan selama satu bulan, sekarang sudah kembali ke rumahnya dan rindu untuk melayani kembali kaum SALAM di kotanya. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan dan pertolongan dalam pengembangan gereja.

Start: 02/23/2016 5:01 pm

Untuk memelihara iman kita dalam Kristus, setiap keluarga Kristen diimbau untuk mengadakan ibadah keluarga. Hal ini penting karena melalui ibadah keluarga, masing-masing anggota keluarga dapat saling mendorong dan menguatkan dalam pengenalan akan Kristus secara pribadi serta saling membagikan cinta kasih Tuhan yang telah mereka rasakan. Doakanlah agar keluarga-keluarga Kristen tetap setia melaksanakan ibadah keluarga yang dinamis dan bertumbuh dalam Kristus.

Rabu February 24, 2016
Start: 02/24/2016 6:00 am

Seorang pemimpin gereja bawah tanah berkata kepada OD, /"Ketika saya membayangkan begitu banyak orang yang berdoa untuk kami dan juga mendukung kami secara finansial, saya tidak akan berhenti berdoa dan berseru kepada Tuhan./" Teruslah berdoa bagi umat Kristen di Korea Utara.

Start: 02/24/2016 5:01 pm

Mahasiswa Kristen adalah bagian dari para penerus bangsa. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus untuk memberikan kecerdasan dan kreativitas kepada para mahasiswa Kristen sehingga mereka dapat menjadi pelajar yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara. Lebih lagi, kiranya Tuhan Yesus memberikan kepada mereka hati yang mengasihi Tuhan dan jiwa-jiwa yang belum selamat. Doakanlah agar para mahasiswa Kristen semakin bersemangat menempatkan diri sebagai penerus cita-cita bangsa.

Kamis February 25, 2016
Start: 02/25/2016 6:00 am

Baru-baru ini, telah terjadi penculikan terhadap umat Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan bagi mereka yang akan mengalami siksaan. Kita juga perlu berdoa agar mereka mendapatkan hikmat karena mereka tidak mau memberikan informasi tentang jaringan umat Kristen lainnya.

Start: 02/25/2016 5:01 pm

Masyarakat Kristen zaman sekarang semakin maju. Meskipun masih banyak orang yang senang membaca buku cetak, tetapi banyak juga yang lebih suka membaca buku digital. Sayangnya, bacaan dalam format digital masih terhitung sedikit. Mohon dukungan doa agar banyak anak Tuhan yang menghasilkan bahan-bahan bacaan secara digital. Doakanlah agar yayasan-yayasan dan sekolah-sekolah Kristen segera membuat perpustakaan Kristen digital untuk menolong masyarakat Kristen Indonesia semakin maju dan berkembang.

Jumat February 26, 2016
Start: 02/26/2016 6:00 am

Laos adalah salah satu dari lima negara di dunia yang menganut paham komunisme. Berdoalah agar Tuhan selalu menguatkan umat Kristen, yang berjumlah sekitar 3 persen dari populasi, yang mengalami penganiayaan.

Start: 02/26/2016 5:01 pm

Banyaknya jiwa yang belum mendengar Injil, terutama mereka yang tinggal di daerah-daerah, telah menggerakkan anak-anak Tuhan untuk memberitakan Injil ke berbagai daerah. Dengan kerja keras, mereka merintis gereja dan membangun komunitas orang percaya. Bawalah dalam doa kepada Yesus Kristus untuk proses perintisan gereja di daerah. Kiranya Tuhan menopang dan menyertai sehingga perintisan gereja di daerah dapat berjalan sesuai kehendak Tuhan dan banyak jiwa diselamatkan dalam Kristus.

Sabtu February 27, 2016
Start: 02/27/2016 6:00 am

Berdoalah bagi 15 pemuda dari kaum SALAM yang sedang mengikuti pemuridan secara intensif. Berdoalah agar mereka tetap kuat dan hanya terfokus kepada Yesus Kristus meskipun mereka harus mengalami hinaan dan ejekan dari teman-temannya.

Start: 02/27/2016 5:01 pm

Sebagian orang percaya memang sudah begitu berani memberitakan Injil ke mana pun mereka pergi. Namun, tidak disangkali bahwa beberapa orang percaya masih rikuh ataupun segan dalam memberitakan Injil kepada orang-orang yang mereka temui, termasuk tetangga atau teman. Mari kita berdoa bersama-sama kepada Yesus Kristus agar setiap orang percaya diberi keberanian oleh Roh Kudus untuk bersaksi dan memberitakan Injil keselamatan kepada orang-orang di sekitarnya.

Minggu February 28, 2016
Start: 02/28/2016 6:00 am

Berdoalah bagi umat percaya di Selatan Tunisia, yang kesulitan untuk bisa mengadakan persekutuan sehingga tidak mudah untuk menemukan tempat persekutuan. Berdoalah agar Tuhan melimpahkan kasih dan perlindungan-Nya bagi umat percaya di Tunisia.

Senin February 29, 2016
Start: 02/29/2016 5:01 am

Tuhan memerintahkan kita untuk berdoa bagi kesejahteraan kota tempat kita tinggal. Pemerintah daerah bertanggung jawab atas seluruh administrasi dan pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) maupun SDA (Sumber Daya Alam) yang ada di lingkungan daerah sehingga kesejahteraan dan keamanan daerah dapat terwujud. Tentu saja masyarakat harus mendukung pemerintah agar pemerintah dapat mengemban tugasnya dengan baik.

Selasa March 01, 2016
Start: 03/01/2016 5:01 am

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, termasuk sumber daya kelautan. Sebagai warga negara, kita harus merawat dan mengelola apa yang Tuhan percayakan kepada kita dengan baik. Doakanlah agar masyarakat Indonesia tidak mengeksploitasi kekayaan kelautan dengan sembarangan dan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk melestarikan kekayaan kelautan dengan bijaksana. Berdoalah juga bagi pegawai pemerintah bidang kelautan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Start: 03/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Zhou, seorang perawat Kristen di sebuah rumah sakit di China. Ia memiliki semangat untuk menjangkau kaum SALAM. Ketika ia bertemu dengan setiap pasien dari kaum SALAM, ia berani membagikan Injil walaupun berisiko. /"Saya membungkus Alkitab dengan pakaian dan memberikannya kepada si pasien agar ia membacanya. Padahal kalau ketahuan, saya akan dipecat dan dimasukkan ke penjara./"

Rabu March 02, 2016
Start: 03/02/2016 5:01 am

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) adalah bentuk kerja sama antaranggota negara-negara ASEAN. Sejak adanya MEA pada 2016, perdagangan bebas di kawasan ASEAN yang bertujuan untuk mewujudkan wawasan ASEAN 2020 mulai berlaku. Oleh karena itu, SDM kita perlu dipersiapkan dalam menghadapi persaingan antarnegara ASEAN ini. Mari kita berdoa bagi para pelaku usaha di Indonesia maupun pemerintah Indonesia supaya siap dalam menghadapi MEA.

Start: 03/02/2016 6:00 am

Berdoalah untuk Ammar yang sudah 12 tahun menjadi orang Kristen, ia berasal dari kaum SALAM. Pada tahun 2007, ia melayani dan menggembalakan sekitar 30 orang kaum SALAM di beberapa tempat yang berbeda. Ia harus mengunjungi mereka walaupun daerah tersebut berbahaya. Istri dan kelima anaknya selalu ditinggalkan di rumah. Berdoalah bagi keselamatan Ammar, istri, dan kelima anaknya.

Kamis March 03, 2016
Start: 03/03/2016 5:01 am

Mengucap syukur kepada Yesus Kristus untuk publikasi e-Doa yang sudah 7 tahun menyajikan bahan-bahan kekristenan tentang doa, yang dikemas dalam bentuk artikel, renungan, kesaksian, dan pokok doa yang relevan untuk kita doakan setiap harinya. Kiranya bahan-bahan yang dibagikan tersebut dapat mempersiapkan dan memperlengkapi orang Kristen, khususnya bagi mereka yang memiliki kerinduan atau sudah terlibat dalam pelayanan doa, baik di gereja, organisasi/lembaga, maupun secara pribadi.

Start: 03/03/2016 6:00 am

Selama 8 tahun terakhir, sejumlah besar orang Kristen telah meninggalkan Jalur Gaza. Keadaan ekonomi yang buruk penyebab utama penutupan perbatasan. Meningkatnya tekanan dari kelompok-kelompok radikal menjadi alasan utama orang Kristen meninggalkan Jalur Gaza. Berdoalah bagi perlindungan mereka yang tinggal di Jalur Gaza.

Komentar


Syndicate content