Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 02/01/2016 5:01 am

John Calvin pernah mengatakan bahwa untuk mengenal diri dengan benar, manusia harus terlebih dahulu mengenal Allah dengan benar. Tentu saja, hal ini bukan berarti bahwa pengenalan akan diri sendiri merupakan hal yang terutama, melainkan bahwa pengenalan akan Allah merupakan prasyarat pengenalan diri yang sejati serta jalan menuju anugerah dan janji-janji-Nya yang besar. Mari kita berdoa agar kerinduan kita untuk mengenal Allah semakin hari semakin bertambah, dan usaha kita untuk mengenal Dia tidak pernah berhenti.

Start: 02/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang berada di penjara karena percaya kepada Yesus. Berdoalah agar mereka mendapatkan kedamaian dan juga segera dibebaskan.

2
Start: 02/02/2016 5:01 am

Prinsip hidup orang percaya dibuktikan melalui ketaatan terhadap firman Tuhan. Hanya melalui ketaatanlah, seluruh keagungan anugerah Allah dapat menjadi milik kita. Mari kita berdoa bagi setiap orang percaya di segala tempat agar ketaatan mereka terhadap firman Tuhan tidak luntur oleh cobaan, waktu, atau faktor-faktor lainnya. Sebaliknya, biarlah ketaatan mereka semakin hari semakin bertambah dan bertumbuh serta semakin serupa dengan Kristus.

Start: 02/02/2016 6:00 am

Berdoalah bagi kelompok militan yang masih bertikai dengan pemerintah agar segera melakukan gencatan senjata dan melakukan perundingan damai. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi gereja-Nya di tengah konflik yang ada.

3
Start: 02/03/2016 5:01 am

Sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk mendukung proses dan tujuan pembangunan nasional di Indonesia. Oleh karenanya, banyak upaya telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui pendidikan formal, pelatihan keterampilan, pemenuhan gizi yang baik, dan pemberian tunjangan/beasiswa bagi mereka yang berprestasi atau berinovasi. Kita dapat mendukung program ini melalui doa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya segala upaya yang dilakukan pemerintah dapat membuahkan hasil yang baik.

Start: 02/03/2016 6:00 am

Pemimpin gereja masih terus berjuang dalam pelayanan. Mari berdoa agar mereka diberi kekuatan dalam melakukan pelayanan. Berdoalah juga agar para pemimpin termotivasi dengan dibentuknya kelompok pemuridan dan pelatihan Alkitab.

4
Start: 02/04/2016 5:01 am

Belakangan ini, kita semakin sering mendengar, baik melalui siaran televisi, surat kabar, maupun internet, tentang adanya ketidakjujuran beberapa wakil rakyat dalam menjalankan perannya. Ada yang terjerat korupsi, penyalahgunaan dana, dan juga kasus-kasus lain. Mari kita berdoa bagi para wakil rakyat agar Tuhan mengetuk hati mereka pribadi lepas pribadi. Kiranya mereka boleh menjadi wakil rakyat yang takut akan Tuhan dan sanggup menjalankan tugasnya dengan jujur dan dengan mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat.

Start: 02/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Kristen di Afrika sub-Sahara. Mereka mempunyai sejarah sendiri karena mereka mengalami penutupan gereja dan pemenjaraan. Berdoalah agar Tuhan melindungi mereka sehingga mereka tetap kuat berdiri dalam iman.

5
Start: 02/05/2016 5:01 am

Menyeimbangkan beberapa hal yang mempunyai skala kepentingan yang hampir sama merupakan dilema tersendiri. Demikian halnya ketika kita berusaha menyeimbangkan antara pelayanan dan keluarga. Tanpa hikmat dari Tuhan, seseorang tidak akan mungkin dapat melakukannya. Mari kita berdoa bagi setiap anggota keluarga yang terlibat dalam pelayanan supaya Tuhan memberikan hikmat kepada mereka. Dengan demikian, mereka dapat mengatur dan membagi waktu dengan baik antara pelayanan dan keluarga. Hasilnya, kita bisa tetap melayani Tuhan dengan maksimal tanpa menelantarkan keluarga.

Start: 02/05/2016 6:00 am

Puji Tuhan untuk pertumbuhan jiwa-jiwa di Maroko. Berdoalah bagi kesatuan tubuh Kristus dalam menjangkau jiwa-jiwa bagi kemuliaan Tuhan.

6
Start: 02/06/2016 5:01 am

Sama halnya dengan pelayanan Tuhan di bidang-bidang lain, pelayanan Tuhan di bidang IT tentunya juga memiliki sederet pergumulan dan permasalahan yang harus dihadapi oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya. Pergumulan dan permasalahan yang dimaksud bisa berupa gangguan teknis, fasilitas yang kurang memadai, atau relasi pribadi dengan Tuhan dan rekan sekerja. Mari kita berdoa bagi setiap pelayan Tuhan di bidang IT supaya Tuhan senantiasa menguatkan dan memberikan penghiburan serta solusi untuk setiap pergumulan yang mereka hadapi.

Start: 02/06/2016 6:00 am

Tindak kekerasan yang dilakukan M. Brotherhood mengakibatkan ketidakstabilan di Mesir. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan perdamaian dan menjamah mereka agar menghentikan segala tindak kekerasan.

7
Start: 02/07/2016 5:01 am

Renungan Kristen merupakan alat bantu yang menolong kita memahami dan menggumuli kebenaran firman Tuhan dengan lebih baik, berikut penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, kualitas renungan-renungan tersebut haruslah sesuai dengan kebenaran Alkitab dan berpusat hanya kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi setiap penulis renungan Kristen supaya mereka diberi hikmat oleh Tuhan sehingga dapat menjaga kekudusan hidup di hadapan Tuhan dan dapat menulis renungan sesuai dengan kebenaran Alkitab.

Start: 02/07/2016 6:00 am

OD dan LSM Musalaha bekerja sama untuk membangun perdamaian bagi orang Kristen Arab dan Kristen Mesianik Yahudi. Berdoalah bagi anak-anak muda yang ikut menjadi peserta dalam program ini agar terjadi rekonsiliasi di antara mereka.

Komentar


Syndicate content