Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 03/21/2016 5:01 am

Sindrom down (bahasa Inggris: Down syndrome) merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom 21 pada berkas q22 gen SLC5A3. Kelainan ini berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental seseorang. Berdoalah agar penderita sindrom down ini dapat beraktivitas seperti manusia pada umumnya dan terus dapat berkarya dalam hidup mereka. Doakanlah pula agar mereka dapat menerima pemberitaan Kabar Baik yang menyelamatkan jiwanya.

Start: 03/21/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Dina, seorang janda yang tinggal di wilayah kelompok radikal. Dina hidup dalam kemiskinan bersama kedua anaknya dan ibunya. Semua saudaranya membenci dia karena ia Kristen. Secara fisik dia terlihat kuat, tetapi ada kalanya ia lemah. Berdoalah bagi Dina agar Tuhan memberikan kekuatan untuk menanggung keadaan yang sulit ini.

22
Start: 03/22/2016 5:01 am

Tidak dapat dimungkiri bahwa air bersih adalah kebutuhan utama makhluk hidup. Tanpa air, manusia pun akan mengalami berbagai kesulitan dan gangguan kesehatan. Ironisnya, keberadaan air bersih kian hari kian berkurang. Kita perlu menjaga dan memelihara lingkungan agar cadangan air bersih di bumi ini dapat dilestarikan. Mohon dukungan doa Anda agar setiap warga Indonesia memiliki kesadaran dan kebijaksanaan dalam mengelola dan memanfaatkan air bersih. Dengan demikian, generasi selanjutnya tidak menjadi korban langkanya air bersih di negara kita.

Start: 03/22/2016 6:00 am

Polisi rahasia Kazakhstan (KNB) menangkap Yklas pada 14 Agustus malam di rumahnya dan menyita buku-buku agama miliknya. Yklas didakwa dengan pasal 174, bab 2 KUHP Kazakhstan (menghasut kebencian) dengan hukuman 2 tahun penjara oleh pengadilan. Pengadilan mengurangi hukuman setelah dilakukan banding. Berdoalah bagi Saudara Yklas agar Tuhan melindungi dia dan keluarganya.

23
Start: 03/23/2016 5:01 am

Pada Februari lalu, curah hujan di beberapa daerah di Indonesia cukup tinggi. Namun, beberapa hari terakhir sudah berkurang. Meski demikian, kita tetap harus menjaga kondisi tubuh dan lingkungan agar kita tidak sakit. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya cuaca yang kurang bersahabat ini tidak membawa dampak buruk, baik dalam hal kesehatan maupun lingkungan, bagi masyarakat Indonesia. Dan, marilah kita tetap bersyukur apa pun cuaca yang terjadi.

Start: 03/23/2016 6:00 am

Ancaman ISIS di Mindanao, Filipina Selatan, terasa kuat. April lalu, berita CBN melaporkan seorang pendeta diculik kelompok militan ISIS. Bersyukur, dia dapat lolos dari tangan para penculik. Berdoalah bagi Filipina Selatan agar Tuhan melindungi warga setempat dan orang Kristen dari terorisme.

Start: 03/23/2016 6:01 pm

Undang-Undang Dasar Bangsamoro (BBL) tidak jadi disahkan karena Kongres menutup sesi pembahasan tersebut Desember 2015 lalu. BBL, sebuah UU yang bertujuan menempatkan 15 provinsi di Mindanao di bawah pemerintahan M dan hukum Syariat. Hal itu memunculkan rasa takut dan penganiayaan terhadap gereja. Berdoalah bagi orang percaya di Mindanao agar mereka tetap teguh dan tak tergoyahkan dalam iman kepada Yesus Kristus.

24
Start: 03/24/2016 5:01 am

Peranan polisi lalu lintas dalam menjaga kelancaran lalu lintas memang besar. Terlebih lagi bila ada kegiatan khusus atau kegiatan keagamaan. Menjelang ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung, pada umumnya polisi ikut menertibkan lalu lintas. Mari kita doakan para polisi lalu lintas agar dapat mengatur lalu lintas dengan baik dan membantu masyarakat dalam mengamankan lingkungan ketika ada kegiatan keagamaan. Berdoalah agar mereka tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

25
Start: 03/25/2016 5:01 am

Hari ini, umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus. Mari kita bersatu hati berdoa agar umat kristiani dapat merefleksikan kasih Kristus dan semakin mensyukuri anugerah keselamatan yang Ia berikan. Doakanlah agar setiap ibadah Jumat Agung di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan khidmat dan firman Tuhan dapat tertanam di hati kita semua untuk mengubahkan kita menjadi semakin serupa dengan Kristus.

Start: 03/25/2016 6:00 am

Purna, pendeta (50), berkali-kali dipukuli karena menyampaikan Injil. Ia juga pernah memberitakan Injil kepada mantan Raja Bhutan. Tentu saja ia bisa dipenjara dan dibunuh, tetapi yang mengejutkan ia diberi kesempatan. Puji Tuhan, karena iman yang berani, ia banyak membawa orang Bhutan kepada Yesus. Berdoalah bagi Purna dalam pelayanannya.

26
Start: 03/26/2016 5:01 am

Ladang Tuhan di dunia digital sangat luas, tetapi pekerja yang ada masih terbatas. Berdoalah kepada Sang Empunya tuaian agar mengirimkan pekerja-pekerja yang memiliki hati melayani dan berkompeten untuk bergabung dalam pelayanan Yayasan Lembaga SABDA. Doakanlah supaya ladang yang terbentang di dunia internet dapat dikerjakan dengan bijaksana dan nama Tuhan semakin dimuliakan.

Start: 03/26/2016 6:00 am

Bhutan dikenal sebagai Tanah Guntur Naga. Warganya dikenal sebagai penduduk Naga, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck sebagai Raja Naga. Dalam Alkitab, naga identik dengan setan. Teruslah berdoa bagi peperangan rohani yang dilakukan gereja di Bhutan dalam menghancurkan kuasa kegelapan dengan kuasa nama Yesus Kristus.

27
Start: 03/27/2016 5:01 am

Pada Minggu Paskah ini, kita kembali diajak untuk bersyukur kepada Tuhan atas karya penebusan yang telah dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus. Tanpa kebangkitan-Nya, sia-sialah iman kita. Syukur kepada Tuhan Allah yang telah menggenapi janji-Nya untuk memperdamaikan kita kembali dengan Bapa. Pada momen Paskah ini, berdoalah bagi seluruh umat percaya agar kembali memaknai karya penebusan Kristus yang telah bangkit dari kematian.

Start: 03/27/2016 6:00 am

November lalu, terjadi konflik di suku Kachin yang berujung pada pengungsian. Christian News Network melaporkan bahwa orang-orang percaya di sana menjadi takut akibat serangan yang dilakukan Tatmadaw, Buddha-Militer. Berdoalah untuk meminta perlindungan Tuhan bagi umat Kristen suku Kachin.

Komentar


Syndicate content