Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat April 08, 2016
Start: 04/08/2016 5:01 am

Pedagang kaki lima adalah pedagang yang berjualan di pinggir jalan atau emper toko. Sangat menyedihkan jika mereka sudah bersusah-susah menyiapkan tenda dan meja untuk menjajakan dagangan, tetapi tidak ada pembeli yang datang, padahal mereka harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pedagang kaki lima tetap berpengharapan di dalam Tuhan. Kiranya Ia memberkati mereka dengan mengirimkan banyak pembeli sehingga mereka bisa mendapat pemasukan dan kebutuhan hidup tercukupi.

Start: 04/08/2016 6:00 am

Berdoalah bagi RUU Keamanan Nasional yang disahkan parlemen Desember lalu. UU ini memberi kekuasaan penuh kepada perdana menteri untuk mengambil alih komando pasukan keamanan negara. Dr. Mahatir, mantan PM, berpendapat bahwa ini akan membawa Malaysia menjadi diktator dan bukan negara demokrasi.

Sabtu April 09, 2016
Start: 04/09/2016 5:01 am

Indonesia memiliki pasukan besar untuk mempertahankan dan menjaga ketahanan negara, baik di darat, laut, maupun udara. Salah satunya adalah TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara). Para anggota TNI AU dididik dan dilatih untuk menjaga keamanan dan ketahanan negara dengan disiplin yang tinggi. Dukunglah para anggota TNI AU dalam doa kepada Tuhan Yesus sehingga mereka dapat mengemban tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah agar perlindungan-Nya selalu menaungi hidup mereka, baik saat bertugas maupun berada bersama keluarga.

Start: 04/09/2016 6:00 am

Pergumulan utama bagi orang-orang percaya dalam pelayanan di Brunei adalah penganiayaan. Selain penganiayaan, gereja juga menghadapi kesulitan dalam menemukan generasi penerus untuk menjadi calon pendeta dan pemimpin. Dua pertiga orang-orang muda belajar ke luar negeri, tetapi tidak mau kembali ke Brunei. Berdoalah agar Tuhan menggerakkan hati kaum muda sehingga mereka mau tinggal dan melayani Dia di Brunei.

Minggu April 10, 2016
Start: 04/10/2016 5:01 am

Persaingan antarpelajar yang begitu ketat dapat membuat para pelajar semakin terpacu dan giat untuk belajar demi meningkatkan prestasinya di sekolah masing-masing. Melihat kebutuhan tersebut, banyak lembaga bimbingan belajar (BimBel) yang bermunculan untuk membantu para pelajar meningkatkan prestasinya. Oleh karena itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus agar lembaga-lembaga BimBel benar-benar dapat menolong para pelajar untuk meningkatkan prestasinya di sekolah.

Start: 04/10/2016 6:00 am

Berdoalah agar terjadi terobosan Injil bagi hati yang keras di Maladewa. Para penginjil mengatakan bahwa mereka lebih efektif jika dijangkau melalui penginjilan pribadi. Berdoalah agar Roh Kudus dan firman Tuhan menguasai para penginjil sepenuhnya dalam memberitakan Injil kepada mereka.

Senin April 11, 2016
Start: 04/11/2016 5:01 am

Pendidikan sangat penting bagi seluruh warga Indonesia. Pendidikan merupakan salah satu aset penting untuk membangun kemajuan negeri kita. Karena itu, pemerintah mencanangkan wajib belajar 9 tahun. Dan, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, banyak sekolah Kristen yang berdiri. Mari kita berdoa untuk sekolah-sekolah Kristen mulai dari Taman Bermain sampai perguruan tinggi agar dipakai Tuhan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Start: 04/11/2016 6:00 am

Maladewa merupakan salah satu negara tujuan wisata karena pantai dan pasir putihnya yang indah. Namun, /"Banyak yang tidak mengetahui bahwa dibalik keindahan pantai dan laut birunya ternyata di negara Maladewa orang Kristen banyak dianiaya,/" kata seorang Kristen. Berdoalah bagi tubuh Kristus yang teraniaya di Maladewa sehingga tetap kuat dalam iman meskipun dalam penganiayaan.

Selasa April 12, 2016
Start: 04/12/2016 5:01 am

Di sekolah-sekolah umum di Indonesia, ada cukup banyak pelajar Kristen. Mereka berbaur dengan pelajar beragama lain untuk mengenyam pendidikan yang sama. Berdoalah agar para pelajar Kristen bisa menjadi teladan bagi teman-teman mereka, baik dalam prestasi akademis maupun tingkah laku. Kiranya Kristus menuntun mereka sehingga mereka dapat menjadi duta-Nya di sekolah mereka masing-masing.

Start: 04/12/2016 6:00 am

Berdoalah untuk penghapusan UU antipemurtadan 2006. Sudah 10 tahun sejak UU ini diimplementasikan ke dalam praktik dan Ordonansi 06-03, UU ini masih belum dihapuskan. Doakanlah agar pemerintah memahami bahwa orang Kristen bukanlah ancaman bagi negara.

Rabu April 13, 2016
Start: 04/13/2016 5:01 am

Kelahiran seorang bayi di tengah-tengah keluarga tentu memberikan sukacita. Bayi adalah anugerah Tuhan, dan orangtua sebagai wakil Allah memiliki tanggung jawab untuk merawat dan memerhatikan pertumbuhan mental, spiritual, dan fisiknya. Salah satu cara merawat fisik bayi adalah dengan memedulikan kesehatannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memberikan vaksin (BCG, Hepatitis B, Polio, DPT, dan Campak) kepada bayi-bayi kita agar mereka tidak terkena campak, polio, dan penyakit lainnya.

Start: 04/13/2016 6:00 am

Doakanlah para pemimpin Gereja Protestan Aljazair (EPA) yang sedang melakukan diplomasi dengan pemerintah mengenai UU antipemurtadan. Berdoalah untuk hikmat dan kasih Tuhan.

Kamis April 14, 2016
Start: 04/14/2016 5:01 am

Pelayan dalam gereja sangat banyak dan tidak hanya mencakup pelayan mimbar. Koster gereja pun termasuk pelayan Tuhan yang berperan penting dalam kehidupan bergereja. Mereka banyak membantu dalam menjaga kebersihan gereja dan menyediakan beberapa perlengkapan untuk mendukung terlaksananya seluruh kegiatan gereja. Dalam doa kita, marilah kita sampaikan kepada Tuhan Yesus tentang keberadaan para koster gereja. Kiranya Tuhan memampukan mereka untuk tetap setia melayani-Nya.

Start: 04/14/2016 6:00 am

Tolong doakanlah Maysam, seorang pemudi yang mengalami penganiayaan dari pihak keluarganya karena imannya kepada Yesus. Saat ini, ia dipindahkan ke kota lain. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan dan ia bisa menemukan keluarga baru di gereja.

Jumat April 15, 2016
Start: 04/15/2016 5:01 am

Dunia sandang (fashion) di Indonesia cukup berkembang. Berbagai macam model dan bahan pakaian dapat ditemukan dengan mudah. Para perancang muda pun cukup banyak bermunculan. Doakanlah agar para perancang busana yang beragama Kristen dapat memberikan "warna" tersendiri dalam dunia fashion di Indonesia. Kiranya mereka memegang prinsip-prinsip kekristenan dalam melakukan pekerjaannya.

Start: 04/15/2016 6:00 am

Berdoalah agar orang Kristen di Tunisia menjadi berkat dalam kehidupannya sebagai orang Kristen. Melalui doa dan kesaksian, mereka dapat membawa banyak jiwa diselamatkan dan mengikuti Yesus.

Sabtu April 16, 2016
Start: 04/16/2016 5:01 am

Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Indonesia termasuk negara yang unggul dalam pertandingan bulu tangkis dunia. Beberapa pemain bulu tangkis Indonesia berhasil meraih piala kemenangan karena jerih lelah mereka. Mohon dukungan doa Sahabat Doa agar para pemain bulu tangkis Indonesia, khususnya mereka yang Kristen, memiliki semangat yang tinggi untuk terus berlatih dan menjaga kesehatan mereka. Berdoalah pula agar mereka dapat memuliakan nama Tuhan dan mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi mereka.

Start: 04/16/2016 6:00 am

Berdoalah untuk situasi di Timur Libya. Perang dan ancaman dari IS merupakan pergumulan berat bagi umat Kristen di sana. Berdoalah agar orang percaya mendapat perlindungan. Berdoalah juga bagi gereja-gereja agar tetap menjadi garam dan terang bagi masyarakat.

Minggu April 17, 2016
Start: 04/17/2016 5:01 am

Karya fotografi yang bagus tentu memiliki nilai yang tinggi. Untuk itu, setiap fotografer perlu memiliki kemampuan dan pengetahuan yang tinggi untuk menghasilkan "jepretan" yang bermakna dan deskriptif. Fotografi yang mengangkat objek pemandangan dan orang sudah banyak kita jumpai, tetapi fotografi yang memuat tentang kebenaran Injil belum banyak terlihat.

Start: 04/17/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Mokhtar, orang percaya dari kaum SALAM yang sedang mencari orang percaya lainnya atau gereja untuk bisa bersekutu. Berdoalah agar Mokhtar segera menemukan komunitas Kristen.

Senin April 18, 2016
Start: 04/18/2016 5:01 am

Indonesia memiliki banyak jenis kesenian tradisional, salah satunya adalah wayang orang. Sayangnya, pertunjukan dan para pemainnya semakin berkurang. Doakanlah agar ada regenerasi para pemain wayang orang di Indonesia sehingga kesenian ini tidak punah. Kita juga perlu berdoa agar Tuhan Yesus memakai para pelaku seni wayang orang, khususnya mereka yang Kristen, untuk memberitakan ajaran Kristus melalui kesenian ini.

Start: 04/18/2016 6:00 am

Secara umum, situasi di Libya sedang sangat tidak stabil dan mengkhawatirkan. Teruslah berdoa bagi stabilitas pemerintah agar dapat kembali membangun sebuah negara dengan kebebasan beragama yang dijamin bagi semua orang.

Selasa April 19, 2016
Start: 04/19/2016 5:01 am

Tidak semua barang bekas harus dibakar atau ditanam. Ada beberapa jenis barang bekas yang dapat didaur ulang dan dibentuk menjadi produk baru yang berguna bagi manusia. Koran dan plastik bekas dapat diubah menjadi berbagai kerajinan dan benda yang berguna, seperti bingkai foto, tas, tempat tisu, dst.. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kepedulian masyarakat terhadap usaha pengolahan sampah semakin meningkat.

Start: 04/19/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Pulaar, kelompok minoritas terbesar di Selatan Mauritania yang mengalami diskriminasi oleh kelompok Moor sebagai mayoritas. Berdoalah bagi orang percaya Pulaar yang terisolasi dan dicurigai masyarakat.

Rabu April 20, 2016
Start: 04/20/2016 5:01 am

Ketika kita menilik berbagai komunitas yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah komunitas rajut. Merajut adalah semacam keterampilan menjalin benang-benang yang menghasilkan baju hangat, topi, dompet, dsb.. Untuk membuat rajutan yang baik, diperlukan ketekunan dan ketelitian serta perhitungan yang tepat. Mari kita berdoa untuk para anggota komunitas rajut Indonesia agar mereka saling mengajari teknik merajut dengan sesama. Berdoalah pula bagi para perajut Kristen sehingga mereka dapat menceritakan cinta kasih Kristus ketika mereka bertemu dalam komunitas.

Start: 04/20/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Pendeta Samuel di Aleppo yang memutuskan tetap tinggal di kota ini bersama jemaatnya walaupun di tengah situasi yang belum stabil. Berdoalah agar Tuhan memberi kekuatan dan perlindungan bagi mereka.

Kamis April 21, 2016
Start: 04/21/2016 5:01 am

Semakin maju peradaban manusia, semakin maju pula keberadaan wanita. Bukan hanya berhak mendapatkan pendidikan tinggi layaknya kaum pria, para wanita zaman sekarang pun semakin bebas untuk memilih profesi. Doakanlah para wanita Indonesia dengan segala profesinya supaya dapat menjalankan perannya di keluarga, masyarakat, tempat kerja, gereja, dan negara dengan baik dan bertanggung jawab. Kiranya segala sesuatu yang mereka kerjakan senantiasa memuliakan nama Tuhan.

Start: 04/21/2016 6:00 am

Puji Tuhan atas pertolongan dan berkat Tuhan bagi lebih dari 9.000 keluarga yang telah mendapat bantuan dari Open Doors, yang terus bekerja sama dengan gereja-gereja setempat. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dan relawan yang ikut terlibat dalam membantu para pengungsi.

Jumat April 22, 2016
Start: 04/22/2016 5:01 am

Tuhan menciptakan bumi dan menjadikannya tempat tinggal yang aman dan indah bagi manusia. Namun, Tuhan memberikan mandat kepada manusia untuk memelihara bumi. Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap warga Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kelestarian dan kesehatan bumi. Sebagai orang Kristen, marilah kita juga mengambil bagian dalam menjaga dan merawat bumi sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah. Dengan demikian, kita dapat menikmati bumi dan menjaganya untuk generasi kita berikutnya.

Start: 04/22/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pekerja asing yang rindu menjadi saksi Kristus sehingga banyak orang Qatar mendapatkan keselamatan. Berdoalah agar Tuhan membuka mata rohani mereka untuk melihat anugerah Tuhan yang besar ketika mencari Tuhan Yesus.

Sabtu April 23, 2016
Start: 04/23/2016 5:01 am

Buku merupakan salah satu sumber pengetahuan yang dapat kita manfaatkan untuk memperkaya pemikiran kita. Sebagai orang percaya, kita harus banyak membaca buku-buku kekristenan yang alkitabiah supaya iman kita semakin bertumbuh di dalam Kristus. Oleh karena itu, kebiasaan membaca buku, apalagi buku-buku berkualitas dan alkitabiah, sangat penting untuk ditanamkan kepada generasi penerus kita. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para orangtua, guru, pembina muda remaja, pendeta, guru sekolah minggu, dst.

Start: 04/23/2016 6:00 am

Puji Tuhan! Meskipun dalam keadaan konflik, pemberitaan Injil di Yaman masih bisa terus berlangsung melalui para penginjil. Berdoalah bagi para penginjil dan pemimpin gereja agar Tuhan menyertai mereka dalam pelayanan tersebut.

Minggu April 24, 2016
Start: 04/24/2016 5:01 am

Untuk melakukan perjalanan, masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi umum seperti angkutan kota, bus, kereta, maupun pesawat. Dengan adanya alat transportasi umum, dengan biaya yang terjangkau, tentu dapat membantu masyarakat untuk bepergian. Sebagai orang percaya, kita harus turut ambil bagian berdoa untuk kelancaran angkutan umum di Indonesia supaya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh warga Indonesia.

Start: 04/24/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Kamila, seorang petobat baru dari kaum SALAM. Pada usia 17 tahun, ia telah menerima Kristus. Orangtua Kamila tahu kalau ia sudah menjadi seorang pengikut Kristus. Tak lama setelah itu, seluruh keluarga dan warga mengetahui kalau ia Kristen. Keluarga kemudian mengusir Kamila karena ia memilih mengikuti Kristus.

Start: 04/24/2016 5:01 pm

Kondisi perekonomian Indonesia tentu dipengaruhi oleh perekonomian dunia. Nilai tukar rupiah pun kadang naik, kadang turun. Hal ini juga memengaruhi para investor untuk menanamkan modal ke Indonesia. Mohon dukungan doa agar kondisi perekonomian Indonesia segera stabil dan membaik. Biarlah Tuhan Yesus mengurapi pemerintah untuk membuat kebijakan ekonomi yang baik, para pengusaha dan warga juga bisa bekerja sama untuk kemajuan perekonomian negara kita.

Senin April 25, 2016
Start: 04/25/2016 6:00 am

Di salah satu kampus di Filipina Selatan, sekelompok Kristen Injili harus beribadah di ruangan yang kedap suara karena tidak diperbolehkan oleh pihak kampus. /"Kami hanya menyanyikan lagu-lagu hym,/" kata seorang pemimpin kelompok. /"Kalau kami ketahuan, kami akan disuruh mencari tempat lain./" Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi para siswa ketika mereka beribadah bersama.

Start: 04/25/2016 5:01 pm

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami penyakit kronis. Namun, kenyataannya banyak orang yang mengidap penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan berakhir dengan kematian. Mari kita berdoa bagi para pasien penyakit kronis, baik yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah, supaya mereka dapat tetap mengucap syukur atas kasih setia Tuhan melalui orang-orang yang merawat mereka. Mari kita berdoa pula bagi keluarga mereka agar dapat merawat mereka dengan kesabaran dan kekuatan Tuhan.

Selasa April 26, 2016
Start: 04/26/2016 6:00 am

Orang-orang Kristen di Myanmar datang dari berbagai latar belakang. Ada Kristen pendatang, Kristen keturunan, Kristen nontradisional, berlatar belakang Buddha dan SALAM. Berdoalah agar kasih Kristus dapat menyatukan gereja di Myanmar.

Start: 04/26/2016 5:01 pm

Para penghuni lembaga pemasyarakatan adalah jiwa-jiwa yang harus diselamatkan. Mereka memang telah melakukan pelanggaran terhadap hukum, tetapi mereka memiliki hak untuk bertobat dan memiliki hidup yang lebih baik. Berdoalah kepada Allah Bapa supaya para penghuni lembaga pemasyarakatan memperoleh kesempatan untuk mendengarkan Injil Kristus dan bertobat. Doakanlah agar anak-anak Tuhan diizinkan untuk melayani mereka dalam mengenal Kristus dan mengabdikan diri kepada-Nya.

Rabu April 27, 2016
Start: 04/27/2016 6:00 am

Untuk menguatkan umat Kristen di Sri Lanka, Open Doors memberikan materi-materi Kristen, berupa materi pemuridan, beasiswa, pelatihan Alkitab, dan bantuan praktis. Teruslah berdoa bagi pekerjaan Tuhan yang terus berkembang di negara ini. Berdoalah bagi para mitra OD dan gereja-gereja setempat agar bersukacita dalam melayani Tuhan.

Start: 04/27/2016 5:01 pm

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita adalah sesuatu yang sudah semestinya kita lakukan. Begitu juga dengan kebersihan kota. Sebagai warga yang baik, kita semestinya mau bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan kota kita. Mari kita bersama-sama berdoa agar setiap warga memiliki kesadaran dan kesediaan untuk menjaga kebersihan lingkungan kota dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan parit yang kotor, dan sebagainya. Kiranya kita pun, sebagai orang Kristen, bisa menjadi teladan yang baik dalam memedulikan dan memelihara lingkungan sekitar kita.

Kamis April 28, 2016
Start: 04/28/2016 6:00 am

Doakanlah pertemuan bersama jaringan OD di Jawa Timur dan pelatihan SSTS bagi jemaat umum dan pemuda di Bengkulu. Berdoalah agar melalui jaringan ini, gereja akan lebih peduli terhadap penganiayaan yang mungkin terjadi di negara ini. Doakanlah juga seminar SSTS akan berdampak efektif dalam mempersiapkan gereja ketika penganiayaan terjadi.

Start: 04/28/2016 5:01 pm

Organisasi Masyarakat (Ormas) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para anggota Ormas dapat mengemban tugas dengan bijaksana dan benar sehingga dapat mendukung tercapainya NKRI yang kondusif dan bermartabat.

Jumat April 29, 2016
Start: 04/29/2016 6:00 am

Berdoalah bagi 17 remaja Laos yang diusir dari rumah orangtua mereka karena beriman kepada Yesus. Berdoalah agar mereka mendapatkan kedamaian di dalam Tuhan. Berdoalah agar mereka tetap kuat dalam iman meskipun harus terpisah dari orang yang dicintai.

Start: 04/29/2016 5:01 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki tempat-tempat wisata menawan yang layak dikunjungi wisatawan. Banyak tempat pariwisata menarik yang ditawarkan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Doakanlah agar pemerintah daerah maupun pusat mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan dalam memelihara dan melestarikan tempat-tempat pariwisata di seluruh Indonesia. Sebab, keindahan alam ini adalah karya Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara.

Sabtu April 30, 2016
Start: 04/30/2016 6:00 am

Seorang pemimpin gereja berkata, /"Orang percaya berlatar belakang kaum SALAM mengerti bahwa mereka harus siap-siap menghadapi penganiayaan. Kalau mereka dipersiapkan dengan baik, penganiayaan tidak terlalu berpengaruh negatif. Namun, masih sedikit gereja yang mendukung mereka./" Berdoalah agar Tuhan menjamah dan mengubah hati para pemimpin gereja untuk menguatkan kaum SALAM.

Start: 04/30/2016 5:01 pm

Keberadaan pabrik-pabrik industri yang ada di Indonesia benar-benar membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Tidak sedikit anak muda, bapak-bapak, dan ibu-ibu yang bisa memperoleh pendapatan dengan bekerja sebagai buruh pabrik. Mari berdoa kepada Tuhan Allah bagi para buruh di Indonesia. Doakanlah supaya mereka terus bersemangat dalam bekerja dan memperoleh kesejahteraan yang baik. Doakanlah juga agar hubungan antara buruh dan pemilik perusahaan terjalin dengan baik sehingga mereka dapat menikmati keuntungan bersama.

Minggu May 01, 2016
Start: 05/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Bermet yang berlatar belakang kaum SALAM. Saat ini, ia melarikan diri ke provinsi lain, dan kakaknya mengancam akan membunuhnya karena ia percaya kepada Kristus.

Start: 05/01/2016 5:01 pm

Sistem pendidikan di Indonesia selama ini mengalami perubahan seiring pergantian menteri pendidikan yang menjabat. Hal ini tentu akan berdampak, baik positif maupun negatif, pada sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi hikmat kepada pihak yang berwenang untuk dapat menetapkan sistem pendidikan yang terbaik dan relevan bagi pendidikan di Indonesia.

Senin May 02, 2016
Start: 05/02/2016 6:00 am

Alimjan adalah pemimpin gereja Uyghur yang dijatuhi hukuman 15 tahun di penjara Urumqi pada tahun 2009. Istrinya, Gulnur, dan dua putranya (15 dan 8 tahun) dalam keadaan baik. Berdoalah meminta perlindungan dari Tuhan bagi keluarga ini.

Start: 05/02/2016 5:01 pm

Kebutuhan guru di Indonesia cukup besar sehingga keberadaan guru honorer sangat membantu dalam proses belajar mengajar. Namun, masih banyak guru honorer yang tidak mendapatkan hak yang sebanding dengan pengabdian mereka. Beberapa guru honorer belum merasakan kesejahteraan seperti yang selayaknya mereka dapatkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa memelihara kehidupan para guru honorer. Berdoalah supaya Ia selalu melawat dan campur tangan atas hidup mereka, menolong dan mencukupkan segala kebutuhan mereka.

Selasa May 03, 2016
Start: 05/03/2016 6:00 am

Berdoalah untuk pelatihan bagi para guru sekolah minggu di Sumatera Barat. Berdoalah kiranya melalui pelatihan ini, para pelayan SM semakin berdampak dalam membangkitkan generasi yang tangguh melalui kegiatan sekolah minggu.

Start: 05/03/2016 5:01 pm

Penjaga sekolah adalah salah satu warga sekolah yang mendapatkan tanggung jawab besar untuk menjaga kebersihan dan keamanan sekolah. Mereka harus menjaga sekolah, memastikan lingkungan sekolah dalam keadaan bersih dan aman, dan lingkungan sekolah dalam keadaan kondusif. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para penjaga sekolah supaya Ia senantiasa memberkati kesehatan, keluarga, pekerjaan, maupun kebutuhan hidup mereka. Kiranya kasih dan penyertaan Tuhan meliputi kehidupan mereka sehingga hidup mereka boleh memancarkan kasih-Nya.

Rabu May 04, 2016
Start: 05/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi seminar kepemimpinan di Jawa Barat dan Aceh. Acara ini diperuntukkan bagi semua orang percaya yang ingin belajar meningkatkan kemampuan kepemimpinan di gereja lokal. Berdoalah bagi peserta agar dapat menerapkan apa yang didapat dari seminar.

Start: 05/04/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Sungguh besar kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus bagi kita sehingga oleh kuasa darah-Nya kita diselamatkan dan ditebus dari hukuman dosa. Mari kita berdoa dan mengucap syukur atas karya penebusan yang telah Ia lakukan bagi kita. Berdoalah juga agar pada hari kenaikan Tuhan Yesus, kita semakin dikuatkan dan diteguhkan untuk terus hidup di dalam-Nya, terus melakukan tugas kita sebagai orang percaya untuk mewartakan keselamatan bagi banyak orang.

Kamis May 05, 2016
Start: 05/05/2016 6:00 am

Tahun 2016 diawali dengan serangkaian serangan teroris terhadap negara dan gereja. Di beberapa tempat, para pendeta berada dalam ancaman karena melayani Dia. Hari ini adalah peringatan kenaikan Yesus Kristus ke surga, berdoalah bagi para pendeta dan pekerja misi agar tetap kuat dalam panggilan mereka.

Start: 05/05/2016 5:01 pm

Menjadi ketua di sebuah desa/kampung adalah salah satu bentuk pelayanan. Meskipun tidak mendapatkan gaji, tetapi ketua RT dituntut selalu siap melayani warga yang ingin mencari surat-surat terkait dengan masalah kependudukan. Karena itu, mari kita berdoa untuk setiap ketua RT di Indonesia agar tetap memiliki hati melayani dan mengabdi kepada masyarakat. Doakanlah agar mereka tetap dapat menjalankan kewajiban, baik sebagai anggota keluarga maupun ketua warga.

Jumat May 06, 2016
Start: 05/06/2016 6:00 am

Berdoalah bagi tim pemuridan agar diberikan hikmat dalam memuridkan petobat baru di Iran dan dalam menjangkau kaum SALAM.

Start: 05/06/2016 5:01 pm

Sebagian orang lebih suka pergi ke mal daripada pasar tradisional karena mal lebih bersih dan tertata. Di sisi lain, tidak semua pasar tradisional dalam keadaan yang kotor. Selain untuk menarik konsumen, kebersihan pasar tradisional tentu harus dijaga demi kebaikan bersama. Doakanlah supaya para penjual dan pembeli memiliki kesadaran yang tinggi untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar. Doakan pula agar pemerintah bersedia merenovasi pasar tradisional yang rusak dan kotor sehingga pasar tradisional yang ada menjadi lebih baik.

Sabtu May 07, 2016
Start: 05/07/2016 6:00 am

Orang percaya di Mauritania banyak mengalami pembatasan dan penganiayaan karena iman. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman mereka supaya mereka tetap menjadi saksi Kristus.

Start: 05/07/2016 5:01 pm

Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat penting, berguna, dan harus semakin gencar digerakkan. Kegiatan ini memang memiliki dampak yang besar bagi orang-orang yang membutuhkan darah agar mereka dapat bertahan hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kegiatan donor darah ini benar-benar dapat menolong mereka yang membutuhkan. Doakan juga untuk mereka yang mendonorkan darahnya agar mereka terus merasakan sukacita karena telah berbagi dengan sesama. Kiranya mereka senantiasa diberkati dengan kesehatan prima oleh Bapa.

Minggu May 08, 2016
Start: 05/08/2016 6:00 am

Ada banyak petobat baru dari kaum SALAM sebagai akibat dari kekecewaan dengan rezim pemimpin Khamenei. Banyak dari mereka yang menemukan kasih Kristus melalui satelit siaran TV Kristen. Berdoalah bagi proses menemukan tim pemuridan baru bagi keberlangsungan kegiatan pemuridan.

Start: 05/08/2016 5:01 pm

Menurut jadwal, pada 9 -- 11 Mei 2016, para pelajar SMP akan mengikuti Ujian Nasional (UNAS). Kita doakan agar semua perlengkapan ujian disiapkan dengan baik, entah soal maupun pendistribusian soal ke semua SMP di Indonesia. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus agar ujian nasional berjalan lancar, para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik, tidak menyontek, dan tidak melakukan hal-hal tidak terpuji lainnya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati para siswa agar mereka berhasil, dan para pengawas agar mereka dapat mengawasi jalannya ujian dengan baik.

Komentar


Syndicate content