Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu April 23, 2016
Start: 04/23/2016 5:01 am

Buku merupakan salah satu sumber pengetahuan yang dapat kita manfaatkan untuk memperkaya pemikiran kita. Sebagai orang percaya, kita harus banyak membaca buku-buku kekristenan yang alkitabiah supaya iman kita semakin bertumbuh di dalam Kristus. Oleh karena itu, kebiasaan membaca buku, apalagi buku-buku berkualitas dan alkitabiah, sangat penting untuk ditanamkan kepada generasi penerus kita. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para orangtua, guru, pembina muda remaja, pendeta, guru sekolah minggu, dst.

Start: 04/23/2016 6:00 am

Puji Tuhan! Meskipun dalam keadaan konflik, pemberitaan Injil di Yaman masih bisa terus berlangsung melalui para penginjil. Berdoalah bagi para penginjil dan pemimpin gereja agar Tuhan menyertai mereka dalam pelayanan tersebut.

Minggu April 24, 2016
Start: 04/24/2016 5:01 am

Untuk melakukan perjalanan, masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi umum seperti angkutan kota, bus, kereta, maupun pesawat. Dengan adanya alat transportasi umum, dengan biaya yang terjangkau, tentu dapat membantu masyarakat untuk bepergian. Sebagai orang percaya, kita harus turut ambil bagian berdoa untuk kelancaran angkutan umum di Indonesia supaya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh warga Indonesia.

Start: 04/24/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Kamila, seorang petobat baru dari kaum SALAM. Pada usia 17 tahun, ia telah menerima Kristus. Orangtua Kamila tahu kalau ia sudah menjadi seorang pengikut Kristus. Tak lama setelah itu, seluruh keluarga dan warga mengetahui kalau ia Kristen. Keluarga kemudian mengusir Kamila karena ia memilih mengikuti Kristus.

Start: 04/24/2016 5:01 pm

Kondisi perekonomian Indonesia tentu dipengaruhi oleh perekonomian dunia. Nilai tukar rupiah pun kadang naik, kadang turun. Hal ini juga memengaruhi para investor untuk menanamkan modal ke Indonesia. Mohon dukungan doa agar kondisi perekonomian Indonesia segera stabil dan membaik. Biarlah Tuhan Yesus mengurapi pemerintah untuk membuat kebijakan ekonomi yang baik, para pengusaha dan warga juga bisa bekerja sama untuk kemajuan perekonomian negara kita.

Senin April 25, 2016
Start: 04/25/2016 6:00 am

Di salah satu kampus di Filipina Selatan, sekelompok Kristen Injili harus beribadah di ruangan yang kedap suara karena tidak diperbolehkan oleh pihak kampus. /"Kami hanya menyanyikan lagu-lagu hym,/" kata seorang pemimpin kelompok. /"Kalau kami ketahuan, kami akan disuruh mencari tempat lain./" Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi para siswa ketika mereka beribadah bersama.

Start: 04/25/2016 5:01 pm

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami penyakit kronis. Namun, kenyataannya banyak orang yang mengidap penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan berakhir dengan kematian. Mari kita berdoa bagi para pasien penyakit kronis, baik yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah, supaya mereka dapat tetap mengucap syukur atas kasih setia Tuhan melalui orang-orang yang merawat mereka. Mari kita berdoa pula bagi keluarga mereka agar dapat merawat mereka dengan kesabaran dan kekuatan Tuhan.

Selasa April 26, 2016
Start: 04/26/2016 6:00 am

Orang-orang Kristen di Myanmar datang dari berbagai latar belakang. Ada Kristen pendatang, Kristen keturunan, Kristen nontradisional, berlatar belakang Buddha dan SALAM. Berdoalah agar kasih Kristus dapat menyatukan gereja di Myanmar.

Start: 04/26/2016 5:01 pm

Para penghuni lembaga pemasyarakatan adalah jiwa-jiwa yang harus diselamatkan. Mereka memang telah melakukan pelanggaran terhadap hukum, tetapi mereka memiliki hak untuk bertobat dan memiliki hidup yang lebih baik. Berdoalah kepada Allah Bapa supaya para penghuni lembaga pemasyarakatan memperoleh kesempatan untuk mendengarkan Injil Kristus dan bertobat. Doakanlah agar anak-anak Tuhan diizinkan untuk melayani mereka dalam mengenal Kristus dan mengabdikan diri kepada-Nya.

Rabu April 27, 2016
Start: 04/27/2016 6:00 am

Untuk menguatkan umat Kristen di Sri Lanka, Open Doors memberikan materi-materi Kristen, berupa materi pemuridan, beasiswa, pelatihan Alkitab, dan bantuan praktis. Teruslah berdoa bagi pekerjaan Tuhan yang terus berkembang di negara ini. Berdoalah bagi para mitra OD dan gereja-gereja setempat agar bersukacita dalam melayani Tuhan.

Start: 04/27/2016 5:01 pm

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita adalah sesuatu yang sudah semestinya kita lakukan. Begitu juga dengan kebersihan kota. Sebagai warga yang baik, kita semestinya mau bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan kota kita. Mari kita bersama-sama berdoa agar setiap warga memiliki kesadaran dan kesediaan untuk menjaga kebersihan lingkungan kota dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan parit yang kotor, dan sebagainya. Kiranya kita pun, sebagai orang Kristen, bisa menjadi teladan yang baik dalam memedulikan dan memelihara lingkungan sekitar kita.

Kamis April 28, 2016
Start: 04/28/2016 6:00 am

Doakanlah pertemuan bersama jaringan OD di Jawa Timur dan pelatihan SSTS bagi jemaat umum dan pemuda di Bengkulu. Berdoalah agar melalui jaringan ini, gereja akan lebih peduli terhadap penganiayaan yang mungkin terjadi di negara ini. Doakanlah juga seminar SSTS akan berdampak efektif dalam mempersiapkan gereja ketika penganiayaan terjadi.

Start: 04/28/2016 5:01 pm

Organisasi Masyarakat (Ormas) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para anggota Ormas dapat mengemban tugas dengan bijaksana dan benar sehingga dapat mendukung tercapainya NKRI yang kondusif dan bermartabat.

Jumat April 29, 2016
Start: 04/29/2016 6:00 am

Berdoalah bagi 17 remaja Laos yang diusir dari rumah orangtua mereka karena beriman kepada Yesus. Berdoalah agar mereka mendapatkan kedamaian di dalam Tuhan. Berdoalah agar mereka tetap kuat dalam iman meskipun harus terpisah dari orang yang dicintai.

Start: 04/29/2016 5:01 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki tempat-tempat wisata menawan yang layak dikunjungi wisatawan. Banyak tempat pariwisata menarik yang ditawarkan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Doakanlah agar pemerintah daerah maupun pusat mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan dalam memelihara dan melestarikan tempat-tempat pariwisata di seluruh Indonesia. Sebab, keindahan alam ini adalah karya Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara.

Sabtu April 30, 2016
Start: 04/30/2016 6:00 am

Seorang pemimpin gereja berkata, /"Orang percaya berlatar belakang kaum SALAM mengerti bahwa mereka harus siap-siap menghadapi penganiayaan. Kalau mereka dipersiapkan dengan baik, penganiayaan tidak terlalu berpengaruh negatif. Namun, masih sedikit gereja yang mendukung mereka./" Berdoalah agar Tuhan menjamah dan mengubah hati para pemimpin gereja untuk menguatkan kaum SALAM.

Start: 04/30/2016 5:01 pm

Keberadaan pabrik-pabrik industri yang ada di Indonesia benar-benar membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Tidak sedikit anak muda, bapak-bapak, dan ibu-ibu yang bisa memperoleh pendapatan dengan bekerja sebagai buruh pabrik. Mari berdoa kepada Tuhan Allah bagi para buruh di Indonesia. Doakanlah supaya mereka terus bersemangat dalam bekerja dan memperoleh kesejahteraan yang baik. Doakanlah juga agar hubungan antara buruh dan pemilik perusahaan terjalin dengan baik sehingga mereka dapat menikmati keuntungan bersama.

Minggu May 01, 2016
Start: 05/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Bermet yang berlatar belakang kaum SALAM. Saat ini, ia melarikan diri ke provinsi lain, dan kakaknya mengancam akan membunuhnya karena ia percaya kepada Kristus.

Start: 05/01/2016 5:01 pm

Sistem pendidikan di Indonesia selama ini mengalami perubahan seiring pergantian menteri pendidikan yang menjabat. Hal ini tentu akan berdampak, baik positif maupun negatif, pada sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi hikmat kepada pihak yang berwenang untuk dapat menetapkan sistem pendidikan yang terbaik dan relevan bagi pendidikan di Indonesia.

Senin May 02, 2016
Start: 05/02/2016 6:00 am

Alimjan adalah pemimpin gereja Uyghur yang dijatuhi hukuman 15 tahun di penjara Urumqi pada tahun 2009. Istrinya, Gulnur, dan dua putranya (15 dan 8 tahun) dalam keadaan baik. Berdoalah meminta perlindungan dari Tuhan bagi keluarga ini.

Start: 05/02/2016 5:01 pm

Kebutuhan guru di Indonesia cukup besar sehingga keberadaan guru honorer sangat membantu dalam proses belajar mengajar. Namun, masih banyak guru honorer yang tidak mendapatkan hak yang sebanding dengan pengabdian mereka. Beberapa guru honorer belum merasakan kesejahteraan seperti yang selayaknya mereka dapatkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa memelihara kehidupan para guru honorer. Berdoalah supaya Ia selalu melawat dan campur tangan atas hidup mereka, menolong dan mencukupkan segala kebutuhan mereka.

Selasa May 03, 2016
Start: 05/03/2016 6:00 am

Berdoalah untuk pelatihan bagi para guru sekolah minggu di Sumatera Barat. Berdoalah kiranya melalui pelatihan ini, para pelayan SM semakin berdampak dalam membangkitkan generasi yang tangguh melalui kegiatan sekolah minggu.

Start: 05/03/2016 5:01 pm

Penjaga sekolah adalah salah satu warga sekolah yang mendapatkan tanggung jawab besar untuk menjaga kebersihan dan keamanan sekolah. Mereka harus menjaga sekolah, memastikan lingkungan sekolah dalam keadaan bersih dan aman, dan lingkungan sekolah dalam keadaan kondusif. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para penjaga sekolah supaya Ia senantiasa memberkati kesehatan, keluarga, pekerjaan, maupun kebutuhan hidup mereka. Kiranya kasih dan penyertaan Tuhan meliputi kehidupan mereka sehingga hidup mereka boleh memancarkan kasih-Nya.

Rabu May 04, 2016
Start: 05/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi seminar kepemimpinan di Jawa Barat dan Aceh. Acara ini diperuntukkan bagi semua orang percaya yang ingin belajar meningkatkan kemampuan kepemimpinan di gereja lokal. Berdoalah bagi peserta agar dapat menerapkan apa yang didapat dari seminar.

Start: 05/04/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Sungguh besar kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus bagi kita sehingga oleh kuasa darah-Nya kita diselamatkan dan ditebus dari hukuman dosa. Mari kita berdoa dan mengucap syukur atas karya penebusan yang telah Ia lakukan bagi kita. Berdoalah juga agar pada hari kenaikan Tuhan Yesus, kita semakin dikuatkan dan diteguhkan untuk terus hidup di dalam-Nya, terus melakukan tugas kita sebagai orang percaya untuk mewartakan keselamatan bagi banyak orang.

Kamis May 05, 2016
Start: 05/05/2016 6:00 am

Tahun 2016 diawali dengan serangkaian serangan teroris terhadap negara dan gereja. Di beberapa tempat, para pendeta berada dalam ancaman karena melayani Dia. Hari ini adalah peringatan kenaikan Yesus Kristus ke surga, berdoalah bagi para pendeta dan pekerja misi agar tetap kuat dalam panggilan mereka.

Start: 05/05/2016 5:01 pm

Menjadi ketua di sebuah desa/kampung adalah salah satu bentuk pelayanan. Meskipun tidak mendapatkan gaji, tetapi ketua RT dituntut selalu siap melayani warga yang ingin mencari surat-surat terkait dengan masalah kependudukan. Karena itu, mari kita berdoa untuk setiap ketua RT di Indonesia agar tetap memiliki hati melayani dan mengabdi kepada masyarakat. Doakanlah agar mereka tetap dapat menjalankan kewajiban, baik sebagai anggota keluarga maupun ketua warga.

Jumat May 06, 2016
Start: 05/06/2016 6:00 am

Berdoalah bagi tim pemuridan agar diberikan hikmat dalam memuridkan petobat baru di Iran dan dalam menjangkau kaum SALAM.

Start: 05/06/2016 5:01 pm

Sebagian orang lebih suka pergi ke mal daripada pasar tradisional karena mal lebih bersih dan tertata. Di sisi lain, tidak semua pasar tradisional dalam keadaan yang kotor. Selain untuk menarik konsumen, kebersihan pasar tradisional tentu harus dijaga demi kebaikan bersama. Doakanlah supaya para penjual dan pembeli memiliki kesadaran yang tinggi untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar. Doakan pula agar pemerintah bersedia merenovasi pasar tradisional yang rusak dan kotor sehingga pasar tradisional yang ada menjadi lebih baik.

Sabtu May 07, 2016
Start: 05/07/2016 6:00 am

Orang percaya di Mauritania banyak mengalami pembatasan dan penganiayaan karena iman. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman mereka supaya mereka tetap menjadi saksi Kristus.

Start: 05/07/2016 5:01 pm

Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat penting, berguna, dan harus semakin gencar digerakkan. Kegiatan ini memang memiliki dampak yang besar bagi orang-orang yang membutuhkan darah agar mereka dapat bertahan hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kegiatan donor darah ini benar-benar dapat menolong mereka yang membutuhkan. Doakan juga untuk mereka yang mendonorkan darahnya agar mereka terus merasakan sukacita karena telah berbagi dengan sesama. Kiranya mereka senantiasa diberkati dengan kesehatan prima oleh Bapa.

Minggu May 08, 2016
Start: 05/08/2016 6:00 am

Ada banyak petobat baru dari kaum SALAM sebagai akibat dari kekecewaan dengan rezim pemimpin Khamenei. Banyak dari mereka yang menemukan kasih Kristus melalui satelit siaran TV Kristen. Berdoalah bagi proses menemukan tim pemuridan baru bagi keberlangsungan kegiatan pemuridan.

Start: 05/08/2016 5:01 pm

Menurut jadwal, pada 9 -- 11 Mei 2016, para pelajar SMP akan mengikuti Ujian Nasional (UNAS). Kita doakan agar semua perlengkapan ujian disiapkan dengan baik, entah soal maupun pendistribusian soal ke semua SMP di Indonesia. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus agar ujian nasional berjalan lancar, para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik, tidak menyontek, dan tidak melakukan hal-hal tidak terpuji lainnya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati para siswa agar mereka berhasil, dan para pengawas agar mereka dapat mengawasi jalannya ujian dengan baik.

Senin May 09, 2016
Start: 05/09/2016 6:00 am

Berdoalah bagi proyek penerjemahan Alkitab yang sedang berlangsung di Mauritania agar proses penerjemahan Alkitab tersebut cepat selesai dan mereka segera mempunyai Alkitab dalam bahasa mereka sendiri.

Start: 05/09/2016 5:01 pm

Sering kali, kita melihat beberapa orang tidak tertib dalam berkendara, misalnya tidak menggunakan helm, menyopir dengan ugal-ugalan, menerobos lampu merah, dan sebagainya. Hal ini tentu dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain. Melihat kondisi seperti ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengguna jalan lebih bertanggung jawab dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Berdoalah juga untuk polisi lalu lintas agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga angka kecelakaan dapat diminimalkan.

Selasa May 10, 2016
Start: 05/10/2016 6:00 am

Perang selalu membawa dampak buruk bagi semua orang. Perang di Suriah tidak hanya mengakibatkan kerusakan dan kehilangan material, tetapi juga trauma jiwa. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan jiwa trauma akibat perang.

Start: 05/10/2016 5:01 pm

Hidroponik merupakan cara budidaya tanaman dengan memanfaatkan air, tanpa menggunakan tanah. Sekalipun memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan menanam biasa dengan tanah, bukan berarti cara ini tidak memiliki kelemahan. Biaya yang cukup tinggi menjadi salah satu kendala untuk bertanam secara hidroponik. Marilah kita berdoa agar para ahli yang bergerak dalam bidang hidroponik dapat melakukan penelitian dengan baik sehingga bisa menciptakan suatu inovasi berkaitan dengan hidroponik supaya dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat luas.

Rabu May 11, 2016
Start: 05/11/2016 6:00 am

Berdoalah agar Tuhan menaruh keteguhan hati dalam menentukan pilihan bagi kaum muda untuk menjadi saksi yang berani karena dunia membutuhkan Yesus. Ingatlah mereka dalam doa-doa kita karena mereka menghadapi pilihan sulit; menjadi tentara atau menjadi saksi Kristus.

Start: 05/11/2016 5:01 pm

Administrasi kependudukan di Indonesia mencakup pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, dan sebagainya. Administrasi kependudukan begitu penting bagi masyarakat untuk berbagai keperluan, seperti pembuatan SIM, pembuatan paspor, membeli kendaraan bermotor, melamar pekerjaan, dan sebagainya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat, khususnya orang-orang Kristen, menyadari tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk mengurus dan melengkapi dokumen kependudukannya.

Kamis May 12, 2016
Start: 05/12/2016 6:00 am

Berdoalah untuk gereja-gereja di Suriah dalam melayani jiwa-jiwa yang datang kepada Tuhan. Banyak dari kaum SALAM yang mengalami perjumpaan dengan Kristus secara pribadi. Berdoalah agar mereka bertumbuh dan semakin kuat serta menghasilkan buah. Doakanlah agar Tuhan melindungi mereka.

Start: 05/12/2016 5:01 pm

Duta besar adalah pejabat negara yang ditugaskan di negara asing sebagai duta yang mewakili Indonesia dan menangani masalah-masalah diplomatik antara Indonesia dan negara tertentu. Hal ini bukanlah tugas ringan. Selain menjalankan kewajibannya, seorang duta besar juga dituntut untuk membawa nama baik Indonesia di dunia internasional. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para duta besar Indonesia yang berada di berbagai negara.

Jumat May 13, 2016
Start: 05/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi siaran radio yang dipancarkan di berbagai bagian negara agar banyak orang akan menemukan jalan keselamatan dalam Yesus melalui pelayanan ini.

Start: 05/13/2016 5:01 pm

Ada banyak warga negara Indonesia yang menjadi TKI maupun TKW di luar negeri. Mereka harus terpisah jauh dari keluarga dan sanak saudara untuk mencari nafkah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia selalu melindungi dan memelihara kehidupan para TKI dan TKW, khususnya mereka yang sudah percaya, di luar negeri. Kiranya Ia memberkati kesehatan mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan baik, dan mereka mendapat perlakuan yang baik dari atasan mereka.

Sabtu May 14, 2016
Start: 05/14/2016 6:00 am

Kekerasan terhadap anak-anak masih terjadi, baik dari lingkungan sekitar dan juga orangtua, sehingga mereka tidak dapat berkonsentrasi penuh dalam belajar. Berdoalah untuk anak-anak Irak agar mereka menemukan kedamaian sejati.

Minggu May 15, 2016
Start: 05/15/2016 5:01 am

Semua orang membutuhkan pekerjaan. Sayangnya, jumlah pencari kerja dan jumlah lapangan kerja tidak sebanding. Akibatnya, tingkat pengangguran bertambah dan banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masalah ketenagakerjaan di Indonesia dapat diatasi dengan cara yang tepat dan bijaksana. Berdoalah agar banyak investor asing dan pengusaha dalam negeri, terutama investor dan pengusaha Kristen, digerakkan oleh Tuhan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

Start: 05/15/2016 6:00 am

Berdoalah bagi keterbukaan terhadap Injil di negara ini. Berdoalah agar orang percaya semakin menyatakan iman mereka kepada Yesus setiap saat dengan berani.

Start: 05/15/2016 5:01 pm

Anak-anak SD kelas 6 akan mengikuti UNAS pada 16 -- 18 Mei 2016. Ini merupakan ujian akhir yang akan menentukan kelulusan mereka di tingkat SD. Mari kita bersama-sama berdoa kepada Yesus Kristus agar Ia memberkati anak-anak SD dalam proses belajar sehingga mereka dapat mengikuti ujian dengan baik sampai selesai. Doakanlah agar anak-anak SD, khususnya anak-anak Kristen, senantiasa mengandalkan Tuhan dalam mengikuti ujian dan tidak melakukan kecurangan dengan mencontek. Kiranya hidup mereka boleh menjadi terang dan berkat bagi sekolah, guru, orangtua, dan sesama.

Senin May 16, 2016
Start: 05/16/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para petobat baru dalam mengikuti Yesus. Berdoalah agar orang percaya baru segera menerima pemuridan yang tepat untuk menguatkan iman mereka.

Start: 05/16/2016 5:01 pm

Yayasan-yayasan Kristen di Indonesia memang memiliki visi misi yang berbeda satu dengan yang lain. Namun, satu hal yang pasti sama adalah setiap yayasan Kristen berjalan dengan dasar Alkitab. Pada kesempatan ini, mari kita berdoa untuk setiap yayasan Kristen di Indonesia, baik yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, maupun yang lainnya. Kiranya Tuhan, Sumber Hikmat, menuntun setiap yayasan untuk tetap mengutamakan penggenapan rencana-Nya atas Indonesia.

Selasa May 17, 2016
Start: 05/17/2016 6:00 am

Berdoalah bagi stasiun radio dan televisi Kristen agar orang-orang yang menonton dan mendengar acara mereka boleh mendapat kasih karunia Tuhan, dan mereka memberikan respons dengan luar biasa.

Start: 05/17/2016 5:01 pm

Meskipun di Indonesia umat Kristen terhitung kaum minoritas, kita tidak perlu berkecil hati. Kita harus tetap teguh mempertahankan iman kita kepada Kristus. Kita pun perlu mendukung lembaga-lembaga misi di Indonesia untuk mewartakan Injil keselamatan kepada orang-orang yang belum menerima keselamatan. Mari kita bersatu hati berdoa bagi lembaga misi di Indonesia supaya lembaga misi ini dapat terus beroperasi dan bergerak maju untuk menjangkau jiwa-jiwa.

Rabu May 18, 2016
Start: 05/18/2016 6:00 am

Puji Tuhan untuk orang-orang muda yang sangat berbakat di gereja di Lebanon. Hal ini mendorong mereka untuk terlibat dalam berbagai-bagai pelayanan.

Start: 05/18/2016 5:01 pm

Syukur kepada Tuhan yang terus memberikan perlindungan kepada bangsa dan negara kita dalam segala bidang, termasuk bidang politik. Sebagai warganegara Indonesia yang baik, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kondisi politik di Indonesia tetap stabil dan aman sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Masyarakat pun bisa merasakan dampak baik dari kestabilan politik ini.

Kamis May 19, 2016
Start: 05/19/2016 6:00 am

Doakanlah pelatihan dan penyegaran bagi para pendeta dan pekerja Kristen yang akan diselenggarakan pada 15 -- 19 Mei mendatang.

Start: 05/19/2016 5:01 pm

Hari ini, bangsa Indonesia memperingati hari Kebangkitan Nasional. Kita diingatkan kembali akan bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, semangat yang harus terus dibangkitkan adalah semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan kemajuan dalam segala bidang. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa bagi seluruh warga Indonesia supaya tetap hidup dalam takut akan Tuhan.

Jumat May 20, 2016
Start: 05/20/2016 6:00 am

Doakanlah Seminar Doa ketiga yang diadakan di Hyderabad pada 27 Mei 2016. Berdoalah agar seminar tersebut dapat memperlengkapi para hamba Tuhan dalam melayani.

Start: 05/20/2016 5:01 pm

Untuk membangun bangsa Indonesia, kita perlu melakukan reformasi mental yang mencakup pola pikir dan strategi yang baru dalam menjalankan sistem pemerintahan, pertahanan, ekonomi, dan sebagainya. Mari kita mulai mereformasi mental dari diri kita sendiri dan memberikan pengaruh baik untuk sesama. Berdoalah agar reformasi mental masyarakat Indonesia dapat terwujud dengan pertolongan Tuhan Yesus. Doakanlah agar bangsa Indonesia menemukan cara dan pola pikir baru dalam memajukan bangsa kita.

Sabtu May 21, 2016
Start: 05/21/2016 6:00 am

Teruslah berdoa agar orang-orang percaya di seluruh Semenanjung Arab dapat bersatu dalam doa dan berseru kepada Tuhan bagi mereka yang belum mengenal Kristus. Kiranya Tuhan menjamah hati mereka.

Minggu May 22, 2016
Start: 05/22/2016 5:01 am

Pada hari ini, umat Buddha di Indonesia merayakan hari Waisak. Mari kita berdoa agar pada hari ini mereka dapat merayakan hari Waisak dengan baik dan selanjutnya dapat menjadi pribadi yang semakin baik. Doakanlah agar umat Buddha mendapatkan kesempatan untuk mendengar kabar keselamatan dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Start: 05/22/2016 6:00 am

Berdoalah agar orang percaya menjadi tangan dan kaki Tuhan, menjadi duta Kristus di mana pun mereka berada. Dalam situasi gejolak yang mengelilingi kawasan itu, banyak orang yang gelisah dan mempertanyakan keimanan mereka. Hal ini menjadi kesempatan untuk berbagi Kabar Baik.

Start: 05/22/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari penyu dan kura-kura sedunia. Secara tidak langsung, sebagai orang Kristen, kita diingatkan untuk peduli akan keberadaan binatang-binatang langka ini. Kepedulian kita bisa diwujudkan dengan mendukung usaha pemerintah dalam melestarikan penyu dan kura-kura, yang sekarang ini sudah memiliki tempat penangkaran di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali. Di tempat ini, budi daya penyu yang berukuran kecil hingga besar dilakukan dengan baik.

Senin May 23, 2016
Start: 05/23/2016 6:00 am

Ali, seorang mahasiswa, telah berdiskusi dengan profesor Kristen bernama Dan tentang iman. Ali mulai menunjukkan keraguannya tentang iman percayanya ketika profesor menjelaskan anugerah Kristus. Berdoalah agar Ali mendapatkan karunia keselamatan.

Komentar


Syndicate content