Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 04/18/2016 5:01 am

Indonesia memiliki banyak jenis kesenian tradisional, salah satunya adalah wayang orang. Sayangnya, pertunjukan dan para pemainnya semakin berkurang. Doakanlah agar ada regenerasi para pemain wayang orang di Indonesia sehingga kesenian ini tidak punah. Kita juga perlu berdoa agar Tuhan Yesus memakai para pelaku seni wayang orang, khususnya mereka yang Kristen, untuk memberitakan ajaran Kristus melalui kesenian ini.

Start: 04/18/2016 6:00 am

Secara umum, situasi di Libya sedang sangat tidak stabil dan mengkhawatirkan. Teruslah berdoa bagi stabilitas pemerintah agar dapat kembali membangun sebuah negara dengan kebebasan beragama yang dijamin bagi semua orang.

19
Start: 04/19/2016 5:01 am

Tidak semua barang bekas harus dibakar atau ditanam. Ada beberapa jenis barang bekas yang dapat didaur ulang dan dibentuk menjadi produk baru yang berguna bagi manusia. Koran dan plastik bekas dapat diubah menjadi berbagai kerajinan dan benda yang berguna, seperti bingkai foto, tas, tempat tisu, dst.. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kepedulian masyarakat terhadap usaha pengolahan sampah semakin meningkat.

Start: 04/19/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Pulaar, kelompok minoritas terbesar di Selatan Mauritania yang mengalami diskriminasi oleh kelompok Moor sebagai mayoritas. Berdoalah bagi orang percaya Pulaar yang terisolasi dan dicurigai masyarakat.

20
Start: 04/20/2016 5:01 am

Ketika kita menilik berbagai komunitas yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah komunitas rajut. Merajut adalah semacam keterampilan menjalin benang-benang yang menghasilkan baju hangat, topi, dompet, dsb.. Untuk membuat rajutan yang baik, diperlukan ketekunan dan ketelitian serta perhitungan yang tepat. Mari kita berdoa untuk para anggota komunitas rajut Indonesia agar mereka saling mengajari teknik merajut dengan sesama. Berdoalah pula bagi para perajut Kristen sehingga mereka dapat menceritakan cinta kasih Kristus ketika mereka bertemu dalam komunitas.

Start: 04/20/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Pendeta Samuel di Aleppo yang memutuskan tetap tinggal di kota ini bersama jemaatnya walaupun di tengah situasi yang belum stabil. Berdoalah agar Tuhan memberi kekuatan dan perlindungan bagi mereka.

21
Start: 04/21/2016 5:01 am

Semakin maju peradaban manusia, semakin maju pula keberadaan wanita. Bukan hanya berhak mendapatkan pendidikan tinggi layaknya kaum pria, para wanita zaman sekarang pun semakin bebas untuk memilih profesi. Doakanlah para wanita Indonesia dengan segala profesinya supaya dapat menjalankan perannya di keluarga, masyarakat, tempat kerja, gereja, dan negara dengan baik dan bertanggung jawab. Kiranya segala sesuatu yang mereka kerjakan senantiasa memuliakan nama Tuhan.

Start: 04/21/2016 6:00 am

Puji Tuhan atas pertolongan dan berkat Tuhan bagi lebih dari 9.000 keluarga yang telah mendapat bantuan dari Open Doors, yang terus bekerja sama dengan gereja-gereja setempat. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dan relawan yang ikut terlibat dalam membantu para pengungsi.

22
Start: 04/22/2016 5:01 am

Tuhan menciptakan bumi dan menjadikannya tempat tinggal yang aman dan indah bagi manusia. Namun, Tuhan memberikan mandat kepada manusia untuk memelihara bumi. Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap warga Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kelestarian dan kesehatan bumi. Sebagai orang Kristen, marilah kita juga mengambil bagian dalam menjaga dan merawat bumi sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah. Dengan demikian, kita dapat menikmati bumi dan menjaganya untuk generasi kita berikutnya.

Start: 04/22/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pekerja asing yang rindu menjadi saksi Kristus sehingga banyak orang Qatar mendapatkan keselamatan. Berdoalah agar Tuhan membuka mata rohani mereka untuk melihat anugerah Tuhan yang besar ketika mencari Tuhan Yesus.

23
Start: 04/23/2016 5:01 am

Buku merupakan salah satu sumber pengetahuan yang dapat kita manfaatkan untuk memperkaya pemikiran kita. Sebagai orang percaya, kita harus banyak membaca buku-buku kekristenan yang alkitabiah supaya iman kita semakin bertumbuh di dalam Kristus. Oleh karena itu, kebiasaan membaca buku, apalagi buku-buku berkualitas dan alkitabiah, sangat penting untuk ditanamkan kepada generasi penerus kita. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para orangtua, guru, pembina muda remaja, pendeta, guru sekolah minggu, dst.

Start: 04/23/2016 6:00 am

Puji Tuhan! Meskipun dalam keadaan konflik, pemberitaan Injil di Yaman masih bisa terus berlangsung melalui para penginjil. Berdoalah bagi para penginjil dan pemimpin gereja agar Tuhan menyertai mereka dalam pelayanan tersebut.

24
Start: 04/24/2016 5:01 am

Untuk melakukan perjalanan, masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi umum seperti angkutan kota, bus, kereta, maupun pesawat. Dengan adanya alat transportasi umum, dengan biaya yang terjangkau, tentu dapat membantu masyarakat untuk bepergian. Sebagai orang percaya, kita harus turut ambil bagian berdoa untuk kelancaran angkutan umum di Indonesia supaya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh warga Indonesia.

Start: 04/24/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Kamila, seorang petobat baru dari kaum SALAM. Pada usia 17 tahun, ia telah menerima Kristus. Orangtua Kamila tahu kalau ia sudah menjadi seorang pengikut Kristus. Tak lama setelah itu, seluruh keluarga dan warga mengetahui kalau ia Kristen. Keluarga kemudian mengusir Kamila karena ia memilih mengikuti Kristus.

Start: 04/24/2016 5:01 pm

Kondisi perekonomian Indonesia tentu dipengaruhi oleh perekonomian dunia. Nilai tukar rupiah pun kadang naik, kadang turun. Hal ini juga memengaruhi para investor untuk menanamkan modal ke Indonesia. Mohon dukungan doa agar kondisi perekonomian Indonesia segera stabil dan membaik. Biarlah Tuhan Yesus mengurapi pemerintah untuk membuat kebijakan ekonomi yang baik, para pengusaha dan warga juga bisa bekerja sama untuk kemajuan perekonomian negara kita.

Komentar


Syndicate content