Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis June 09, 2016
Start: 06/09/2016 6:00 am

Seorang pendeta suku dari Tenggara Laos berkata, "Orang-orang Kristen di desa saya seperti agen rahasia. Mereka masih melakukan ritual dengan mengorbankan hewan. Jika tidak melakukan, mereka akan diusir dari desa. Setiap kali saya pulang ke desa saya, orang-orang disiagakan, mengikuti saya, mengamati saya." Berdoalah untuk kedamaian bagi orang-orang Kristen yang merasa seolah-olah berada dalam bahaya setiap saat.

Start: 06/09/2016 5:01 pm

Media sosial merupakan salah satu perkembangan teknologi yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Dengan adanya berbagai macam media sosial, komunikasi manusia semakin dipermudah, bahkan kita dapat berkomunikasi secara langsung dan cepat dengan orang-orang yang berada di luar daerah dan di luar negeri. Media sosial juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan penginjilan dan menjangkau para pengguna internet yang belum percaya kepada Kristus. Mari kita manfaatkan media sosial untuk kemuliaan Tuhan.

Jumat June 10, 2016
Start: 06/10/2016 6:00 am

"Baru-baru ini, dua gereja rumah di Vietnam Utara digerebek, jemaat tersebar, Alkitab disita, dan pendeta dipukul. Namun, orang-orang suku minoritas begitu lapar dan haus akan Injil sehingga terjadi pertumbuhan yang signifikan dalam tiga tahun terakhir. Kami membutuhkan banyak pemimpin dan pendeta suku," kata pendeta suku. Berdoalah agar para pendeta mendapatkan kekuatan dari Tuhan bagi pertumbuhan gereja di Vietnam.

Start: 06/10/2016 5:01 pm

Saat ini, penggunaan gawai (gadget) sudah merebak di mana-mana. Gawai tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya dimiliki orang-orang kaya atau pengusaha. Bahkan, para siswa dari SD pun sudah ada yang memiliki dan menggunakan gawai. Dengan gawai, anak-anak bisa mendapat berbagai informasi dengan mudah, baik informasi yang positif maupun negatif. Sayangnya, kita tidak mungkin dapat membatasi laju informasi-informasi negatif yang dapat merusak perkembangan psikologi anak, misalnya pornografi.

Sabtu June 11, 2016
Start: 06/11/2016 6:00 am

IS mengklaim atas keberadaannya di Bangladesh dan mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan satu pendeta dan dua warga asing dalam beberapa bulan terakhir. Berdoalah bagi polisi dan pemerintah agar dapat mengatasi penyerangan terhadap orang percaya di Bangladesh.

Start: 06/11/2016 5:01 pm

Seminar-seminar kekristenan merupakan kegiatan yang penting untuk berbagi pengetahuan mengenai iman Kristen. Berdoalah agar seminar-seminar Kristen yang diselenggarakan di gereja maupun di tempat umum dapat menjadi sarana yang efektif untuk membagikan pengetahuan berdasarkan pada iman Kristen. Dengan demikian, iman para peserta seminar bisa semakin bertumbuh dalam Kristus. Berdoalah pula bagi para penyelenggara maupun pembicara seminar agar dapat mengadakan dan menyampaikan materi seminar dengan baik dan lancar, dan nama Tuhanlah yang dimuliakan.

Minggu June 12, 2016
Start: 06/12/2016 6:00 am

Kekerasan terhadap umat Kristen Bangladesh di daerah Jhenaidah dan Pabna terus meningkat. Bahkan, terjadi pembunuhan terhadap orang percaya dari kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan terus menguatkan iman orang percaya dan mereka tetap semangat dalam memberitakan Injil.

Senin June 13, 2016
Start: 06/13/2016 5:01 am

Selain sebagai lembaga yang melayani di bidang kesehatan, rumah sakit Kristen seharusnya juga bisa menjadi sarana bagi anak-anak Tuhan untuk mewartakan firman Tuhan. Para perawat dan dokter-dokter juga dapat dipakai untuk menjadi saksi-Nya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia memberkati pelayanan semua rumah sakit Kristen di Indonesia dan setiap pegawainya agar mereka dapat menjadi garam dan terang bagi para pasien yang dirawat. Kiranya dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik, semua rumah sakit Kristen dapat dipakai Tuhan untuk meneruskan kasih-Nya.

Start: 06/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi pelatihan 140 guru baca tulis dan pengawas yang akan dilaksanakan pada bulan ini dari berbagai distrik di Bangladesh. Berdoalah bagi fasilitator agar dapat menginspirasi dan efektif dalam membekali para guru baca tulis.

Selasa June 14, 2016
Start: 06/14/2016 5:01 am

Beberapa tahun terakhir, kita sering menyaksikan band-band baru tampil di acara-acara televisi Indonesia. Dalam waktu yang singkat, mereka mampu menarik perhatian anak-anak muda, mulai dari gaya berpakaian, penampilan, dan aliran musik yang mereka mainkan. Sayangnya, keberadaan band Kristen belum banyak kita jumpai di blantika musik Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pemuda Kristen yang mahir di bidang musik.

Start: 06/14/2016 6:00 am

Berdoalah bagi rangkaian program pelatihan dan seminar "Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)", pemuridan bagi kaum perempuan, dan pelatihan pemimpin kaum awam. Berdoa agar acara ini dapat membawa perubahan bagi para peserta.

Rabu June 15, 2016
Start: 06/15/2016 5:01 am

Syukur kepada Tuhan yang telah memberkati Indonesia dengan lahan pertanian yang sangat luas di berbagai pulau. Namun, tidak disangkali saat ini lahan pertanian semakin berkurang karena adanya pembangunan perumahan yang kian meluas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah Indonesia diberi hikmat oleh Tuhan dalam mengatur dan mengawasi pembangunan perumahan yang memanfaatkan lahan pertanian di Indonesia. Dengan demikian, lahan untuk memproduksi padi, sayur, atau tanaman lainnya dapat terus dimaksimalkan dan kebutuhan pangan rakyat Indonesia dapat dicukupi.

Start: 06/15/2016 6:00 am

Berdoalah bagi proses menerjemahkan Perjanjian Baru ke dalam bahasa Pulaar modern. Perubahan bahasa begitu cepat sehingga generasi muda tidak memahami banyak ayat Kitab Suci yang diterjemahkan 30 tahun lalu.

Kamis June 16, 2016
Start: 06/16/2016 5:01 am

Ada banyak daerah di Indonesia yang saat ini masih belum memiliki fasilitas jalan yang layak dan nyaman untuk dilewati, khususnya di daerah pedalaman. Untuk menanggulangi hal tersebut, pemerintah daerah telah berupaya untuk membangun jalan beraspal sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas dan pekerjaannya dengan lancar. Marilah kita berdoa kepada Yesus Kristus untuk proyek pembangunan jalan beraspal, baik yang sedang dilakukan maupun yang akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Start: 06/16/2016 6:00 am

Masih banyak migran yang tinggal di Libya. Mereka berasal dari sub-Sahara Afrika, Mesir, dan negara lain. Mereka mengalami banyak tekanan karena mereka Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan setiap hari dalam hidup mereka.

Jumat June 17, 2016
Start: 06/17/2016 5:01 am

Tidak semua sumber daya alam Indonesia tersedia secara merata di semua daerah. Misalnya, tanaman kelapa sawit yang tumbuh di daerah Aceh, Kalimantan, pantai timur Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Daerah-daerah yang tidak ditanami dan membutuhkan kelapa sawit tentu harus membelinya dari daerah-daerah penghasil. Kegiatan semacam itu telah melahirkan hubungan perdagangan antardaerah sehingga kebutuhan tiap daerah terpenuhi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar hubungan perdagangan ini tetap terjaga antara satu daerah dengan daerah yang lain di Indonesia.

Start: 06/17/2016 6:00 am

Suleiman adalah pengikut Kristus dari kaum SALAM yang harus berpindah-pindah tempat. Berdoalah agar dia dapat menemukan tempat dan saudara seiman dalam persekutuan.

Sabtu June 18, 2016
Start: 06/18/2016 5:01 am

Tidak dimungkiri bahwa di beberapa lereng pegunungan di Indonesia terdapat penambangan liar yang dilakukan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal, penambangan liar ini dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan merugikan banyak pihak, khususnya warga yang tinggal di sekitar lereng gunung. Marilah kita berdoa agar pemerintah setempat dapat bertindak tegas atas penambangan liar tersebut sesuai undang-undang yang berlaku.

Start: 06/18/2016 6:00 am

Puji Tuhan atas keberadaan Alkitab bahasa Melayu untuk pertama kalinya bagi orang percaya asli di Malaysia Timur. Berdoalah agar Alkitab ini mudah diakses oleh semua orang percaya dan membantu mereka berdiri teguh dalam iman kepada Kristus.

Minggu June 19, 2016
Start: 06/19/2016 5:01 am

Volume sampah di kota besar tentu sangat besar. Jika produksi sampah yang dihasilkan tidak terkendali, sampah-sampah akan menumpuk, lingkungan menjadi tidak kondusif, dan masyarakat menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengelolaan sampah dengan benar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat, khususnya masyarakat Kristen, memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Start: 06/19/2016 6:00 am

Dilaporkan, sebanyak 132 warga Malaysia berasal dari orang berpendidikan tinggi dengan gelar kehormatan, profesional seperti dokter dan pengangguran ikut bergabung dengan IS. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar memperlengkapi setiap orang percaya sehingga bisa siap seandainya ada penganiayaan.

Senin June 20, 2016
Start: 06/20/2016 5:01 am

Pelayanan misi sebenarnya tidak terbatas hanya di satu bidang. Kita dapat melakukan pelayanan misi di berbagai bidang, salah satunya di bidang kesehatan. Kita dapat menolong orang-orang sakit sambil memberikan kesaksian akan kebaikan Kristus kepada manusia. Jika kita berlatar belakang pendidikan kesehatan, mari kita mengambil bagian dalam pelayanan misi di bidang kesehatan secara langsung. Bagi kita yang lain, tetap dapat berdoa bagi pelayanan misi di bidang kesehatan, baik untuk tenaga medis, pasien, pendonor darah, dst..

Start: 06/20/2016 6:00 am

Sultan Hassanal Bolkiah memegang kekuasaan mutlak yang berkuasa di Brunei. Semua posisi penting dipegang: Perdana menteri, menteri keuangan, menteri dalam negeri, menteri pertahanan, dan kepala agama. Berdoalah agar dia mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Raja segala raja dan Tuhan segala Tuhan.

Selasa June 21, 2016
Start: 06/21/2016 5:01 am

Menurut wikipedia Indonesia, pemasukan terbesar ke dalam kas negara adalah dari sektor pajak, yang mencakup bea masuk dan cukai yang dikelola oleh DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai). Para petugas bea dan cukai bertugas untuk mengawasi kegiatan ekspor dan impor, mengawasi peredaran minuman yang mengandung alkohol atau etil alkohol, mengawasi peredaran rokok atau barang hasil pengolahan tembakau lainnya, dan tugas lainnya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar para petugas bea dan cukai dapat menjalankan tugas dengan teliti dan bertanggung jawab.

Start: 06/21/2016 6:00 am

Karena bersaksi tentang Yesus dengan M, Maladewa pasti akan mengalami penganiayaan. Hal ini berisiko tinggi dan penuh dengan bahaya. Seorang misionaris mengatakan bahwa untuk memenangkan orang Maladewa hanya bisa dilakukan melalui penginjilan pribadi. Berdoalah agar orang Maladewa mengalami perjumpaan dengan Yesus melalui mimpi sehingga Injil dapat diberitakan.

Rabu June 22, 2016
Start: 06/22/2016 5:01 am

Berbagai informasi dan bahan-bahan yang memuat pesan kekristenan kini dapat ditampilkan dalam berbagai media dan format. Salah satunya melalui infografis. Infografis menjadi salah satu media yang terbukti lebih efektif dalam menyampaikan informasi karena disertai dengan gambar ilustrasi. Sebagai umat Kristen, khususnya yang memiliki minat di dunia literatur dan multimedia, mari kita manfaatkan teknologi untuk menciptakan infografis-infografis yang informatif dan aplikatif bagi masyarakat Indonesia.

Start: 06/22/2016 6:00 am

Peperangan rohani di negara kepulauan kecil ini, yaitu melawan kuasa kegelapan dan roh agamawi (M) begitu nyata, kuasa-kuasa itu memberikan rasa takut dan penyakit sehingga menjadi penghambat bagi para misionaris. Berdoalah agar Tuhan yang bekerja dengan luar biasa membebaskan orang yang tertawan dan tertindas (Luk. 4:18).

Kamis June 23, 2016
Start: 06/23/2016 5:01 am

Puji Syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kepada kita orangtua, keluarga/sanak famili, dan orang-orang yang dapat mengasuh dan merawat kita. Namun, sebagai orang percaya, kita perlu peduli terhadap anak-anak ataupun remaja yang tidak memiliki siapa-siapa untuk mengasuh mereka. Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena Ia menyediakan panti asuhan untuk menolong mereka, dan kita pun harus turut peduli untuk mendukung keberadaan panti asuhan di Indonesia melalui doa ataupun tindakan nyata.

Start: 06/23/2016 6:00 am

Puji Tuhan, dan teruslah berdoa untuk pertolongan dan pemeliharaan Tuhan bagi para pengungsi di Lebanon. Tuhan telah memberkati banyak gereja dalam pekerjaan dan pelayanan.

Jumat June 24, 2016
Start: 06/24/2016 5:01 am

Bidan adalah salah satu tenaga medis yang sangat membantu bagi wanita, khususnya wanita hamil. Tidak hanya membantu dalam proses melahirkan, bidan pun berperan besar dalam merawat ibu dan bayi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semua bidan di Indonesia, khususnya para bidan Kristen, dapat melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab dalam mendampingi dan menolong para ibu hamil dalam masa kehamilan dan persalinan. Kiranya melalui profesi ini, para bidan Kristen bisa melakukan panggilan-Nya dengan penuh sukacita sehingga membawa berkat bagi orang banyak.

Start: 06/24/2016 6:00 am

Seorang saudara diusir dari keluarga karena imannya dalam Kristus. Mereka dikucilkan dari keluarga. Berdoalah agar mereka mengalami pemulihan dari Tuhan dan keluarga besarnya mengenal Kristus.

Sabtu June 25, 2016
Start: 06/25/2016 5:01 am

Cabang olahraga di Indonesia memang cukup banyak. Salah satunya adalah olahraga tinju. Salah satu petinju Indonesia, seorang Kristen, yang berhasil menorehkan kebanggaan bagi Indonesia adalah Chris John. Untuk melahirkan para petinju profesional, memang perlu adanya pelatih tinju yang profesional. Untuk itu, mari kita berdoa untuk para pelatih tinju di Indonesia, terutama pelatih Kristen, agar dapat membimbing, melatih, dan menghasilkan petinju-petinju andal, yang membanggakan Indonesia di kancah dunia olahraga.

Start: 06/25/2016 6:00 am

Di Nigeria Utara, orang Kristen banyak mengalami penderitaan selama bertahun-tahun. Berdoalah agar Tuhan memakai OD dalam upaya membawa kepedulian terhadap situasi gereja di Nigeria Utara kepada gereja di Nigeria Selatan yang lebih bebas. Berdoalah agar mereka peduli dan saling mendukung.

Minggu June 26, 2016
Start: 06/26/2016 5:01 am

Sampai sekarang peredaran narkoba di dunia belum dapat dihentikan, termasuk Indonesia. Bahkan, peredaran narkoba sudah menjangkau anak-anak. Sebagai orang percaya, marilah kita melindungi generasi kita dan generasi berikutnya dari pengaruh narkoba dengan turut terlibat dalam gerakan pencegahan peredaran narkoba. Salah satu caranya adalah memberikan pendidikan yang benar tentang narkoba kepada anak-anak kita. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dan masyarakat Indonesia semakin menyadari akan bahaya narkoba dan peredarannya.

Start: 06/26/2016 6:00 am

Tim Riset Open Doors memperkirakan kekerasan yang terjadi di Nigeria Utara telah menyebabkan kematian hampir 12.000 orang Kristen sejak tahun 2006. Berdoalah bagi keluarga korban yang meninggal karena menjadi pengikut Kristus. Doakanlah agar mereka mendapatkan penghiburan Roh Kudus.

Senin June 27, 2016
Start: 06/27/2016 5:01 am

Orangtua adalah wakil Allah untuk merawat dan membesarkan kita. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita pun merawat orangtua. Ada orangtua, khususnya lansia, yang dirawat di rumah, ada juga yang dirawat di panti wreda. Mari kita berdoa kepada Bapa di surga agar para petugas panti wreda dengan sukacita merawat, menolong, dan menemani orang-orang yang tinggal di sana. Doakanlah pula agar relasi para lansia dan para petugas di panti wreda terjalin dengan baik. Kiranya melalui pelayanan para petugas, para lansia di panti wreda merasakan kasih sayang dan pemeliharaan Kristus.

Start: 06/27/2016 6:00 am

(Nigeria) Diperkirakan ada sekitar 1,3 juta orang Kristen telah mengungsi dari tahun 2000 hingga 2014. Komunitas Kristen di Utara sebagian besar mengungsi. Doakanlah agar Tuhan memenuhi kebutuhan umat-Nya di pengungsian dan memberikan anugerah sehingga umat dapat terus hidup bagi Kristus di tengah-tengah kesulitan mereka.

Selasa June 28, 2016
Start: 06/28/2016 5:01 am

Anak-anak yang berkebutuhan khusus tentu membutuhkan penanganan khusus dari orangtua maupun guru sekolah. Berdoalah kepada Yesus Kristus agar para guru Kristen di Sekolah Luar Biasa (SLB) dapat mengajar anak-anak berkebutuhan khusus dengan kesabaran dan ketekunan. Doakanlah agar para guru mendapatkan hikmat dan kreativitas dalam menangani anak-anak didiknya sehingga semua anak didik dapat meraih prestasi yang membanggakan. Tak hanya berprestasi, kiranya semua anak didik juga semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 06/28/2016 6:00 am

Selama tahun 2000 -- 2014, di Nigeria Utara sudah lebih dari 13.000 gereja ditutup, dihancurkan, dan dibakar. Berdoalah agar Tuhan membangun gereja-Nya untuk kemuliaan-Nya. Berdoalah bagi para pendeta yang harus kehilangan keluarga mereka.

Rabu June 29, 2016
Start: 06/29/2016 5:01 am

Memiliki keluarga yang bahagia dan sejahtera adalah dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera bagi bangsa Indonesia, pemerintah mencanangkan program KB (Keluarga Berencana). Program KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa kepada Yesus Kristus agar progam ini bisa diterapkan masyarakat Indonesia dengan bijak.

Start: 06/29/2016 6:00 am

Berdoalah bagi gereja yang sampai saat ini masih mengalami penyerangan. Berdoalah agar Tuhan memberikan kasih karunia-Nya sehingga mereka tetap menjadi garam dan terang bagi masyarakat.

Kamis June 30, 2016
Start: 06/30/2016 5:01 am

Untuk tetap sehat, kita perlu mendapatkan asupan makanan yang bergizi yang mencakup karbohidrat, vitamin, lemak, mineral, dan protein (nabati dan hewani). Protein hewani dapat diperoleh dari banyak jenis makanan, misalnya telur dan daging ayam. Syukurlah, ada beberapa peternak ayam di Indonesia sehingga kebutuhan masyarakat akan telur dan daging ayam dapat terpenuhi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para peternak ayam, khususnya peternak Kristen, agar dapat mengelola peternakan ayam mereka dengan baik.

Start: 06/30/2016 6:00 am

Perang di Sudan adalah perang terhadap warga sipil demi kepentingan perluasan daerah otonom. Penduduk sipil di Kordofan Selatan hidup dalam kondisi putus asa. Ada sekitar 1,4 juta orang terlantar dan mereka tinggal di gua-gua. Berdoalah agar Tuhan melindungi umat-Nya dan menjamah para pemerintah agar segera menghentikan perang sehingga ada kedamaian.

Jumat July 01, 2016
Start: 07/01/2016 5:01 am

Patah tulang merupakan suatu kondisi yang sangat menyiksa. Patah tulang bisa disebabkan karena jatuh atau kecelakaan. Untuk memulihkan kondisi patah tulang ini tentu memerlukan waktu yang cukup lama. Hari ini, kita secara khusus berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penderita patah tulang supaya mereka mendapat pertolongan dan perawatan yang baik. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberikan sukacita kepada mereka supaya dalam menjalani masa pemulihan, mereka tetap berharap kepada Tuhan.

Start: 07/01/2016 6:00 am

John adalah seorang misionaris China yang melayani orang percaya di daerah terpencil Tibet lebih dari 10 tahun, dengan risiko besar dalam menjangkau yang belum terjangkau dengan perjalanan pergi dan pulang saat kondisi sedang sakit. Berdoa bagi kesehatan Saudara John dan perlindungan Tuhan selama ia melayani orang Tibet.

Sabtu July 02, 2016
Start: 07/02/2016 5:01 am

Buah-buahan memang sangat bagus untuk dikonsumsi karena menghasilkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang memberikan alam yang subur kepada kita sehingga kita dapat menanam buah-buahan di negeri ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar produktivitas buah di Indonesia semakin meningkat dan berkualitas. Berdoalah pula bagi para petani buah di Indonesia, khususnya petani buah yang beragama Kristen, agar dapat mengupayakan produktivitas buah yang unggul, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri melainkan juga dapat diekspor.

Start: 07/02/2016 6:00 am

Saudara Ali, orang percaya dari kaum SALAM, mengalami aniaya karena iman kepada Yesus. Ketika ia mencoba untuk menyampaikan Injil kepada orangtuanya dan dua saudaranya, mereka sangat marah dan mengusir Ali dan istrinya. Berdoa agar Ali terus diberikan keberanian menjadi saksi Kristus, dan berdoa bagi istri dan anaknya.

Minggu July 03, 2016
Start: 07/03/2016 5:01 am

Sekolah kejuruan didirikan untuk menghasilkan para siswa yang siap kerja. Para pengajar membekali para siswa dengan pengetahuan umum dan keterampilan yang dapat diaplikasikan secara langsung di dunia kerja. Doakanlah agar sekolah-sekolah kejuruan di Indonesia mampu memberikan pengajaran dan keterampilan kepada siswa-siswinya supaya mereka siap untuk terjun di dunia kerja.

Start: 07/03/2016 6:00 am

Beberapa wanita Korea Utara dibaptis bulan lalu setelah mereka menunggu dengan persiapan yang lama. Berdoa supaya kehidupan mereka menjadi terang dan garam.

Senin July 04, 2016
Start: 07/04/2016 5:01 am

Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan usaha ekonomi rakyat dengan skala mikro atau kecil. Usaha ini dalam berbagai bidang sudah mulai bermunculan. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih membuka usaha sendiri dengan mendirikan UKM. Kita berharap, dengan banyaknya UKM di Indonesia sekarang ini dapat memberikan satu energi positif untuk perekonomian Indonesia. Dukunglah dalam doa agar para pengusaha UKM, khususnya pengusaha Kristen, dapat melakukan usaha ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Start: 07/04/2016 6:00 am

Para pekerja dan mitra OD selalu dalam bahaya, seperti penculikan dan serangan. Namun, mereka tetap berani menyebarkan Injil di ladang misi. Berdoa bagi keselamatan pekerja di lapangan, memohon kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan fisik dan spiritual mereka.

Selasa July 05, 2016
Start: 07/05/2016 5:01 am

Menurut undang-undang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Di Indonesia, pertumbuhan dunia perbankan cukup tinggi dan masing-masing bank berlomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar bank-bank di Indonesia berperan serta dalam meningkatkan mutu perekonomian Indonesia.

Start: 07/05/2016 6:00 am

Bersyukur untuk orang percaya dari generasi kedua, anak-anak mereka telah percaya kepada Yesus. Berdoa bagi pertumbuhan iman dan pengenalan mereka akan Yesus dan perlindungan bagi mereka.

Rabu July 06, 2016
Start: 07/06/2016 5:01 am

Minat masyarakat Indonesia dalam membaca buku bisa dikatakan masih rendah. Namun, di sisi lain kebanyakan mereka senang mengakses berita-berita dan informasi di internet. Untuk menolong warga jemaat yang haus akan informasi dan bahan-bahan kekristenan digital, alangkah baiknya jika gereja menyediakan perpustakaan Kristen digital untuk jemaat.

Start: 07/06/2016 6:00 am

Mounir, orang percaya dari SALAM, saat ini sendirian tanpa ada persekutuan dengan saudara seiman. Berdoalah agar ia dapat menemukan orang Kristen di tempat di mana dia tinggal.

Kamis July 07, 2016
Start: 07/07/2016 5:01 am

Di era digital ini, pendidikan tidak hanya dapat dilakukan secara tatap muka di suatu tempat tertentu, misalnya di sekolah atau universitas, melainkan bisa dilakukan secara online. Pendidikan Kristen yang dilakukan secara online tentu dapat menjangkau lebih banyak orang Kristen yang rindu belajar teologi. Doakanlah agar pendidikan Kristen secara online di Indonesia semakin berkembang dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia dalam pertumbuhan iman mereka.

Start: 07/07/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang percaya lokal yang siap pergi untuk menjangkau orang-orang di sekitarnya. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan pada saat mereka melayani.

Jumat July 08, 2016
Start: 07/08/2016 5:01 am

Menulis merupakan aktivitas yang sangat efektif untuk memberitakan Kabar Baik Kristus. Tak terkecuali penulis novel, meski cerita yang ditulisnya merupakan cerita fiktif, ia bisa menyajikan cerita yang merefleksikan kebenaran Injil melalui tulisannya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap penulis novel Kristen senantiasa berpegang teguh dalam melakukan panggilan-Nya sebagai penulis Kristen yang berkualitas.

Start: 07/08/2016 6:00 am

Banyak orang percaya yang terjebak di daerah-daerah di mana terjadi konflik dan pertempuran. Teruslah berdoa bagi perlindungan Tuhan secara fisik dan rohani bagi mereka.

Sabtu July 09, 2016
Start: 07/09/2016 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin mempermudah setiap orang percaya untuk membaca dan melakukan studi Alkitab. Melalui gawai, misalnya, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi Kristen untuk mendukung pertumbuhan rohani kita. Kita bisa membaca Alkitab (dalam berbagai versi), membaca tafsiran Alkitab, mendapatkan informasi lengkap seputar kitab, dan berbagi firman Tuhan kepada saudara atau teman kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen semakin bijaksana dalam menggunakan gawai mereka untuk melakukan pemahaman Alkitab.

Start: 07/09/2016 6:00 am

Kami masih menerima laporan tentang orang percaya yang menjadi migran di Libya mengalami penculikan. Teruslah berdoa, mohon perlindungan Tuhan bagi umat percaya ini. Banyak terjadi rasisme dan penganiayaan terhadap kaum minoritas Kristen.

Komentar


Syndicate content