Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 06/06/2016 6:00 am

Supremasi Buddhisme dirasakan di sekolah-sekolah umum di Sri Lanka, tempat anak-anak Kristen dipaksa untuk belajar dan berlatih agama mayoritas. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan para guru Kristen relawan dan para pelayan sehingga anak-anak dapat belajar agama Kristen di sekolah juga.

Start: 06/06/2016 5:01 pm

Saat ini, Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. BBM sangat dibutuhkan, baik untuk kepentingan rumah tangga, transportasi, maupun industri. Namun, tidak dimungkiri bahwa BBM merupakan sumber daya alam yang dapat habis jika terus-menerus dikonsumsi tanpa ada produksi lagi. Oleh karena itu, mari kita berdoa untuk persediaan BBM di Indonesia. Sebagai umat Kristen, mari kita menjadi teladan untuk memanfaatkan BBM dengan bijak dan bertanggung jawab.

7
Start: 06/07/2016 6:00 am

Dalam laporannya, kantor PBB untuk HAM menemukan sistem peradilan Sri Lanka tidak mampu dalam melakukan investigasi yang dapat dipercaya. Ini merupakan berita buruk bagi orang Kristen yang telah mengajukan keluhan penganiayaan mereka. Doakanlah sistem peradilan dan keadilan di Sri Lanka.

Start: 06/07/2016 5:01 pm

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam, termasuk sumber daya laut. Namun, dibalik kekayaan yang dianugerahkan kepada kita ini, kita juga harus bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikannya. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah tidak membuang sampah ke laut atau melakukan penambangan laut dengan sembarangan. Mari kita berdoa agar seluruh rakyat Indonesia, termasuk umat Kristen, bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut di Indonesia.

8
Start: 06/08/2016 6:00 am

Oktober 2015 lalu, ada banyak ancaman dan serangan terhadap orang-orang Kristen, pendeta, dan jemaat. Ini merupakan gelombang baru bagi kekerasan dan intimidasi oleh kelompok Buddha dan Hindu militan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi saudara seiman yang menderita karena iman dalam Kristus.

Start: 06/08/2016 5:01 pm

Sayuran merupakan asupan penting bagi tubuh manusia. Namun, petani sayur di Indonesia tidak sebanyak konsumennya. Para petani sayur harus bekerja keras untuk menghasilkan tanaman sayur yang sehat dan segar. Mari berdoa bagi petani sayur di Indonesia agar pertanian mereka berhasil. Doakan pula agar melalui pemerintah, Tuhan mencukupi kebutuhan pupuk bagi para petani sayur. Sebagai orang Kristen, kita pun dapat terlibat dalam menghasilkan tanaman sayur yang sehat dengan memanfaatkan lahan di rumah kita untuk menanam sayur.

9
Start: 06/09/2016 6:00 am

Seorang pendeta suku dari Tenggara Laos berkata, "Orang-orang Kristen di desa saya seperti agen rahasia. Mereka masih melakukan ritual dengan mengorbankan hewan. Jika tidak melakukan, mereka akan diusir dari desa. Setiap kali saya pulang ke desa saya, orang-orang disiagakan, mengikuti saya, mengamati saya." Berdoalah untuk kedamaian bagi orang-orang Kristen yang merasa seolah-olah berada dalam bahaya setiap saat.

Start: 06/09/2016 5:01 pm

Media sosial merupakan salah satu perkembangan teknologi yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Dengan adanya berbagai macam media sosial, komunikasi manusia semakin dipermudah, bahkan kita dapat berkomunikasi secara langsung dan cepat dengan orang-orang yang berada di luar daerah dan di luar negeri. Media sosial juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan penginjilan dan menjangkau para pengguna internet yang belum percaya kepada Kristus. Mari kita manfaatkan media sosial untuk kemuliaan Tuhan.

10
Start: 06/10/2016 6:00 am

"Baru-baru ini, dua gereja rumah di Vietnam Utara digerebek, jemaat tersebar, Alkitab disita, dan pendeta dipukul. Namun, orang-orang suku minoritas begitu lapar dan haus akan Injil sehingga terjadi pertumbuhan yang signifikan dalam tiga tahun terakhir. Kami membutuhkan banyak pemimpin dan pendeta suku," kata pendeta suku. Berdoalah agar para pendeta mendapatkan kekuatan dari Tuhan bagi pertumbuhan gereja di Vietnam.

Start: 06/10/2016 5:01 pm

Saat ini, penggunaan gawai (gadget) sudah merebak di mana-mana. Gawai tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya dimiliki orang-orang kaya atau pengusaha. Bahkan, para siswa dari SD pun sudah ada yang memiliki dan menggunakan gawai. Dengan gawai, anak-anak bisa mendapat berbagai informasi dengan mudah, baik informasi yang positif maupun negatif. Sayangnya, kita tidak mungkin dapat membatasi laju informasi-informasi negatif yang dapat merusak perkembangan psikologi anak, misalnya pornografi.

11
Start: 06/11/2016 6:00 am

IS mengklaim atas keberadaannya di Bangladesh dan mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan satu pendeta dan dua warga asing dalam beberapa bulan terakhir. Berdoalah bagi polisi dan pemerintah agar dapat mengatasi penyerangan terhadap orang percaya di Bangladesh.

Start: 06/11/2016 5:01 pm

Seminar-seminar kekristenan merupakan kegiatan yang penting untuk berbagi pengetahuan mengenai iman Kristen. Berdoalah agar seminar-seminar Kristen yang diselenggarakan di gereja maupun di tempat umum dapat menjadi sarana yang efektif untuk membagikan pengetahuan berdasarkan pada iman Kristen. Dengan demikian, iman para peserta seminar bisa semakin bertumbuh dalam Kristus. Berdoalah pula bagi para penyelenggara maupun pembicara seminar agar dapat mengadakan dan menyampaikan materi seminar dengan baik dan lancar, dan nama Tuhanlah yang dimuliakan.

12
Start: 06/12/2016 6:00 am

Kekerasan terhadap umat Kristen Bangladesh di daerah Jhenaidah dan Pabna terus meningkat. Bahkan, terjadi pembunuhan terhadap orang percaya dari kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan terus menguatkan iman orang percaya dan mereka tetap semangat dalam memberitakan Injil.

Komentar


Syndicate content