Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin July 18, 2016
Start: 07/18/2016 6:00 am

Beberapa orang percaya belajar keterampilan mengenai usaha baru. Berdoa agar keterampilan tersebut memiliki nilai-nilai positif sehingga akan tercipta kestabilan ekonomi bagi orang percaya.

Start: 07/18/2016 5:01 pm

Keberadaan dokter di Indonesia sudah cukup banyak. Sayangnya, tidak banyak dokter yang bertugas di daerah-daerah pelosok Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menggerakkan hati para sarjana kedokteran, khususnya yang beragama Kristen, untuk memiliki kerinduan mengabdi di daerah pelosok. Doakan juga agar usaha pemerintah daerah dalam mengupayakan ketersediaan dokter dapat membuahkan hasil. Dukunglah juga dalam doa bagi para dokter yang sudah ada di pelosok agar mereka tetap setia melayani masyarakat di sana dengan sukacita.

Selasa July 19, 2016
Start: 07/19/2016 6:00 am

Doakan para pemimpin gereja agar mereka mendapatkan hikmat surgawi dalam menghadapi situasi yang mereka hadapi sekarang. Berdoa agar kepemimpinan yang tepat guna dan praktis mampu memberikan solusi bagi banyak pertanyaan dan tantangan.

Start: 07/19/2016 5:01 pm

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi siswa yang ada di SMP sampai SMA. Dengan terlibat di OSIS, para siswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk memimpin orang lain, berbicara di depan umum, belajar berorganisasi, memperdalam sikap disiplin dan tanggung jawab, serta mengembangkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua OSIS yang ada di setiap sekolah di Indonesia supaya mereka semakin maju dalam berorganisasi dan melaksanakan kegiatan yang berguna bagi para siswa.

Rabu July 20, 2016
Start: 07/20/2016 6:00 am

Berdoa agar firman Tuhan menjamah setiap orang yang kehilangan pengharapan dan membutuhkan kasih Bapa Surgawi. Berdoa agar melalui Roh Kudus, mereka akan dibawa kepada Kristus karena membutuhkan harapan.

Start: 07/20/2016 5:01 pm

Youtube merupakan sebuah situs yang menyediakan banyak video dengan berbagai kategori, seperti berita, musik, tutorial, film, acara televisi, dan seterusnya. Youtube dapat dimanfaatkan untuk memberitakan Kabar Baik kepada para pengguna internet. Berdoalah agar semakin banyak anak Tuhan yang memanfaatkan situs ini untuk menampilkan video-video Kristen, baik berupa kesaksian, ilustrasi, lagu rohani, maupun khotbah dan renungan, yang dapat membawa pengguna internet mengenal Kristus.

Kamis July 21, 2016
Start: 07/21/2016 6:00 am

Pergumulan yang utama bagi orang Kristen di Irak adalah supaya tetap memiliki pengharapan karena mereka tinggal di tenda bersama dengan keluarga selama dua tahun. Mereka masih memiliki harapan untuk dapat melihat rumah mereka kembali. Teruslah berdoa bagi mereka karena kita tahu bahwa Yesus dapat memberi mereka harapan.

Start: 07/21/2016 5:01 pm

Jaksa adalah pegawai pemerintah dalam bidang hukum yang bertugas menyampaikan dakwaan atau tuduhan dalam proses pengadilan terhadap orang yang diduga telah melanggar hukum. Tentunya, tugas ini bukanlah tugas yang mudah bagi seorang jaksa. Untuk itu, doakanlah jaksa-jaksa di Indonesia, khususnya yang beragama Kristen, agar diberi hikmat dan perlindungan dari Tuhan Yesus. Doakanlah agar mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan takut akan Tuhan sehingga proses pengadilan dapat dilakukan dengan lancar.

Jumat July 22, 2016
Start: 07/22/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang Kristen agar menjadi motivator dan pemberi semangat. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para penyemangat di tengah-tengah para pengungsi sehingga mereka menemukan harapan lagi.

Start: 07/22/2016 5:01 pm

Selamat Hari Anak Nasional! Syukur kepada Bapa di surga atas kehadiran anak-anak dalam kehidupan kita. Merekalah generasi penerus yang akan membawa kemajuan dan perubahan bagi bangsa ini untuk masa yang akan datang. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua anak Indonesia. Berdoalah agar mereka semakin hidup dalam takut akan Tuhan, pintar, berprestasi, dan terampil. Berdoalah juga untuk para orangtua dan orang-orang di sekitar mereka agar dapat mendidik anak-anak untuk menjadi pribadi yang unggul dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Sabtu July 23, 2016
Start: 07/23/2016 6:00 am

Berdoalah bagi negara ini dalam menghadapi begitu banyak tantangan dalam mengurus jutaan pengungsi. Berdoa bagi gereja yang membantu para pengungsi Suriah dan Irak agar Tuhan menyatakan pemeliharaan-Nya bagi para pengungsi.

Start: 07/23/2016 5:01 pm

Peran pemuda dalam masyarakat sangat penting. Salah satunya adalah sebagai pencetus ide untuk pengembangan atau kemajuan masyarakat. Kemajuan ini sangat bergantung dari sikap responsif masyarakat itu sendiri, terutama pemuda, sebagai penggerak kemajuan, penyumbang ide, dan penerus generasi saat ini. Tentu saja, para pemuda akan tetap dibantu oleh para orangtua yang sudah lebih berpengalaman dalam kemasyarakatan.

Minggu July 24, 2016
Start: 07/24/2016 6:00 am

Berdoa bagi acara konferensi Kristen yang akan dilakukan selama musim panas. Berdoa agar konferensi ini akan memberikan dampak bagi peserta. Berdoa juga bagi TV dan Radio Kristen agar firman Tuhan yang diberitakan akan menjamah setiap orang yang mendengar.

Senin July 25, 2016
Start: 07/25/2016 5:01 am

Sebagai anggota tubuh Kristus, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga Kristen yang tinggal di desa terpencil. Kiranya di tengah keterbatasan hidup yang mereka jalani, iman mereka tetap setia mengikut Kristus dan melakukan panggilan Tuhan dengan sukacita. Berdoalah pula supaya keluarga-keluarga Kristen di desa terpencil bisa mendapatkan akses untuk belajar firman Tuhan sehingga iman mereka bisa terus bertumbuh di dalam Kristus.

Start: 07/25/2016 6:00 am

Pada akhir Juni lalu, Musalaha akan menyelenggarakan konferensi gerakan rekonsiliasi bagi 14 orang Kristen Palestina dan 14 wanita Yahudi Mesianik. Ini merupakan permulaan grup baru. Berdoa agar persahabatan yang dibangun hari-hari ini akan tumbuh kuat di masa depan. Berdoa agar Tuhan memberkati setiap prinsip alkitabiah dalam pemulihan.

Selasa July 26, 2016
Start: 07/26/2016 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah membuka klub diskusi buku Kristen secara online sejak tahun 2011. Klub e-Buku SABDA ini menjadi sarana bagi para pecinta buku untuk belajar bersama dengan cara mendiskusikan isi buku secara online. Seorang moderator bertugas memandu jalannya diskusi ini. Doakanlah agar Klub e-Buku SABDA ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kristen, untuk semakin memahami pentingnya membaca bacaan-bacaan yang berkualitas guna bertumbuh di dalam Kristus.

Start: 07/26/2016 6:00 am

Berdoa bagi sekelompok orang muda dari Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza yang akan bergabung dalam Hari Pemuda sedunia di Krakow, Polandia 25 -- 31 Juli. Melalui acara ini, diharapkan akan hadir ribuan pemuda dari seluruh dunia. Berdoa untuk sukacita, persekutuan indah, dan kebangunan rohani.

Rabu July 27, 2016
Start: 07/27/2016 5:01 am

Lembaga swadaya masyarakat (LSM) adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk semua LSM yang ada di Indonesia, kiranya Ia selalu menopang dan memampukan organisasi ini untuk tetap setia melayani demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Berdoalah juga agar setiap hambatan yang dihadapi oleh LSM dapat diatasi dengan baik.

Start: 07/27/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi orang-orang Kristen di Gaza, bagi para pemimpin gereja, fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah. Berdoa agar menjadi berkat dan membawa harapan bagi banyak orang.

Kamis July 28, 2016
Start: 07/28/2016 6:00 am

Berdoa bagi Said dan gerejanya. Said mendapatkan panggilan telepon (panggilan ketiga dalam tujuh hari terakhir). Penelepon mengancam akan meledakkan gereja dengan bom. Doakan untuk perlindungan gereja dan umat-Nya. Berdoa bagi Said agar diberikan kedamaian dan memercayakan situasi ini kepada Allah.

Jumat July 29, 2016
Start: 07/29/2016 5:01 am

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kini semakin marak menyerang kesehatan masyarakat. Penyakit yang disebabkan karena virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti ini menyerang sistem imun manusia dan menimbulkan rasa nyeri pada penderitanya. Untuk menanggulangi masalah ini, pemerintah mulai gencar melakukan program pencegahan penyakit demam berdarah dengan melakukan fogging dan menggalakkan program 3M plus (menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, menutup tempat penampungan air, dan menghindari gigitan nyamuk).

Start: 07/29/2016 5:01 am

TNI AU adalah pasukan tentara nasional Indonesia yang bertanggung jawab atas pertahanan RI di udara. Tanggung jawab yang harus TNI AU emban tentu sangat besar dan berat karena harus menjaga dan mempertahankan keamanan dan ketahanan wilayah udara negara Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk anggota TNI AU, terutama yang beragama Kristen, agar mereka bisa bekerja dengan sukacita dan bisa menggunakan waktu mereka dengan bertanggung jawab kepada Tuhan.

Start: 07/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi Olga, seorang misionaris. Ia ditangkap oleh polisi di rumahnya saat melakukan ibadah. Mereka menginterogasinya selama beberapa jam dan mengancam akan memenjarakan dia dengan tuduhan melakukan Kristenisasi. Pagi harinya, ia dibebaskan, tetapi dengan peringatan bahwa ia tidak boleh lagi memberitakan Injil.

Sabtu July 30, 2016
Start: 07/30/2016 5:01 am

Lagu rohani sangat berperan penting dalam pertumbuhan rohani setiap orang percaya. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi orang-orang yang telah Tuhan pilih untuk terlibat dalam pembuatan lirik lagu rohani, kiranya mereka senantiasa memiliki relasi yang intim dengan Tuhan. Berdoalah pula supaya proses penulisan lirik lagu rohani bukan semata-mata karena kepentingan diri, melainkan karena kepentingan kebenaran Injil Kristus yang harus diberitakan melalui sebuah lagu.

Start: 07/30/2016 6:00 am

Polisi rahasia memperingatkan pendeta Gereja Baptis di Mary untuk tidak mengadakan kemah musim panas bagi anak-anak pada tahun 2016. Berdoa untuk perlindungan para panitia yang mengorganisir kamp ini dan supaya kamp ini dapat dilaksanakan.

Minggu July 31, 2016
Start: 07/31/2016 5:01 am

Era teknologi ini membuka kesempatan yang sangat besar bagi penyebaran bahan-bahan kekristenan dalam format digital. Salah satunya melalui media video. Bahan-bahan kekristenan dalam format video, baik video Paskah, Natal, cerita Alkitab, ataupun ilustrasi prinsip-prinsip iman Kristen, sangat efektif untuk menolong orang percaya, khususnya para remaja, semakin memahami kebenaran firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya banyak orang boleh semakin diberkati dan menjadi percaya kepada Kristus setelah melihat video-video kekristenan.

Start: 07/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi Imara. Ia menerima Kristus beberapa bulan lalu melalui kesaksian temannya Oksana. Suaminya menceraikan dia dan meninggalkan dia beserta anaknya. Orangtua dan saudaranya membenci Imara. Berdoa bagi Imara agar tetap kuat dalam iman, teguh berdiri menghadapi situasi tersebut.

Start: 07/31/2016 5:01 pm

Tari merupakan salah satu kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Tidak sedikit wisatawan domestik dan mancanegara yang mengagumi keindahan dan keberagaman tarian daerah Indonesia. Puji syukur kepada Tuhan karena di Indonesia masih ada orang-orang yang peduli untuk mempertahankan tarian-tarian daerah dengan membuka sanggar-sanggar tari. Doakanlah kepada Yesus Tuhan agar sanggar-sanggar tari di Indonesia tetap diminati oleh masyarakat Indonesia sehingga kebudayaan ini tetap lestari dan diteruskan oleh generasi muda Indonesia.

Senin August 01, 2016
Start: 08/01/2016 6:00 am

Berdoa bagi Majid. Bulan lalu, polisi rahasia menggeledah rumahnya dan menemukan literatur Kristen. Ia dituduh mendistribusikan literatur ekstremis. Ia ditahan selama 15 hari dan dikenakan pasal KHUP: /"Menyimpan dan mendistribusikan materi-materi terlarang/". Berdoalah agar Tuhan melindungi Majid, dan Tuhan memberi kekuatan.

Start: 08/01/2016 5:01 pm

Untuk mengalami secara langsung bagaimana menjangkau orang-orang yang belum percaya kepada Kristus, kita dapat bergabung dalam kegiatan "mission trip". Dalam kegiatan ini, kita diajak melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang belum tersentuh firman Tuhan dan memperkenalkan masyarakat di sana kepada Tuhan Yesus serta menolong mereka dalam hal-hal yang terkait dengan kehidupan sehari-hari. Berdoalah bagi anak-anak Tuhan yang terlibat dalam "mission trip", baik sebagai panitia maupun peserta, agar dapat menjalankan kegiatan ini seturut kehendak Tuhan.

Selasa August 02, 2016
Start: 08/02/2016 6:00 am

Berdoa bagi Indira (31) dianiaya karena imannya pada Kristus. Suaminya Temir memukul Indira. Dua tahun lalu, Indira menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia melindungi Indira dari murka suaminya.

Start: 08/02/2016 5:01 pm

Saat ini, kita dapat memperoleh berbagai macam informasi dan bahan-bahan kekristenan dengan mudah dengan mengakses internet. Kita dapat menemukan banyak sekali situs Kristen berbahasa Indonesia dan Inggris yang menyajikan berbagai artikel, renungan, kesaksian, lagu-lagu rohani, video, dan lain sebagainya. Bahan-bahan yang disediakan di situs-situs Kristen dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan iman masyarakat Kristen Indonesia.

Rabu August 03, 2016
Start: 08/03/2016 6:00 am

Berdoa bagi umat Kristen di kota Chhattisgarh dan Odisha yang banyak mengalami penganiayaan pada tahun 2016 selama empat bulan. Berdoa juga bagi proyek-proyek OD bagi umat Kristen di Odisha.

Start: 08/03/2016 5:01 pm

Konselor adalah seseorang yang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling dan pembimbingan bagi konseli. Untuk menjadi seorang konselor yang baik, seseorang harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan psikologi yang benar. Lebih lagi bagi konselor Kristen, selain memiliki pengetahuan psikologi yang benar, ia harus memiliki pengetahuan tentang Alkitab dengan baik.

Kamis August 04, 2016
Start: 08/04/2016 6:00 am

Pemerintah Nepal menghapus hari Natal dari hari libur nasional. Berdoa agar para pemimpin Kristen berani melawan kebijakan baru dalam kebebasan beragama tersebut.

Start: 08/04/2016 5:01 pm

Pendidikan di Indonesia semakin lama semakin maju. Anak-anak pun kian cerdas seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat. Salah satu perkembangan teknologi yang terus digerakkan di Indonesia adalah penciptaan robot. Beberapa sekolah dan universitas sudah memperkenalkan cara-cara membuat robot cerdas yang bisa membantu manusia dalam melakukan pekerjaan rumah tangga maupun untuk menghibur manusia.

Jumat August 05, 2016
Start: 08/05/2016 6:00 am

Dilaporkan bahwa telah terjadi insiden penganiayaan umat Kristen di Kapilvastu, Lamjung, jajarkot, dan Lalitpur. Doakan bagi umat Kristen supaya tetap kuat di wilayah ini.

Start: 08/05/2016 5:01 pm

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan negara tetangga/sahabat, Indonesia mengadakan program pertukaran pelajar dengan negara lain. Melalui program ini, para pelajar Indonesia dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang tidak didapat di negeri ini sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warganegara asing. Dengan demikian, pelajar yang dikirim ke luar negeri dapat menjadi duta Indonesia untuk menarik orang-orang luar negeri untuk datang ke Indonesia, baik sebagai turis maupun pelajar.

Sabtu August 06, 2016
Start: 08/06/2016 6:00 am

Gereja Butan kurang bersatu karena tidak adanya rasa kepercayaan di antara pemimpin. Para pemimpin gereja terkesan sangat sulit untuk bersatu dan berdialog antargereja. Berdoa bagi seminar dan pelatihan Open Doors yang akan membawa kesatuan gereja dan saling melayani.

Start: 08/06/2016 5:01 pm

Salah satu pihak yang berperan penting atas terwujudnya kota yang bersih adalah dinas kebersihan kota. Para petugas kebersihan kota selalu menyapu dan membersihkan jalan-jalan dan taman-taman di kota. Karena keberadaan mereka, masyarakat dapat menikmati pemandangan kota yang asri dan bersih. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para petugas kebersihan di seluruh kota di Indonesia. Berdoalah supaya dengan pertolongan Tuhan Yesus, mereka dapat terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kota.

Minggu August 07, 2016
Start: 08/07/2016 6:00 am

Tingkat perceraian tinggi di Butan, bahkan terjadi juga di kalangan keluarga Kristen. Berdoalah bagi keluarga-keluarga Kristen agar selalu menghadirkan Kristus dalam keluarga sehingga generasi muda akan melihat kasih Kristus dalam pernikahan.

Senin August 08, 2016
Start: 08/08/2016 5:01 am

Tidak mudah melakukan penginjilan di dalam sebuah masyarakat yang masih menganut sistem kepercayaan lain. Biasanya, masyarakat setempat akan sangat sulit untuk membuka hati dan menerima Injil karena masih ada kuasa-kuasa kegelapan yang membentenginya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para misionaris tetap mengandalkan Tuhan dan bertekun dalam doa sehingga kuasa-kuasa kegelapan dikalahkan.

Start: 08/08/2016 6:00 am

Nasionalis Myanmar berusaha menggulingkan Wakil Presiden Kristen yang baru. /"Kami tidak bisa menerima wakil presiden dari agama lain,/" kata U Agga Dhamma, pendiri Organisasi Perlindungan Buddha Goenyi, dalam rubrik berita. Doakan agar ada campur tangan Tuhan untuk melindungi dan menegakkan kepemimpinan di Myanmar.

Selasa August 09, 2016
Start: 08/09/2016 5:01 am

Radio adalah salah satu media yang efektif untuk membagikan berbagai informasi kepada masyarakat. Radio juga menjadi sarana yang baik untuk mewartakan Injil Kristus. Puji Tuhan, sampai saat ini, radio swasta maupun radio pemerintah memberikan waktu untuk menyiarkan jalannya kebaktian atau ibadah secara langsung. Beberapa ibadah sekolah minggu pun mendapat kesempatan untuk memublikasikan acaranya melalui radio. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar siaran ibadah sekolah minggu di radio dapat dilakukan dengan baik dan memberkati orang-orang yang belum mengenal Kristus.

Start: 08/09/2016 6:00 am

Umat Kristen di Sri Lanka, di beberapa wilayah mereka tidak mendapat hak untuk menguburkan keluarga mereka. Menurut Release International, para biksu tidak mengizinkannya. Mereka harus menguburkan jauh dari desa mereka. Berdoa agar ketidakadilan ini segera berhenti dan mereka kembali mendapatkan hak-hak mereka.

Rabu August 10, 2016
Start: 08/10/2016 5:01 am

Cerpen adalah suatu bentuk prosa naratif fiktif. Banyak remaja dan anak muda suka membaca cerpen. Sayangnya, tidak semua cerpen yang kita jumpai di toko buku, surat kabar, maupun situs mengandung nilai-nilai kekristenan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penulis cerpen Kristen di Indonesia memberikan sumbangsih yang nyata dalam dunia sastra Kristen. Doakanlah pula agar para penulis cerpen Kristen dapat menghasilkan karya-karya yang sesuai dengan ajaran Kristus. Kiranya melalui karya-karya mereka, banyak orang membuka hati untuk mengenal Kristus.

Start: 08/10/2016 6:00 am

Proses penerjemahan Alkitab ke dalam enam bahasa suku mengalami kendala karena tim editing adalah petani yang sedang mengalami kekeringan hebat sehingga mereka fokus untuk mengusahakan tanah mereka terlebih dahulu. Dalam proses penerjemahan, tantangannya ialah mencari kata-kata yang tepat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong para penerjemah dan juga kekeringan yang terjadi.

Kamis August 11, 2016
Start: 08/11/2016 5:01 am

Surat kabar merupakan salah satu media massa yang efektif untuk menyampaikan berita teraktual kepada masyarakat. Meskipun saat ini masyarakat dapat mengakses berita melalui internet, tetapi masih banyak juga masyarakat yang setia membaca surat kabar dalam bentuk cetak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar lembaga-lembaga pengelola surat kabar di Indonesia dapat terus menyajikan berita-berita dan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Start: 08/11/2016 6:00 am

Berdoa, kiranya para pejabat pemerintah tidak akan menyerang rekan-rekan seiman kami di Vietnam karena mereka memprotes kebijakan. Berdoa agar Allah akan menjaga orang-orang Kristen dan keluarga mereka dalam tangan-Nya.

Jumat August 12, 2016
Start: 08/12/2016 5:01 am

Setiap tahun, perguruan tinggi di Indonesia meluluskan banyak sarjana dari berbagai macam bidang studi. Mereka tentu berharap dapat segera terjun ke dunia kerja dengan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para sarjana, khususnya mereka yang percaya kepada Yesus Kristus, mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya. Dengan demikian, mereka dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah mereka pelajari dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 08/12/2016 6:00 am

PBB merilis sebuah laporan kekerasan rumah tangga di Laos bahwa satu dari tujuh wanita mengalami pelecehan seksual dan hanya 5% dari mereka yang berani lapor ke polisi. Berdoa bagi wanita dan anak-anak yang rentan mengalami pelecehan dan keberanian untuk menyuarakan pembelaan mereka.

Sabtu August 13, 2016
Start: 08/13/2016 5:01 am

Penyiar radio berperan penting dalam menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat/pendengar. Bagi penyiar radio Kristen, tentunya mereka memiliki panggilan yang sama untuk melakukan kebenaran firman Tuhan melalui profesi mereka. Berdoalah kepada Yesus Kristus supaya para penyiar radio Kristen bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan menjadi berkat di tempat mereka bekerja.

Start: 08/13/2016 6:00 am

Berdoa bagi komunitas Kristen Laos agar mereka bertumbuh lebih kuat secara rohani meskipun terjadi perubahan di dalam pemerintahan. Berdoa agar perubahan tersebut akan membantu mengurangi pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Laos.

Minggu August 14, 2016
Start: 08/14/2016 5:01 am

Ketika si jago merah melahap rumah atau bangunan, dan masyarakat tidak dapat memadamkannya, warga akan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebab, mereka adalah orang-orang yang terlatih dan ditugasi untuk menanggulangi kebakaran. Nyawa mereka menjadi taruhan demi menjalankan tanggung jawab yang mereka emban. Pada saat ini, sebagai umat percaya marilah kita mendoakan para petugas pemadam kebakaran agar dengan pertolongan Tuhan mereka dapat menolong warga yang mengalami musibah kebakaran.

Start: 08/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi beberapa program yang diadakan bulan ini; pelatihan pemuridan bagi kaum perempuan, pelatihan baca-tulis, dan pendalaman Alkitab bagi pengungsi kaum SALAM.

Senin August 15, 2016
Start: 08/15/2016 5:01 am

Baru-baru ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, mengeluarkan gagasan akan adanya Program Kokurikuler untuk sistem pendidikan di Indonesia. Gagasan ini memicu berbagai respons dari berbagai kalangan. Program Kokurikuler memungkinkan siswa berada di sekolah seharian penuh, dengan tujuan untuk pengembangan karakter dan pengetahuan siswa. Sebagai orang percaya, kita perlu berdoa untuk wacana ini supaya hikmat dari Kristus senantiasa memimpin orang-orang penting dalam bidang pendidikan sehingga mereka bisa mengambil keputusan secara bijak.

Start: 08/15/2016 6:00 am

Pemerintah dan penegak hukum yang menolak keberadaan IS yang telah mengumumkan aktivitas mereka dan rencana meluncurkan serangan di negara-negara tetangga. Berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat mengatasi IS dan anggota kelompok militan dijamah Tuhan dan bertobat.

Start: 08/15/2016 5:01 pm

Semua orang berhak mendengar dan menerima Injil, termasuk kaum tunanetra. Syukur kepada Bapa karena ada kaum tunanetra yang bersemangat tinggi untuk membaca Alkitab dan bersekutu dengan saudara seiman. Namun, ada juga kaum tunanetra yang sama sekali belum pernah mendengar Injil Kristus. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa bagi mereka agar mendapat kesempatan untuk mengenal Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Selasa August 16, 2016
Start: 08/16/2016 6:00 am

Berdoa bagi surat petisi untuk Aceh Singkil agar memberikan dampak. Februari lalu, petisi kedua ditujukan kepada pemerintah daerah agar jemaat beribadah kembali meski di tenda. Meminta presiden menghapus surat keputusan tentang izin ibadah yang sering disalahgunakan oleh kelompok radikal untuk mengintimidasi kaum minoritas, khususnya Kristen.

Start: 08/16/2016 5:01 pm

Dirgahayu Indonesia! Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia selama 71 tahun. Pada hari kemerdekaan Indonesia ini, marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yesus bagi bangsa dan negara Indonesia agar benar-benar merasakan kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan. Kiranya dengan pertolongan dan belas kasihan Yesus Kristus, bangsa Indonesia boleh mengalami lawatan Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya.

Rabu August 17, 2016
Start: 08/17/2016 6:00 am

Tanggal 21 April, pengadilan Aceh Singkil menjatuhkan hukuman kepada Wahid Tumangger, seorang Kristen, enam tahun penjara tanpa bukti-bukti yang kuat. Ia dituduh sebagai penyebab kerusuhan Oktober 2015. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan penegak hukum menegakkan keadilan meskipun berbeda agama.

Start: 08/17/2016 5:01 pm

Komisi Jemaat Wanita adalah salah satu komisi yang ada di gereja. Mereka memiliki program kegiatan yang bertujuan untuk membangun iman jemaat, khususnya kaum wanita. Komisi Jemaat Wanita juga berperan dalam ibadah, misalnya menghias gereja dengan bunga-bunga atau dekorasi-dekorasi sesuai dengan agenda gerejawi. Mari kita doakan Komisi Jemaat Wanita di berbagai gereja di Indonesia supaya dapat menolong jemaat wanita bertumbuh dalam iman dan terlibat dalam pelayanan gereja.

Komentar


Syndicate content