Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat August 05, 2016
Start: 08/05/2016 6:00 am

Dilaporkan bahwa telah terjadi insiden penganiayaan umat Kristen di Kapilvastu, Lamjung, jajarkot, dan Lalitpur. Doakan bagi umat Kristen supaya tetap kuat di wilayah ini.

Start: 08/05/2016 5:01 pm

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan negara tetangga/sahabat, Indonesia mengadakan program pertukaran pelajar dengan negara lain. Melalui program ini, para pelajar Indonesia dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang tidak didapat di negeri ini sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warganegara asing. Dengan demikian, pelajar yang dikirim ke luar negeri dapat menjadi duta Indonesia untuk menarik orang-orang luar negeri untuk datang ke Indonesia, baik sebagai turis maupun pelajar.

Sabtu August 06, 2016
Start: 08/06/2016 6:00 am

Gereja Butan kurang bersatu karena tidak adanya rasa kepercayaan di antara pemimpin. Para pemimpin gereja terkesan sangat sulit untuk bersatu dan berdialog antargereja. Berdoa bagi seminar dan pelatihan Open Doors yang akan membawa kesatuan gereja dan saling melayani.

Start: 08/06/2016 5:01 pm

Salah satu pihak yang berperan penting atas terwujudnya kota yang bersih adalah dinas kebersihan kota. Para petugas kebersihan kota selalu menyapu dan membersihkan jalan-jalan dan taman-taman di kota. Karena keberadaan mereka, masyarakat dapat menikmati pemandangan kota yang asri dan bersih. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para petugas kebersihan di seluruh kota di Indonesia. Berdoalah supaya dengan pertolongan Tuhan Yesus, mereka dapat terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kota.

Minggu August 07, 2016
Start: 08/07/2016 6:00 am

Tingkat perceraian tinggi di Butan, bahkan terjadi juga di kalangan keluarga Kristen. Berdoalah bagi keluarga-keluarga Kristen agar selalu menghadirkan Kristus dalam keluarga sehingga generasi muda akan melihat kasih Kristus dalam pernikahan.

Senin August 08, 2016
Start: 08/08/2016 5:01 am

Tidak mudah melakukan penginjilan di dalam sebuah masyarakat yang masih menganut sistem kepercayaan lain. Biasanya, masyarakat setempat akan sangat sulit untuk membuka hati dan menerima Injil karena masih ada kuasa-kuasa kegelapan yang membentenginya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para misionaris tetap mengandalkan Tuhan dan bertekun dalam doa sehingga kuasa-kuasa kegelapan dikalahkan.

Start: 08/08/2016 6:00 am

Nasionalis Myanmar berusaha menggulingkan Wakil Presiden Kristen yang baru. /"Kami tidak bisa menerima wakil presiden dari agama lain,/" kata U Agga Dhamma, pendiri Organisasi Perlindungan Buddha Goenyi, dalam rubrik berita. Doakan agar ada campur tangan Tuhan untuk melindungi dan menegakkan kepemimpinan di Myanmar.

Selasa August 09, 2016
Start: 08/09/2016 5:01 am

Radio adalah salah satu media yang efektif untuk membagikan berbagai informasi kepada masyarakat. Radio juga menjadi sarana yang baik untuk mewartakan Injil Kristus. Puji Tuhan, sampai saat ini, radio swasta maupun radio pemerintah memberikan waktu untuk menyiarkan jalannya kebaktian atau ibadah secara langsung. Beberapa ibadah sekolah minggu pun mendapat kesempatan untuk memublikasikan acaranya melalui radio. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar siaran ibadah sekolah minggu di radio dapat dilakukan dengan baik dan memberkati orang-orang yang belum mengenal Kristus.

Start: 08/09/2016 6:00 am

Umat Kristen di Sri Lanka, di beberapa wilayah mereka tidak mendapat hak untuk menguburkan keluarga mereka. Menurut Release International, para biksu tidak mengizinkannya. Mereka harus menguburkan jauh dari desa mereka. Berdoa agar ketidakadilan ini segera berhenti dan mereka kembali mendapatkan hak-hak mereka.

Rabu August 10, 2016
Start: 08/10/2016 5:01 am

Cerpen adalah suatu bentuk prosa naratif fiktif. Banyak remaja dan anak muda suka membaca cerpen. Sayangnya, tidak semua cerpen yang kita jumpai di toko buku, surat kabar, maupun situs mengandung nilai-nilai kekristenan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penulis cerpen Kristen di Indonesia memberikan sumbangsih yang nyata dalam dunia sastra Kristen. Doakanlah pula agar para penulis cerpen Kristen dapat menghasilkan karya-karya yang sesuai dengan ajaran Kristus. Kiranya melalui karya-karya mereka, banyak orang membuka hati untuk mengenal Kristus.

Start: 08/10/2016 6:00 am

Proses penerjemahan Alkitab ke dalam enam bahasa suku mengalami kendala karena tim editing adalah petani yang sedang mengalami kekeringan hebat sehingga mereka fokus untuk mengusahakan tanah mereka terlebih dahulu. Dalam proses penerjemahan, tantangannya ialah mencari kata-kata yang tepat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong para penerjemah dan juga kekeringan yang terjadi.

Kamis August 11, 2016
Start: 08/11/2016 5:01 am

Surat kabar merupakan salah satu media massa yang efektif untuk menyampaikan berita teraktual kepada masyarakat. Meskipun saat ini masyarakat dapat mengakses berita melalui internet, tetapi masih banyak juga masyarakat yang setia membaca surat kabar dalam bentuk cetak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar lembaga-lembaga pengelola surat kabar di Indonesia dapat terus menyajikan berita-berita dan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Start: 08/11/2016 6:00 am

Berdoa, kiranya para pejabat pemerintah tidak akan menyerang rekan-rekan seiman kami di Vietnam karena mereka memprotes kebijakan. Berdoa agar Allah akan menjaga orang-orang Kristen dan keluarga mereka dalam tangan-Nya.

Jumat August 12, 2016
Start: 08/12/2016 5:01 am

Setiap tahun, perguruan tinggi di Indonesia meluluskan banyak sarjana dari berbagai macam bidang studi. Mereka tentu berharap dapat segera terjun ke dunia kerja dengan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para sarjana, khususnya mereka yang percaya kepada Yesus Kristus, mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya. Dengan demikian, mereka dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah mereka pelajari dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 08/12/2016 6:00 am

PBB merilis sebuah laporan kekerasan rumah tangga di Laos bahwa satu dari tujuh wanita mengalami pelecehan seksual dan hanya 5% dari mereka yang berani lapor ke polisi. Berdoa bagi wanita dan anak-anak yang rentan mengalami pelecehan dan keberanian untuk menyuarakan pembelaan mereka.

Sabtu August 13, 2016
Start: 08/13/2016 5:01 am

Penyiar radio berperan penting dalam menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat/pendengar. Bagi penyiar radio Kristen, tentunya mereka memiliki panggilan yang sama untuk melakukan kebenaran firman Tuhan melalui profesi mereka. Berdoalah kepada Yesus Kristus supaya para penyiar radio Kristen bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan menjadi berkat di tempat mereka bekerja.

Start: 08/13/2016 6:00 am

Berdoa bagi komunitas Kristen Laos agar mereka bertumbuh lebih kuat secara rohani meskipun terjadi perubahan di dalam pemerintahan. Berdoa agar perubahan tersebut akan membantu mengurangi pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Laos.

Minggu August 14, 2016
Start: 08/14/2016 5:01 am

Ketika si jago merah melahap rumah atau bangunan, dan masyarakat tidak dapat memadamkannya, warga akan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebab, mereka adalah orang-orang yang terlatih dan ditugasi untuk menanggulangi kebakaran. Nyawa mereka menjadi taruhan demi menjalankan tanggung jawab yang mereka emban. Pada saat ini, sebagai umat percaya marilah kita mendoakan para petugas pemadam kebakaran agar dengan pertolongan Tuhan mereka dapat menolong warga yang mengalami musibah kebakaran.

Start: 08/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi beberapa program yang diadakan bulan ini; pelatihan pemuridan bagi kaum perempuan, pelatihan baca-tulis, dan pendalaman Alkitab bagi pengungsi kaum SALAM.

Senin August 15, 2016
Start: 08/15/2016 5:01 am

Baru-baru ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, mengeluarkan gagasan akan adanya Program Kokurikuler untuk sistem pendidikan di Indonesia. Gagasan ini memicu berbagai respons dari berbagai kalangan. Program Kokurikuler memungkinkan siswa berada di sekolah seharian penuh, dengan tujuan untuk pengembangan karakter dan pengetahuan siswa. Sebagai orang percaya, kita perlu berdoa untuk wacana ini supaya hikmat dari Kristus senantiasa memimpin orang-orang penting dalam bidang pendidikan sehingga mereka bisa mengambil keputusan secara bijak.

Start: 08/15/2016 6:00 am

Pemerintah dan penegak hukum yang menolak keberadaan IS yang telah mengumumkan aktivitas mereka dan rencana meluncurkan serangan di negara-negara tetangga. Berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat mengatasi IS dan anggota kelompok militan dijamah Tuhan dan bertobat.

Start: 08/15/2016 5:01 pm

Semua orang berhak mendengar dan menerima Injil, termasuk kaum tunanetra. Syukur kepada Bapa karena ada kaum tunanetra yang bersemangat tinggi untuk membaca Alkitab dan bersekutu dengan saudara seiman. Namun, ada juga kaum tunanetra yang sama sekali belum pernah mendengar Injil Kristus. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa bagi mereka agar mendapat kesempatan untuk mengenal Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Selasa August 16, 2016
Start: 08/16/2016 6:00 am

Berdoa bagi surat petisi untuk Aceh Singkil agar memberikan dampak. Februari lalu, petisi kedua ditujukan kepada pemerintah daerah agar jemaat beribadah kembali meski di tenda. Meminta presiden menghapus surat keputusan tentang izin ibadah yang sering disalahgunakan oleh kelompok radikal untuk mengintimidasi kaum minoritas, khususnya Kristen.

Start: 08/16/2016 5:01 pm

Dirgahayu Indonesia! Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia selama 71 tahun. Pada hari kemerdekaan Indonesia ini, marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yesus bagi bangsa dan negara Indonesia agar benar-benar merasakan kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan. Kiranya dengan pertolongan dan belas kasihan Yesus Kristus, bangsa Indonesia boleh mengalami lawatan Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya.

Rabu August 17, 2016
Start: 08/17/2016 6:00 am

Tanggal 21 April, pengadilan Aceh Singkil menjatuhkan hukuman kepada Wahid Tumangger, seorang Kristen, enam tahun penjara tanpa bukti-bukti yang kuat. Ia dituduh sebagai penyebab kerusuhan Oktober 2015. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan penegak hukum menegakkan keadilan meskipun berbeda agama.

Start: 08/17/2016 5:01 pm

Komisi Jemaat Wanita adalah salah satu komisi yang ada di gereja. Mereka memiliki program kegiatan yang bertujuan untuk membangun iman jemaat, khususnya kaum wanita. Komisi Jemaat Wanita juga berperan dalam ibadah, misalnya menghias gereja dengan bunga-bunga atau dekorasi-dekorasi sesuai dengan agenda gerejawi. Mari kita doakan Komisi Jemaat Wanita di berbagai gereja di Indonesia supaya dapat menolong jemaat wanita bertumbuh dalam iman dan terlibat dalam pelayanan gereja.

Kamis August 18, 2016
Start: 08/18/2016 6:00 am

Sultan Hassanal Bolkiah mengatakan /"Pelaksanaan tahap kedua hukum syariat yang tertunda dua tahun 'tidak dapat diterima'/". Untuk itu, pemerintah bekerja keras menyelesaikan UU Syariat tahun ini sehingga 2017 bisa digunakan. Berdoa bagi kesatuan gereja-gereja dan keberanian untuk tetap menjadi saksi-Nya meskipun undang-undang tersebut disahkan.

Start: 08/18/2016 5:01 pm

Roti dan kue merupakan makanan yang banyak disukai orang. Roti atau kue pun kerap kali menjadi sajian utama dalam acara-acara yang diadakan di kantor, gereja, maupun pernikahan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pengusaha roti dan kue, khususnya yang beragama Kristen, melakukan pekerjaannya dengan bertanggung jawab sehingga makanan yang dihasilkan tidak merugikan konsumen. Doakanlah agar usaha yang mereka jalankan bisa menjadi berkat bagi konsumen dan para pegawai yang mereka pekerjakan.

Jumat August 19, 2016
Start: 08/19/2016 6:00 am

Bagi orang percaya dari kaum SALAM, tentunya akan banyak mengalami penganiayaan yang berat jika mereka ketahuan. Namun, mereka telah mengambil risiko untuk percaya Kristus dan membutuhkan dukungan agar mereka teguh dalam iman. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menguatkan mereka dan memberi harapan.

Start: 08/19/2016 5:01 pm

Di beberapa daerah di Indonesia, kita dapat menemukan penjual makanan keliling. Setiap hari, mereka menjual makanan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Doakanlah agar para penjual makanan keliling ini, khususnya yang Kristen, agar diberi kesehatan sehingga bisa bekerja dengan baik. Di tengah himpitan ekonomi, kiranya Tuhan Yesus terus menolong mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan sukacita dan penuh pengharapan di dalam Tuhan. Kiranya kebutuhan hidup mereka senantiasa dicukupi oleh Tuhan, dan kehidupan mereka bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar.

Sabtu August 20, 2016
Start: 08/20/2016 6:00 am

Ulfi (27) mengambil keputusan mengikuti Kristus yang menyebabkan penganiayaan dari keluarga. Akan tetapi, dia tidak menyerah. Akhirnya, pihak keluarga mengusir Ulfi dari rumah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar iman Ulfi tetap kuat di tengah penderitaan yang dihadapinya.

Start: 08/20/2016 5:01 pm

Banyak orang belum mendengar Injil. Banyak orang memerlukan kasih Kristus. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya dan setiap yayasan Kristen dipanggil untuk memberitakan Injil bagi mereka. Salah satu tantangan yang sering kali dihadapi oleh yayasan Kristen adalah kurangnya staf/pekerja untuk mengerjakan hal ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menyediakan orang-orang yang rindu melayani untuk bergabung di yayasan Kristen-yayasan kristen di Indonesia yang sedang membutuhkan staf.

Minggu August 21, 2016
Start: 08/21/2016 6:00 am

Hade, teman Ulfi, melihat perubahan hidupnya. Sebulan kemudian, ia pun memutuskan untuk menyerahkan hidupnya kepada Yesus. Ia juga mengalami banyak tekanan dari pihak keluarga. Berdoa untuk Hade agar bertahan di tengah penderitaan yang dialami dan terus bertumbuh dalam iman.

Start: 08/21/2016 5:01 pm

Indonesia adalah bagian dari negara-negara di dunia. Oleh karena itu, Indonesia perlu menjalin hubungan dan kerja sama dengan negara lain karena Indonesia tidak bisa hidup sendiri. Marilah kita berdoa untuk hubungan dan kerja sama yang dilakukan Indonesia dengan negara lain. Kiranya Tuhan Yesus menolong pemerintah Indonesia dalam relasi ini sehingga kerukunan, perdamaian, dan persahabatan yang sehat dapat terwujud.

Senin August 22, 2016
Start: 08/22/2016 6:00 am

OD memberikan bantuan praktis kepada mereka berdua, Ulfi dan Hade. Terima kasih untuk pemeliharaan Tuhan melalui tubuh Kristus yang telah mendukung dan menguatkan mereka, baik secara rohani maupun secara fisik.

Start: 08/22/2016 5:01 pm

Sebagian besar orang lansia akan sangat tergantung pada bantuan dari orang lain. Pasalnya, para lansia tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk mengurus dirinya sendiri. Terlebih lagi, lansia yang mengalami gangguan kesehatan, ia pasti membutuhkan penolong untuk merawat dirinya. Tidak sedikit jemaat Kristus yang hidup dengan orang-orang lansia. Mereka harus merawat dan menemani para lansia agar mereka tidak merasa diabaikan. Mari kita berdoa bagi keluarga-keluarga atau saudara-saudara seiman kita yang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk merawat para lansia.

Selasa August 23, 2016
Start: 08/23/2016 6:00 am

Negara Djibouti berada di Tanduk Afrika di Utara berdekatan dengan Eritrea (Selatan) dan Somalia yang merupakan daerah yang sangat berbahaya. Orang Kristen dari kaum SALAM banyak mengalami penganiayaan dari kelompok ekstremis. Berdoalah bagi para pemimpin dalam memperlengkapi orang Kristen untuk menghadapi penganiayaan.

Start: 08/23/2016 5:01 pm

Publikasi Bio-Kristi adalah salah satu publikasi YLSA yang hadir untuk memperkenalkan tokoh-tokoh Kristen dari berbagai bidang, yang telah mewarnai dunia melalui karya-karya dan kehidupan mereka. Pada hari ini, 25 Agustus, publikasi Bio-Kristi genap mencapai usia 10 tahun. Puji syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menopang dan memakai publikasi Bio-Kristi selama satu dekade untuk menjadi berkat bagi para pelanggan publikasi dan pengguna internet, khususnya masyarakat Kristen Indonesia.

Start: 08/23/2016 5:01 pm

Taksi adalah salah satu alat transportasi umum yang dapat menjangkau tempat tujuan secara langsung, tanpa harus mengikuti rute seperti bus maupun angkutan umum. Karena itu, sopir taksi harus memiliki pengetahuan yang luas seputar jalan, daerah, wilayah, bahkan rute-rute strategis. Mari kita doakan para sopir taksi, terutama yang sudah percaya kepada Yesus Kristus, agar dapat melayani dan mengantarkan penumpang mereka dengan baik. Doakanlah agar dalam setiap kesempatan mengatarkan penumpang, mereka dapat memberitakan kabar keselamatan kepadanya.

Rabu August 24, 2016
Start: 08/24/2016 6:00 am

Berdoa bagi gereja di Djibouti agar diberikan hikmat dan keberanian dalam memberitakan iman kristen kepada mereka yang belum percaya walaupun di tengah tekanan dan penganiayaan. Berdoa juga bagi pemerintahan agar dilawat oleh kasih Tuhan.

Kamis August 25, 2016
Start: 08/25/2016 6:00 am

Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan bagi kaum SALAM yang telah percaya kepada Kristus di tengah penganiayaan yang terjadi. Dengan demikian, mereka tetap bertahan dalam iman dan menemukan hidup penuh harapan.

Start: 08/25/2016 5:01 pm

Komunikasi dalam keluarga tentu sangat penting untuk dijaga dan dikembangkan. Jangan sampai kesibukan masing-masing anggota keluarga menjauhkan relasi dalam keluarga. Marilah kita terus mengupayakan untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga kita. Sebagai keluarga Kristen, kita pun harus menjadi teladan yang baik bagi keluarga-keluarga lain. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus supaya kita dimampukan Tuhan untuk memelihara komunikasi dengan anggota keluarga kita. Kiranya dengan hikmat dan cinta kasih-Nya, kita dapat mewujudkan komunikasi yang sehat dalam keluarga.

Jumat August 26, 2016
Start: 08/26/2016 6:00 am

Berdoa bagi komunitas Kristen pribumi Llanobuco yang diancam akan diusir. Mereka diperingatkan dalam 15 hari untuk meninggalkan desa mereka. Di sana, ada 20 keluarga Kristen. Terus berdoa agar hal tersebut tidak terjadi meskipun mereka berulang kali diancam.

Start: 08/26/2016 5:01 pm

Setiap anak berhak mendapatkan keselamatan sejati dalam Kristus. Walaupun mereka belum dapat berpikir seperti halnya orang dewasa, tetapi mereka tetap harus diperkenalkan dengan Kristus supaya mereka mendapat kesempatan untuk dilahirbarukan. Sebagai orang Kristen yang sudah dewasa, baik dalam hal usia maupun iman, hendaknya kita tidak menunda-nunda untuk memperkenalkan anak-anak kepada Kristus.

Sabtu August 27, 2016
Start: 08/27/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi Rogelio Yonda, presiden dari NASA Evangelical yang terdiri dari 70 sidang jemaah. Dia menjadi target pencarian para gerilyawan untuk dibunuh karena penjangkauan suku dan memenangkan jiwa mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia melindungi Rogelio.

Start: 08/27/2016 5:01 pm

Masih banyak orang yang terlibat dalam penggunaan narkoba, termasuk di Indonesia. Beberapa pengguna narkoba telah ditolong melalui tempat-tempat rehabilitasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya tempat-tempat rehabilitasi bagi para pengguna narkoba semakin efektif dalam menolong mereka. Berdoalah supaya keluarga tidak menyerahkan tanggung jawab untuk menolong dan memulihkan pengguna narkoba hanya kepada orang-orang yang bekerja di tempat rehabilitasi, tetapi keluarga pun turut ambil bagian dalam mendukung, memperhatikan, dan menolong pengguna narkoba.

Minggu August 28, 2016
Start: 08/28/2016 6:00 am

Berdoa bagi penginjil Quebrada yang melayani di bidang pendidikan Kristen. Saat ini, ia sedang sakit. Berdoa bagi kesembuhannya karena pelayanan sangat penting bagi komunitas Kristen. Berdoa juga agar Tuhan juga melindunginya dari kuasa-kuasa kegelapan.

Start: 08/28/2016 5:01 pm

Profesi yang dimiliki rakyat Indonesia memang sangat beragam, seperti buruh bangunan, penjual sayur, guru, pengacara, pegawai negeri sipil, karyawan swasta, dan sebagainya. Hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para karyawan swasta yang ada di Indonesia. Kiranya mereka, khususnya karyawan Kristen, dipakai Tuhan dengan efektif dalam pekerjaan mereka, terlebih lagi dalam memberitakan Injil-Nya. Kita doakan supaya mereka terus menjadi teladan yang baik seturut dengan kebenaran firman-Nya.

Senin August 29, 2016
Start: 08/29/2016 6:00 am

Peraturan pemerintah yang baru sangat mengendalikan semua kegiatan keagamaan, seperti materi-materi keagamaan dan tempat ibadah. Berdoa bagi umat Kristen agar tetap teguh dalam iman di tengah pembatasan yang terjadi.

Start: 08/29/2016 5:01 pm

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan banyak tantangan dalam menjalaninya. Problem dalam pernikahan pun sangat variatif. Oleh karena itu, setiap pasangan yang akan memasuki pernikahan sebaiknya mengikuti konseling pranikah di gereja atau konselor Kristen. Dengan demikian, mereka dapat memiliki fondasi yang benar, sesuai dengan firman Tuhan, untuk memasuki kehidupan pernikahan.

Selasa August 30, 2016
Start: 08/30/2016 6:00 am

Perang di Sudan adalah perang terhadap warga sipil demi untuk kepentingan perluasan daerah otonom. Penduduk sipil di Kordofan Selatan hidup dalam kondisi putus asa. Ada sekitar 1,4 juta orang terlantar, mereka tinggal di gua-gua. Berdoalah agar Tuhan melindungi umat-Nya dan menjamah para pemerintah agar segera menghentikan perang sehingga ada kedamaian.

Start: 08/30/2016 5:01 pm

Sekolah didirikan bukan hanya untuk memberikan pendidikan akademis, melainkan juga kegiatan nonakademis yang dapat membekali para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Di sekolah, para siswa dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni musik, seni teater, dan sebagainya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Indonesia dapat menjadi wadah positif bagi para siswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Rabu August 31, 2016
Start: 08/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi Soyora (21) dari Tajikistan. Dia menjadi Kristen tahun lalu. Sebulan lalu, kakaknya Adeel pulang ke rumah setelah bekerja, ia mendapati iman Kristen Soyora. Dia mengatakan akan menganiayanya jika Soyora tidak menyangkali Kristus. Berdoa agar Tuhan melindungi dan menguatkan iman Soyora.

Start: 08/31/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Polwan (Polisi Wanita). Polwan bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan. Marilah kita berdoa untuk semua polwan di Indonesia supaya mereka bisa melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah pula, khususnya bagi para polwan Kristen, supaya keberadaan mereka dapat menjadi berkat, memberi pengaruh yang baik, dan mampu mengayomi masyarakat sehingga kondisi masyarakat tetap aman dan tenteram.

Kamis September 01, 2016
Start: 09/01/2016 6:00 am

Puji Tuhan, untuk pembebasan Demas dan Gina dari penjara beberapa hari lalu. Untuk sementara waktu, mereka harus bersembunyi. Mereka sempat mengalami penganiayaan fisik, dan orangtua Gina menyuruhnya menceraikan Demas. Berdoa bagi pemulihan fisik dan rohani, berdoa bagi Gina agar tetap teguh dalam iman dalam menghadapi orangtuanya.

Start: 09/01/2016 5:01 pm

Tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini banyak perang di mana-mana, termasuk perang saudara. Perang telah banyak memakan korban jiwa, kekerasan, pembunuhan, seolah-olah nyawa tidak ada harganya. Begitu banyak keluarga yang kehilangan anggota keluarganya akibat dari dampak perang ini. Mereka harus berjuang mempertahankan hidup dan mengungsi ke tempat yang aman. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengungsi akibat perang ini diberi kekuatan oleh Tuhan.

Jumat September 02, 2016
Start: 09/02/2016 6:00 am

Musa dari kaum SALAM menjadi pengikut Kristus lebih dari 10 tahun. Dia dan istrinya punya hati untuk menjangkau kaum SALAM yang jumlahnya sekitar 1,3 juta jiwa banyaknya. Saat ini, ia memimpin kelompok kecil sekitar 30 orang. Berdoa bagi Musa dan istrinya agar kuat dalam iman dan berdoa bagi orang-orang yang dilayaninya.

Start: 09/02/2016 5:01 pm

Hari ini, Publikasi e-Humor yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) genap berusia 15 tahun. Berbagai tantangan dan kesempatan telah dihadapi oleh segenap redaksi, dan syukur kepada Yesus Tuhan yang terus menolong sehingga publikasi e-Humor tetap dapat menyajikan bahan-bahan humor yang sehat dan alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Humor semakin memberkati para pelanggan dan mampu menyebarluaskan nilai-nilai kekristenan kepada masyarakat Kristen pengguna internet.

Sabtu September 03, 2016
Start: 09/03/2016 6:00 am

Terus berdoa bagi para pekerja lapangan yang melayani di perbatasan, ancaman seperti penculikan dan serangan teror bisa terjadi. Berdoa agar perlindungan Tuhan nyata bagi para pekerja yang melayani di perbatasan Korea Utara dan China.

Start: 09/03/2016 5:01 pm

Salah satu tanggung jawab terbesar bagi para guru Kristen adalah menjadi teladan yang baik dalam kehidupan rohani. Untuk itu, setiap guru Kristen harus memiliki antusiasme terhadap Alkitab. Antusiasme ini bisa muncul dari kehidupan yang terus terhubung dengan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap guru Kristen makin cinta akan firman Tuhan dan terus hidup bergaul dengan Allah. Dengan demikian, kehidupan mereka bisa menjadi terang dan garam serta teladan yang baik bagi para murid.

Minggu September 04, 2016
Start: 09/04/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang percaya dan gereja Korea Utara. Memberitakan Injil sangat berisiko eksekusi dan penjara. Banyak orang percaya Korea Utara harus mempertaruhkan hidup dan imannya. Berdoalah agar orang percaya Korea Utara dikuatkan, dilindungi, dan menjadi berkat bagi bangsanya.

Start: 09/04/2016 5:01 pm

Pajak adalah kontribusi yang dikenakan kepada seluruh warga negara dan harus dibayarkan kepada pemerintah. Pajak ini digunakan untuk pembiayaan pembangunan fasilitas umum dan keperluan lain yang bermanfaat bagi seluruh bangsa. Sebagai umat Kristen, selain taat membayar pajak, mari kita juga berdoa supaya pemerintah yang mengurusi perpajakan dapat mengelola dengan bijak dan bertanggung jawab. Berdoalah pula agar seluruh warga memiliki kesadaran akan pentingnya pajak dan disiplin membayar pajak demi kepentingan bersama.

Komentar


Syndicate content