Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu September 14, 2016
Start: 09/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi Nang. Karena imannya kepada Yesus, ia tidak diakui lagi sebagai anggota keluarga oleh ayahnya. Rumah Nang pun dibakar oleh orang yang tidak dikenal. Bersyukur ada pemimpin gereja yang menampung mereka. Berdoa agar Nang dan keluarga dikuatkan oleh Tuhan, dan bagi para pemimpin gereja agar terbuka bagi orang-orang seperti Nang.

Start: 09/14/2016 5:01 pm

Listrik adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Namun, pemerataan listrik di daerah belum merata. Beberapa daerah di Indonesia, khususnya daerah-daerah terpencil, masih ada yang belum mendapatkan aliran listrik untuk memenuhi kebutuhan warga. Mari kita berdoa supaya pemerintah bisa menangani masalah pemerataan listrik dengan baik. Kiranya dengan adanya listrik di daerah tersebut, anak-anak Tuhan dapat menggunakan sarana teknologi untuk menjangkau jiwa-jiwa terhilang.

Kamis September 15, 2016
Start: 09/15/2016 6:00 am

Noi mengenal Tuhan sejak 2012. Ketika Noi dan keluarganya menjadi orang percaya, mereka terus memberitakan Injil. Hasilnya, ada empat keluarga di desanya mengenal Yesus karena kesaksian mereka. Terus berdoa bagi Noi dan keluarganya agar Tuhan lindungi.

Start: 09/15/2016 5:01 pm

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk untuk menangani kasus-kasus korupsi di Indonesia. Berdoalah kepada Yesus Kristus untuk para pegawai KPK, khususnya yang sudah mengikut Kristus, supaya mereka mengabdi kepada negara dengan hati yang jujur dan takut akan Tuhan. Berdoalah agar Tuhan melindungi para pegawai KPK yang jujur sehingga tidak berkompromi dengan korupsi dan tetap menegakkan kebenaran.

Jumat September 16, 2016
Start: 09/16/2016 6:00 am

Kurangnya pendalaman Alkitab dan pemuridan sehingga rentan dimasuki ajaran palsu. Masih adanya praktik budaya yang tidak sesuai Alkitab, kerap mereka lakukan. Berdoa, kiranya melalui kelas pemuridan, kamp pemuda dan program keluarga yang diadakan oleh Open Doors dapat menguatkan iman mereka dan menjadi berkat.

Start: 09/16/2016 5:01 pm

Sebagai salah satu bentuk pelayanan yang dilakukan gereja adalah membuka pos kesehatan untuk jemaat atau umum. Puji syukur kepada Tuhan Yesus karena beberapa gereja dapat menjadi saluran berkat bagi umat dan warga dengan memberikan pemeriksaan dan obat secara gratis. Mohon dukungan doa Sahabat agar pos kesehatan yang dibuka oleh gereja-gereja dapat terus dikembangkan.

Sabtu September 17, 2016
Start: 09/17/2016 6:00 am

Di Bhutan, banyak penggunaan simbol. Negara ini dikenal sebagai Tanah Guntur Naga, warganya dikenal sebagai Dragon People, dan rajanya Jigme Khesar Wangyal Namchuck dikenal sebagai Raja Naga. Dalam Alkitab, naga dikenal sebagai simbol Setan. Berdoa agar kuasa kegelapan dikalahkan oleh kuasa nama Yesus.

Start: 09/17/2016 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pemerintah mengadakan program Tax Amnesti untuk memperingan beban pajak seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, dengan adanya program ini, pemerintah ingin mendisiplinkan rakyat dalam membayar pajak. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya rakyat Indonesia bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik. Doakan pula supaya melalui program ini, rakyat Indonesia makin tertib membayar pajak.

Minggu September 18, 2016
Start: 09/18/2016 6:00 am

Kebebasan beragama hanya di kota besar. Penganiayaan orang Kristen terjadi di daerah terpencil. Ada sebanyak 70% orang Kristen dari etnik minoritas (miskin, tidak berpendidikan, dan tidak bekerja). Berdoa bagi OD dalam memberikan program baca tulis, pelatihan keterampilan, distribusi Alkitab bagi pertumbuhan iman serta peningkatan taraf hidup mereka.

Senin September 19, 2016
Start: 09/19/2016 5:01 am

Salah satu bidang pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah buletin elektronik. Dalam proses pembuatannya, buletin elektronik ini mengalami beberapa tahapan proses editing. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya tim editor YLSA bisa mengerjakan tugas pelayanan ini dengan penuh sukacita, bertanggung jawab, dan teliti sehingga para pelanggan buletin diberkati dengan hasilnya.

Start: 09/19/2016 6:00 am

Tanggal 13 Juni lalu, sebuah gereja lokal dekat perbatasan Vietnam-China didatangi 30 aparat pemerintah. Mereka melakukan pemukulan terhadap anggota gereja dan dua orang jemaat ditangkap. Berdoa agar orang Kristen Vietnam tetap kuat dalam iman meskipun penganiayaan terjadi.

Selasa September 20, 2016
Start: 09/20/2016 5:01 am

Fasilitas umum, seperti terminal, stasiun, mesin ATM, tempat parkir, dsb., disediakan untuk memenuhi keperluan masyarakat. Sebagai orang Kristen, kita harus memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik dan ikut bertanggung jawab merawatnya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen mempunyai rasa memiliki akan fasilitas-fasilitas umum ini sehingga mereka bisa ikut merawatnya dengan baik. Berdoalah pula supaya masyarakat Indonesia ikut bertanggung jawab atas keberadaan fasilitas umum di negara kita.

Start: 09/20/2016 6:00 am

Para biksu dari kelompok nasionalis Ma Ba Tha menawarkan pendidikan gratis, penginapan, dan mengajarkan anak-anak untuk /"melindungi ras dan agama/", memasukkan program agama dan sastra untuk pengabdian kepada Buddha. Berdoa agar Tuhan memberikan keluarga Kristen kebijaksanaan untuk tidak tergiur mengirim anak-anak mereka ke sekolah tersebut.

Rabu September 21, 2016
Start: 09/21/2016 5:01 am

Sebagai salah satu bentuk seni drama, teater Indonesia sangat banyak digemari orang. Terbukti dengan masih eksisnya seni ini hingga saat ini, bahkan beberapa komunitas teater Indonesia dikenal sampai ke luar negeri. Sebagai orang Kristen, kita perlu turut ambil bagian berdoa bagi perkembangan budaya seni di Indonesia, terlebih bagi orang-orang Kristen yang terlibat di dalamnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemain teater Kristen, mereka bisa menjadi pembawa Kabar melalui talenta yang Tuhan berikan kepada mereka.

Start: 09/21/2016 6:00 am

Para pemimpin Kristen di Utara Myanmar mendukung keluarga dan pelayanan, tetapi mereka kadang-kadang terkendala masalah ekonomi. Terus berdoa bagi Open Doors dalam menerapkan program cara meningkatkan ekonomi, cara pengelolaan keuangan, dan bantuan praktis.

Kamis September 22, 2016
Start: 09/22/2016 5:01 am

Sebelum mengikuti baptisan, seseorang terlebih dahulu akan mengikuti katekisasi di gerejanya masing-masing. Melalui katekisasi, seseorang dapat belajar mengenai doktrin Allah, doktrin dosa, doktrin keselamatan, dan juga hal-hal seputar baptisan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang saat ini sedang atau akan mengikuti katekisasi baptis. Marilah kita berdoa supaya dengan pertolongan Roh Kudus, mereka dapat memahami dengan baik setiap pengajaran yang disampaikan. Kiranya pengenalan mereka akan Tuhan semakin bertumbuh.

Start: 09/22/2016 6:00 am

Para biksu sering melecehkan kaum minoritas Kristen di Sri Lanka karena mereka merasa dilindungi oleh pemerintah. Berdoa agar Tuhan menjamah hati mereka. Berdoa bagi Open Doors dalam memberikan bantuan hukum dan bantuan praktis bagi orang percaya.

Jumat September 23, 2016
Start: 09/23/2016 5:01 am

Dalam hidup bermasyarakat, masalah sosial tentu akan bermunculan, baik dalam bidang budaya, suku, tradisi, gaya hidup, dll.. Sebagai umat Allah, marilah kita menyikapi setiap masalah sosial dengan benar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat kepada setiap orang percaya untuk bisa menyikapi masalah-masalah sosial yang terjadi dengan cara yang benar. Kiranya terang firman Tuhan boleh terpancar melalui setiap pribadi orang percaya sehingga mereka bisa menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

Start: 09/23/2016 6:00 am

Supremasi Buddhisme sangat terasa di sekolah umum, di mana anak-anak Kristen dipaksa untuk belajar dan berlatih agama mayoritas. Berdoa untuk kaum muda Sri Lanka, melalui pembinaan, akan berakar dalam iman kepada Yesus meskipun ada tekanan di sekitar mereka.

Sabtu September 24, 2016
Start: 09/24/2016 5:01 am

Di era digital ini, Tuhan memberi kesempatan besar bagi setiap orang percaya untuk memberitakan Injil-Nya. Melalui media digital misalnya, kita dapat menggunakannya untuk berbagi kesaksian, hasil pendalaman Alkitab, renungan, bahan-bahan kekristenan yang berkualitas, kutipan ayat Alkitab, dll.. Marilah kita berdoa bagi setiap orang percaya supaya mereka bisa menggunakan kesempatan ini dengan bijaksana demi perluasan Kerajaan Allah dan kemuliaan nama-Nya.

Start: 09/24/2016 6:00 am

Melayani kaum SALAM sangat berisiko dan bisa sampai masuk penjara. Berdoalah bagi para pekerja yang berani mengambil risiko dengan mempertaruhkan hidup mereka dalam memberitakan Injil dan melayani kaum SALAM.

Minggu September 25, 2016
Start: 09/25/2016 5:01 am

Tahun ini, tepatnya bulan Oktober mendatang, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) akan genap berusia 22 tahun. Untuk itu, kami ingin mengisi ulang tahun YLSA ini dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan berdampak baik bagi banyak orang. Beberapa rencana kegiatan sudah kami pikirkan. Mohon dukungan doa supaya persiapan yang sedang kami kerjakan ini kelak boleh menjadi dupa yang harum bagi Tuhan dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen. Berdoalah pula supaya dalam persiapan ini, hati kami pun boleh terus menyala-nyala dalam melakukan panggilan-Nya.

Start: 09/25/2016 6:00 am

Baru-baru ini, banyak orang muda yang percaya kepada Yesus yang mengakibatkan mereka tidak diakui lagi oleh orangtua mereka, mereka kehilangan segalanya. Berdoalah agar Tuhan memberkati dengan bapak-bapak rohani, dan Tuhan menguatkan iman mereka.

Senin September 26, 2016
Start: 09/26/2016 5:01 am

Puji Tuhan! Software SABDA 5.1 (Beta) di situs SABDA.Net sudah bisa digunakan oleh masyarakat Kristen Indonesia. Software SABDA ini sangat menolong setiap orang percaya untuk melakukan studi Alkitab. Dalam Software SABDA 5.1 terbaru ini terdapat modul-modul baru, di antaranya Alkitab Yang Terbuka (2016), Terjemahan Sederhana Indonesia (2013), Tafsiran Matthew Henry, Renungan Oswald Chambers serta beberapa Alkitab dalam bahasa suku. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Software SABDA 5.1 ini bisa menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

Start: 09/26/2016 5:01 am

Komik adalah cerita bergambar, dan biasanya disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebab itu, dalam dunia penginjilan, komik sangat baik sebagai media untuk memberitakan Kabar Baik. Dalam era digital ini, komik digital juga sangat efektif untuk menjangkau anak-anak generasi digital untuk mengenal Allah melalui firman-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya anak-anak Tuhan yang memiliki minat di dunia komik dapat membuat komik-komik digital dengan konten yang alkitabiah untuk menjangkau generasi muda supaya mengenal Allah.

Start: 09/26/2016 6:00 am

Berdoa untuk acara Konferensi Gereja Teraniaya di Jawa Timur dengan fokus bagaimana menyaksikan kasih Allah melalui penganiayaan. Berdoa bagi pembicara, fasilitator, dan peserta agar diberi kesehatan, antusias, dan hati yang terbuka untuk belajar pelajaran berharga ini.

Selasa September 27, 2016
Start: 09/27/2016 6:00 am

Berdoa untuk pelatihan pemuridan bagi pemuda dari kaum SALAM. Melalui program pemuridan ini, diharapkan agar mereka belajar untuk menjadi garam dan terang bagi komunitas mereka. Berdoa bagi keselamatan mereka dan keteguhan imannya di dalam Tuhan.

Rabu September 28, 2016
Start: 09/28/2016 5:01 am

Pada era digital ini, sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan pelayanan kita, termasuk pelayanan sekolah minggu. Alat-alat peraga untuk mengajar sekolah minggu dalam bentuk digital sudah banyak tersedia dan sangat efektif untuk mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anak. Alat peraga yang menggunakan teknologi ini pun membuat anak-anak lebih mudah memahami firman Tuhan.

Start: 09/28/2016 6:00 am

Berdoa untuk program pelatihan kepemimpinan sehingga orang percaya dapat diperlengkapi untuk dapat melayani orang-orang percaya lainnya di gereja mereka.

Kamis September 29, 2016
Start: 09/29/2016 5:01 am

Bertepatan dengan Hari Sarjana pada hari ini, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Indonesia mampu menghasilkan begitu banyak sarjana dengan berbagai bidang keahlian. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus dan bersyukur atas campur tangan-Nya dalam sistem pendidikan di Indonesia. Berdoalah untuk para sarjana, terutama mereka yang sudah percaya, supaya dapat menggunakan pendidikannya untuk bekerja, melayani, dan berkontribusi yang baik bagi Tuhan, negara, masyarakat, dan keluarga.

Start: 09/29/2016 6:00 am

Berdoa juga bagi program baca tulis agar mereka dapat membaca dan menulis firman Tuhan dengan percaya diri. Berdoa bagi pengajar dan para peserta agar dapat mengikutinya dengan baik.

Jumat September 30, 2016
Start: 09/30/2016 5:01 am

Selama ini, banyak jemaat Kristus yang melakukan Pendalaman/Pemahaman Alkitab (PA) dengan cara konvensional -- berkumpul bersama di suatu tempat untuk belajar Alkitab. Akan tetapi, sejak teknologi semakin berkembang, jemaat Kristus dapat melakukan PA secara online. Dengan adanya media sosial, masyarakat Kristen Indonesia dapat ber-PA di mana saja dan kapan saja. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui media sosial atau media digital yang telah dimanfaatkan untuk melakukan PA online, jemaat Kristus makin bertumbuh di dalam iman.

Start: 09/30/2016 6:00 am

Sedikitnya, ada 35 kali serangan teror terjadi selama 14 bulan terakhir oleh kelompok teroris. Sejak Februari 2013 sudah lebih dari 40 orang tewas, termasuk penginjil, gembala, orang kristen, dan aktivis HAM dalam serangan tersebut. Berdoa untuk perdamaian dan perlindungan Allah menyertai anak-anak-Nya.

Sabtu October 01, 2016
Start: 10/01/2016 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai dan menolong Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selama ini. Pada hari ini, YLSA genap berusia 22 tahun. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus atas kasih dan kebaikan-Nya sehingga pada hari ini kami masih diberi kesempatan untuk merasakan anugerah-Nya. Kiranya YLSA makin maju dalam pelayanan dan makin antusias dalam memberitakan Injil-Nya. Berdoalah pula supaya para pelanggan, sahabat, mitra, donatur, dan seluruh orang-orang di komunitas YLSA senantiasa ada dalam perlindungan Tuhan.

Start: 10/01/2016 6:00 am

Saudari Amman dan suaminya berasal dari SALAM, dari sebuah desa kecil di sebelah Utara-Barat China. 99% populasi adalah kaum SALAM. Berdoa bagi Saudari Amman dan keluarganya agar diberikan perlindungan dan damai sejahtera.

Minggu October 02, 2016
Start: 10/02/2016 5:01 am

Pada 1 Oktober 2016, publikasi e-Konsel genap berusia 15 tahun. Publikasi e-Konsel terbit setiap sebulan sekali dengan menyajikan bahan-bahan konseling Kristen. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Konsel dapat terus dipakai Tuhan untuk menolong orang-orang Kristen dalam menghadapi pergumulan dan persoalan mereka, serta memperlengkapi para konselor Kristen dalam melakukan pelayanannya. Kiranya publikasi e-Konsel dapat semakin maju dan memberkati masyarakat Kristen Indonesia.

Start: 10/02/2016 6:00 am

Enlai dan Heidi, suami istri, mereka melakukan perjalanan ke daerah-daerah untuk melayani kaum SALAM dan juga masalah pernikahan. Doakan Enlai dan Heidi agar tetap kuat dalam iman meskipun di tengah penganiayaan.

Senin October 03, 2016
Start: 10/03/2016 5:01 am

LPMI adalah bagian dari sebuah gerakan transformasi kehidupan masyarakat yang sejahtera, damai dengan Tuhan dan sesamanya di mana murid Kristus mengambil peran utama. Yayasan ini bergerak dengan hati yang rindu untuk melayani kaum muda, khususnya mahasiswa. Mari kita berdoa untuk setiap orang yang terlibat dalam pelayanan ini, kiranya mereka senantiasa dipimpin oleh Tuhan sehingga dapat melayani dengan baik. Dengan demikian, mereka dapat mengarahkan hati setiap mahasiswa kepada Kristus.

Start: 10/03/2016 6:00 am

Youngchul, seorang pengungsi dari Korea Utara, bersembunyi di lembah hutan liar di Negara C. Youngchul memiliki seorang istri dan dua anak yang masih berada di Korea Utara. Youngchul ingin sekali membawa keluarganya ke negara C. Berdoalah bagi Youngchul agar ia dapat membagikan Injil kepada keluarga dan teman-temannya kalau ia pulang ke Korea Utara.

Selasa October 04, 2016
Start: 10/04/2016 5:01 am

Keberadaan era postmodern memungkinkan setiap orang untuk berpikir bebas sesuai dengan kebenaran yang ia yakini. Bahkan, sesuatu yang memotivasi pun dapat menjadi perangkap halus bagi seseorang untuk lebih memuliakan dirinya sendiri dan menyingkirkan secara perlahan tentang kedudukannya sebagai sebuah ciptaan. Pemikiran ini juga berdampak pada pengajaran di dalam gereja.

Start: 10/04/2016 6:00 am

Lady Meehee mengikuti kelas khusus perempuan belajar Alkitab selama beberapa bulan dengan perempuan Korea Utara yang lain di Negara C. Mereka mendengar bahwa beberapa wanita Korea Utara ditangkap oleh aparat di perbatasan desa. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kaum wanita ini di dalam situasi saat ini.

Rabu October 05, 2016
Start: 10/05/2016 5:01 am

Sudahkah kita peduli dengan gereja di sekitar kita? Mari kita berdoa dan mengoreksi diri tentang kepedulian kita terhadap perkembangan gereja saat ini. Kepedulian ini tidak hanya tentang masalah finansial, melainkan tentang kesediaan hati serta komitmen setiap pribadi untuk menjadi pelayan Tuhan melalui gereja sehingga orang lain yang dilayani dapat melihat dan merasakan hadirat Tuhan lebih dalam.

Start: 10/05/2016 6:00 am

Berdoa bagi perlindungan para pekerja lapangan yang melayani di daerah perbatasan. Mereka diperhadapkan pada situasi yang mengancam, seperti penculikan dan serangan teror. Doakan juga bagi pelayanan sekitar Korea Utara dan perbatasan China.

Kamis October 06, 2016
Start: 10/06/2016 5:01 am

Kemajuan teknologi sangatlah cepat. Banyak inovasi yang terus bersaing dan berlomba dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Seiring kemajuan tersebut, sangatlah disayangkan jika banyak orang tidak menyadari dan memakai kesempatan ini untuk penginjilan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati banyak orang, khususnya mereka yang terlibat dalam bidang teknologi, untuk melakukan penginjilan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen mau berperan aktif dalam kemajuan teknologi untuk kemuliaan nama Tuhan.

Start: 10/06/2016 6:00 am

Bulan Oktober adalah bulan festival bagi umat Hindu. Mereka akan merayakan Dashara, Durga puja, dan Dipawali. Orang Kristen selalu dipaksa untuk ikut ritual dan jika menolak akan dianiaya. Berdoa agar selama perayaan Dipawali (festival cahaya) umat Hindu mengalami perjumpaan dengan Kristus Yesus, Sang Terang Dunia.

Jumat October 07, 2016
Start: 10/07/2016 5:01 am

Kurangnya rasa peduli dalam masyarakat sangat merugikan kepentingan bersama, misal kepedulian dalam membuang sampah. Dari hal sekecil itu, bisa berakibat bencana banjir dan merugikan banyak orang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya rasa peduli dari masyarakat mulai tumbuh. Berdoa supaya masyarakat, khususnya setiap orang percaya, tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi, melainkan mengutamakan kepentingan bersama dengan membangun rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Start: 10/07/2016 6:00 am

Kebebasan beragama bagi orang Kristen Nepal sangat dibatasi, seperti halnya media melaporkan bahwa pemerintah menilai negatif terhadap lembaga misi Kristen dan menolak setiap pemberian dana sosial dari pihak asing. Berdoalah bagi organisasi Kristen dan LSM agar diizinkan oleh pemerintah dalam melakukan kegiatan untuk gereja dan umat Kristen.

Sabtu October 08, 2016
Start: 10/08/2016 5:01 am

Banyak tren remaja yang sekarang ini memengaruhi gaya hidup para remaja. Banyak remaja Kristen yang mulai tertarik dengan tren yang dunia tawarkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membawa anak remaja Kristen untuk lebih mengikuti gaya hidup yang sesuai dengan firman Tuhan. Mari kita doakan supaya remaja Kristen mulai memiliki kerinduan dan gaya hidup yang semakin melekat kepada Tuhan.

Start: 10/08/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang Kristen di Nepal agar berdiri teguh dalam iman di tengah situasi politik yang tidak stabil. Setiap pemerintahan baru menerapkan undang-undang baru dengan kondisi jika terjadi pemurtadan, akan dihukum penjara lima tahun dan denda lima puluh ribu NRS.

Minggu October 09, 2016
Start: 10/09/2016 5:01 am

Saat ini, kita jarang menemui pengiriman pesan dengan menggunakan surat via pos. Seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan surat-menyurat kini sudah tergantikan dengan keberadaan e-mail serta chat platform (LINE, BBM, WhatsApp, dll.). Meskipun demikian, Hari Surat-Menyurat yang jatuh pada tanggal 9 Oktober masih diperingati sampai sekarang, yang salah satunya bertujuan untuk mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi.

Start: 10/09/2016 6:00 am

Menurut pemerintah Turki, tiga pelaku bom bunuh diri yang terjadi baru-baru ini di /"Ataturk/" bandara internasional Istanbul adalah warga negara Rusia, Uzbekistan, dan Kyrgyzstan. Berdoalah untuk perlindungan bagi gereja di negara ini. Selama lima tahun terakhir, bahaya dan ancaman terhadap pengikut Kristus terus meningkat secara eksponensial.

Start: 10/09/2016 5:01 pm

Sikap melayani bisa ditumbuhkan melalui keluarga. Sebagai keluarga Kristen, marilah kita meneladani Kristus yang telah terlebih dahulu mengasihi, melayani, dan memberikan yang terbaik bagi Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya keluarga kristen memiliki dasar pelayanan yang benar dan mau melayani satu sama lain, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun gereja. Mari kita berdoa supaya setiap keluarga Kristen menjadi teladan dan berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

Senin October 10, 2016
Start: 10/10/2016 6:00 am

Berdoa untuk situasi di kota Almaty, Kazakhstan. Dilaporkan bahwa bahaya terorisme terus meningkat secara dramatis. Bulan Juni lalu, di kota Aktobe, Barat Kazakhstan, terjadi penyerangan di toko senjata dan pangkalan militer oleh kelompok ekstremis.

Start: 10/10/2016 5:01 pm

Tidak setiap anggota gereja memiliki sanak saudara di keluarganya. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa dalam sebuah gereja, terdapat seorang janda, yang sudah tua dan tak lagi punya keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelayan Tuhan memiliki kepekaan dalam melayani janda Kristen. Berdoalah pula supaya gereja mau memberikan pelayanan khusus kepada para janda seturut dengan kebenaran firman Tuhan.

Selasa October 11, 2016
Start: 10/11/2016 6:00 am

Pada tanggal 18 Juli, terjadi penyerangan kantor-kantor dan Kantor Keamanan Nasional di Almaty, Kazakhstan. Sekitar pukul 11 siang, pelaku menyerang warga sipil dan dua orang penjaga tertembak. Dalam baku tembak, 5 orang tewas (4 perwira polisi dan 1 warga sipil) dan 7 luka-luka. Berdoa bagi situasi negara Kazakhstan saat ini.

Start: 10/11/2016 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak pulau dengan keunikannya masing-masing. Dari setiap pulau tersebut, ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati, baik objek wisata buatan maupun alami. Diharapkan dengan adanya berbagai objek wisata ini, pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan potensi wisata di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Rabu October 12, 2016
Start: 10/12/2016 6:00 am

Berdoa untuk gereja dan orang Kristen di Turkmenistan karena pihak berwenang dan polisi rahasia terus mengontrol semua kegiatan keagamaan dan melakukan razia dengan menangkap orang percaya.

Start: 10/12/2016 5:01 pm

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Akan tetapi, belum semua orang mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini disebabkan karena mahalnya biaya pendidikan bagi sebagian anak-anak Indonesia sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan. Salah satu kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak ini dialami oleh anak-anak yatim piatu. Mereka harus berjuang keras untuk bisa belajar di sekolah.

Kamis October 13, 2016
Start: 10/13/2016 6:00 am

Mindanao dijadikan sasaran bagi ekstremis yang ingin menyebarkan pengaruh di Asia Tenggara dan Pasifik. Konon, sudah beberapa provinsi menjadi tempat latihan kelompok seperti Al Qaeda dan IS. Berdoalah bagi orang Kristen di Mindanao agar Tuhan lindungi di tengah kehadiran kelompok ekstremis.

Start: 10/13/2016 5:01 pm

Teknologi menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan sebuah gereja. Saat ini, gereja yang peka akan perkembangan teknologi bisa membuat perpustakaan digital. Perpustakaan ini bisa memfasilitasi jemaat dengan berbagai bahan khotbah, renungan, kesaksian, dan bahan-bahan lain untuk mendukung pertumbuhan rohani mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia bisa memanfaatkan teknologi dengan bijaksana untuk mendukung pertumbuhan iman jemaat.

Jumat October 14, 2016
Start: 10/14/2016 6:00 am

/"Setiap minggu, kami harus membuat laporan kehadiran jemaat kepada pemerintah, yaitu berapa banyak yang datang ke gereja,/" kata Dante, mitra OD. Berdoalah bagi gereja-gereja di Laos yang berjuang untuk kebebasan beribadah.

Start: 10/14/2016 5:01 pm

Munculnya banyak sekolah yang menawarkan jam belajar hingga sore, bahkan seharian penuh, dapat membuat murid-murid merasa lelah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah bisa memberikan program pendidikan yang jelas, tepat sasaran, dan bermanfaat sehingga para murid bisa mendapatkan pendidikan, keterampilan, dan hal-hal baru yang terus mendukung perkembangan para murid.

Komentar


Syndicate content