Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa October 04, 2016
Start: 10/04/2016 5:01 am

Keberadaan era postmodern memungkinkan setiap orang untuk berpikir bebas sesuai dengan kebenaran yang ia yakini. Bahkan, sesuatu yang memotivasi pun dapat menjadi perangkap halus bagi seseorang untuk lebih memuliakan dirinya sendiri dan menyingkirkan secara perlahan tentang kedudukannya sebagai sebuah ciptaan. Pemikiran ini juga berdampak pada pengajaran di dalam gereja.

Start: 10/04/2016 6:00 am

Lady Meehee mengikuti kelas khusus perempuan belajar Alkitab selama beberapa bulan dengan perempuan Korea Utara yang lain di Negara C. Mereka mendengar bahwa beberapa wanita Korea Utara ditangkap oleh aparat di perbatasan desa. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kaum wanita ini di dalam situasi saat ini.

Rabu October 05, 2016
Start: 10/05/2016 5:01 am

Sudahkah kita peduli dengan gereja di sekitar kita? Mari kita berdoa dan mengoreksi diri tentang kepedulian kita terhadap perkembangan gereja saat ini. Kepedulian ini tidak hanya tentang masalah finansial, melainkan tentang kesediaan hati serta komitmen setiap pribadi untuk menjadi pelayan Tuhan melalui gereja sehingga orang lain yang dilayani dapat melihat dan merasakan hadirat Tuhan lebih dalam.

Start: 10/05/2016 6:00 am

Berdoa bagi perlindungan para pekerja lapangan yang melayani di daerah perbatasan. Mereka diperhadapkan pada situasi yang mengancam, seperti penculikan dan serangan teror. Doakan juga bagi pelayanan sekitar Korea Utara dan perbatasan China.

Kamis October 06, 2016
Start: 10/06/2016 5:01 am

Kemajuan teknologi sangatlah cepat. Banyak inovasi yang terus bersaing dan berlomba dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Seiring kemajuan tersebut, sangatlah disayangkan jika banyak orang tidak menyadari dan memakai kesempatan ini untuk penginjilan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati banyak orang, khususnya mereka yang terlibat dalam bidang teknologi, untuk melakukan penginjilan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen mau berperan aktif dalam kemajuan teknologi untuk kemuliaan nama Tuhan.

Start: 10/06/2016 6:00 am

Bulan Oktober adalah bulan festival bagi umat Hindu. Mereka akan merayakan Dashara, Durga puja, dan Dipawali. Orang Kristen selalu dipaksa untuk ikut ritual dan jika menolak akan dianiaya. Berdoa agar selama perayaan Dipawali (festival cahaya) umat Hindu mengalami perjumpaan dengan Kristus Yesus, Sang Terang Dunia.

Jumat October 07, 2016
Start: 10/07/2016 5:01 am

Kurangnya rasa peduli dalam masyarakat sangat merugikan kepentingan bersama, misal kepedulian dalam membuang sampah. Dari hal sekecil itu, bisa berakibat bencana banjir dan merugikan banyak orang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya rasa peduli dari masyarakat mulai tumbuh. Berdoa supaya masyarakat, khususnya setiap orang percaya, tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi, melainkan mengutamakan kepentingan bersama dengan membangun rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Start: 10/07/2016 6:00 am

Kebebasan beragama bagi orang Kristen Nepal sangat dibatasi, seperti halnya media melaporkan bahwa pemerintah menilai negatif terhadap lembaga misi Kristen dan menolak setiap pemberian dana sosial dari pihak asing. Berdoalah bagi organisasi Kristen dan LSM agar diizinkan oleh pemerintah dalam melakukan kegiatan untuk gereja dan umat Kristen.

Sabtu October 08, 2016
Start: 10/08/2016 5:01 am

Banyak tren remaja yang sekarang ini memengaruhi gaya hidup para remaja. Banyak remaja Kristen yang mulai tertarik dengan tren yang dunia tawarkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membawa anak remaja Kristen untuk lebih mengikuti gaya hidup yang sesuai dengan firman Tuhan. Mari kita doakan supaya remaja Kristen mulai memiliki kerinduan dan gaya hidup yang semakin melekat kepada Tuhan.

Start: 10/08/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang Kristen di Nepal agar berdiri teguh dalam iman di tengah situasi politik yang tidak stabil. Setiap pemerintahan baru menerapkan undang-undang baru dengan kondisi jika terjadi pemurtadan, akan dihukum penjara lima tahun dan denda lima puluh ribu NRS.

Minggu October 09, 2016
Start: 10/09/2016 5:01 am

Saat ini, kita jarang menemui pengiriman pesan dengan menggunakan surat via pos. Seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan surat-menyurat kini sudah tergantikan dengan keberadaan e-mail serta chat platform (LINE, BBM, WhatsApp, dll.). Meskipun demikian, Hari Surat-Menyurat yang jatuh pada tanggal 9 Oktober masih diperingati sampai sekarang, yang salah satunya bertujuan untuk mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi.

Start: 10/09/2016 6:00 am

Menurut pemerintah Turki, tiga pelaku bom bunuh diri yang terjadi baru-baru ini di /"Ataturk/" bandara internasional Istanbul adalah warga negara Rusia, Uzbekistan, dan Kyrgyzstan. Berdoalah untuk perlindungan bagi gereja di negara ini. Selama lima tahun terakhir, bahaya dan ancaman terhadap pengikut Kristus terus meningkat secara eksponensial.

Start: 10/09/2016 5:01 pm

Sikap melayani bisa ditumbuhkan melalui keluarga. Sebagai keluarga Kristen, marilah kita meneladani Kristus yang telah terlebih dahulu mengasihi, melayani, dan memberikan yang terbaik bagi Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya keluarga kristen memiliki dasar pelayanan yang benar dan mau melayani satu sama lain, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun gereja. Mari kita berdoa supaya setiap keluarga Kristen menjadi teladan dan berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

Senin October 10, 2016
Start: 10/10/2016 6:00 am

Berdoa untuk situasi di kota Almaty, Kazakhstan. Dilaporkan bahwa bahaya terorisme terus meningkat secara dramatis. Bulan Juni lalu, di kota Aktobe, Barat Kazakhstan, terjadi penyerangan di toko senjata dan pangkalan militer oleh kelompok ekstremis.

Start: 10/10/2016 5:01 pm

Tidak setiap anggota gereja memiliki sanak saudara di keluarganya. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa dalam sebuah gereja, terdapat seorang janda, yang sudah tua dan tak lagi punya keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelayan Tuhan memiliki kepekaan dalam melayani janda Kristen. Berdoalah pula supaya gereja mau memberikan pelayanan khusus kepada para janda seturut dengan kebenaran firman Tuhan.

Selasa October 11, 2016
Start: 10/11/2016 6:00 am

Pada tanggal 18 Juli, terjadi penyerangan kantor-kantor dan Kantor Keamanan Nasional di Almaty, Kazakhstan. Sekitar pukul 11 siang, pelaku menyerang warga sipil dan dua orang penjaga tertembak. Dalam baku tembak, 5 orang tewas (4 perwira polisi dan 1 warga sipil) dan 7 luka-luka. Berdoa bagi situasi negara Kazakhstan saat ini.

Start: 10/11/2016 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak pulau dengan keunikannya masing-masing. Dari setiap pulau tersebut, ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati, baik objek wisata buatan maupun alami. Diharapkan dengan adanya berbagai objek wisata ini, pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan potensi wisata di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Rabu October 12, 2016
Start: 10/12/2016 6:00 am

Berdoa untuk gereja dan orang Kristen di Turkmenistan karena pihak berwenang dan polisi rahasia terus mengontrol semua kegiatan keagamaan dan melakukan razia dengan menangkap orang percaya.

Start: 10/12/2016 5:01 pm

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Akan tetapi, belum semua orang mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini disebabkan karena mahalnya biaya pendidikan bagi sebagian anak-anak Indonesia sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan. Salah satu kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak ini dialami oleh anak-anak yatim piatu. Mereka harus berjuang keras untuk bisa belajar di sekolah.

Kamis October 13, 2016
Start: 10/13/2016 6:00 am

Mindanao dijadikan sasaran bagi ekstremis yang ingin menyebarkan pengaruh di Asia Tenggara dan Pasifik. Konon, sudah beberapa provinsi menjadi tempat latihan kelompok seperti Al Qaeda dan IS. Berdoalah bagi orang Kristen di Mindanao agar Tuhan lindungi di tengah kehadiran kelompok ekstremis.

Start: 10/13/2016 5:01 pm

Teknologi menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan sebuah gereja. Saat ini, gereja yang peka akan perkembangan teknologi bisa membuat perpustakaan digital. Perpustakaan ini bisa memfasilitasi jemaat dengan berbagai bahan khotbah, renungan, kesaksian, dan bahan-bahan lain untuk mendukung pertumbuhan rohani mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia bisa memanfaatkan teknologi dengan bijaksana untuk mendukung pertumbuhan iman jemaat.

Jumat October 14, 2016
Start: 10/14/2016 6:00 am

/"Setiap minggu, kami harus membuat laporan kehadiran jemaat kepada pemerintah, yaitu berapa banyak yang datang ke gereja,/" kata Dante, mitra OD. Berdoalah bagi gereja-gereja di Laos yang berjuang untuk kebebasan beribadah.

Start: 10/14/2016 5:01 pm

Munculnya banyak sekolah yang menawarkan jam belajar hingga sore, bahkan seharian penuh, dapat membuat murid-murid merasa lelah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah bisa memberikan program pendidikan yang jelas, tepat sasaran, dan bermanfaat sehingga para murid bisa mendapatkan pendidikan, keterampilan, dan hal-hal baru yang terus mendukung perkembangan para murid.

Sabtu October 15, 2016
Start: 10/15/2016 6:00 am

Seorang peserta seminar OD /"Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)/" berkata, /"Sering kali, saya merasa putus asa ketika mengalami penganiayaan. Tetapi sekarang, saya mengerti ternyata bukan hanya saya satu-satunya yang menderita penganiayaan. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan dan belas kasihan dalam menjangkau jiwa-jiwa./"

Start: 10/15/2016 5:01 pm

Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia. Pada hari tersebut, kita secara tidak langsung juga diingatkan tentang bahaya kelaparan yang masih melanda di beberapa negara. Salah satunya adalah Sub-Sahara, Afrika, yang masih mengalami permasalahan ini dengan tingkat kelaparan tertinggi. Satu berbanding empat orang di sana menderita kekurangan nutrisi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia mencurahkan belas kasih dan berkat-Nya bagi orang-orang percaya di Afrika sehingga mereka senantiasa memuliakan Allah dalam setiap kondisi yang mereka alami.

Minggu October 16, 2016
Start: 10/16/2016 6:00 am

Buku referensi Alkitab dan literatur Kristen penting bagi sekolah-sekolah Alkitab. Mayoritas Buddha sangat membatasi pencetakan literatur Kristen buku impor. Salah satu proyek OD adalah mencetak dan mendistribusikan buku referensi bagi dua sekolah Alkitab: Bhutan Bible College (BBC) dan Himalaya Institut Pelatihan Kepemimpinan (HILT). Berdoa agar materi dan buku Kristen dapat didistribusikan dengan aman.

Start: 10/16/2016 5:01 pm

Masih banyak orang yang tinggal di daerah terpencil yang belum terjangkau oleh Injil. Daerah terisolasi tersebut merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh orang, terutama melalui akses darat. Namun, keadaan ini tidak akan menjadi penghalang bagi orang-orang percaya untuk mendatangi daerah tersebut. Injil harus diberitakan kepada semua orang, tidak terkecuali kepada orang-orang yang terisolir. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia mengirimkan orang-orang yang dengan penuh kerelaan memberitakan Injil di sana.

Senin October 17, 2016
Start: 10/17/2016 6:00 am

Kebutuhan materi kekristenan di Bhutan sangat sulit karena tidak bisa dibeli dengan mudah di negara ini. Orang percaya Bhutan harus membelinya di India. Dzongkha adalah bahasa asli suku Drukpa, suku asli Buddha. Orang percaya Drukpa sedikit sekali. Berdoalah OD dapat terus menguatkan mereka melalui distribusi materi-materi Kristen.

Start: 10/17/2016 5:01 pm

Gereja merupakan salah satu tempat di mana orang bisa mendapatkan berkat firman Tuhan. Dengan demikian, gereja memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam pemberitaan Injil kepada jemaatnya. Mari kita berdoa supaya gereja-gereja di Indonesia bisa menjalankan peran dan fungsinya dengan bertanggung jawab sehingga jemaat dapat bertumbuh sesuai dengan ajaran yang alkitabiah. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus senantiasa memberi kekuatan bagi gereja-gereja di Indonesia yang memiliki keinginan untuk dapat bertumbuh secara sehat sesuai dengan firman Tuhan.

Selasa October 18, 2016
Start: 10/18/2016 6:00 am

Selama 20 tahun terakhir, OD telah melayani di wilayah Selatan, Tengah, dan Utara Vietnam. Teruslah berdoa bagi proyek-proyek OD seperti pelatihan pendeta, pelayanan pemuda, pelayanan kaum wanita agar terus berkembang dan berhasil.

Start: 10/18/2016 5:01 pm

Alkitab adalah firman Tuhan, yang merupakan sumber kebenaran. Alkitab sangat penting untuk menuntun hidup, mengajar, menasihati, dan mendidik seseorang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Oleh karena itu, melakukan Pemahaman Alkitab (PA) sangat diperlukan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, cara melakukan PA dulu dan sekarang mengalami perubahan. Kalau dulu PA dilakukan dengan menggunakan Alkitab cetak dan buku-buku pendamping, kini di era modern ini -- khususnya bagi para generasi muda -- PA dilakukan dengan gawai (gadget).

Start: 10/18/2016 6:00 pm

Pada tanggal 10 Juli, kaum bapak dari tiga keluarga suku H're dipukuli karena telah menolak untuk menyangkali Yesus. Berdoa bagi orang percaya dari suku H're ini agar tetap kuat dalam iman dan tidak menyangkali Yesus meskipun dipukuli.

Rabu October 19, 2016
Start: 10/19/2016 5:01 pm

Negara adalah organisasi dalam suatu wilayah yang mempunyai kekuasaan tertinggi yang sah dan ditaati oleh rakyat (KBBI). Seharusnya, negara menjadi tempat yang aman untuk semua warganya. Namun, saat ini masih banyak negara yang mengalami konflik, baik terkait pengakuan kedaulatannya dari pihak luar maupun terkait masalah internal negara itu sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa memberikan hikmat kepada pemimpin-pemimpin negara yang sedang mengalami konflik supaya ada titik cerah dalam hal ini.

Kamis October 20, 2016
Start: 10/20/2016 6:00 am

Orang Kristen suku di Myanmar yang tinggal di provinsi terpencil mendapatkan hak-hak dasar yang sangat dibatasi. Orang percaya di lapisan akar rumput tentu sangat sulit untuk bisa mendapatkan literatur dan pelatihan kekristenan. Doakan agar OD dapat mendistribusikan Alkitab dan literatur Kristen bagi mereka.

Start: 10/20/2016 5:01 pm

Puji Tuhan, pemerintah daerah memiliki program untuk membenahi tata kota, yang salah satunya pembenahan pasar tradisional. Dengan adanya kepedulian pemerintah terhadap pasar tradisional, masyarakat pun turut ambil bagian dalam prosesnya. Pembenahan/renovasi pasar tradisional ini bertujuan untuk menyejahterakan para pedagang, pembeli, dan meningkatkan daya beli masyarakat. Pembenahan ini tidak lagi memunculkan kesan kumuh dan tidak teratur, tetapi menjadi pasar tradisional yang modern, rapi, dan bersih.

Jumat October 21, 2016
Start: 10/21/2016 6:00 am

Tentara Burma dikabarkan akan dijanjikan kenaikan pangkat jika mereka berhasil menikahi wanita Kristen suku Chin dan menjadikannya pengikut Buddha. Berdoalah agar kasih Allah memenuhi hati kaum wanita Kristen agar mereka teguh dalam iman.

Start: 10/21/2016 5:01 pm

Dunia teknologi memiliki hubungan yang erat dengan dunia pendidikan. Teknologi yang semakin maju membuat pendidikan semakin maju pula. Teknologi sangat menolong para pendidik dalam menyampaikan materi kepada anak didik. Teknologi juga menolong para siswa mendapatkan bahan belajar melalui internet. Namun, media juga memiliki sisi lain yang membuat kita terlena sehingga kita menyalahgunakannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pendidik di Indonesia semakin melek teknologi sehingga mereka dapat menggunakan teknologi semaksimal mungkin untuk mendukung pendidikan.

Sabtu October 22, 2016
Start: 10/22/2016 6:00 am

Penganiayaan terhadap orang Kristen di Sri Lanka mengalami transisi dari kekerasan fisik ke bentuk penindakan administrasi dan hukum. Jika orang percaya dan gereja tidak mengetahui hak-hak hukum dan tidak siap secara finansial, akan menjadi pergumulan berat jika ada tuduhan. Berdoalah agar hukum melindungi para pendeta Sri Lanka dengan adil.

Start: 10/22/2016 5:01 pm

Doa adalah napas hidup setiap orang percaya. Berdoa dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok. Berdoa secara kelompok bisa menjadi suatu gerakan doa yang berdampak besar bagi kerohanian. Gerakan doa ini terjadi didukung adanya jaringan doa yang kuat. Jaringan doa sangat penting bagi umat Tuhan dan gereja-gereja, terutama untuk gerakan doa dan kesatuan Tubuh Kristus. Mari kita senantiasa mendoakan jaringan doa di seluruh Indonesia supaya semakin hari semakin bertumbuh dalam Tuhan.

Minggu October 23, 2016
Start: 10/23/2016 6:00 am

Juni lalu, militan IS berhasil melakukan serangan granat di sebuah bar di Puchong (sekitar 15 menit dari Kuala Lumpur). Seminggu sebelumnya, mereka merilis video ancaman terhadap pemerintah Asia Tenggara yang akan digulingkan. Berdoa untuk pemerintah Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara dalam memerangi terorisme.

Start: 10/23/2016 5:01 pm

Keberadaan tenaga medis sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mulai dari keberadaan mereka di posyandu, puskesmas, sampai dengan rumah sakit. Mari berdoa untuk setiap orang yang berprofesi sebagai tenaga medis, supaya mereka dapat memiliki semangat serta motivasi yang benar dalam menjalankan pekerjaannya. Berdoa juga bagi setiap tenaga medis Kristen supaya mereka bisa melayani orang lain dengan penuh kasih sehingga hidup mereka dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Senin October 24, 2016
Start: 10/24/2016 6:00 am

Berdoa untuk hikmat dan keberanian bagi gereja dalam menjangkau SALAM dengan Injil walaupun penuh risiko yang besar dalam menjangkau mereka karena dianggap kegiatan yang melanggar hukum.

Start: 10/24/2016 5:01 pm

Alkitab adalah firman Allah, pedoman hidup bagi orang Kristen; sumber makanan rohani. Namun, saat ini, semakin banyak orang Kristen yang jarang membaca Alkitab, bahkan ada yang hanya membukanya saat ibadah hari Minggu saja. Adanya beragam alasan untuk tidak membaca Alkitab menyebabkan kerohanian mereka menjadi lemah dan mudah putus asa. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang Kristen mempunyai kesadaran dan kemauan untuk mendalami firman Tuhan.

Selasa October 25, 2016
Start: 10/25/2016 6:00 am

Kebebasan sebagai kaum minoritas dalam mempraktikkan iman sangat dibatasi. Sultan secara intensif mengacu kepada Malay Islamic Monarchy (MIB) yang mengatur semua aspek kehidupan masyarakat Brunei. Berdoa agar Tuhan memberi keberanian bagi orang percaya dalam menjalankan iman meski dilakukan diam-diam dan berisiko besar.

Start: 10/25/2016 5:01 pm

Keluarga adalah sebuah kesatuan yang dibentuk Allah untuk memuliakan nama-Nya. Relasi dengan Allah menjadi kunci keharmonisan keluarga. Keharmonisan suami istri membangun dan memengaruhi kehidupan anak-anaknya. Anak yang dibesarkan oleh ayah dan ibu yang harmonis akan lebih mudah untuk mengasihi orang lain dibanding keluarga yang orangtuanya tidak harmonis. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pasangan suami istri Kristen semakin memiliki hubungan yang intim dengan Allah sehingga mereka bisa saling mengasihi dan memiliki hubungan yang harmonis.

Rabu October 26, 2016
Start: 10/26/2016 6:00 am

Menurut sebuah laporan Biro Intelijen India, bahwa ada ancaman IS terhadap negara subbenua India seperti Maladewa. Radikalisasi masyarakat melalui ajaran IS, berbagai masalah sosial, dan ketidakstabilan politik memungkinkan IS berkembang. Berdoa agar Tuhan melindungi orang Kristen di Maladewa.

Start: 10/26/2016 5:01 pm

Menyuarakan pikiran kita melalui media sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi para blogger yang dalam keaktifannya selalu menuangkan ide-idenya menjadi tulisan-tulisan yang berkualitas dan menyenangkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap blogger Kristen dapat menggunakan kesempatan baik ini untuk memuliakan Tuhan.

Kamis October 27, 2016
Start: 10/27/2016 6:00 am

Tahun lalu, gereja di Aceh Singkil dibakar dan belasan gereja yang dihancurkan atau dipaksa tutup. Sampai saat ini, orang-orang Kristen masih tidak bisa beribadah. Doakan Gereja Aceh Singkil agar diberikan kekuatan ilahi dan kesetiaan di tengah tantangan. Berdoa bagi pemerintah daerah untuk menegakkan hukum dan melindungi kaum minoritas.

Start: 10/27/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Seperti yang kita ketahui, keberadaan generasi muda sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi generasi muda Indonesia supaya mereka semakin cinta terhadap tanah airnya dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negara. Berdoalah pula supaya generasi muda Indonesia yang sudah percaya kepada Kristus semakin bijaksana dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebab segala sesuatu yang akan mereka lakukan akan berdampak bagi negara.

Jumat October 28, 2016
Start: 10/28/2016 6:00 am

Doakan bagi pertemuan para pekerja misi yang diselenggarakan di Indonesia Timur. Acara ini bertujuan untuk penyegaran visi penginjilan dalam pelayanan mereka di tengah tantangan. Berdoa bagi peserta agar disegarkan kembali melalui acara ini.

Start: 10/28/2016 5:01 pm

Pemerintah adalah badan tertinggi yang memerintah suatu negara (menurut KBBI). Terdapat banyak anggota dalam suatu pemerintah, yang tentunya menangani masing-masing bidang. Setiap anggota pemerintah juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda, termasuk dalam hal kepercayaan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dalam pemerintahan di Indonesia, terutama melalui hamba-hamba-Nya.

Sabtu October 29, 2016
Start: 10/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi pelatihan pemuridan kaum perempuan, ada 84 peserta yang berasal dari pedesaan dengan tujuan dapat memuridkan orang lain di desa mereka. Berdoa juga bagi 124 kelas baca tulis dengan siswa lebih dari 1.800 siswa dari berbagai wilayah di Bangladesh.

Start: 10/29/2016 5:01 pm

Publikasi e-Reformed adalah buletin elektronik yang menyediakan artikel/tulisan Kristen yang bercorakkan teologi Reformed. Publikasi ini juga mengajak para pembaca untuk membagikan dan mengirimkan bahan-bahan dengan corak teologi Reformed kepada masyarakat Kristen Indonesia. Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk penyertaan-Nya selama 17 tahun ini sehingga redaksi dapat mengumpulkan bahan-bahan Reformed yang berkualitas untuk pembaca.

Minggu October 30, 2016
Start: 10/30/2016 6:00 am

Kaum muda SALAM sering mengalami penganiayaan hampir setiap hari, seperti diskriminasi di sekolah, diperlakukan tidak adil, dan diolok-olok. Namun, mereka tetap kuat dalam Yesus. Berdoa bagi kaum muda SALAM atas perlakuan buruk sehari-hari.

Start: 10/30/2016 5:01 pm

Kita hidup pada era modern di mana teknologi digital berkembang dengan pesat dan mengalami banyak kemajuan. Kemajuan tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan rohani masyarakat Kristen di seluruh dunia, yaitu dengan adanya aplikasi yang mendukung kerohanian kita, seperti aplikasi Alkitab, Tafsiran, Alkitab PEDIA, dan aplikasi pendukung aktivitas Pemahaman Alkitab (PA) lainnya. Akan tetapi, kenyataannya, sebagian orang belum dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini dengan maksimal.

Senin October 31, 2016
Start: 10/31/2016 6:00 am

Kemiskinan di Bangladesh menjamur, termasuk orang-orang percaya. Banyak kaum SALAM akan kehilangan harta benda mereka karena menjadi Kristen. Berdoalah agar Tuhan melimpahkan berkat atas orang percaya di Bangladesh.

Start: 10/31/2016 5:01 pm

Persekutuan pendalaman Alkitab adalah kesempatan bagi kita sebagai umat Kristen untuk mempelajari Alkitab secara mendalam. Dengan pendalaman Alkitab, kita bisa mengenal Tuhan lebih dalam, mengetahui kehendak dan janji-janji-Nya, serta dapat memperkokoh iman kita. Hal ini sangat menolong hidup kita karena setelah kita mengerti dan memegang Firman-Nya, kita bisa menghadapi dan melewati keadaan pada masa sukar. Namun, sayangnya, banyak dari kita yang tidak mengerti akan pentingnya hal ini.

Selasa November 01, 2016
Start: 11/01/2016 6:00 am

Berdoa bagi Arthur (SALAM). Lima tahun lalu ketika dia mengambil keputusan untuk menjadi pengikut Kristus, ia diusir oleh keluarganya. Puji Tuhan, imannya terus bertumbuh meskipun di tengah aniaya. Walau mengalami sakit pada matanya, sekarang ia melayani kaum SALAM, kita berdoa agar Tuhan menyembuhkan matanya dan juga kelompok SALAM yang ia layani.

Start: 11/01/2016 5:01 pm

Integritas dalam kalimat yang sederhana berarti apa yang kita pikirkan sejalan dengan yang kita katakan, begitu pula sebaliknya. Integritas merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh pelayan Tuhan. Selain menjadi kualitas pelayan Tuhan, sikap ini merupakan cerminan karakter Kristus yang harus kita teladani. Namun, masih banyak dari kita yang tajam berkata-kata, tetapi tumpul dalam tindakan.

Rabu November 02, 2016
Start: 11/02/2016 6:00 am

Morgan orang Kristen dari suku Han. Tuhan mengubah hidupnya ketika melayani keluarga SALAM. Berdoa bagi Morgan dalam melayani kaum SALAM dan semakin banyak orang Kristen yang memiliki visi dan hati bermisi bagi 20 juta penduduk kaum SALAM di China.

Kamis November 03, 2016
Start: 11/03/2016 5:01 am

Hidup kita terus mengalami pertumbuhan, terutama dalam hal fisik atau jasmani. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh memprioritaskan pertumbuhan fisik saja, tetapi rohani kita pun harus terus bertumbuh. Pertumbuhan rohani memerlukan asupan gizi, yang hanya bisa diperoleh dari firman Tuhan. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita makin berkomitmen untuk bertanggung jawab atas pertumbuhan rohani kita. Kiranya kita makin cinta firman Tuhan dan mengasihi-Nya.

Start: 11/03/2016 6:00 am

Berdoa bagi Julian, seorang pemimpin adat. Dua tahun lalu, ayahnya mengalami kecelakaan sehingga tidak bekerja lagi. Berdoa bagi ayahnya agar bisa berjalan kembali. Julian diundang untuk mengikuti pelatihan HAM di Bogota. Berdoa agar ini memberikan dampak positif dan ia mau terlibat mendirikan tempat pengungsian bagi orang percaya.

Komentar


Syndicate content