Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 10/03/2016 5:01 am

LPMI adalah bagian dari sebuah gerakan transformasi kehidupan masyarakat yang sejahtera, damai dengan Tuhan dan sesamanya di mana murid Kristus mengambil peran utama. Yayasan ini bergerak dengan hati yang rindu untuk melayani kaum muda, khususnya mahasiswa. Mari kita berdoa untuk setiap orang yang terlibat dalam pelayanan ini, kiranya mereka senantiasa dipimpin oleh Tuhan sehingga dapat melayani dengan baik. Dengan demikian, mereka dapat mengarahkan hati setiap mahasiswa kepada Kristus.

Start: 10/03/2016 6:00 am

Youngchul, seorang pengungsi dari Korea Utara, bersembunyi di lembah hutan liar di Negara C. Youngchul memiliki seorang istri dan dua anak yang masih berada di Korea Utara. Youngchul ingin sekali membawa keluarganya ke negara C. Berdoalah bagi Youngchul agar ia dapat membagikan Injil kepada keluarga dan teman-temannya kalau ia pulang ke Korea Utara.

4
Start: 10/04/2016 5:01 am

Keberadaan era postmodern memungkinkan setiap orang untuk berpikir bebas sesuai dengan kebenaran yang ia yakini. Bahkan, sesuatu yang memotivasi pun dapat menjadi perangkap halus bagi seseorang untuk lebih memuliakan dirinya sendiri dan menyingkirkan secara perlahan tentang kedudukannya sebagai sebuah ciptaan. Pemikiran ini juga berdampak pada pengajaran di dalam gereja.

Start: 10/04/2016 6:00 am

Lady Meehee mengikuti kelas khusus perempuan belajar Alkitab selama beberapa bulan dengan perempuan Korea Utara yang lain di Negara C. Mereka mendengar bahwa beberapa wanita Korea Utara ditangkap oleh aparat di perbatasan desa. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kaum wanita ini di dalam situasi saat ini.

5
Start: 10/05/2016 5:01 am

Sudahkah kita peduli dengan gereja di sekitar kita? Mari kita berdoa dan mengoreksi diri tentang kepedulian kita terhadap perkembangan gereja saat ini. Kepedulian ini tidak hanya tentang masalah finansial, melainkan tentang kesediaan hati serta komitmen setiap pribadi untuk menjadi pelayan Tuhan melalui gereja sehingga orang lain yang dilayani dapat melihat dan merasakan hadirat Tuhan lebih dalam.

Start: 10/05/2016 6:00 am

Berdoa bagi perlindungan para pekerja lapangan yang melayani di daerah perbatasan. Mereka diperhadapkan pada situasi yang mengancam, seperti penculikan dan serangan teror. Doakan juga bagi pelayanan sekitar Korea Utara dan perbatasan China.

6
Start: 10/06/2016 5:01 am

Kemajuan teknologi sangatlah cepat. Banyak inovasi yang terus bersaing dan berlomba dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Seiring kemajuan tersebut, sangatlah disayangkan jika banyak orang tidak menyadari dan memakai kesempatan ini untuk penginjilan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati banyak orang, khususnya mereka yang terlibat dalam bidang teknologi, untuk melakukan penginjilan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen mau berperan aktif dalam kemajuan teknologi untuk kemuliaan nama Tuhan.

Start: 10/06/2016 6:00 am

Bulan Oktober adalah bulan festival bagi umat Hindu. Mereka akan merayakan Dashara, Durga puja, dan Dipawali. Orang Kristen selalu dipaksa untuk ikut ritual dan jika menolak akan dianiaya. Berdoa agar selama perayaan Dipawali (festival cahaya) umat Hindu mengalami perjumpaan dengan Kristus Yesus, Sang Terang Dunia.

7
Start: 10/07/2016 5:01 am

Kurangnya rasa peduli dalam masyarakat sangat merugikan kepentingan bersama, misal kepedulian dalam membuang sampah. Dari hal sekecil itu, bisa berakibat bencana banjir dan merugikan banyak orang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya rasa peduli dari masyarakat mulai tumbuh. Berdoa supaya masyarakat, khususnya setiap orang percaya, tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi, melainkan mengutamakan kepentingan bersama dengan membangun rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Start: 10/07/2016 6:00 am

Kebebasan beragama bagi orang Kristen Nepal sangat dibatasi, seperti halnya media melaporkan bahwa pemerintah menilai negatif terhadap lembaga misi Kristen dan menolak setiap pemberian dana sosial dari pihak asing. Berdoalah bagi organisasi Kristen dan LSM agar diizinkan oleh pemerintah dalam melakukan kegiatan untuk gereja dan umat Kristen.

8
Start: 10/08/2016 5:01 am

Banyak tren remaja yang sekarang ini memengaruhi gaya hidup para remaja. Banyak remaja Kristen yang mulai tertarik dengan tren yang dunia tawarkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membawa anak remaja Kristen untuk lebih mengikuti gaya hidup yang sesuai dengan firman Tuhan. Mari kita doakan supaya remaja Kristen mulai memiliki kerinduan dan gaya hidup yang semakin melekat kepada Tuhan.

Start: 10/08/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang Kristen di Nepal agar berdiri teguh dalam iman di tengah situasi politik yang tidak stabil. Setiap pemerintahan baru menerapkan undang-undang baru dengan kondisi jika terjadi pemurtadan, akan dihukum penjara lima tahun dan denda lima puluh ribu NRS.

9
Start: 10/09/2016 5:01 am

Saat ini, kita jarang menemui pengiriman pesan dengan menggunakan surat via pos. Seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan surat-menyurat kini sudah tergantikan dengan keberadaan e-mail serta chat platform (LINE, BBM, WhatsApp, dll.). Meskipun demikian, Hari Surat-Menyurat yang jatuh pada tanggal 9 Oktober masih diperingati sampai sekarang, yang salah satunya bertujuan untuk mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi.

Start: 10/09/2016 6:00 am

Menurut pemerintah Turki, tiga pelaku bom bunuh diri yang terjadi baru-baru ini di /"Ataturk/" bandara internasional Istanbul adalah warga negara Rusia, Uzbekistan, dan Kyrgyzstan. Berdoalah untuk perlindungan bagi gereja di negara ini. Selama lima tahun terakhir, bahaya dan ancaman terhadap pengikut Kristus terus meningkat secara eksponensial.

Start: 10/09/2016 5:01 pm

Sikap melayani bisa ditumbuhkan melalui keluarga. Sebagai keluarga Kristen, marilah kita meneladani Kristus yang telah terlebih dahulu mengasihi, melayani, dan memberikan yang terbaik bagi Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya keluarga kristen memiliki dasar pelayanan yang benar dan mau melayani satu sama lain, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun gereja. Mari kita berdoa supaya setiap keluarga Kristen menjadi teladan dan berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

Komentar


Syndicate content