Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat October 21, 2016
Start: 10/21/2016 6:00 am

Tentara Burma dikabarkan akan dijanjikan kenaikan pangkat jika mereka berhasil menikahi wanita Kristen suku Chin dan menjadikannya pengikut Buddha. Berdoalah agar kasih Allah memenuhi hati kaum wanita Kristen agar mereka teguh dalam iman.

Start: 10/21/2016 5:01 pm

Dunia teknologi memiliki hubungan yang erat dengan dunia pendidikan. Teknologi yang semakin maju membuat pendidikan semakin maju pula. Teknologi sangat menolong para pendidik dalam menyampaikan materi kepada anak didik. Teknologi juga menolong para siswa mendapatkan bahan belajar melalui internet. Namun, media juga memiliki sisi lain yang membuat kita terlena sehingga kita menyalahgunakannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pendidik di Indonesia semakin melek teknologi sehingga mereka dapat menggunakan teknologi semaksimal mungkin untuk mendukung pendidikan.

Sabtu October 22, 2016
Start: 10/22/2016 6:00 am

Penganiayaan terhadap orang Kristen di Sri Lanka mengalami transisi dari kekerasan fisik ke bentuk penindakan administrasi dan hukum. Jika orang percaya dan gereja tidak mengetahui hak-hak hukum dan tidak siap secara finansial, akan menjadi pergumulan berat jika ada tuduhan. Berdoalah agar hukum melindungi para pendeta Sri Lanka dengan adil.

Start: 10/22/2016 5:01 pm

Doa adalah napas hidup setiap orang percaya. Berdoa dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok. Berdoa secara kelompok bisa menjadi suatu gerakan doa yang berdampak besar bagi kerohanian. Gerakan doa ini terjadi didukung adanya jaringan doa yang kuat. Jaringan doa sangat penting bagi umat Tuhan dan gereja-gereja, terutama untuk gerakan doa dan kesatuan Tubuh Kristus. Mari kita senantiasa mendoakan jaringan doa di seluruh Indonesia supaya semakin hari semakin bertumbuh dalam Tuhan.

Minggu October 23, 2016
Start: 10/23/2016 6:00 am

Juni lalu, militan IS berhasil melakukan serangan granat di sebuah bar di Puchong (sekitar 15 menit dari Kuala Lumpur). Seminggu sebelumnya, mereka merilis video ancaman terhadap pemerintah Asia Tenggara yang akan digulingkan. Berdoa untuk pemerintah Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara dalam memerangi terorisme.

Start: 10/23/2016 5:01 pm

Keberadaan tenaga medis sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mulai dari keberadaan mereka di posyandu, puskesmas, sampai dengan rumah sakit. Mari berdoa untuk setiap orang yang berprofesi sebagai tenaga medis, supaya mereka dapat memiliki semangat serta motivasi yang benar dalam menjalankan pekerjaannya. Berdoa juga bagi setiap tenaga medis Kristen supaya mereka bisa melayani orang lain dengan penuh kasih sehingga hidup mereka dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Senin October 24, 2016
Start: 10/24/2016 6:00 am

Berdoa untuk hikmat dan keberanian bagi gereja dalam menjangkau SALAM dengan Injil walaupun penuh risiko yang besar dalam menjangkau mereka karena dianggap kegiatan yang melanggar hukum.

Start: 10/24/2016 5:01 pm

Alkitab adalah firman Allah, pedoman hidup bagi orang Kristen; sumber makanan rohani. Namun, saat ini, semakin banyak orang Kristen yang jarang membaca Alkitab, bahkan ada yang hanya membukanya saat ibadah hari Minggu saja. Adanya beragam alasan untuk tidak membaca Alkitab menyebabkan kerohanian mereka menjadi lemah dan mudah putus asa. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang Kristen mempunyai kesadaran dan kemauan untuk mendalami firman Tuhan.

Selasa October 25, 2016
Start: 10/25/2016 6:00 am

Kebebasan sebagai kaum minoritas dalam mempraktikkan iman sangat dibatasi. Sultan secara intensif mengacu kepada Malay Islamic Monarchy (MIB) yang mengatur semua aspek kehidupan masyarakat Brunei. Berdoa agar Tuhan memberi keberanian bagi orang percaya dalam menjalankan iman meski dilakukan diam-diam dan berisiko besar.

Start: 10/25/2016 5:01 pm

Keluarga adalah sebuah kesatuan yang dibentuk Allah untuk memuliakan nama-Nya. Relasi dengan Allah menjadi kunci keharmonisan keluarga. Keharmonisan suami istri membangun dan memengaruhi kehidupan anak-anaknya. Anak yang dibesarkan oleh ayah dan ibu yang harmonis akan lebih mudah untuk mengasihi orang lain dibanding keluarga yang orangtuanya tidak harmonis. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pasangan suami istri Kristen semakin memiliki hubungan yang intim dengan Allah sehingga mereka bisa saling mengasihi dan memiliki hubungan yang harmonis.

Rabu October 26, 2016
Start: 10/26/2016 6:00 am

Menurut sebuah laporan Biro Intelijen India, bahwa ada ancaman IS terhadap negara subbenua India seperti Maladewa. Radikalisasi masyarakat melalui ajaran IS, berbagai masalah sosial, dan ketidakstabilan politik memungkinkan IS berkembang. Berdoa agar Tuhan melindungi orang Kristen di Maladewa.

Start: 10/26/2016 5:01 pm

Menyuarakan pikiran kita melalui media sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi para blogger yang dalam keaktifannya selalu menuangkan ide-idenya menjadi tulisan-tulisan yang berkualitas dan menyenangkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap blogger Kristen dapat menggunakan kesempatan baik ini untuk memuliakan Tuhan.

Kamis October 27, 2016
Start: 10/27/2016 6:00 am

Tahun lalu, gereja di Aceh Singkil dibakar dan belasan gereja yang dihancurkan atau dipaksa tutup. Sampai saat ini, orang-orang Kristen masih tidak bisa beribadah. Doakan Gereja Aceh Singkil agar diberikan kekuatan ilahi dan kesetiaan di tengah tantangan. Berdoa bagi pemerintah daerah untuk menegakkan hukum dan melindungi kaum minoritas.

Start: 10/27/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Seperti yang kita ketahui, keberadaan generasi muda sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi generasi muda Indonesia supaya mereka semakin cinta terhadap tanah airnya dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negara. Berdoalah pula supaya generasi muda Indonesia yang sudah percaya kepada Kristus semakin bijaksana dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebab segala sesuatu yang akan mereka lakukan akan berdampak bagi negara.

Jumat October 28, 2016
Start: 10/28/2016 6:00 am

Doakan bagi pertemuan para pekerja misi yang diselenggarakan di Indonesia Timur. Acara ini bertujuan untuk penyegaran visi penginjilan dalam pelayanan mereka di tengah tantangan. Berdoa bagi peserta agar disegarkan kembali melalui acara ini.

Start: 10/28/2016 5:01 pm

Pemerintah adalah badan tertinggi yang memerintah suatu negara (menurut KBBI). Terdapat banyak anggota dalam suatu pemerintah, yang tentunya menangani masing-masing bidang. Setiap anggota pemerintah juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda, termasuk dalam hal kepercayaan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dalam pemerintahan di Indonesia, terutama melalui hamba-hamba-Nya.

Sabtu October 29, 2016
Start: 10/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi pelatihan pemuridan kaum perempuan, ada 84 peserta yang berasal dari pedesaan dengan tujuan dapat memuridkan orang lain di desa mereka. Berdoa juga bagi 124 kelas baca tulis dengan siswa lebih dari 1.800 siswa dari berbagai wilayah di Bangladesh.

Start: 10/29/2016 5:01 pm

Publikasi e-Reformed adalah buletin elektronik yang menyediakan artikel/tulisan Kristen yang bercorakkan teologi Reformed. Publikasi ini juga mengajak para pembaca untuk membagikan dan mengirimkan bahan-bahan dengan corak teologi Reformed kepada masyarakat Kristen Indonesia. Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk penyertaan-Nya selama 17 tahun ini sehingga redaksi dapat mengumpulkan bahan-bahan Reformed yang berkualitas untuk pembaca.

Minggu October 30, 2016
Start: 10/30/2016 6:00 am

Kaum muda SALAM sering mengalami penganiayaan hampir setiap hari, seperti diskriminasi di sekolah, diperlakukan tidak adil, dan diolok-olok. Namun, mereka tetap kuat dalam Yesus. Berdoa bagi kaum muda SALAM atas perlakuan buruk sehari-hari.

Start: 10/30/2016 5:01 pm

Kita hidup pada era modern di mana teknologi digital berkembang dengan pesat dan mengalami banyak kemajuan. Kemajuan tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan rohani masyarakat Kristen di seluruh dunia, yaitu dengan adanya aplikasi yang mendukung kerohanian kita, seperti aplikasi Alkitab, Tafsiran, Alkitab PEDIA, dan aplikasi pendukung aktivitas Pemahaman Alkitab (PA) lainnya. Akan tetapi, kenyataannya, sebagian orang belum dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini dengan maksimal.

Senin October 31, 2016
Start: 10/31/2016 6:00 am

Kemiskinan di Bangladesh menjamur, termasuk orang-orang percaya. Banyak kaum SALAM akan kehilangan harta benda mereka karena menjadi Kristen. Berdoalah agar Tuhan melimpahkan berkat atas orang percaya di Bangladesh.

Start: 10/31/2016 5:01 pm

Persekutuan pendalaman Alkitab adalah kesempatan bagi kita sebagai umat Kristen untuk mempelajari Alkitab secara mendalam. Dengan pendalaman Alkitab, kita bisa mengenal Tuhan lebih dalam, mengetahui kehendak dan janji-janji-Nya, serta dapat memperkokoh iman kita. Hal ini sangat menolong hidup kita karena setelah kita mengerti dan memegang Firman-Nya, kita bisa menghadapi dan melewati keadaan pada masa sukar. Namun, sayangnya, banyak dari kita yang tidak mengerti akan pentingnya hal ini.

Selasa November 01, 2016
Start: 11/01/2016 6:00 am

Berdoa bagi Arthur (SALAM). Lima tahun lalu ketika dia mengambil keputusan untuk menjadi pengikut Kristus, ia diusir oleh keluarganya. Puji Tuhan, imannya terus bertumbuh meskipun di tengah aniaya. Walau mengalami sakit pada matanya, sekarang ia melayani kaum SALAM, kita berdoa agar Tuhan menyembuhkan matanya dan juga kelompok SALAM yang ia layani.

Start: 11/01/2016 5:01 pm

Integritas dalam kalimat yang sederhana berarti apa yang kita pikirkan sejalan dengan yang kita katakan, begitu pula sebaliknya. Integritas merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh pelayan Tuhan. Selain menjadi kualitas pelayan Tuhan, sikap ini merupakan cerminan karakter Kristus yang harus kita teladani. Namun, masih banyak dari kita yang tajam berkata-kata, tetapi tumpul dalam tindakan.

Rabu November 02, 2016
Start: 11/02/2016 6:00 am

Morgan orang Kristen dari suku Han. Tuhan mengubah hidupnya ketika melayani keluarga SALAM. Berdoa bagi Morgan dalam melayani kaum SALAM dan semakin banyak orang Kristen yang memiliki visi dan hati bermisi bagi 20 juta penduduk kaum SALAM di China.

Kamis November 03, 2016
Start: 11/03/2016 5:01 am

Hidup kita terus mengalami pertumbuhan, terutama dalam hal fisik atau jasmani. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh memprioritaskan pertumbuhan fisik saja, tetapi rohani kita pun harus terus bertumbuh. Pertumbuhan rohani memerlukan asupan gizi, yang hanya bisa diperoleh dari firman Tuhan. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita makin berkomitmen untuk bertanggung jawab atas pertumbuhan rohani kita. Kiranya kita makin cinta firman Tuhan dan mengasihi-Nya.

Start: 11/03/2016 6:00 am

Berdoa bagi Julian, seorang pemimpin adat. Dua tahun lalu, ayahnya mengalami kecelakaan sehingga tidak bekerja lagi. Berdoa bagi ayahnya agar bisa berjalan kembali. Julian diundang untuk mengikuti pelatihan HAM di Bogota. Berdoa agar ini memberikan dampak positif dan ia mau terlibat mendirikan tempat pengungsian bagi orang percaya.

Jumat November 04, 2016
Start: 11/04/2016 5:01 am

Misionaris adalah orang yang telah mengalami kasih Bapa dan yang membagikan kasih tersebut kepada orang-orang yang sama sekali tidak mengenal Allah. Dalam pekerjaannya ini, pastilah ada lembaga yang mengutusnya. Marilah kita datang dan berdoa kepada Tuhan Yesus, memohon kasih dan kuasa-Nya, supaya organisasi yang mengutus misionaris selalu berkecukupan. Berdoalah pula untuk para misionaris yang diutus supaya dapat melakukan panggilannya dengan setia dan senantiasa memancarkan kasih karunia Tuhan kepada banyak jiwa yang mereka injili.

Start: 11/04/2016 6:00 am

Berdoa bagi Orbey Cordoba, seorang pemimpin gereja. Gerejanya sedang dalam proses membentuk tim kepemimpinan bagi daerah pedesaan. Dukung dalam doa bagi proses pembentukan tim tersebut. Berdoa bagi orang Kristen yang berada di tengah konflik.

Sabtu November 05, 2016
Start: 11/05/2016 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai redaksi publikasi e-Penulis selama 12 tahun ini dalam membekali masyarakat Kristen Indonesia, khususnya para penulis Kristen, dengan bahan-bahan seputar literatur umum dan Kristen. Kiranya publikasi e-Penulis makin memberi dampak yang besar bagi kemajuan pelayanan literatur Kristen di Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Penulis terus mengalami perkembangan, baik dalam kualitas bahan, kerja sama tim, maupun kuantitas pelanggan.

Start: 11/05/2016 6:00 am

Doakan pendeta John Torres, pemimpin gereja. Saat ini, dia melayani di salah satu suku di mana jumlah orang Kristen masih sedikit sekali. Berdoa agar Tuhan menolong beliau dalam menjangkau mereka yang belum terjangkau.

Minggu November 06, 2016
Start: 11/06/2016 5:01 am

Dibandingkan 10 tahun yang lalu, gaya hidup masyarakat dewasa ini sangat berbeda. Perbedaan ini salah satunya disebabkan perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga banyak orang sudah terbiasa hidup dengan internet. Akhirnya, internet menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat karena hampir semua hal bisa didapatkan dengan mudah dan praktis melalui internet. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat semakin bijaksana dalam menyikapi perkembangan teknologi saat ini dan pintar mengatur prioritas kebutuhan hidup.

Start: 11/06/2016 6:00 am

Doakan Enrique Nino, seorang misionaris yang melayani salah satu suku di Kolombia. Berdoa agar ia diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Tuhan serta keluarganya juga dikuatkan dalam iman.

Start: 11/06/2016 5:01 pm

Cuaca di Indonesia sering mengalami perubahan dalam kurun waktu yang tak menentu. Kondisi ini sering berdampak kurang baik, terutama bagi kesehatan masyarakat. Selain itu, jika curah hujan sedang tinggi, beberapa daerah di Indonesia mengalami banjir. Tak dimungkiri bahwa dalam tahun 2016 ini, beberapa banjir sudah menimpa beberapa daerah di Indonesia, seperti Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Solo pada 18 Juni 2016 silam.

Senin November 07, 2016
Start: 11/07/2016 6:00 am

Berdoa bagi pemilu mendatang di beberapa negara bagian di India; dalam waktu dekat ada Pemilu Majelis Negara di UP, pemilu di Uttarakhand tahun 2017. Dalam pemilu mendatang, BJP (Bharatiya Janta Partai) berharap tetap mayoritas di negara ini. Dalam dinamika pemilu mungkin bisa berdampak pada meningkatnya aniaya terhadap orang Kristen. Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi orang Kristen selama pemilu.

Start: 11/07/2016 5:01 pm

Doa adalah satu-satunya sarana komunikasi kita dengan Allah. Melalui doa, kita bisa menyampaikan isi hati kita, mengungkapkan keluh kesah kita, juga mendengarkan kehendak Allah bagi hidup kita. Di sisi lain, doa juga bisa menjadi sarana evaluasi hidup karena melaluinya kita diingatkan akan dosa-dosa kita yang telah menghambat pertumbuhan iman kita. Oleh karena itu, doa menjadi hal yang sangat penting bagi kita. Berdoa seharusnya menjadi bagian dalam hidup umat Tuhan sehari-hari.

Selasa November 08, 2016
Start: 11/08/2016 6:00 am

Berdoa untuk seminar anak pada bulan November di Nagpur, sekitar 300 anak akan berpartisipasi. Berdoa agar iman mereka bertumbuh dalam menghadapi penganiayaan di hidup mereka. Berdoa melalui aktivitas seminar, mereka akan mendapat impartasi benih iman di hati mereka.

Start: 11/08/2016 5:01 pm

Masing-masing daerah di Indonesia, dari tingkat RT hingga kabupaten, tentu memiliki anggaran pendapatan dan anggaran pengeluaran. Setiap daerah harus menggalakkan pendapatan daerah untuk keperluan penyelenggaraan tugas pemerintahan di daerah serta membangun daerah dan memelihara fasilitas umum di daerah itu sendiri. Pendapatan daerah dapat diperoleh melalui retribusi daerah, pajak daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah, dan lain-lain.

Rabu November 09, 2016
Start: 11/09/2016 6:00 am

Implikasi undang-undang baru bagi pembangunan gereja-gereja baru di Mesir, sudah tentu akan ada pembatasan dan kontrol terhadap pembangunan gereja-gereja baru. Berdoa bagi pertumbuhan gereja rumah di Mesir walaupun dibatasi oleh pemerintah.

Start: 11/09/2016 5:01 pm

Indonesia tidak akan bebas dari penjajahan apabila tidak ada campur tangan Tuhan dan kegigihan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Untuk itu, mari kita sebagai warga negara Indonesia, dan khususnya orang percaya, menaikkan ucapan syukur dan berdoa bagi bangsa ini. Kiranya kasih karunia Kristus senantiasa menaungi bangsa dan negara Indonesia sehingga Indonesia senantiasa mengalami kemajuan dan menjadi berkat bagi negara-negara lain.

Kamis November 10, 2016
Start: 11/10/2016 6:00 am

Akan ada acara besar tahunan, yaitu acara penginjilan yang disebut /"Count it Right/", diadakan pada 3 -- 6 November. Diperkirakan ada puluhan ribu orang belum percaya yang akan hadir. Berdoa bagi penuaian besar agar kiranya Tuhan melawat dengan kasih-Nya atas mereka.

Start: 11/10/2016 5:01 pm

Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas kasih dan penyertaan-Nya selama 12 tahun ini, khususnya untuk perkembangan publikasi Berita YLSA. Berbagai informasi mengenai pelayanan YLSA, pokok doa, pergumulan, ucapan syukur, dll. menjadi bagian dari publikasi ini. Segenap redaksi publikasi Berita YLSA mengucap syukur atas kesetiaan para Sahabat YLSA yang selama ini telah mendukung pelayanan kami. Mari kita berdoa supaya publikasi Berita YLSA bisa menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk memberkati banyak orang di Indonesia.

Jumat November 11, 2016
Start: 11/11/2016 6:00 am

Berdoa bagi acara pertemuan doa yang besar pada 11 November 2016 di mana orang-orang Kristen dari seluruh denominasi Kristen yang berbeda datang bersama-sama dalam rangka memperingati pertemuan doa. Berdoa bagi kesatuan dan lawatan Tuhan di tengah acara tersebut.

Start: 11/11/2016 5:01 pm

Kesehatan tubuh sangatlah penting karena sangat memengaruhi aktivitas hidup sehari-hari. Bagi orang percaya, tak hanya kesehatan tubuh, melainkan kesehatan rohanilah yang terpenting. Dan, kesehatan rohani hanya bisa didapat dari asupan "makanan rohani" yang bergizi, yaitu firman Tuhan. Marilah kita berdoa supaya pada Hari Kesehatan Nasional ini, banyak orang makin memedulikan kesehatan masing-masing, bukan hanya kesehatan jasmani, melainkan juga kesehatan rohani.

Sabtu November 12, 2016
Start: 11/12/2016 6:00 am

Berdoa bagi Sitora (17 tahun) dari Tajikistan. Pada 12 April 2016 lalu, ia menerima Kristus melaui orang-orang percaya dari Gereja Protestan. Pada tanggal 25 Juni, ia dibaptis di salah satu Gereja Baptis di Tajikistan. Pada 25 Agustus, secara brutal ia dipukuli oleh saudaranya. Berdoa agar Tuhan menguatkan imannya.

Start: 11/12/2016 5:01 pm

Orang Kristen yang berintegritas dapat memberi pengaruh yang baik bagi orang-orang di sekitarnya, termasuk dalam lingkungan pekerjaan. Tak hanya memberi pengaruh, orang Kristen yang berintegritas juga bisa menjadi berkat bagi orang lain, pelayanan, bahkan gereja, sebab hidupnya bisa efektif bagi kerajaan Allah dan melayani sesama. Untuk itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, meminta Dia agar menyertai dan memberi hikmat bagi setiap orang Kristen untuk memiliki hidup yang berkualitas -- yang berintegritas.

Minggu November 13, 2016
Start: 11/13/2016 6:00 am

Berdoa bagi saudari Gulnor, orang percaya Uzbekistan. Ia tinggal bersama anak-anak dan ibu di rumah kakaknya, Karima. Mereka mengalami penganiayaan karena iman dari kerabat, tetangga, dan pihak berwenang setempat. Berdoalah bagi Gulnor, Karima, ibunya, dan kesehatan serta perlindungan bagi mereka.

Senin November 14, 2016
Start: 11/14/2016 5:01 am

Memasuki era digital, banyak perkembangan teknologi yang terjadi di sekeliling kita. Jika para pemimpin Kristen tidak bijaksana dalam mengikuti perkembangan teknologi ini, mereka akan tertinggal, baik dalam pengetahuan, pengalaman, dan pergerakan pelayanan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin Kristen di Indonesia lebih menyadari perkembangan teknologi saat ini dan dapat menggunakannya dengan bijaksana untuk kepentingan Kerajaan Allah.

Start: 11/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi Majid dan Hadija yang melayani sebagai misionaris di desa-desa dan kabupaten. Majid, Hadija, dan tiga anaknya mengalami tekanan besar dari keluarga dan akan memenjarakannya. Berdoalah bagi Majid, Hadija, dan anak-anak mereka agar diberi perlindungan, keberanian, dan keteguhan hati.

Selasa November 15, 2016
Start: 11/15/2016 5:01 am

Saat ini, banyak komunitas Kristen di dunia maya, mulai dari komunitas internal gereja sampai komunitas Kristen di luar gereja. Bersyukur atas perkembangan baik ini karena dengan adanya komunitas Kristen di dunia maya, anak-anak Tuhan memiliki semakin banyak tempat untuk saling menguatkan, menolong, dan menopang dalam iman. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya komunitas-komunitas Kristen di dunia maya dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Start: 11/15/2016 6:00 am

Doakan perlindungan bagi Ainagul dan Raushana karena mereka ditekan dan dipaksa untuk menyangkali iman; jika tidak, mereka harus meninggalkan desanya. Berdoa agar kiranya Tuhan menolong mereka sehingga mereka mampu bertahan.

Rabu November 16, 2016
Start: 11/16/2016 5:01 am

Meskipun teknologi zaman sekarang sudah sangat maju, masih ada saja orang-orang yang menutup diri terhadapnya. Mereka berpendapat bahwa teknologi dapat merusak generasi bangsa dikarenakan begitu banyaknya dampak negatif yang diakibatkan penggunaan teknologi yang tidak bijaksana. Hal ini nampaknya tertanam dalam paradigma mereka sehingga mereka beranggapan bahwa teknologi bukanlah hal yang baik untuk diterima. Sebagai orang-orang Kristen, biarlah kita terbuka dan mengikuti perkembangan zaman ini.

Start: 11/16/2016 6:00 am

Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi gereja-gereja di Laos dari mata-mata pemerintah. Berdoalah agar penyebaran Kabar Baik tidak terhenti.

Kamis November 17, 2016
Start: 11/17/2016 5:01 am

Keluarga menjadi tempat utama bagi anak untuk bertumbuh secara rohani. Untuk itu, orangtua harus bisa menjadi teladan yang benar sehingga anak-anak bisa melihat dan mengenal Kristus melalui mereka. Selain itu, adanya mazbah keluarga dan pendalaman Alkitab yang dilakukan bersama anggota keluarga juga sangat penting dilakukan untuk menolong seluruh anggota keluarga semakin mengenal Allah.

Start: 11/17/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas seminar keluarga yang OD lakukan bagi suku Hmong yang dihadiri 42 peserta dari 15 desa. Mereka belajar tentang tujuan pernikahan Kristen, mereka belajar saling mengasihi dan saling mendukung dalam pelayanan.

Jumat November 18, 2016
Start: 11/18/2016 5:01 am

Masa anak-anak merupakan masa untuk mulai belajar banyak hal baru dan belajar mengerti. Masa ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memperdengarkan Injil kepada mereka. Jika Injil diberitakan sedini mungkin, mereka akan menerima dan mengenal Tuhan Yesus sejak kecil dan kelak hidup mereka akan menjadi berkat bagi banyak orang. Mari kita berdoa bagi orang-orang yang terbeban untuk melayani anak-anak agar kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberkati mereka.

Start: 11/18/2016 6:00 am

Para pendeta, penatua, dan istri mereka sering mengalami perlakuan tidak baik oleh oknum aparat pemerintah setempat. Berdoalah agar Tuhan menguatkan hati orang percaya dan Tuhan juga akan menjamah hati pemerintah agar mereka berlaku adil.

Sabtu November 19, 2016
Start: 11/19/2016 5:01 am

Pemimpin Kristen memiliki tanggung jawab yang besar, bukan hanya dalam meregenerasi kepemimpinan atau pembentukan karakter orang-orang yang dipimpinnya, melainkan juga dalam berbagi visi kepada mereka. Visi pemimpin Kristen dalam melayani tidak terlepas dari kehendak Allah supaya banyak orang mendengar Injil dan percaya kepada Dia. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin Kristen diberi hikmat dan kemampuan untuk membagikan visi yang telah mereka terima dari Tuhan.

Start: 11/19/2016 6:00 am

Doakan bagi terjemahan Alkitab ke bahasa suku. Berdoa agar kiranya Tuhan memberikan hikmat dan ketelitian bagi para penerjemah juga perlindungan selama proses penerjemahan berlangsung.

Minggu November 20, 2016
Start: 11/20/2016 5:01 am

Merchandise Kristen adalah barang-barang seni yang menggambarkan nilai-nilai kekristenan. Merchandise ini bisa berupa gantungan kunci, bingkai foto, stiker, buku catatan, alat tulis, kaus, dan masih banyak lagi. Kita dapat memanfaatkannya untuk menghias ruangan, memberikannya sebagai suvenir kepada teman dan sahabat, menjadikannya koleksi pribadi, atau bahkan menggunakannya sebagai alat bantu untuk menginjili. Sebagai orang Kristen, mari kita manfaatkan merchandise Kristen yang dapat kita peroleh di toko-toko buku Kristen untuk mewartakan Injil Kristus.

Start: 11/20/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas selesainya Alkitab Anak. Sekarang, Alkitab itu sedang didistribusikan ke seluruh Vietnam. Berdoa agar Tuhan melindungi mereka yang terlibat dalam pencetakan dan distribusi firman-Nya sehingga anak-anak memiliki pengenalan akan Dia lebih dalam lagi.

Komentar


Syndicate content