Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 10/17/2016 6:00 am

Kebutuhan materi kekristenan di Bhutan sangat sulit karena tidak bisa dibeli dengan mudah di negara ini. Orang percaya Bhutan harus membelinya di India. Dzongkha adalah bahasa asli suku Drukpa, suku asli Buddha. Orang percaya Drukpa sedikit sekali. Berdoalah OD dapat terus menguatkan mereka melalui distribusi materi-materi Kristen.

Start: 10/17/2016 5:01 pm

Gereja merupakan salah satu tempat di mana orang bisa mendapatkan berkat firman Tuhan. Dengan demikian, gereja memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam pemberitaan Injil kepada jemaatnya. Mari kita berdoa supaya gereja-gereja di Indonesia bisa menjalankan peran dan fungsinya dengan bertanggung jawab sehingga jemaat dapat bertumbuh sesuai dengan ajaran yang alkitabiah. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus senantiasa memberi kekuatan bagi gereja-gereja di Indonesia yang memiliki keinginan untuk dapat bertumbuh secara sehat sesuai dengan firman Tuhan.

18
Start: 10/18/2016 6:00 am

Selama 20 tahun terakhir, OD telah melayani di wilayah Selatan, Tengah, dan Utara Vietnam. Teruslah berdoa bagi proyek-proyek OD seperti pelatihan pendeta, pelayanan pemuda, pelayanan kaum wanita agar terus berkembang dan berhasil.

Start: 10/18/2016 5:01 pm

Alkitab adalah firman Tuhan, yang merupakan sumber kebenaran. Alkitab sangat penting untuk menuntun hidup, mengajar, menasihati, dan mendidik seseorang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Oleh karena itu, melakukan Pemahaman Alkitab (PA) sangat diperlukan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, cara melakukan PA dulu dan sekarang mengalami perubahan. Kalau dulu PA dilakukan dengan menggunakan Alkitab cetak dan buku-buku pendamping, kini di era modern ini -- khususnya bagi para generasi muda -- PA dilakukan dengan gawai (gadget).

Start: 10/18/2016 6:00 pm

Pada tanggal 10 Juli, kaum bapak dari tiga keluarga suku H're dipukuli karena telah menolak untuk menyangkali Yesus. Berdoa bagi orang percaya dari suku H're ini agar tetap kuat dalam iman dan tidak menyangkali Yesus meskipun dipukuli.

19
Start: 10/19/2016 5:01 pm

Negara adalah organisasi dalam suatu wilayah yang mempunyai kekuasaan tertinggi yang sah dan ditaati oleh rakyat (KBBI). Seharusnya, negara menjadi tempat yang aman untuk semua warganya. Namun, saat ini masih banyak negara yang mengalami konflik, baik terkait pengakuan kedaulatannya dari pihak luar maupun terkait masalah internal negara itu sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa memberikan hikmat kepada pemimpin-pemimpin negara yang sedang mengalami konflik supaya ada titik cerah dalam hal ini.

20
Start: 10/20/2016 6:00 am

Orang Kristen suku di Myanmar yang tinggal di provinsi terpencil mendapatkan hak-hak dasar yang sangat dibatasi. Orang percaya di lapisan akar rumput tentu sangat sulit untuk bisa mendapatkan literatur dan pelatihan kekristenan. Doakan agar OD dapat mendistribusikan Alkitab dan literatur Kristen bagi mereka.

Start: 10/20/2016 5:01 pm

Puji Tuhan, pemerintah daerah memiliki program untuk membenahi tata kota, yang salah satunya pembenahan pasar tradisional. Dengan adanya kepedulian pemerintah terhadap pasar tradisional, masyarakat pun turut ambil bagian dalam prosesnya. Pembenahan/renovasi pasar tradisional ini bertujuan untuk menyejahterakan para pedagang, pembeli, dan meningkatkan daya beli masyarakat. Pembenahan ini tidak lagi memunculkan kesan kumuh dan tidak teratur, tetapi menjadi pasar tradisional yang modern, rapi, dan bersih.

21
Start: 10/21/2016 6:00 am

Tentara Burma dikabarkan akan dijanjikan kenaikan pangkat jika mereka berhasil menikahi wanita Kristen suku Chin dan menjadikannya pengikut Buddha. Berdoalah agar kasih Allah memenuhi hati kaum wanita Kristen agar mereka teguh dalam iman.

Start: 10/21/2016 5:01 pm

Dunia teknologi memiliki hubungan yang erat dengan dunia pendidikan. Teknologi yang semakin maju membuat pendidikan semakin maju pula. Teknologi sangat menolong para pendidik dalam menyampaikan materi kepada anak didik. Teknologi juga menolong para siswa mendapatkan bahan belajar melalui internet. Namun, media juga memiliki sisi lain yang membuat kita terlena sehingga kita menyalahgunakannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pendidik di Indonesia semakin melek teknologi sehingga mereka dapat menggunakan teknologi semaksimal mungkin untuk mendukung pendidikan.

22
Start: 10/22/2016 6:00 am

Penganiayaan terhadap orang Kristen di Sri Lanka mengalami transisi dari kekerasan fisik ke bentuk penindakan administrasi dan hukum. Jika orang percaya dan gereja tidak mengetahui hak-hak hukum dan tidak siap secara finansial, akan menjadi pergumulan berat jika ada tuduhan. Berdoalah agar hukum melindungi para pendeta Sri Lanka dengan adil.

Start: 10/22/2016 5:01 pm

Doa adalah napas hidup setiap orang percaya. Berdoa dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok. Berdoa secara kelompok bisa menjadi suatu gerakan doa yang berdampak besar bagi kerohanian. Gerakan doa ini terjadi didukung adanya jaringan doa yang kuat. Jaringan doa sangat penting bagi umat Tuhan dan gereja-gereja, terutama untuk gerakan doa dan kesatuan Tubuh Kristus. Mari kita senantiasa mendoakan jaringan doa di seluruh Indonesia supaya semakin hari semakin bertumbuh dalam Tuhan.

23
Start: 10/23/2016 6:00 am

Juni lalu, militan IS berhasil melakukan serangan granat di sebuah bar di Puchong (sekitar 15 menit dari Kuala Lumpur). Seminggu sebelumnya, mereka merilis video ancaman terhadap pemerintah Asia Tenggara yang akan digulingkan. Berdoa untuk pemerintah Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara dalam memerangi terorisme.

Start: 10/23/2016 5:01 pm

Keberadaan tenaga medis sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mulai dari keberadaan mereka di posyandu, puskesmas, sampai dengan rumah sakit. Mari berdoa untuk setiap orang yang berprofesi sebagai tenaga medis, supaya mereka dapat memiliki semangat serta motivasi yang benar dalam menjalankan pekerjaannya. Berdoa juga bagi setiap tenaga medis Kristen supaya mereka bisa melayani orang lain dengan penuh kasih sehingga hidup mereka dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Komentar


Syndicate content