Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 11/21/2016 5:01 am

Kemajuan pendidikan di Indonesia sangat dipengaruhi oleh kualitas intelektual dan kepribadian seorang guru, serta sistem pendidikan yang diterapkan. Ternyata, tak hanya itu, kesejahteraan guru yang tidak dipedulikan dengan baik akan memengaruhi gairah guru dalam mengajar. Marilah kita berdoa supaya pemerintah Indonesia dapat meninjau kembali dan mengambil tindakan terkait kesejahteraan guru di Indonesia. Berdoalah pula supaya para guru di Indonesia juga memiliki keinginan untuk mengembangkan diri demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Start: 11/21/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas pelaksanaan pelatihan guru sekolah minggu yang diadakan di Myanmar. Patricia, Vinny mengatakan: /"Saya belajar bagaimana untuk menginjil kepada anak-anak melalui metode Buku Tanpa Kata./" Berdoalah untuk guru-guru ini agar setia dalam melayani Tuhan dan apa yang mereka ajarkan akan memberkati anak-anak.

22
Start: 11/22/2016 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena beberapa orang percaya diberi kesempatan untuk menjadi wakil rakyat dengan menjadi anggota dari institusi pemerintahan. Tidak mudah bagi wakil rakyat yang beragama Kristen untuk mengemban tugas ini di negara yang mayoritas penduduknya beragama lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat dan kemampuan kepada para wakil rakyat yang beragama Kristen supaya mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, bertanggung jawab, dan mementingkan kepentingan bersama.

Start: 11/22/2016 6:00 am

Berdoalah bagi keluarga-keluarga Kristen di Myanmar yang telah mengikuti seminar keluarga agar mereka mengerti arti keluarga dalam Kristus. Taw, salah satu peserta, berkata, /"Saya diberkati melalui seminar ini. Sekarang, saya mengerti bagaimana mengasihi pasangan saya; kami perlu pelatihan semacam ini bagi keluarga Kristen yang lain./"

23
Start: 11/23/2016 5:01 am

Mengabarkan Injil merupakan tugas setiap orang percaya. Akan tetapi, sebagian orang percaya mendapatkan panggilan lebih spesifik sebagai utusan Injil, yaitu memberitakan Injil ke tempat-tempat terpencil. Tentunya, ketika mereka menjalankan panggilan ini, mereka harus banyak belajar, beradaptasi di tempat tujuan, memerlukan dukungan dalam banyak hal, dan beberapa utusan Injil bahkan harus meninggalkan keluarga. Mari kita berdoa supaya keluarga-keluarga yang ditinggalkan para utusan Injil tetap dilindungi Tuhan dan tetap setia beriman kepada Tuhan.

Start: 11/23/2016 6:00 am

Berdoa bagi pekerja lapangan OD yang telah menguatkan tubuh Kristus teraniaya di Sri Lanka. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan saat mereka melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang berisiko. Berdoa agar proyek dan program-program yang mereka lakukan, seperti pelatihan Alkitab, advokasi, dan seminar penganiayaan, akan berhasil.

24
Start: 11/24/2016 5:01 am

Tidak mudah untuk menentang ketidakbenaran, apalagi jika hal itu terjadi dalam sebuah komunitas besar, misalnya pemerintah. Namun, sebagai orang percaya yang memiliki jabatan di pemerintah, kita harus bijaksana dalam menghadapi setiap peristiwa yang terjadi, termasuk berani menentang hal-hal atau perbuatan yang tidak benar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pejabat pemerintah yang Kristen senantiasa diberi hikmat supaya mengambil langkah yang tepat saat menghadapi hal-hal yang melenceng dari kebenaran.

Start: 11/24/2016 6:00 am

Pendidikan Kristen diperlukan di Sri Lanka. Akan tetapi, sebagian besar sekolah-sekolah Kristen adalah swasta dan mahal, jadi tidak semua orang Kristen dapat mendaftar ke sekolah tersebut karena biaya yang mahal. Sedangkan sekolah pemerintah memang lebih terjangkau, tetapi anak-anak Kristen dipaksa untuk berlatih ritual. Teruslah berdoa bagi anak-anak Kristen agar bisa bersekolah.

25
Start: 11/25/2016 5:01 am

Segenap redaksi publikasi e-Wanita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya selama ini. Puji Tuhan, hari ini publikasi e-Wanita genap berusia 8 tahun. Kiranya sajian publikasi e-Wanita selama 8 tahun ini bisa menjadi berkat dan memperlengkapi para pelanggan untuk semakin teguh dalam iman dan berwawasan luas. Dukunglah dalam doa supaya segenap redaksi publikasi e-Wanita tetap setia dan taat dalam pelayanan ini sehingga setiap edisinya dapat terus memberkati banyak orang.

Start: 11/25/2016 6:00 am

Berdoa bagi kaum SALAM di negara ini, doakan agar kiranya Tuhan yang akan menyatakan diri-Nya melalui mimpi dan visi serta membimbing mereka. Berdoa agar orang percaya dapat membimbing iman mereka dan memberi makanan rohani sehingga mereka bisa tumbuh dalam iman kepada Kristus.

26
Start: 11/26/2016 5:01 am

Sebagai publikasi yang memiliki tujuan untuk menyampaikan berita dari ladang misi dan menyediakan bahan-bahan misi yang alkitabiah untuk memperlengkapi masyarakat Kristen, segenap redaksi e-JEMMi selalu rindu untuk menyajikan edisi-edisi e-JEMMi yang berkualitas. Tak terasa, publikasi e-JEMMi telah melayani para pelanggan selama 18 tahun. Bersyukur atas setiap kebaikan Tuhan selama ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui publikasi e-JEMMi, para pelanggan senantiasa diberkati dan turut mengambil bagian dalam pelayanan misi.

Start: 11/26/2016 6:00 am

Pemerintah telah menandatangani UU Penistaan dan Kebebasan Berbicara Agustus lalu yang dapat digunakan untuk mengancam media, oposisi, dan kelompok masyarakat sipil. Berdoa agar orang-orang akan menemukan kebebasan sejati dalam Yesus Kristus, Juru Selamat.

27
Start: 11/27/2016 5:01 am

Komunitas sangat diperlukan bagi setiap orang percaya. Sebab, melalui komunitas Kristen, setiap orang percaya dapat saling menguatkan, berbagi, dan berelasi lebih dekat sebagai satu tubuh Kristus. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi orang-orang percaya yang sampai saat ini belum menemukan komunitas Kristen di tempat mereka. Kiranya belas kasih Tuhan senantiasa melimpah untuk mereka sehingga mereka bisa menemukan komunitas Kristen, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Start: 11/27/2016 6:00 am

Pemuridan bagi orang percaya harus dilakukan secara rahasia di Maladewa, ini membuktikan menjadi seorang Kristen merupakan tantangan besar karena masalah keamanan. Berdoalah agar Tuhan memberikan solusi bagaimana mengatasi masalah ini sehingga pemuridan dapat berjalan lancar dan efektif.

Start: 11/27/2016 5:01 pm

Keluarga merupakan inisiatif dan rencana Allah sejak semula. Namun, saat ini, keluarga menjadi salah satu sasaran favorit iblis untuk merusak hubungan manusia dengan Tuhan. Tidak dimungkiri bahwa ada beberapa keluarga Kristen yang sedang mengalami guncangan; kasih orangtua kepada anak menjadi dingin; relasi anggota keluarga yang tidak sehat; kepahitan anak terhadap orangtua, dll.. Untuk itu, kita perlu berdoa untuk keluarga-keluarga Kristen di Indonesia supaya kasih Allah menyentuh setiap anggotanya sehingga mereka bisa dipulihkan.

Komentar


Syndicate content