Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin December 05, 2016
Start: 12/05/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang percaya Korea Utara yang tinggal di provinsi Hamkyung, yang baru-baru ini mengalami musibah banjir akibat hujan lebat. Banyak orang percaya kehilangan rumah dan harta benda mereka karena banjir dan tanah longsor. Berdoa untuk orang percaya yang menaruh harapan di dalam Kristus.

Start: 12/05/2016 5:01 pm

Salah satu tradisi Yayasan Lembaga SABDA setiap tahun adalah merayakan Natal, hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Perayaan Natal ini tak hanya dinikmati oleh staf SABDA saja, melainkan juga oleh anggota-anggota keluarga dan mitra-mitra SABDA. Doakan supaya melalui perayaan Natal yang akan dilakukan pada bulan ini, kami semua semakin menyadari makna Natal yang sejati. Doakan pula supaya setiap orang percaya semakin antusias dalam mengenal Kristus dan hidup seturut kehendak-Nya.

Selasa December 06, 2016
Start: 12/06/2016 6:00 am

Korea Utara melakukan uji coba bom nuklir yang kelima secara rahasia bulan September meskipun ancaman PBB dan Amerika akan memberikan sangsi berat. Berdoa supaya kedamaian melingkupi Korea Utara dalam era pemerintahan diktator Kim. Kiranya ia dapat menyadari bahwa kekuatan sejati hanya dalam Yesus Kristus.

Start: 12/06/2016 5:01 pm

Evaluasi kehidupan rohani sangat penting kita lakukan untuk dapat mengoreksi apa saja yang sudah kita lakukan selama ini; apakah hal tersebut dapat memperkuat iman kita kepada Kristus atau tidak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya umat Kristen menyadari pentingnya mengevaluasi kehidupan rohani. Berdoalah pula supaya kita dapat terus meningkatkan kehidupan rohani dan pengenalan kita akan Allah melalui pendalaman Alkitab dan membaca buku-buku yang alkitabiah.

Rabu December 07, 2016
Start: 12/07/2016 6:00 am

Berdoa bagi pelatihan Alkitab intensif bagi kaum wanita Korea Utara supaya Tuhan mencurahkan Roh Kudus-Nya kepada mereka yang haus dan lapar akan firman Allah. Berdoa juga bagi kaum wanita Korea Utara agar memiliki kesempatan untuk memberitakan firman Allah kepada keluarga dan teman-teman mereka.

Start: 12/07/2016 5:01 pm

Menjelang penghujung tahun, banyak pekerja yang harus membuat laporan kerja akhir tahun untuk melaporkan hasil kerja selama setahun. Dalam laporan ini, para pekerja biasanya dituntut untuk memberi evaluasi atau usulan supaya pekerjaan pada tahun mendatang bisa menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku untuk yayasan/organisasi Kristen. Marilah kita berdoa supaya Allah menolong para pekerja, khususnya para pekerja Kristen, dalam menyusun laporan kerja akhir tahun sehingga mereka bisa menikmati hasil kerja dan melihat bukti nyata penyertaan Allah.

Kamis December 08, 2016
Start: 12/08/2016 6:00 am

Menjelang Natal, momen orang percaya dapat menyaksikan Kristus melalui hidup mereka sehingga orang-orang yang belum percaya dapat melihat kasih dan pengorbanan Kristus datang menyelamatkan umat manusia. Berdoa agar kiranya Tuhan menjamah hati mereka dan mau datang kepada Kristus Sang Juru Selamat yang sesungguhnya.

Start: 12/08/2016 5:01 pm

Kedewasaan rohani merupakan salah satu faktor dalam menentukan kuatnya iman kita. Kedewasaan rohani dapat terus bertumbuh melalui keintiman kita dengan Tuhan dan firman-Nya. Kedewasaan rohani bisa memberi dampak yang baik bagi diri sendiri, orang lain, bahkan Kerajaan Allah. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan atas pertumbuhan iman yang Ia kerjakan dalam hidup kita. Marilah kita memohon kepada Tuhan supaya melalui kedewasaan rohani yang Ia berikan ini, kita bisa memberitakan firman Allah kepada orang lain dengan baik.

Jumat December 09, 2016
Start: 12/09/2016 6:00 am

Berdoa bagi negara bagian Manipur yang akan melangsungkan Pemilu awal tahun depan. Berdoa agar gereja-gereja tetap berdiri teguh dalam melakukan apa yang benar. Seminar SSTS (Berdiri Teguh di Tengah Badai) yang baru-baru ini diadakan telah membuka mata rohani mereka sehingga mereka mampu memutuskan dan memilih yang sesuai dengan kebenaran.

Start: 12/09/2016 5:01 pm

HAM bisa diartikan sebagai hak dasar yang dimiliki oleh manusia sejak lahir dan merupakan anugerah dari Tuhan. HAM bersifat universal, artinya hak asasi manusia berlaku untuk semua orang tanpa memandang status, suku bangsa, gender, atau perbedaan lainnya. Namun, orang sering kali ingin mendapatkan haknya tanpa memedulikan hak orang lain, bahkan ingin menghilangkan hak yang dimiliki orang tersebut. Hal inilah yang menjadi latar belakang Hari Hak Asasi Manusia yang diperingati setiap 10 Desember.

Sabtu December 10, 2016
Start: 12/10/2016 6:00 am

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov, meninggal dunia di usia 78 tahun. Semasa hidupnya, Karimov memerintah dengan tangan besi sejak tahun 1989. Paham komunis yang sudah mengakar memungkinkan orang seperti Karimov akan bangkit kembali. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman orang Kristen dan pelayanan yang dilakukan di sana.

Start: 12/10/2016 5:01 pm

Disadari atau tidak, peran petani sangat penting dalam kehidupan kita. Mereka turut ambil bagian dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia dalam hal pangan. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para petani di Indonesia dapat mengalami kesejahteraan hidup melalui usaha yang mereka lakukan dan perhatian dari pemerintah. Bersyukur juga kepada Tuhan atas makanan yang bisa kita nikmati setiap hari. Kiranya hasil pangan (khususnya beras) di Indonesia dapat semakin mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Minggu December 11, 2016
Start: 12/11/2016 6:00 am

Pekan lalu, seorang pendeta mendapat /"undangan/" untuk datang ke sebuah pertemuan di kantor polisi. Ketika ia datang, ia diinterogasi dan mereka memukulinya sampai tak sadarkan diri. Setelah itu, ia ditangkap dan sekarang dipenjara. Berdoa agar luka di hatinya segera sembuh. Berdoa juga bagi istri dan anak-anaknya.

Start: 12/11/2016 5:01 pm

Banyak orang percaya terlibat dalam pelayanan, baik pelayanan di gereja, di yayasan, maupun di tempat-tempat tertentu di mana Tuhan menempatkan mereka. Dalam pelayanan Kristen, kita tidak hanya mementingkan pelaksanaan yang baik, tepat, ataupun sesuai jadwal, melainkan kita juga harus bisa melayani dengan kasih. Kristus telah menjadi teladan bagi kita dalam melayani sesama dengan kasih. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia melimpahkan kasih-Nya kepada kita sehingga kita bisa melakukan pelayanan dengan kasih Tuhan.

Senin December 12, 2016
Start: 12/12/2016 6:00 am

Berdoa bagi Samaira. Dia mengenal Yesus ketika desanya mengalami kebakaran Juni lalu. Ketika keluarganya tahu tentang iman barunya, kakaknya memukuli serta keluarga mengancamnya bahwa tidak akan mendapatkan pembagian apa pun dari keluarga. Berdoa bagi Samaira agar imannya tetap teguh meskipun pada masa sulit seperti sekarang ini. Berdoa juga agar Tuhan menjamah hati keluarganya.

Start: 12/12/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menyadari pentingnya kesatuan agar negara Indonesia mengalami kemajuan. Kesatuan ini bisa berupa kesatuan antarindividu dan antarsuku, kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan), dan kesatuan untuk menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk negara Indonesia agar mengalami kesatuan dalam berbagai bidang dan mengalami kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Selasa December 13, 2016
Start: 12/13/2016 6:00 am

Nanay Anna adalah seorang wanita yang sejak kecil bertumbuh di madrasah, ia taat beribadah. Kemudian, ia percaya Yesus Kristus sejak muda, dan sejak saat itu melayani Kristus. Sekarang, dia melayani kaum muda SALAM yang tentunya membahayakan hidupnya. Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi dan ia tetap teguh dalam imannya.

Start: 12/13/2016 5:01 pm

Indonesia membutuhkan para wakil rakyat yang bersatu dan saling bekerja sama dalam membangun negara ini. Meskipun para wakil rakyat diusung oleh partai-partai politik di negara ini, tetapi masyarakat Indonesia tetap mengharapkan adanya kesatuan visi misi dalam memajukan Indonesia. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa supaya para wakil rakyat di Indonesia memiliki kesatuan hati dan pikiran untuk membangun negara Indonesia dan menyejahterakan rakyat.

Rabu December 14, 2016
Start: 12/14/2016 6:00 am

Kebanyakan orang Kristen di Bhutan termasuk golongan Lotshampa keturunan Nepal. Mereka didiskriminasi dan tidak mendapat pendidikan formal. Melalui pelatihan baca tulis yang diselenggarakan OD, saudara-saudari kita sekarang bisa membaca dan menulis dalam bahasa Nepal dan membaca Alkitab. Teruslah berdoa masih banyak orang percaya yang tidak bisa membaca dan menulis.

Start: 12/14/2016 5:01 pm

Setiap orang percaya tentu pernah merasakan berkat-berkat yang Tuhan berikan. Namun, terkadang kita lupa bahwa berkat tidak selalu berupa "roti" yang kita makan sendiri, melainkan berupa "biji" yang harus kita tabur untuk dapat memberkati yang lain. Sudahkah saat ini kita menjadi berkat bagi lingkungan masyarakat di sekitar kita? Mari kita berdoa untuk setiap orang percaya agar dapat memberitakan kasih Kristus melalui kehidupannya.

Kamis December 15, 2016
Start: 12/15/2016 6:00 am

Orang Kristen Bhutan tinggal di pegunungan dan terpencil. Dalam pelayanan, mereka melakukan perjalanan ke tempat-tempat berbahaya dan sangat sulit apalagi pada musim dingin seperti ini. Berdoa agar kiranya Tuhan memberi perlindungan bagi para pendeta dan pekerja Kristen yang melayani dari desa ke desa dengan jaraknya yang jauh.

Start: 12/15/2016 5:01 pm

Kehidupan terus berjalan dan kita semakin sibuk dengan berbagai jenis kegiatan. Namun, kita tentunya pernah bertanya-tanya apakah panggilan Tuhan dalam hidup kita? Apakah kita sudah menjalankannya? Ataukah kita hanya mengikuti keinginan pribadi tanpa mengindahkan suara-Nya? Kebimbangan ini banyak dialami oleh setiap orang percaya. Mari kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat peka terhadap suara Tuhan. Mari memohon hikmat kepada Tuhan Yesus supaya kita dapat menjadi lebih bijak dalam mengambil setiap keputusan.

Jumat December 16, 2016
Start: 12/16/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas terselenggaranya pelatihan pemuridan yang diadakan oleh Open Doors bagi kaum perempuan. /"Pelatihan tersebut telah menyadarkan para peserta betapa berharganya seorang wanita di mata Tuhan,/" ungkap salah satu peserta. Berdoa bagi kaum wanita Myanmar agar memiliki rasa menghargai dirinya.

Start: 12/16/2016 5:01 pm

Saat ini, teknologi telah membaur dalam cara hidup kita. Kita bisa merasakan bagaimana teknologi merasuki setiap tingkah polah kita di kehidupan sehari-hari. Baik dalam mengisi waktu luang, berkomunikasi, atau bekerja, dunia teknologi bukan lagi hal yang asing bagi kita. Namun, apakah pada saat ini, gereja juga memiliki pandangan yang sama? Ataukah beberapa dari Saudara masih melihat beberapa gereja bermusuhan dengan keberadaan teknologi? Mari kita memohon hikmat kepada Tuhan supaya setiap gereja dapat memiliki kepekaan akan pentingnya teknologi bagi gereja.

Sabtu December 17, 2016
Start: 12/17/2016 6:00 am

Pia, seorang perawat di desa terpencil, bersyukur atas pasokan obat-obatan melalui bantuan OD sehingga ia dapat menafkahi keluarga dan menjadi saksi tentang kasih Tuhan kepada banyak orang. Berdoa agar kiranya Tuhan memakai Pia menjadi saksi Kristus dan berdoa bagi suaminya yang sedang belajar di Yangoon.

Start: 12/17/2016 5:01 pm

Seperti kita ketahui, masyarakat Indonesia merupakan bangsa yang heterogen atau beragam. Dengan keberagaman yang ada, tidak jarang juga terjadi perselisihan di antara mereka, yaitu mulai dari perang antarsuku hingga perselisihan antaragama. Tidak dimungkiri bahwa terkadang kita mendengar kabar adanya gereja yang ditutup atau dibakar sehingga gereja tak lagi bisa menjadi sarana untuk beribadah bagi umat kristiani. Sebagai saudara seiman, mari kita mendukung dalam doa supaya gereja Tuhan dapat terus berdiri kokoh, dan jemaat Tuhan tetap berteguh dalam iman.

Minggu December 18, 2016
Start: 12/18/2016 6:00 am

Para pendeta, penatua, dan istri mereka yang masih sering mengalami perlakuan tidak baik oleh oknum aparat pemerintah setempat. Berdoalah agar kiranya Tuhan menguatkan hati orang percaya dan Tuhan menjamah hati oknum aparat pemerintah agar mereka berlaku adil.

Senin December 19, 2016
Start: 12/19/2016 5:01 am

Natal merupakan hari besar umat kristiani yang diperingati setiap tahun untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Dalam persiapannya, baik itu perayaan Natal di gereja, sekolah, persekutuan, maupun di keluarga, tentunya umat kristiani mengerjakannya dengan semaksimal mungkin. Namun, meski di tengah berbagai kesibukan untuk mempersiapkan Natal ini, kiranya hati kita tetap terfokus pada Kristus dan esensi Natal. Marilah kita datang kepada Tuhan Yesus, mengucap syukur atas anugerah yang telah Allah limpahkan kepada setiap orang percaya.

Start: 12/19/2016 6:00 am

Jim menghadiri seminar Open Doors berjudul /"Berdiri Teguh di Tengah Badai/". Dia melayani pasangan-pasangan muda dan ia mengalami penganiayaan karena pelayanannya. Meskipun demikian, Jim terus melayani banyak pasangan muda melalui Pendalaman Alkitab dan Pemuridan seminggu dua kali. Berdoa untuk Jim dan istrinya yang sakit lumpuh agar tetap semangat dalam pelayanan dan setia kepada Tuhan.

Selasa December 20, 2016
Start: 12/20/2016 5:01 am

Ibadah dan perayaan Natal merupakan hari yang sangat dinantikan oleh umat kristiani di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita perlu bersatu hati untuk mendoakan perayaan Natal di gereja mana pun di seluruh dunia supaya Natal pada tahun ini bisa dirayakan dengan lancar dan penuh khidmat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya umat kristiani bisa merayakan Natal dengan damai sejahtera yang dicurahkan-Nya kepada kita.

Start: 12/20/2016 6:00 am

Berdoa bagi para pendeta di Sri Lanka sering diejek dan diganggu oleh tetangga ketika melakukan pelayanan. Berdoalah agar iman mereka tetap kuat dalam mengandalkan kasih Tuhan ketika merasa lelah.

Rabu December 21, 2016
Start: 12/21/2016 5:01 am

Hari libur sering kali digunakan oleh para perantau untuk mudik. Momen ini sangat dinantikan para perantau karena memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertemu kembali dengan keluarga. Tak heran apabila persiapannya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bahkan, mereka yang menggunakan jasa angkutan umum seperti bus malam atau kereta api barangkali sudah membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mudik supaya segala persiapan bisa dilakukan dengan baik dan mereka bisa bermudik dengan nyaman.

Start: 12/21/2016 6:00 am

Yamini adalah seorang pengacara di Sri Lanka yang tekun membela orang Kristen teraniaya karena iman. Berdoa agar Tuhan memberi hikmat dalam menangani setiap kasus saudara-saudara kita.

Kamis December 22, 2016
Start: 12/22/2016 5:01 am

Hari Sosial atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahun sebagai rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa kita. Saat ini, ancaman dari bangsa lain untuk menjajah ataupun menguasai kembali Indonesia memang sudah tidak ada. Namun, sekarang ini justru ancaman dari dalamlah yang sering mengancam kedaulatan negara kita.

Start: 12/22/2016 6:00 am

Bersyukur untuk pelatihan pemuda untuk suku Hmong di Laos telah selesai. Mereka belajar tentang kepemimpinan Musa dan Yosua dan Yesus serta murid-murid-Nya.

Jumat December 23, 2016
Start: 12/23/2016 5:01 am

Natal merupakan hari yang istimewa, sebab pada hari inilah Sang Juru Selamat lahir ke dalam dunia. Oleh karenanya, marilah kita menyadari esensi dari makna Natal yang sejati, yaitu bahwa kasih Allah begitu besar kepada kita. Ia rela meninggalkan kenyamanan-Nya untuk datang ke dunia ini. Kristus telah lahir, dan Ia lahir di dalam hati setiap orang percaya. Marilah kita bersyukur atas kasih dan kebaikan Allah. Marilah kita berdoa supaya kita semakin menyadari pengorbanan Allah, dan supaya setiap orang percaya mendapatkan makna Natal yang sesungguhnya.

Start: 12/23/2016 6:00 am

Banyak kasus penganiayaan yang tidak dilaporkan oleh media massa lokal maupun internasional. Insiden yang terjadi banyak dilakukan oleh masyarakat dan aparat pemerintah setempat karena orang Kristen dituduh sebagai mata-mata asing. Berdoa untuk orang-orang Kristen agar tetap bisa menempatkan pengharapan yang kuat di dalam Kristus sehingga persepsi negatif penduduk desa Kristen akan berubah.

Sabtu December 24, 2016
Start: 12/24/2016 5:01 am

Sebagai perayaan yang paling dinantikan oleh umat kristiani di berbagai belahan dunia, tidak mengherankan jika perayaan Natal di gereja dilakukan dengan meriah. Namun, makna Natal yang sejati bukanlah terletak pada kemeriahan atau kemewahan perayaannya, melainkan pada Kristus yang telah lahir ke dunia, menggenapi rencana Allah untuk menyelamatkan manusia dari belenggu dosa dan maut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perayaan Natal di gereja bisa terlaksana dengan lancar.

Start: 12/24/2016 6:00 am

Seorang ibu dan anak diusir dari rumahnya karena iman mereka kepada Yesus Kristus, demikian yang dilaporkan ke OD. Komitmen mereka kepada Kristus sangat kuat. Puji Tuhan, akhirnya mereka dibiarkan tetap percaya Yesus dan diizinkan kembali ke rumahnya. Puji Tuhan.

Minggu December 25, 2016
Start: 12/25/2016 5:01 am

Haleluya! Puji Tuhan! Kristus sudah lahir ke dunia. Mari kita bersembah sujud di hadapan-Nya. Sudah selayaknya kita bersyukur karena Sang Juru Selamat telah lahir. Kita bersyukur karena rencana Allah tergenapi. Pada hari Natal ini, marilah kita membuka hati kita untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Marilah kita berdoa kepada Allah supaya umat kristiani merasakan sukacita yang melimpah karena kasih Allah telah nyata. Berdoalah pula supaya umat kristiani di seluruh dunia semakin menyadari esensi dari Natal dan semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 12/25/2016 6:00 am

Dalam pelatihan mengenai cara menginjili yang diselenggarakan oleh Open Doors, dihadiri oleh 28 peserta yang mempelajari tentang kehidupan Yusuf. Koordinator pelatihan berkata, /"Para peserta mempelajari karakter Yusuf yang rela melupakan peristiwa menyakitkan di masa lalu, tidak mendahulukan kepentingannya sendiri, tetapi ia peduli kepada orang lain./" Puji Tuhan, kegiatan tersebut telah melawat orang-orang Vietnam!

Senin December 26, 2016
Start: 12/26/2016 5:01 am

Masih dalam nuansa Natal, sudahkah kita merenungkan kembali firman Tuhan dalam perayaan Natal di gereja kemarin? Sudahkah kita mengambil langkah konkret untuk merespons firman-Nya? Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jemaat Tuhan kembali merenungkan dan menghidupi kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula supaya setiap jemaat Tuhan dengan penuh antusias dan kesungguhan hati turut memberitakan firman Tuhan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

Start: 12/26/2016 6:00 am

Berdoa untuk orang-orang percaya /"bawah tanah/". Penganiayaan dirasakan sangat berat karena iman kepada Kristus, mereka tidak mudah mengekspresikan imannya. Itulah sebabnya, mereka memilih merahasiakan iman. Doakanlah mereka, meskipun sementara waktu menyembunyikan iman mereka namun persekutuan dengan Bapa, Anak, dan Roh Kudus terus berlangsung.

Selasa December 27, 2016
Start: 12/27/2016 5:01 am

Perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih menuntut para programmer Kristen untuk memiliki kreativitas yang semakin tinggi. Sebab, apa yang dikerjakan para programmer Kristen bisa sangat berdampak bagi penyebaran firman Tuhan di dunia internet. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para programmer Kristen di Indonesia memiliki kerinduan yang besar untuk menggunakan teknologi informasi bagi kemuliaan Tuhan.

Start: 12/27/2016 6:00 am

Berdoa bagi kegiatan pemuridan orang-orang percaya dari kaum SALAM, tentunya hal ini sangat berbahaya karena masalah keamanan mereka. Berdoa kepada Tuhan agar kiranya diberikan solusi bagaimana cara mengatasi berbagai rintangan saat ini sehingga orang percaya SALAM bisa bertumbuh setiap hari menjadi seperti Kristus.

Rabu December 28, 2016
Start: 12/28/2016 5:01 am

Belum lama ini, Aceh kembali ditimpa bencana gempa bumi pada 7 Desember 2016. Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terjadi karena dipicu aktivitas sesar aktif. Pada tahun-tahun sebelumnya, Aceh juga sempat mengalami gempa bumi sampai mengakibatkan tsunami, yang akhirnya menimbulkan banyak korban jiwa. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat di Aceh dapat tetap kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

Start: 12/28/2016 6:00 am

Berdoa untuk program pelatihan kepemimpinan sehingga orang percaya dapat diperlengkapi untuk dapat melayani orang-orang percaya di gereja mereka.

Kamis December 29, 2016
Start: 12/29/2016 5:01 am

Mudik menjadi peristiwa yang dinanti-nantikan oleh setiap pemudik. Sebab, pada waktu inilah, kita dapat melepas rindu kepada anggota keluarga yang sudah lama tidak kita temui. Dalam menempuh perjalanan untuk mudik, tentunya ada kendala yang harus dihadapi, salah satunya arus mudik yang begitu padat, ramai, dan macet. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan lancar. Kiranya orang-orang percaya yang mudik juga bisa menjadi berkat selama mereka berada di perjalanan.

Start: 12/29/2016 6:00 am

Berdoa juga bagi program baca tulis agar mereka dapat membaca dan menulis firman Tuhan dengan percaya diri. Berdoa bagi pengajar dan para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

Jumat December 30, 2016
Start: 12/30/2016 5:01 am

Tahun baru merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk juga jemaat Tuhan. Dalam menyambut tahun baru, pastinya memerlukan persiapan yang baik, terutama persiapan hati. Tidak semua orang memiliki hati yang siap dalam menyambut tahun baru, begitu juga dengan sebagian jemaat Tuhan di seluruh Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dan bekerja atas orang-orang yang belum memiliki kesiapan hati dalam menyambut tahun baru.

Start: 12/30/2016 6:00 am

Sedikitnya, ada 35 serangan teror terjadi selama 14 bulan terakhir oleh kelompok teroris. Sejak Februari 2013, sudah lebih dari 40 orang tewas, termasuk penginjil, gembala, orang kristen, dan aktivis HAM dalam serangan tersebut. Berdoa untuk perdamaian dan perlindungan Allah yang menyertai anak-anak-Nya.

Sabtu December 31, 2016
Start: 12/31/2016 5:01 am

Akhir tahun merupakan saat yang penting dalam kita mengevaluasi kehidupan kita setahun ini. Kita memerlukan persekutuan dengan Tuhan supaya terus kuat di dalam iman dalam menjalani hari-hari mendatang. Dalam hal ini, gereja membantu kita dengan mengadakan ibadah tutup tahun yang rutin diadakan pada akhir tahun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, mengucap syukur atas berkat yang Ia karuniakan selama ini. Berdoalah pula untuk setiap gereja supaya mereka semakin memahami pentingnya ibadah tutup tahun supaya jemaat semakin dikuatkan oleh firman Tuhan.

Start: 12/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi seorang pemuda yang sedang mencari kebenaran Kristus dan sedang menunggu saat bertemu dengan orang-orang percaya di Libya. Bagi orang percaya di Libya, saat ini sangat sulit untuk benar-benar /"tahu/" siapa yang bisa dipercaya. Berdoa untuk hikmat dari Tuhan dan bimbingan-Nya dalam menyikapi hal ini.

Minggu January 01, 2017
Start: 01/01/2017 5:01 am

Puji Tuhan, tahun 2017 sudah tiba. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pemeliharaan dan campur tangan-Nya selama ini dalam kehidupan kita. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pada tahun 2017 ini, hidup kita semakin dipakai oleh-Nya untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula supaya pada tahun ini, banyak jemaat Tuhan semakin peka akan perubahan zaman dan bisa memanfaatkan perubahan yang ada untuk tetap memuliakan nama Tuhan.

Start: 01/01/2017 6:00 am

Penganiayaan terhadap anak-anak Tuhan terus berkembang sebagai akibat dari perang saudara serta pengaruh pertumbuhan Muslim radikal. Diperkirakan bahwa hanya ada beberapa ratus orang Kristen pribumi di Yaman, dan mereka harus merahasiakan imannya. Islam adalah agama resmi negara, dan syariat adalah dasar hukum. Jadi, meninggalkan Islam dan mengambil agama lain merupakan pelanggaran.

Senin January 02, 2017
Start: 01/02/2017 5:01 am

Pada hari ini, publikasi e-Leadership genap berusia sebelas tahun dalam memperlengkapi para pelanggan dengan bahan-bahan kepemimpinan Kristen yang alkitabiah. Segenap Redaksi e-Leadership bersyukur atas pertolongan dan penyertaan Tuhan selama ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bahan-bahan kepemimpinan yang sudah dikirimkan kepada para pelanggan dapat menjadi berkat bagi mereka. Kiranya melalui bahan-bahan ini, mereka dapat bertumbuh di dalam Tuhan dan semakin terampil dalam memimpin.

Start: 01/02/2017 6:00 am

Jumlah gereja sangat terbatas di Yaman, dan dalam beberapa tahun terakhir telah ikut rusak akibat perang saudara. Gereja dan umat Kristen di Yaman terus berdoa agar dapat berdiri teguh dalam iman kepada Yesus.

Selasa January 03, 2017
Start: 01/03/2017 5:01 am

Keberadaan internet sebagai tempat pencarian bahan sudah merupakan hal yang umum. Hal tersebut juga berlaku saat kita membutuhkan bahan-bahan kekristenan. Cukup berikan kata kunci yang kita butuhkan, dan segala yang berhubungan dengan hal tersebut akan tertampil di layar. Namun, sudahkah kita juga ikut terlibat dalam menyumbangkan setiap ide yang kita miliki melalui internet? Mari kita berdoa agar Tuhan menggerakkan semakin banyak orang untuk mau membagikan ide tentang pelayanannya di dunia internet.

Start: 01/03/2017 6:00 am

Myanmar adalah salah satu negara yang memperlakukan umat Kristen secara intoleran. Untuk memperkuat gereja teraniaya di Myanmar, lembaga misi Open Doors International telah mengirimkan literatur Kristen yang diimplementasikan dalam program pemuridan dan pelatihan kepemimpinan di negeri ini. Berdoa untuk anak-anak Tuhan yang ada di Myanmar.

Rabu January 04, 2017
Start: 01/04/2017 5:01 am

Keberadaan fasilitas umum, meliputi transportasi, rumah sakit, puskesmas, stasiun, dll., sangat berguna bagi masyarakat. Fasilitas-fasilitas umum ini tentunya menjadi tanggung jawab masyarakat bersama, baik dalam hal kebersihan, penataan, maupun kenyamanan. Namun, pada kenyataannya, masyarakat sering kali kurang begitu memahami pentingnya fasilitas umum sehingga mereka tidak peduli dan tidak menjaga kebersihannya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa supaya masyarakat Indonesia lebih peka akan keberadaan dan pentingnya fasilitas-fasilitas umum bagi kehidupan mereka.

Start: 01/04/2017 6:00 am

Dua ribu tahun yang lalu, Kristen dibentuk di Irak, dan Kristen tradisional hidup di kota-kota seperti Baghdad dan Mosul. Sekitar satu dekade belakangan ini, kepunahan Kristen di negara ini adalah topik yang banyak dibahas. Berdoalah terus untuk umat Kristen di Irak.

Komentar


Syndicate content