Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 12/05/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang percaya Korea Utara yang tinggal di provinsi Hamkyung, yang baru-baru ini mengalami musibah banjir akibat hujan lebat. Banyak orang percaya kehilangan rumah dan harta benda mereka karena banjir dan tanah longsor. Berdoa untuk orang percaya yang menaruh harapan di dalam Kristus.

Start: 12/05/2016 5:01 pm

Salah satu tradisi Yayasan Lembaga SABDA setiap tahun adalah merayakan Natal, hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Perayaan Natal ini tak hanya dinikmati oleh staf SABDA saja, melainkan juga oleh anggota-anggota keluarga dan mitra-mitra SABDA. Doakan supaya melalui perayaan Natal yang akan dilakukan pada bulan ini, kami semua semakin menyadari makna Natal yang sejati. Doakan pula supaya setiap orang percaya semakin antusias dalam mengenal Kristus dan hidup seturut kehendak-Nya.

6
Start: 12/06/2016 6:00 am

Korea Utara melakukan uji coba bom nuklir yang kelima secara rahasia bulan September meskipun ancaman PBB dan Amerika akan memberikan sangsi berat. Berdoa supaya kedamaian melingkupi Korea Utara dalam era pemerintahan diktator Kim. Kiranya ia dapat menyadari bahwa kekuatan sejati hanya dalam Yesus Kristus.

Start: 12/06/2016 5:01 pm

Evaluasi kehidupan rohani sangat penting kita lakukan untuk dapat mengoreksi apa saja yang sudah kita lakukan selama ini; apakah hal tersebut dapat memperkuat iman kita kepada Kristus atau tidak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya umat Kristen menyadari pentingnya mengevaluasi kehidupan rohani. Berdoalah pula supaya kita dapat terus meningkatkan kehidupan rohani dan pengenalan kita akan Allah melalui pendalaman Alkitab dan membaca buku-buku yang alkitabiah.

7
Start: 12/07/2016 6:00 am

Berdoa bagi pelatihan Alkitab intensif bagi kaum wanita Korea Utara supaya Tuhan mencurahkan Roh Kudus-Nya kepada mereka yang haus dan lapar akan firman Allah. Berdoa juga bagi kaum wanita Korea Utara agar memiliki kesempatan untuk memberitakan firman Allah kepada keluarga dan teman-teman mereka.

Start: 12/07/2016 5:01 pm

Menjelang penghujung tahun, banyak pekerja yang harus membuat laporan kerja akhir tahun untuk melaporkan hasil kerja selama setahun. Dalam laporan ini, para pekerja biasanya dituntut untuk memberi evaluasi atau usulan supaya pekerjaan pada tahun mendatang bisa menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku untuk yayasan/organisasi Kristen. Marilah kita berdoa supaya Allah menolong para pekerja, khususnya para pekerja Kristen, dalam menyusun laporan kerja akhir tahun sehingga mereka bisa menikmati hasil kerja dan melihat bukti nyata penyertaan Allah.

8
Start: 12/08/2016 6:00 am

Menjelang Natal, momen orang percaya dapat menyaksikan Kristus melalui hidup mereka sehingga orang-orang yang belum percaya dapat melihat kasih dan pengorbanan Kristus datang menyelamatkan umat manusia. Berdoa agar kiranya Tuhan menjamah hati mereka dan mau datang kepada Kristus Sang Juru Selamat yang sesungguhnya.

Start: 12/08/2016 5:01 pm

Kedewasaan rohani merupakan salah satu faktor dalam menentukan kuatnya iman kita. Kedewasaan rohani dapat terus bertumbuh melalui keintiman kita dengan Tuhan dan firman-Nya. Kedewasaan rohani bisa memberi dampak yang baik bagi diri sendiri, orang lain, bahkan Kerajaan Allah. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan atas pertumbuhan iman yang Ia kerjakan dalam hidup kita. Marilah kita memohon kepada Tuhan supaya melalui kedewasaan rohani yang Ia berikan ini, kita bisa memberitakan firman Allah kepada orang lain dengan baik.

9
Start: 12/09/2016 6:00 am

Berdoa bagi negara bagian Manipur yang akan melangsungkan Pemilu awal tahun depan. Berdoa agar gereja-gereja tetap berdiri teguh dalam melakukan apa yang benar. Seminar SSTS (Berdiri Teguh di Tengah Badai) yang baru-baru ini diadakan telah membuka mata rohani mereka sehingga mereka mampu memutuskan dan memilih yang sesuai dengan kebenaran.

Start: 12/09/2016 5:01 pm

HAM bisa diartikan sebagai hak dasar yang dimiliki oleh manusia sejak lahir dan merupakan anugerah dari Tuhan. HAM bersifat universal, artinya hak asasi manusia berlaku untuk semua orang tanpa memandang status, suku bangsa, gender, atau perbedaan lainnya. Namun, orang sering kali ingin mendapatkan haknya tanpa memedulikan hak orang lain, bahkan ingin menghilangkan hak yang dimiliki orang tersebut. Hal inilah yang menjadi latar belakang Hari Hak Asasi Manusia yang diperingati setiap 10 Desember.

10
Start: 12/10/2016 6:00 am

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov, meninggal dunia di usia 78 tahun. Semasa hidupnya, Karimov memerintah dengan tangan besi sejak tahun 1989. Paham komunis yang sudah mengakar memungkinkan orang seperti Karimov akan bangkit kembali. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman orang Kristen dan pelayanan yang dilakukan di sana.

Start: 12/10/2016 5:01 pm

Disadari atau tidak, peran petani sangat penting dalam kehidupan kita. Mereka turut ambil bagian dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia dalam hal pangan. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para petani di Indonesia dapat mengalami kesejahteraan hidup melalui usaha yang mereka lakukan dan perhatian dari pemerintah. Bersyukur juga kepada Tuhan atas makanan yang bisa kita nikmati setiap hari. Kiranya hasil pangan (khususnya beras) di Indonesia dapat semakin mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia.

11
Start: 12/11/2016 6:00 am

Pekan lalu, seorang pendeta mendapat /"undangan/" untuk datang ke sebuah pertemuan di kantor polisi. Ketika ia datang, ia diinterogasi dan mereka memukulinya sampai tak sadarkan diri. Setelah itu, ia ditangkap dan sekarang dipenjara. Berdoa agar luka di hatinya segera sembuh. Berdoa juga bagi istri dan anak-anaknya.

Start: 12/11/2016 5:01 pm

Banyak orang percaya terlibat dalam pelayanan, baik pelayanan di gereja, di yayasan, maupun di tempat-tempat tertentu di mana Tuhan menempatkan mereka. Dalam pelayanan Kristen, kita tidak hanya mementingkan pelaksanaan yang baik, tepat, ataupun sesuai jadwal, melainkan kita juga harus bisa melayani dengan kasih. Kristus telah menjadi teladan bagi kita dalam melayani sesama dengan kasih. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia melimpahkan kasih-Nya kepada kita sehingga kita bisa melakukan pelayanan dengan kasih Tuhan.

Komentar


Syndicate content