Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat December 30, 2016
Start: 12/30/2016 5:01 am

Tahun baru merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk juga jemaat Tuhan. Dalam menyambut tahun baru, pastinya memerlukan persiapan yang baik, terutama persiapan hati. Tidak semua orang memiliki hati yang siap dalam menyambut tahun baru, begitu juga dengan sebagian jemaat Tuhan di seluruh Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dan bekerja atas orang-orang yang belum memiliki kesiapan hati dalam menyambut tahun baru.

Start: 12/30/2016 6:00 am

Sedikitnya, ada 35 serangan teror terjadi selama 14 bulan terakhir oleh kelompok teroris. Sejak Februari 2013, sudah lebih dari 40 orang tewas, termasuk penginjil, gembala, orang kristen, dan aktivis HAM dalam serangan tersebut. Berdoa untuk perdamaian dan perlindungan Allah yang menyertai anak-anak-Nya.

Sabtu December 31, 2016
Start: 12/31/2016 5:01 am

Akhir tahun merupakan saat yang penting dalam kita mengevaluasi kehidupan kita setahun ini. Kita memerlukan persekutuan dengan Tuhan supaya terus kuat di dalam iman dalam menjalani hari-hari mendatang. Dalam hal ini, gereja membantu kita dengan mengadakan ibadah tutup tahun yang rutin diadakan pada akhir tahun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, mengucap syukur atas berkat yang Ia karuniakan selama ini. Berdoalah pula untuk setiap gereja supaya mereka semakin memahami pentingnya ibadah tutup tahun supaya jemaat semakin dikuatkan oleh firman Tuhan.

Start: 12/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi seorang pemuda yang sedang mencari kebenaran Kristus dan sedang menunggu saat bertemu dengan orang-orang percaya di Libya. Bagi orang percaya di Libya, saat ini sangat sulit untuk benar-benar /"tahu/" siapa yang bisa dipercaya. Berdoa untuk hikmat dari Tuhan dan bimbingan-Nya dalam menyikapi hal ini.

Minggu January 01, 2017
Start: 01/01/2017 5:01 am

Puji Tuhan, tahun 2017 sudah tiba. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pemeliharaan dan campur tangan-Nya selama ini dalam kehidupan kita. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pada tahun 2017 ini, hidup kita semakin dipakai oleh-Nya untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula supaya pada tahun ini, banyak jemaat Tuhan semakin peka akan perubahan zaman dan bisa memanfaatkan perubahan yang ada untuk tetap memuliakan nama Tuhan.

Start: 01/01/2017 6:00 am

Penganiayaan terhadap anak-anak Tuhan terus berkembang sebagai akibat dari perang saudara serta pengaruh pertumbuhan Muslim radikal. Diperkirakan bahwa hanya ada beberapa ratus orang Kristen pribumi di Yaman, dan mereka harus merahasiakan imannya. Islam adalah agama resmi negara, dan syariat adalah dasar hukum. Jadi, meninggalkan Islam dan mengambil agama lain merupakan pelanggaran.

Senin January 02, 2017
Start: 01/02/2017 5:01 am

Pada hari ini, publikasi e-Leadership genap berusia sebelas tahun dalam memperlengkapi para pelanggan dengan bahan-bahan kepemimpinan Kristen yang alkitabiah. Segenap Redaksi e-Leadership bersyukur atas pertolongan dan penyertaan Tuhan selama ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bahan-bahan kepemimpinan yang sudah dikirimkan kepada para pelanggan dapat menjadi berkat bagi mereka. Kiranya melalui bahan-bahan ini, mereka dapat bertumbuh di dalam Tuhan dan semakin terampil dalam memimpin.

Start: 01/02/2017 6:00 am

Jumlah gereja sangat terbatas di Yaman, dan dalam beberapa tahun terakhir telah ikut rusak akibat perang saudara. Gereja dan umat Kristen di Yaman terus berdoa agar dapat berdiri teguh dalam iman kepada Yesus.

Selasa January 03, 2017
Start: 01/03/2017 5:01 am

Keberadaan internet sebagai tempat pencarian bahan sudah merupakan hal yang umum. Hal tersebut juga berlaku saat kita membutuhkan bahan-bahan kekristenan. Cukup berikan kata kunci yang kita butuhkan, dan segala yang berhubungan dengan hal tersebut akan tertampil di layar. Namun, sudahkah kita juga ikut terlibat dalam menyumbangkan setiap ide yang kita miliki melalui internet? Mari kita berdoa agar Tuhan menggerakkan semakin banyak orang untuk mau membagikan ide tentang pelayanannya di dunia internet.

Start: 01/03/2017 6:00 am

Myanmar adalah salah satu negara yang memperlakukan umat Kristen secara intoleran. Untuk memperkuat gereja teraniaya di Myanmar, lembaga misi Open Doors International telah mengirimkan literatur Kristen yang diimplementasikan dalam program pemuridan dan pelatihan kepemimpinan di negeri ini. Berdoa untuk anak-anak Tuhan yang ada di Myanmar.

Rabu January 04, 2017
Start: 01/04/2017 5:01 am

Keberadaan fasilitas umum, meliputi transportasi, rumah sakit, puskesmas, stasiun, dll., sangat berguna bagi masyarakat. Fasilitas-fasilitas umum ini tentunya menjadi tanggung jawab masyarakat bersama, baik dalam hal kebersihan, penataan, maupun kenyamanan. Namun, pada kenyataannya, masyarakat sering kali kurang begitu memahami pentingnya fasilitas umum sehingga mereka tidak peduli dan tidak menjaga kebersihannya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa supaya masyarakat Indonesia lebih peka akan keberadaan dan pentingnya fasilitas-fasilitas umum bagi kehidupan mereka.

Start: 01/04/2017 6:00 am

Dua ribu tahun yang lalu, Kristen dibentuk di Irak, dan Kristen tradisional hidup di kota-kota seperti Baghdad dan Mosul. Sekitar satu dekade belakangan ini, kepunahan Kristen di negara ini adalah topik yang banyak dibahas. Berdoalah terus untuk umat Kristen di Irak.

Kamis January 05, 2017
Start: 01/05/2017 5:01 am

Sebagai seorang pengikut Kristus, setiap kita memiliki misi untuk menyebarkan Kabar Baik sampai ke ujung bumi. Oleh karena itu, pelayanan misi hadir untuk membantu setiap orang yang terbeban untuk menjalankan Amanat Agung tersebut. Salah satu kendala yang dihadapi oleh para pelayan misi adalah adanya keterbatasan dana. Mari kita berdoa kepada Sang Empunya Tuaian supaya kebutuhan dana para pelayan misi dicukupkan oleh Tuhan. Kiranya para pelayan misi selalu melihat dan merasakan penyertaan Allah yang mencukupkan segala hal yang mereka butuhkan.

Start: 01/05/2017 6:00 am

Kelompok-kelompok ekstremis menyebarkan kebencian terhadap umat Kristen yang mengakibatkan penangkapan, penculikan, dan serangan terhadap rumah-rumah dan gereja-gereja. Berdoa agar umat Tuhan memiliki kekuatan untuk menghadapi kesulitan, dan tetap mengakui bahwa Allah berdaulat.

Jumat January 06, 2017
Start: 01/06/2017 5:01 am

Integritas sangat diperlukan oleh setiap pemimpin Kristen supaya hidup mereka bisa menjadi teladan bagi banyak orang, terutama orang-orang yang dipimpinnya. Pemimpin Kristen yang berintegritas bisa menjadi sarana bagi Allah untuk menyatakan kemuliaan-Nya, sebab pemimpin Kristen yang demikian akan bersikap dan bertutur kata yang selaras dengan kebenaran firman Tuhan.

Start: 01/06/2017 6:00 am

Doakan karena untuk menjadi seorang Kristen di Iran tidaklah mudah. Pertemuan dipantau oleh polisi rahasia dan aktivis Kristen sering kali dipertanyakan, ditangkap, dan dipukuli. Kristen dianggap sebagai pembawa pengaruh Barat yang tercela. Hampir semua gereja ditutup selama lima tahun terakhir dan para pemimpinnya dipenjarakan. Open Doors membantu gereja Iran dengan menyebarkan Alkitab dan literatur Kristen, menawarkan pemulihan pascatrauma, pelatihan pemuridan, mendukung radio dan televisi Kristen yang siarannya diterima di wilayah ini.

Sabtu January 07, 2017
Start: 01/07/2017 5:01 am

Sudah seharusnya penginjilan menjadi fokus utama setiap gereja. Gereja yang tanpa penginjilan akan menjadi gereja yang timpang dan tidak sehat, sebab di dalamnya tidak ada kerinduan untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk semua gereja di Indonesia. Kiranya setiap gereja di Indonesia tetap setia dalam melakukan panggilan-Nya, yaitu memberitakan Injil bagi orang-orang di gereja dan di luar gereja.

Start: 01/07/2017 6:00 am

Kekerasan, kesedihan, dan rasa sakit telah menandai sejarah Somalia selama beberapa dekade ini. Kelompok ekstremis Islam Al-Shabaab secara terbuka menyatakan bahwa /"ingin membebaskan Somalia dari Kristen/". Pola penganiayaan luar biasa, dan menempatkan Somalia dalam kategori penganiayaan yang ekstrem. Doakan anak-anak Tuhan di sana agar tetap kuat bertahan.

Minggu January 08, 2017
Start: 01/08/2017 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas belas kasih dan kasih karunia-Nya kepada segenap redaksi publikasi KISAH (kesaksian). Pada hari ini, publikasi KISAH genap berusia sepuluh tahun, sebuah perjalanan pelayanan yang cukup panjang dan berkesan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi KISAH yang selama sepuluh tahun ini dikirimkan kepada pelanggan bisa menjadi berkat bagi mereka untuk semakin mengenal kasih Allah. Berdoalah pula untuk segenap redaksi KISAH supaya mereka dapat melayani para pelanggan publikasi KISAH dengan lebih baik.

Start: 01/08/2017 6:00 am

Seorang Somalia Kristen bernama Ahmed dianiaya karena imannya kepada Yesus. Namun, ia tetap tidak menyangkal imannya. Ia berkata, /"Hanya di dalam Kristus, aku memiliki kedamaian batin. Meskipun merasa terisolasi dan dikejar-kejar, aku merasa damai./" Doakan terus agar Ahmed dan saudara-saudara kita di Somalia tetap teguh imannya kepada Yesus Kristus.

Senin January 09, 2017
Start: 01/09/2017 5:01 am

Kaum muda sarat dengan semangat yang menyala-nyala. Semangat muda itulah yang memicu terciptanya gerakan-gerakan yang mendorong jiwa mereka untuk terus aktif dalam lingkungannya, salah satunya di lingkungan generasi muda Kristen. Saatnya kita berdoa kepada Allah yang Mahaagung supaya Ia memberikan hati yang haus akan firman-Nya kepada setiap generasi muda Kristen sehingga mereka rindu untuk melayani-Nya lebih lagi.

Start: 01/09/2017 6:00 am

Kristen merupakan agama minoritas kecil di Bhutan sehingga gereja tidak memiliki status formal atau pengakuan. Orang Kristen di sana sering tertekan dan diperintahkan untuk meninggalkan iman mereka serta kembali ke agama tradisional Bhutan. Berdoa untuk keteguhan iman percaya umat Kristen di Bhutan.

Selasa January 10, 2017
Start: 01/10/2017 5:01 am

Pada zaman yang semakin modern dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita sebagai pelayan Tuhan juga harus semakin peka dengan perkembangan ini. Kita tidak bisa lagi bersikap tertutup atau pura-pura buta dengan segala perkembangan ini. Jika kita masih bersikap demikian, kita akan tertinggal dan juga kesulitan menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang.

Start: 01/10/2017 6:00 am

Meningkatnya kekerasan yang dialami orang Kristen dilakukan oleh ekstremis Hindu, diikuti oleh ekstremis Muslim dan kelompok radikal lainnya. Gereja hancur, pendeta dan anggota gereja dipukuli, bahkan dibunuh. Meskipun semua ini mengancam mereka, tetapi mereka tetap teguh dalam panggilannya untuk menjadi saksi Kristus kepada dunia. Berdoalah untuk keteguhan iman mereka kepada Yesus Kristus.

Rabu January 11, 2017
Start: 01/11/2017 5:01 am

Hingga saat ini, banyak negara masih tertutup terhadap Injil. Kita patut bersyukur karena masih ada orang-orang yang tergerak hatinya untuk menyebarkan Injil ke tempat-tempat yang belum terjangkau tersebut. Mari kita berdoa untuk para misionaris supaya Tuhan menyertai dan memelihara kehidupan mereka. Berdoalah juga untuk orang-orang yang belum mengenal Kristus agar kiranya Tuhan turut campur tangan mengubahkan hati setiap mereka sehingga mereka mau menerima dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Start: 01/11/2017 6:00 am

Di Arab Saudi, kelompok kecil orang Kristen hidup dalam iman mereka dengan kerahasiaan lengkap. Tekanan yang tinggi pada semua bidang kehidupan mereka, mencegah mereka untuk secara terbuka mempraktikkan iman mereka. Berdoa untuk perkembangan umat Kristen di Arab dan keamanan mereka.

Kamis January 12, 2017
Start: 01/12/2017 5:01 am

Selain sektor perikanan dan kelautan, pertanian merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia. Dengan luas wilayah daratan mencapai kurang lebih 1.919.443 km² atau sepertiga luas wilayah Indonesia, sektor pertanian tentu haruslah menjadi salah satu perhatian pemerintah dan juga kita sendiri. Mari kita berdoa supaya sektor pertanian dapat menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam perekonomian global.

Start: 01/12/2017 6:00 am

/"TV satelit dan internet memungkinkan orang Kristen Saudi mempelajari Injil. Menurut banyak laporan dari gereja lokal, Allah telah menyatakan diri-Nya melalui mimpi dan penglihatan. Saya menemukan bahwa pesan Yesus juga memberikan jaminan keselamatan dan hidup yang kekal,/" kata Ahmad, orang Kristen baru yang mendengar Injil dari saluran televisi Kristen.

Jumat January 13, 2017
Start: 01/13/2017 5:01 am

Presiden pertama kita, Ir. Soekarno pernah berkata, "Berikan aku sepuluh pemuda, dan aku akan mengguncangkan dunia." Namun, jika kita melihat kondisi saat ini, justru ada generasi muda yang terjerat kasus kriminal sehingga hidup mereka kurang mendukung perkembangan Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemuda Kristen Indonesia dapat berperan aktif dan memberi dampak baik bagi bangsa ini. Berdoa pula agar mereka bisa melaksanakan visi yang mereka terima dari Tuhan untuk memulihkan generasi ini.

Start: 01/13/2017 6:00 am

Korea Utara telah memimpin World Watch List selama 14 tahun berturut-turut sampai tahun 2016. Kristen tidak hanya dilihat sebagai candu bagi masyarakat, seperti yang biasa bagi semua negara komunis. Umat Kristen mencoba untuk menyembunyikan iman mereka sejauh mungkin untuk menghindari penangkapan dan kamp kerja paksa yang kondisinya sangat mengerikan. Berdoa bagi umat Kristen di Korea Utara yang berada di kamp kerja paksa dan bagi sebagian yang masih dikejar-kejar karena iman kepada Yesus Kristus agar mereka tidak meninggalkan Tuhan.

Sabtu January 14, 2017
Start: 01/14/2017 5:01 am

Sekolah Kristen menjadi salah satu tempat yang efektif untuk memberitakan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya sekolah-sekolah Kristen di Indonesia dapat menjalankan perannya dengan baik melalui guru-guru dan staf yang takut akan Allah. Kiranya para murid tidak hanya bertumbuh secara intelektual, tetapi juga bertumbuh dalam kerohanian sehingga hidup mereka bisa menjadi saksi cinta kasih Allah.

Start: 01/14/2017 6:00 am

Delapan orang warga di kota Beni, yang terletak di bagian timur Republik Demokratik Kongo (DRC), tewas di tangan militan Islam Angkatan Demokratik Sekutu (ADF). Beberapa minggu sebelumnya, ADF menyerang Beni, menyebabkan tiga puluh orang tewas dan banyak yang terluka. Berdoa untuk situasi di DRC ini. Berdoa juga untuk keberanian gereja agar terus melayani dalam situasi yang sangat mengancam ini.

Minggu January 15, 2017
Start: 01/15/2017 5:01 am

Alkitab audio sangat dibutuhkan bagi beberapa orang di kalangan tertentu, seperti mereka yang buta huruf, para lansia, tunanetra, dan orang-orang yang mengalami kelemahan dalam penglihatan supaya mereka bisa menikmati firman Tuhan setiap hari. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang sudah memiliki Alkitab audio bisa memanfaatkan Alkitab audio ini semaksimal mungkin. Kiranya mereka yang sudah mendapatkan berkat melalui firman Tuhan dan penggunaan Alkitab audio ini dapat membagikan berkatnya kepada orang-orang di sekitar mereka.

Start: 01/15/2017 6:00 am

Berdoa untuk bangsa ini, terutama para anak mudanya, semoga mereka diberikan hikmat dari Tuhan dalam penginjilan. Pekerjaan penginjilan maju di Laos dan gereja sedang berkembang di negara itu.

Start: 01/15/2017 5:01 pm

Pada saat ini, pemberitaan Injil bisa dilakukan dengan banyak cara. Seiring dengan perkembangan teknologi, pemberitaan Injil pun dilakukan dengan cara yang bervariatif, misalnya melalui video atau film tentang Yesus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang belum percaya dan yang berkesempatan untuk menonton film Yesus ini diubahkan hatinya dan semakin rindu mengetahui kebenaran.

Senin January 16, 2017
Start: 01/16/2017 6:00 am

Setelah tahap kedua pelaksanaan hukum syariat di negara ini, gereja kemudian lebih dibatasi dengan aturan ketat. Hukum baru, hukum Islam, yang dimasukkan secara bertahap dalam konstitusi, menambah hukuman fisik berat, seperti hukuman cambuk dan rajam. Berdoa bagi orang Kristen yang beriman secara rahasia melalui gereja bawah tanah supaya mereka berdiri teguh dan tak tergoyahkan.

Start: 01/16/2017 5:01 pm

Sekarang ini, dapat kita lihat bahwa banyak anak sudah terjebak dalam kehidupan dunia. Contohnya, anak-anak SD yang sudah mulai mengenal rokok dan juga pornografi. Untuk menjaga mereka supaya tidak terhanyut arus dunia saat ini, kita perlu mengenalkan Yesus kepada mereka sejak usia dini. Peranan sekolah minggu menjadi sangat vital dalam hal ini karena melalui sekolah minggu inilah anak-anak dapat mengenal Yesus dengan baik. Oleh sebab itu, mari kita berdoa untuk setiap pengajar sekolah minggu agar dapat menjalankan perannya dengan baik.

Selasa January 17, 2017
Start: 01/17/2017 6:00 am

Ratusan warga Maladewa memutuskan untuk bergabung dengan Negara Islam sehingga membuat negara ini menjadi penyumbang asing terbesar ke pejuang ekstremis. Sementara itu, gereja berjuang untuk mempertahankan pemuridan dan pelatihan secara rahasia yang telah membuat gereja tumbuh tanpa menarik perhatian. Berdoa bagi orang Kristen di Maldives untuk tetap bertahan dan bertumbuh di dalam Yesus.

Start: 01/17/2017 5:01 pm

Pada era digital ini, pelayanan digital bisa sangat efektif untuk menjangkau, membina, dan mendidik orang-orang dalam pertumbuhan rohani. Pelayanan digital ini akan sangat menolong generasi muda untuk terus terhubung dengan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberkati pelayanan digital di Indonesia. Berdoalah pula supaya orang-orang yang sudah terberkati melalui pelayanan digital ini dapat semakin bertumbuh dan memiliki kerinduan untuk mengenal Allah secara lebih mendalam lagi.

Rabu January 18, 2017
Start: 01/18/2017 6:00 am

Bangladesh berada di posisi ke-35 dalam daftar klasifikasi lingkungan tidak ramah bagi mereka yang memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus. Hidup ini sulit bagi mereka. Penganiayaan terhadap orang Kristen telah menyebar di seluruh negeri meskipun pemerintah bereaksi dengan menyalahkan kelompok-kelompok jihad kecil. Berdoa untuk umat Kristen yang ada di Bangladesh karena mereka sering diperlakukan secara tidak adil. Semoga mereka tetap memiliki sukacita di dalam Yesus Kristus.

Start: 01/18/2017 5:01 pm

Bukanlah hal yang mudah untuk taat melakukan firman Tuhan setiap saat dalam kehidupan kita. Kita tahu bahwa ketaatan adalah tuntutan bagi orang percaya yang ingin sungguh-sungguh mengikut Kristus. Ketaatan akan Allah merupakan kunci bagi kita untuk hidup seturut kehendak dan rencana-Nya. Akan tetapi, masih banyak dari umat Tuhan yang terkadang jatuh bangun dalam membangun karakter ini. Oleh karena itu, mari kita doakan agar jemaat Kristus tidak lagi menjadi lemah dalam iman, melainkan semakin taat dan teguh beriman kepada Kristus.

Kamis January 19, 2017
Start: 01/19/2017 6:00 am

Sejak Oktober, Open Doors telah memberikan bantuan makanan guna menyelamatkan nyawa 3.000 keluarga atau sekitar 15.000 orang yang telah mengungsi akibat kekerasan Boko Haram. Mereka tidak mungkin kembali ke pertanian mereka karena tempat itu sudah dikuasai oleh Boko Haram. Berdoa untuk saudara kita di Nigeria yang mengungsi, semoga mereka selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

Start: 01/19/2017 5:01 pm

Di Indonesia, terdapat beberapa pejabat negara yang telah percaya kepada Kristus. Mereka ditempatkan Allah di pemerintahan supaya bisa menjadi teladan bagi banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pejabat negara ini memiliki iman yang teguh. Berdoalah pula supaya mereka dapat mengemban tugas dengan lancar sehingga segala sesuatu yang mereka kerjakan dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan negara.

Jumat January 20, 2017
Start: 01/20/2017 6:00 am

Kita berdoa untuk pemerintah agar semakin dimampukan berbuat lebih banyak dalam mencegah serangan terorisme pada masa mendatang. Berdoa juga bagi orang Kristen Indonesia untuk tetap tenang, mengampuni teroris, dan tetap menyebarkan kasih Kristus.

Start: 01/20/2017 5:01 pm

Seperti kita ketahui, masyarakat Indonesia merupakan bangsa yang heterogen atau beragam. Dengan keberagaman yang ada, tidak jarang juga terjadi perselisihan di antara mereka, mulai dari perang antarsuku hingga perselisihan antaragama. Dalam perselisihan antaragama ini, kita banyak mendengar kabar adanya gereja yang ditutup atau dibakar. Sebagai saudara seiman, mari kita dukung dalam doa supaya gereja Tuhan dapat terus berdiri kokoh dan jemaat Tuhan dapat tetap teguh dalam iman.

Sabtu January 21, 2017
Start: 01/21/2017 6:00 am

Berdoa untuk pemerintah pusat sampai ke daerah-daerah dalam meredam aksi masyarakat yang semakin reaktif menyikapi globalisasi informasi yang tersebar luas melalui media massa.

Start: 01/21/2017 5:01 pm

Hidup setiap orang percaya harus berdasar pada Alkitab. Untuk itu, setiap orang percaya harus disiplin membaca dan merenungkan firman Tuhan. Sekarang ini, ada program-program membaca Alkitab yang bisa menolong kita untuk terus disiplin membaca Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya program-program membaca Alkitab ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh orang-orang percaya.

Minggu January 22, 2017
Start: 01/22/2017 6:00 am

Berdoa untuk tingkat kriminalitas yang marak terjadi akhir-akhir ini, baik di kota besar, kota kecil, maupun di desa-desa. Kiranya aparat kepolisian dalam keberadaannya, dimampukan untuk meredam tindak kriminal yang semakin mengkhawatirkan.

Start: 01/22/2017 5:01 pm

Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yesus atas hutan-hutan di Indonesia yang sampai hari ini masih berdiri kokoh. Keberadaan hutan-hutan ini sangat menolong ekosistem lingkungan dalam memproduksi udara yang asri dan penyerapan air yang baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak pengelola hutan di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Senin January 23, 2017
Start: 01/23/2017 6:00 am

Berdoa untuk tujuh keluarga -- total tiga puluh orang dari masyarakat Tuxpan de Bola

Start: 01/23/2017 5:01 pm

Keberadaan dokter sangatlah penting bagi masyarakat. Selain untuk menolong orang-orang yang sakit melalui pengobatan yang dianjurkan, dokter juga berperan dalam memberi konsultasi kesehatan kepada banyak orang. Untuk itu, marilah kita berdoa supaya para dokter di Indonesia dapat menjalankan perannya dengan maksimal. Berdoalah pula supaya para dokter Kristen di Indonesia juga bisa menjadi berkat bagi sesama melalui profesi ini.

Selasa January 24, 2017
Start: 01/24/2017 6:00 am

Raikhan ingin sekali menjadi seorang penginjil. Akan tetapi, dia tidak tahu harus memulai dari mana. Pada suatu kesempatan, wanita ini mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Open Doors. Dari pelatihan ini, dia bisa membuat keranjang buah dari bahan-bahan daur. Raikhan berhasil menjual keranjang buah buatannya dalam waktu yang singkat. Hal ini menyebar kepada tetangganya sehingga wanita-wanita lainnya datang belajar kepadanya. Dari pelatihanlah dimulai perbincangan yang lebih akrab. Akhirnya, ada delapan orang yang bersedia menerima Yesus sebagai Juruselamat walaupun mereka masih harus banyak dibimbing oleh Raikhan.

Start: 01/24/2017 5:01 pm

Publikasi ICW adalah publikasi yang menyajikan informasi mengenai dunia web dan perkembangannya. Puji Tuhan, pada tahun 2017 ini, publikasi ICW akan dilebur dengan publikasi APPPS Live menjadi publikasi IT-4-God supaya para pelanggan bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap, mulai dari perkembangan teknologi, web, aplikasi, hingga penggunaan teknologi bagi pelayanan. Selain itu, bersyukur pula untuk publikasi ICW yang kini telah berusia 18 tahun.

Rabu January 25, 2017
Start: 01/25/2017 6:00 am

Ravshan adalah seorang yang baru percaya kepada Yesus. Satu ketakutan yang selalu menghantuinya adalah bagaimana jika keluarganya tahu bahwa ia telah berpindah iman menjadi Kristen. Dan, hal itu benar-benar terjadi; keluarganya membencinya, bahkan bagi mereka, lebih baik tidak menyembah tuhan yang mana pun sama sekali daripada menjadi seorang Kristen. Dengan iman barunya, dia berdoa agar tetap kuat.

Start: 01/25/2017 5:01 pm

Di tengah dunia yang semakin jahat, banyak orang imannya mulai guncang. Tidak menutup kemungkinan, setiap hari ada orang yang mengalami stres atau depresi karena persoalan hidup atau tidak tahan menghadapi kesulitan yang dialami. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berdoa bagi mereka yang hidup dalam tekanan supaya mereka diberi kekuatan dan kelegaan. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang percaya yang saat ini hidup dalam tekanan tetap teguh beriman kepada Kristus dan juga senantiasa bersyukur dalam segala kondisi.

Kamis January 26, 2017
Start: 01/26/2017 6:00 am

Berdoa bagi Pastor Alim yang lebih memilih menghadapi bahaya di Aleppo, Suriah. Aleppo adalah salah satu kota di Suriah dengan penduduk 200.000 orang. Jumlah orang Kristen diperkirakan sekitar 20.000 -- 30.000 orang. Meskipun kehidupan sangat sulit dengan bahaya yang selalu mengancam, Pastor Alim tetap bertahan dalam panggilannya untuk melayani di Aleppo, demikian juga istrinya. Keberadaan Pastor Alim dalam situasi perang seperti sekarang ini mengubah cara pandang orang Islam terhadap gereja. Banyak Muslim yang telah berpindah iman kepada Yesus karena mereka mendapati Kristen tidak seperti yang mereka pikirkan, bahwa gereja selalu menerima mereka dengan kasih dan cinta.

Start: 01/26/2017 5:01 pm

Perkembangan teknologi yang makin cepat mendorong para pekerja Tuhan untuk memaksimalkan internet sebagai ladang baru penginjilan. Dengan demikian, melalui internet, kita bisa membagikan dan mendapatkan banyak bahan kekristenan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pekerja Kristen senantiasa produktif sehingga dapat menghasilkan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah. Kiranya ladang baru penginjilan ini, yaitu melalui internet, dapat dikerjakan semaksimal mungkin supaya para pengguna internet di seluruh dunia dapat terjangkau oleh Injil.

Jumat January 27, 2017
Start: 01/27/2017 6:00 am

Dua orang saudara dari Pastor Alim terus meminta agar mereka pindah ke Jerman di mana mereka tinggal, tetapi Pastor Alim masih berkeras untuk tetap tinggal dan berjuang di Aleppo. Lima anak Pastor Alim tinggal di wilayah bagian lain yang lebih aman karena mereka trauma dengan suara ledakan bom setiap hari yang sangat menakutkan dan berbahaya. Berdoa bagi pekerja Open Doors dan organisasi lainnya yang terus memasok bantuan dan dukungan di Suriah.

Start: 01/27/2017 5:01 pm

Melayani orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia) bukanlah hal yang mudah. Pelayanan ini membutuhkan keterampilan khusus sehingga para pelayan bisa melayani kaum lansia dengan baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan bagi orang-orang lansia bisa dilakukan dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah pula supaya orang-orang lansia semakin rindu untuk mengenal Allah sehingga pada usia yang sudah lanjut ini pun pertumbuhan rohani mereka terus terlihat dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Sabtu January 28, 2017
Start: 01/28/2017 6:00 am

Sekitar tiga puluh orang terdiri dari pria, wanita, dan anak-anak berkumpul di rumah seorang pendeta. Kemudian, mereka didatangi oleh sekitar lima belas polisi yang masuk ke dalam ruangan dan menghentikan pertemuan yang dianggap ilegal itu. Polisi menahan empat orang. Kasus mereka diberitakan di siaran televisi dan menyebut mereka sebagai penjahat. Orang Kristen diizinkan berdoa di rumahnya sendiri, tetapi akan dikenakan denda jika mereka mengadakan pertemuan doa secara bersama-sama.

Start: 01/28/2017 5:01 pm

Remaja tidak bisa dilepaskan dari gawai mereka. Sebab, bagi kebanyakan remaja, gawai sudah menjadi bagian penting dalam hidup mereka. Sebagai orang percaya, kita harus berdoa bagi mereka supaya para remaja bisa menggunakan gawai mereka dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Berdoalah pula supaya para remaja Kristen di Indonesia bisa menggunakan gawai mereka untuk mendukung pertumbuhan rohani mereka.

Minggu January 29, 2017
Start: 01/29/2017 6:00 am

Doakan umat Kristen Uzbekistan yang dihukum karena memiliki literatur rohani di rumahnya. Stanishlav Kim diberikan kerja korektif selama dua tahun di Urgench karena kepemilikan buku-buku rohani. Bukan hanya Kim, tetapi seorang pastor dari gereja Baptis dan istrinya juga mengalami hal yang sama, didenda karena kepemilikan buku-buku rohani Kristen. Pejabat memerintahkan agar Alkitab, CD, dan buku-buku rohani ini dihancurkan karena dapat digunakan sebagai sarana penyebaran iman Kristen. Kepemilikan buku-buku dan tindakan pembaptisan adalah hal yang melanggar dan patut dihukum.

Start: 01/29/2017 5:01 pm

Makanan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Sering kali, karena adanya aktivitas yang begitu padat, pengaturan pola makan menjadi hal yang dikesampingkan. Padahal, justru dari keteraturan pola makanlah seseorang dapat mencapai kondisi tubuh yang sehat. Mari kita berdoa untuk meminta hikmat kepada Allah, Sang Pemberi Hidup, supaya setiap orang menyadari bahwa kita harus menjaga kesehatan sebagai wujud pertanggungjawaban kita kepada Allah. Kiranya setiap orang percaya pun makin menyadari pentingnya mengatur pola makan dan memedulikan kesehatan.

Komentar


Syndicate content