Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 26, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
26
Start: 12/26/2016 5:01 am

Masih dalam nuansa Natal, sudahkah kita merenungkan kembali firman Tuhan dalam perayaan Natal di gereja kemarin? Sudahkah kita mengambil langkah konkret untuk merespons firman-Nya? Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jemaat Tuhan kembali merenungkan dan menghidupi kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula supaya setiap jemaat Tuhan dengan penuh antusias dan kesungguhan hati turut memberitakan firman Tuhan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

Start: 12/26/2016 6:00 am

Berdoa untuk orang-orang percaya /"bawah tanah/". Penganiayaan dirasakan sangat berat karena iman kepada Kristus, mereka tidak mudah mengekspresikan imannya. Itulah sebabnya, mereka memilih merahasiakan iman. Doakanlah mereka, meskipun sementara waktu menyembunyikan iman mereka namun persekutuan dengan Bapa, Anak, dan Roh Kudus terus berlangsung.

27
Start: 12/27/2016 5:01 am

Perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih menuntut para programmer Kristen untuk memiliki kreativitas yang semakin tinggi. Sebab, apa yang dikerjakan para programmer Kristen bisa sangat berdampak bagi penyebaran firman Tuhan di dunia internet. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para programmer Kristen di Indonesia memiliki kerinduan yang besar untuk menggunakan teknologi informasi bagi kemuliaan Tuhan.

Start: 12/27/2016 6:00 am

Berdoa bagi kegiatan pemuridan orang-orang percaya dari kaum SALAM, tentunya hal ini sangat berbahaya karena masalah keamanan mereka. Berdoa kepada Tuhan agar kiranya diberikan solusi bagaimana cara mengatasi berbagai rintangan saat ini sehingga orang percaya SALAM bisa bertumbuh setiap hari menjadi seperti Kristus.

28
Start: 12/28/2016 5:01 am

Belum lama ini, Aceh kembali ditimpa bencana gempa bumi pada 7 Desember 2016. Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terjadi karena dipicu aktivitas sesar aktif. Pada tahun-tahun sebelumnya, Aceh juga sempat mengalami gempa bumi sampai mengakibatkan tsunami, yang akhirnya menimbulkan banyak korban jiwa. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat di Aceh dapat tetap kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

Start: 12/28/2016 6:00 am

Berdoa untuk program pelatihan kepemimpinan sehingga orang percaya dapat diperlengkapi untuk dapat melayani orang-orang percaya di gereja mereka.

29
Start: 12/29/2016 5:01 am

Mudik menjadi peristiwa yang dinanti-nantikan oleh setiap pemudik. Sebab, pada waktu inilah, kita dapat melepas rindu kepada anggota keluarga yang sudah lama tidak kita temui. Dalam menempuh perjalanan untuk mudik, tentunya ada kendala yang harus dihadapi, salah satunya arus mudik yang begitu padat, ramai, dan macet. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan lancar. Kiranya orang-orang percaya yang mudik juga bisa menjadi berkat selama mereka berada di perjalanan.

Start: 12/29/2016 6:00 am

Berdoa juga bagi program baca tulis agar mereka dapat membaca dan menulis firman Tuhan dengan percaya diri. Berdoa bagi pengajar dan para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

30
Start: 12/30/2016 5:01 am

Tahun baru merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk juga jemaat Tuhan. Dalam menyambut tahun baru, pastinya memerlukan persiapan yang baik, terutama persiapan hati. Tidak semua orang memiliki hati yang siap dalam menyambut tahun baru, begitu juga dengan sebagian jemaat Tuhan di seluruh Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dan bekerja atas orang-orang yang belum memiliki kesiapan hati dalam menyambut tahun baru.

Start: 12/30/2016 6:00 am

Sedikitnya, ada 35 serangan teror terjadi selama 14 bulan terakhir oleh kelompok teroris. Sejak Februari 2013, sudah lebih dari 40 orang tewas, termasuk penginjil, gembala, orang kristen, dan aktivis HAM dalam serangan tersebut. Berdoa untuk perdamaian dan perlindungan Allah yang menyertai anak-anak-Nya.

31
Start: 12/31/2016 5:01 am

Akhir tahun merupakan saat yang penting dalam kita mengevaluasi kehidupan kita setahun ini. Kita memerlukan persekutuan dengan Tuhan supaya terus kuat di dalam iman dalam menjalani hari-hari mendatang. Dalam hal ini, gereja membantu kita dengan mengadakan ibadah tutup tahun yang rutin diadakan pada akhir tahun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, mengucap syukur atas berkat yang Ia karuniakan selama ini. Berdoalah pula untuk setiap gereja supaya mereka semakin memahami pentingnya ibadah tutup tahun supaya jemaat semakin dikuatkan oleh firman Tuhan.

Start: 12/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi seorang pemuda yang sedang mencari kebenaran Kristus dan sedang menunggu saat bertemu dengan orang-orang percaya di Libya. Bagi orang percaya di Libya, saat ini sangat sulit untuk benar-benar /"tahu/" siapa yang bisa dipercaya. Berdoa untuk hikmat dari Tuhan dan bimbingan-Nya dalam menyikapi hal ini.

1
Start: 01/01/2017 5:01 am

Puji Tuhan, tahun 2017 sudah tiba. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pemeliharaan dan campur tangan-Nya selama ini dalam kehidupan kita. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pada tahun 2017 ini, hidup kita semakin dipakai oleh-Nya untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula supaya pada tahun ini, banyak jemaat Tuhan semakin peka akan perubahan zaman dan bisa memanfaatkan perubahan yang ada untuk tetap memuliakan nama Tuhan.

Start: 01/01/2017 6:00 am

Penganiayaan terhadap anak-anak Tuhan terus berkembang sebagai akibat dari perang saudara serta pengaruh pertumbuhan Muslim radikal. Diperkirakan bahwa hanya ada beberapa ratus orang Kristen pribumi di Yaman, dan mereka harus merahasiakan imannya. Islam adalah agama resmi negara, dan syariat adalah dasar hukum. Jadi, meninggalkan Islam dan mengambil agama lain merupakan pelanggaran.

Komentar


Syndicate content