Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin September 10, 2018
Start: 09/10/2018 5:01 am

Banyak anak di Papua mengalami kekurangan kasih sayang orang tuanya. Hal ini dikarenakan kondisi keluarga yang tidak harmonis sehingga banyak keluarga mengalami perpecahan. Mengingat pentingnya kebutuhan kasih sayang bagi anak-anak ini, tim dari Jim Yost melayani dengan menjadi orang tua asuh bagi mereka. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan tim Jim Yost ini diberkati oleh Tuhan sehingga banyak jiwa anak-anak dapat mengenal kasih Bapa. Berdoalah pula bagi keluarga-keluarga Kristen di Papua supaya mengalami pemulihan dari Tuhan.

Start: 09/10/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk adanya jaminan dan keamanan bagi banyak keluarga Kristen Irak yang terpaksa tinggal dalam penampungan keluar dari rumah mereka akibat ISIS dan perang. Sebagian besar pernah pindah sekali, sementara yang lainnya telah berpindah tiga atau empat kali.

Selasa September 11, 2018
Start: 09/11/2018 5:01 am

Bersyukur atas publikasi e-BinaSiswa yang genap berusia 6 tahun pada hari ini. Tuhan telah memakai Yayasan Lembaga SABDA dan setiap staf redaksi untuk menyediakan dan menerbitkan publikasi ini bagi masyarakat Kristen di Indonesia, khususnya pembina remaja. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-BinaSiswa dapat semakin dipakai Tuhan untuk menolong pelayanan para pembina remaja. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus memberkati setiap pelanggan publikasi e-BinaSiswa sehingga dapat semakin mengenal Kristus dan melayani remaja dengan penuh tanggung jawab.

Start: 09/11/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk puluhan ribu pengungsi yang ada di Lebanon agar mereka mendapat kemurahan saat mereka tinggal di sana sebagai tamu.

Rabu September 12, 2018
Start: 09/12/2018 5:01 am

Kita patut bersyukur karena pada era digital ini, Tuhan menyediakan banyak cara untuk memperlengkapi setiap orang Kristen, baik untuk semakin mengenal Tuhan maupun melayani-Nya dengan maksimal. Terbukti, Tuhan memakai teknologi sebagai sarana untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Tidak hanya untuk memberitakan Injil, teknologi juga dapat digunakan untuk memuridkan orang-orang percaya sehingga mereka menjadi pengikut Kristus yang sejati dan semakin berbuah.

Start: 09/12/2018 5:01 pm

Berdoa untuk pengungsi orang Bhutan Kristen dan juga non-Kristen yang ditolak mengungsi di negara-negara lain. Berdoalah agar tidak ada lagi yang akan dipaksa keluar dari rumah mereka dan orang-orang Kristen setempat secara proaktif memberikan bantuan.

Kamis September 13, 2018
Start: 09/13/2018 5:01 am

Banyak orang percaya rela mengorbankan waktu, tenaga, dana, bahkan hidup mereka untuk terlibat dalam pelayanan penjangkauan jiwa. Dalam melakukan pelayanan ini, setiap orang percaya tentunya mengalami tantangan/kesulitan masing-masing. Sebagai anggota tubuh Kristus, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya utusan Injil dan para hamba Tuhan senantiasa dilindungi oleh Tuhan sekalipun ada banyak risiko yang harus mereka hadapi.

Start: 09/13/2018 5:01 pm

Berdoa untuk gereja-gereja lokal di Suriah saat mereka ikut serta dalam pelatihan pemuridan dan bekerja memulai Centers of Hope di Damaskus dan Homs. Mohonlah agar Tuhan memberi kekuatan kepada orang-orang percaya karena mereka adalah terang dalam kegelapan yang sedang terjadi ini.

Jumat September 14, 2018
Start: 09/14/2018 5:01 am

Pemuda adalah generasi penerus bangsa kita. Bukan hanya itu, mereka juga adalah generasi penerus gereja atau sering disebut sebagai "generasi kunci". Perlu kita sadari bahwa generasi ini rentan dengan narkoba. Generasi ini menjadi sasaran utama narkoba, dan bahaya terburuk adalah rusaknya generasi bangsa dan gereja pada masa mendatang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemuda bangsa ini dapat terhindar dari narkoba. Kiranya pemerintah, bekerja sama dengan masyarakat, terus giat dalam membasmi peredaran narkoba di Indonesia.

Start: 09/14/2018 5:01 pm

Abdul terus-menerus menghadapi cercaan dan disingkirkan dari keluarganya. Istrinya juga meninggalkan dia. Meskipun mengalami kesulitan-kesulitan ini, Abdul terus memuridkan sedikit orang-orang Kristen yang beralih dari Islam. Berdoalah agar Tuhan menguatkan, memperlengkapi, dan melindungi Abdul dan orang-orang yang dimuridkannya.

Sabtu September 15, 2018
Start: 09/15/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas banyaknya anak Tuhan yang suka menonton video khotbah untuk memperlengkapi dan menguatkan iman mereka. Kiranya video-video khotbah yang ada saat ini bisa menolong masyarakat Kristen Indonesia semakin mengenal kebenaran firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya yang menonton video khotbah bisa menyaring dengan baik dan bijaksana setiap konten khotbah yang mereka dapatkan.

Start: 09/15/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk saudara kita, Emir, yang berdoa untuk orang-orang yang sakit dan mengabarkan Injil. Mintalah agar Tuhan menyembuhkan secara fisik dan emosional orang-orang yang didoakannya saat mereka melewati trauma emosional pada masa perang. Berdoalah memohon hikmat untuk Emir saat dia menentukan langkah-langkah berikutnya untuk memuridkan orang-orang percaya yang baru ini.

Minggu September 16, 2018
Start: 09/16/2018 5:01 am

Ada banyak buku yang menjelaskan tentang pemuridan. Selain buku, ada banyak situs dan video di internet yang memperlihatkan seputar dunia pemuridan. Namun, kita perlu bijaksana dalam menerima semua informasi seputar pemuridan yang disajikan melalui berbagai media. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki dasar dan prinsip pemuridan yang benar, yang berdasar pada Alkitab.

Start: 09/16/2018 5:01 pm

Pujilah Tuhan untuk pelatihan pemuridan wanita Open Doors di Myanmar, dan berdoalah untuk mereka saat mereka bersemangat membagikan apa yang telah mereka pelajari. Seorang peserta berkata, "Pelajaran-pelajarannya menolong saya menyadari berharganya diri saya sebagai seorang wanita, dan saya merasa dikasihi dan diberkati."

Senin September 17, 2018
Start: 09/17/2018 5:01 am

Sebagai salah satu tempat bagi jemaat untuk mengalami pertumbuhan rohani, gereja memiliki peran dan fungsi penting untuk menolong orang-orang percaya kembali kepada Kristus dan firman-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia menyadari peran dan fungsinya ini dengan tepat sehingga setiap gereja dapat kembali kepada misi Amanat Agung Allah. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus memberkati pertumbuhan rohani jemaat di setiap gereja di Indonesia.

Selasa September 18, 2018
Start: 09/18/2018 5:00 am

Pembangunan atau pembenahan infrastruktur transportasi di Indonesia sangat menolong masyarakat dalam melakukan mobilitas sehari-hari. Adanya transportasi yang baik dan lancar sangat menguntungkan daerah-daerah yang selama ini terisolasi dan kurang mendapat perhatian, baik dalam hal kesejahteraan, perdagangan, industri, maupun yang lainnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat dan pemerintah dapat saling mendukung dalam proses pembangunan/pembenahan infrastruktur transportasi.

Start: 09/18/2018 5:01 am

Pada musim panas di Mesir, gereja-gereja lokal menawarkan acara camp anak-anak dan pemuda, dan retret keluarga. Berdoalah untuk mereka yang ikut serta dalam acara kebersamaan ini dan agar mereka mendengar Injil.

Rabu September 19, 2018
Start: 09/19/2018 5:01 am

Tidak semua yayasan Kristen akan mengalami kelancaran dalam setiap langkah pelayanannya. Kadang kala, yayasan-yayasan Kristen mengalami pergumulan atau kesulitan yang berdampak langsung pada pelayanan. Sebagai anggota tubuh Kristus, marilah kita berdoa bagi yayasan-yayasan Kristen yang sedang bermasalah agar kiranya Tuhan Yesus memberikan pemulihan bagi mereka. Berdoalah pula supaya setiap yayasan Kristen dapat setia akan panggilannya sehingga pemberitaan Injil tetap menjadi fokus utama dalam pelayanan mereka.

Start: 09/19/2018 5:01 am

Proses untuk mengganti undang-undang yang berhubungan dengan agama telah dimulai; sebagian besar tidak baik untuk orang Kristen. Berdoalah agar gereja tetap memiliki kebebasan untuk beribadah dan agar Tuhan memakai munculnya keadaan yang tidak baik ini untuk menguatkan gereja di Kazakhstan.

Kamis September 20, 2018
Start: 09/20/2018 5:01 am

Meski tidak semua orang terpanggil untuk melayani di daerah pedalaman, tetapi setiap orang percaya tetap harus mengambil bagian untuk terlibat dalam penjangkauan bagi suku-suku pedalaman. Doa menjadi salah satu langkah iman kita untuk terlibat dalam pelayanan ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap orang percaya yang terlibat dalam penjangkauan bagi suku-suku di pedalaman. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memelihara dan memedulikan segala kebutuhan mereka. Berdoa pula bagi setiap pelayan Tuhan yang saat ini sedang merintis pelayanan penjangkauan.

Start: 09/20/2018 5:01 am

Berdoalah agar Tuhan memberkati upaya-upaya Open Doors untuk memperlengkapi gereja-gereja menghadapi tantangan-tantangan saat ini dan yang akan datang. Berdoalah agar gereja-gereja akan memakai apa yang sudah mereka dapatkan dari pelatihan untuk memberikan pengharapan kepada mereka yang sedang menghadapi ketidakstabilan dan penganiayaan.

Jumat September 21, 2018
Start: 09/21/2018 5:01 am

Perkembangan dunia teknologi semakin cepat dan menuntut setiap aspek kehidupan memanfaatkan atau terlibat di dalamnya. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dipersiapkan Tuhan supaya mau ambil bagian dan terlibat dalam pelayanan yang bergerak di bidang teknologi. Dalam perjalanan pelayanan ini, para sahabat dan pendukung SABDA senantiasa berkontribusi dalam doa, dana, dan tenaga. Mari berdoa bagi setiap pendukung dan sahabat yang sudah terbeban dan terpanggil untuk bergabung mendukung pelayanan YLSA supaya dapat semakin mengerti apa yang menjadi visi YLSA di dunia teknologi.

Start: 09/21/2018 5:01 am

Gereja-gereja di Aljazair sedang mendapatkan tekanan yang signifikan; beberapa gereja diperintahkan untuk tutup. Berdoalah memohon hikmat dan kekuatan bagi para pemimpin gereja, dan keberanian bagi orang-orang percaya supaya tetap kuat di tengah penganiayaan yang semakin bertambah ini.

Sabtu September 22, 2018
Start: 09/22/2018 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) membuka lowongan bagi anak-anak Tuhan yang tergerak untuk melayani Tuhan di bidang TI. Selain lowongan untuk menjadi pelayan "full time", YLSA juga membuka kesempatan bagi anak-anak Tuhan yang sedang mencari tempat magang untuk memenuhi salah satu prasyarat dari sekolah. Dengan keberadaan staf magang, beberapa pelayanan YLSA dapat dikerjakan dengan baik dan selesai dalam waktu yang relatif cepat.

Start: 09/22/2018 5:01 am

Abdel Nur meninggalkan Islam dan percaya kepada Yesus. Selama bertahun-tahun, dia berdoa agar istrinya juga mengambil langkah iman yang berani ini. Berdoalah bersama dengan dia.

Minggu September 23, 2018
Start: 09/23/2018 5:01 am

Media visual menjadi media yang paling diminati pada zaman ini. Banyak masyarakat Kristen memanfaatkan media visual untuk menyampaikan Injil, salah satunya melalui film Yesus. Melalui film ini, banyak orang yang belum percaya dapat dijangkau, bahkan menjadi percaya kepada Yesus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan melalui film Yesus dapat menjangkau banyak jiwa untuk mengenal Dia. Berdoa pula bagi setiap orang yang sudah berkomitmen untuk mengikut Kristus. Kiranya mereka tetap setia dan tinggal dalam Kristus.

Start: 09/23/2018 5:01 am

Bergabunglah bersama kami untuk mendoakan Teresa, seorang percaya Tibet yang terus menggembalakan dan mengarahkan pemuda-pemuda percaya Tibet agar iman mereka berakar dalam Yesus. Berdoalah agar Teresa terus setia pada panggilan Tuhan.

Senin September 24, 2018
Start: 09/24/2018 5:01 am

Pada era digital ini, banyak bahan multimedia dengan berbagai topik bisa kita akses dengan mudah melalui internet. Sebagai orang percaya, kita harus bijaksana dalam menggunakan kesempatan baik ini. Marilah kita menggunakan bahan-bahan multimedia yang memang kita butuhkan dan dapat menolong kita semakin bertumbuh dalam Tuhan. Akan sangat baik sekali jika kita pun turut membuat bahan-bahan multimedia yang alkitabiah untuk memberkati orang lain.

Start: 09/24/2018 5:01 am

Berdoalah untuk pelatihan Alkitab yang sedang berlangsung bagi para wanita Korea Utara yang secara seksual diperdagangkan. Mereka ada di China saat ini, dimuridkan dan mencari Tuhan untuk kesembuhan dan pemulihan.

Selasa September 25, 2018
Start: 09/25/2018 5:01 am

Masyarakat Indonesia sangat menghargai adanya penegakan hukum di Indonesia. Dengan adanya penegakan hukum, keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat akan dapat diwujudkan. Dengan demikian, rasa percaya masyarakat terhadap hukum di Indonesia akan semakin tinggi karena adanya peradilan yang bersih, transparan, independen, dan berkeadilan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya penegakan hukum di Indonesia semakin terealisasi dengan baik dan bertanggung jawab.

Start: 09/25/2018 5:01 am

Mado adalah seorang percaya yang selama 15 bulan berada dalam penawanan militan Islam Allied Democratic Forces dan saat ini mengalami trauma yang hebat. Ingatlah untuk berdoa bagi dia.

Rabu September 26, 2018
Start: 09/26/2018 5:01 am

Kesehatan merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok. Pemenuhan kebutuhan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik masyarakat maupun pemerintah. Namun, sangat disayangkan, dalam kebutuhan yang penting ini, masih dijumpai adanya peredaran obat palsu yang justru dapat merugikan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat dan pemerintah dapat bekerja sama dengan baik sehingga peredaran obat palsu dapat dicegah dan dihentikan.

Start: 09/26/2018 5:01 am

Berdoalah untuk komunitas Ukpor-Mbalom di Benue State, tempat kumpulan militan Muslim Hausa-Fulani menyerang sebuah gereja dan membunuh 19 orang percaya.

Kamis September 27, 2018
Start: 09/27/2018 5:01 am

Seperti teladan yang diberikan oleh Yesus dengan merendahkan diri-Nya sampai mati di kayu salib, sebagai orang percaya, kita pun harus bersedia untuk melayani orang lain dengan rendah hati. Kita harus hidup dalam Dia dan meneladani-Nya supaya apa yang sudah Yesus kerjakan dalam diri kita dapat kita salurkan kepada orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki sikap rendah hati dalam mengerjakan panggilan-Nya. Kiranya pelayanan kita boleh memberkati banyak orang dan membawa mereka semakin mengenal Tuhan.

Start: 09/27/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan untuk kartu-kartu ucapan yang menguatkan, yang dikirim kepada Bahrom dan istrinya, Gulnara, yang meninggalkan Islam dan percaya kepada Kristus. "Saya sangat bersyukur untuk semua doa dan perhatian Anda yang saya rasakan melalui kata-kata Anda," kata Gulnara. "Adalah sangat penting di tengah-tengah masa yang sulit ini mengetahui bahwa ada begitu banyak orang yang memperhatikan dan berdoa untuk kami."

Jumat September 28, 2018
Start: 09/28/2018 5:01 am

Ada berbagai macam pelayanan di gereja, dan setiap jemaat yang memiliki beban/kerinduan untuk terlibat dalam pelayanan tertentu boleh turut ambil bagian di dalamnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jemaat dapat menangkap panggilan Tuhan dalam hidup mereka. Berdoalah pula supaya setiap jemaat yang terlibat dalam pelayanan di gereja dapat menjadi alat yang efektif bagi kemuliaan Tuhan.

Start: 09/28/2018 5:01 am

Militan Boko Haram baru-baru ini membunuh 6 orang Kristen dalam sebuah serangan di Gitawa. Berdoalah memohon penghiburan dari Tuhan untuk semua orang yang mengalami kehilangan dalam serangan dan untuk orang-orang percaya yang selamat.

Sabtu September 29, 2018
Start: 09/29/2018 5:01 am

Tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Sarjana Nasional untuk memberikan penghargaan kepada setiap akademikus, baik dalam pendidikan yang telah dicapai maupun perannya dalam membangun negeri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengenang setiap akademikus dalam kiprah mereka di bidang pendidikan dan kontribusi mereka bagi negeri ini.

Start: 09/29/2018 5:01 am

Para tua-tua desa bereaksi positif terhadap sumur air baru yang disediakan dengan baik oleh sebuah gereja kecil di desa Bélékpala. Bersyukur kepada Tuhan untuk kesempatan ini dan tersedianya berbagai sumber melalui para pendukung yang setia seperti Anda.

Minggu September 30, 2018
Start: 09/30/2018 5:01 am

Pada akhir tahun lalu, kami meminta Anda untuk berdoa bagi keluarga Debebe dan komunitas gereja mereka yang diserang ketika sedang mengadakan persekutuan doa di rumahnya. Syukur kepada Tuhan untuk kemajuan yang terjadi dalam keluarga ini.

Start: 09/30/2018 5:01 am

Hari ini, publikasi e-Reformed genap berusia 19 tahun. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya selama ini sehingga publikasi e-Reformed dapat terus melayani masyarakat Kristen dengan menyajikan bahan-bahan yang alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Reformed dapat terus menjadi berkat dengan memberikan wawasan tentang corak pemahaman teologi Reformed yang alkitabiah. Kiranya redaksi dan pelanggan publikasi e-Reformed dapat semakin bertumbuh dalam pengenalan akan firman Tuhan.

Senin October 01, 2018
Start: 10/01/2018 5:01 am

Pada April tahun ini, tiga warga Amerika Serikat, termasuk dua orang Kristen, dibebaskan. Mereka ditangkap atas dugaan gerakan bawah tanah, memata-matai, dan perbuatan permusuhan lain yang tidak dijelaskan. Berdoalah agar ini menjadi awal dari terjadinya kebebasan di Korea Utara.

Start: 10/01/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang pada hari ini genap berusia 24 tahun. Sungguh merupakan anugerah Tuhan jika sampai pada hari ini, YLSA masih dipakai Tuhan untuk melayani masyarakat Kristen Indonesia melalui bidang teknologi. Marilah kita bersyukur atas kebaikan Tuhan Yesus selama ini. Marilah kita berdoa supaya pelayanan YLSA dapat semakin efektif menjangkau, membimbing, dan mendidik masyarakat Kristen Indonesia melalui berbagai bidang pelayanan yang dikerjakan di ladang pelayanan digital ini.

Selasa October 02, 2018
Start: 10/02/2018 5:01 am

Pada saat ini, sekitar 50.000 orang Kristen ada di dalam sistem penjara Korea Utara yang tidak berperikemanusiaan, dengan banyak orang yang menderita kelaparan hingga meninggal. Berdoalah untuk orang-orang percaya yang bertahan dalam kondisi seperti ini demi iman mereka.

Start: 10/02/2018 5:01 am

Sudah selayaknya kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, sebagai orang percaya, kita juga perlu bijaksana dalam menyikapi kebudayaan yang ada supaya respons kita terhadapnya tidak bertentangan dengan firman Tuhan. Sebab, ada kebudayaan yang memiliki kecenderungan untuk melakukan ritual-ritual tertentu yang tidak selaras dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya berhikmat dalam merespons kebudayaan-kebudayaan yang ada dalam masyarakat.

Rabu October 03, 2018
Start: 10/03/2018 5:01 am

Ideologi resmi bangsa adalah Juche, sebuah penyatuan Marxisme dan nasionalisme Korea. Berdoalah agar rakyat Korea Utara melihat kekosongan dari ideologi ini dan agar pencarian mereka akan membawa mereka kepada Kristus.

Start: 10/03/2018 5:01 am

Tidak bisa dimungkiri bahwa dunia ini begitu gencarnya menawarkan berbagai kenikmatan dunia kepada setiap orang percaya. Tidak sedikit pula orang percaya yang jatuh ke dalam kenikmatan dunia ini. Padahal, Tuhan Yesus menghendaki setiap orang percaya hidup dalam kekudusan. Sebab, dengan kekudusan, seseorang akan bisa "melihat" Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya sungguh-sungguh hidup bagi Kristus. Kiranya mereka dapat menolak kenikmatan dunia yang sesaat dan berani berpegang teguh dalam iman mereka kepada Kristus.

Kamis October 04, 2018
Start: 10/04/2018 5:01 am

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan permasalahan dalam relasi antara mertua dan menantu. Sebagai orang percaya, kita perlu memohon kepada Tuhan Yesus supaya Ia melimpahkan kasih-Nya kepada kita. Dengan demikian, kita akan dimampukan oleh-Nya untuk mengasihi mertua/menantu kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Tuhan memulihkan setiap relasi mertua dan menantu yang saat ini sedang bermasalah. Kiranya ada pengampunan, pemulihan, dan hidup baru dalam Dia.

Start: 10/04/2018 5:01 am

Di Korea Utara, jika iman anggota keluarga Anda diketahui, Anda "bersalah berdasarkan hubungan". Sering kali, seluruh keluarga akan dipenjarakan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Korea Utara supaya di tengah realitas seperti ini, iman mereka akan tetap bertahan.

Jumat October 05, 2018
Start: 10/05/2018 5:01 am

Puji Tuhan. Hari ini, publikasi e-Penulis genap berusia 17 tahun. Seluruh kiprah publikasi e-Penulis selama ini kami persembahkan kepada Tuhan Yesus dan seluruh pelanggan e-Penulis. Marilah kita bersyukur atas campur tangan Tuhan dalam setiap proses yang dijalani oleh tim redaksi e-Penulis. Berdoalah pula supaya pelanggan e-Penulis dapat semakin bertumbuh, baik dalam pengetahuan maupun kerohanian.

Start: 10/05/2018 5:01 am

Pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara bersifat sistemis dan mengerikan. Berdoalah agar Allah bekerja dengan ajaib untuk mengubah hati para pemimpin Korea Utara.

Sabtu October 06, 2018
Start: 10/06/2018 5:01 am

Berdoalah untuk para orang tua Kristen Korea Utara yang tidak bisa membagikan iman kepada anak-anak mereka saat membesarkannya. Mari memohon kepada Allah untuk menunjukkan cara kepada para orang tua Kristen agar bisa dengan aman menanamkan kasih mereka kepada Yesus.

Start: 10/06/2018 5:01 am

Penyampaian firman Tuhan di kelas sekolah minggu akan menjadi sangat efektif dan menarik jika disertai dengan alat peraga. Biasanya, guru sekolah minggu akan memanfaatkan alat peraga sebagai sarana untuk menolong anak sekolah minggu supaya bisa menangkap isi/inti firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya guru sekolah minggu dapat menggunakan alat peraga dengan bijaksana, yaitu dengan lebih mementingkan firman Tuhan daripada alat peraga itu sendiri.

Minggu October 07, 2018
Start: 10/07/2018 5:01 am

Berdoalah untuk diktator Kim Jong Un agar dia bisa mengenal satu-satunya Allah yang benar. Berdoalah agar terjadi perubahan dalam rezim dan supaya kuasa kegelapan di negeri ini dapat dipatahkan.

Start: 10/07/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan penerjemahan Alkitab bahasa suku di berbagai negara. Kiranya proses penerjemahan untuk menyediakan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku bisa dilakukan dengan baik, dan proses distribusinya pun bisa berjalan lancar. Marilah kita berdoa untuk semua pihak yang terlibat dalam penyediaan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku agar mereka senantiasa dilindungi dan disertai oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya Alkitab dalam bahasa-bahasa suku yang sudah tersedia saat ini bisa digunakan dengan baik dan bertanggung jawab.

Senin October 08, 2018
Start: 10/08/2018 5:01 am

Berdoalah untuk pelayanan seorang pendeta yang telah terus-menerus difitnah dan dihina oleh kaum ekstremis Hindu di Odisha. Orang-orang percaya yang ada di sana hidup dalam kemiskinan, yang menjadikan mereka sebagai korban yang mudah diejek di depan publik dan dilarang.

Start: 10/08/2018 5:01 am

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA, pada hari ini, tim SABDA mengadakan seminar "Digital Ministry". Melalui seminar ini, kami berharap bahwa setiap orang percaya, termasuk gereja, menyadari pentingnya pelayanan digital pada zaman ini. Sebab, orang-orang yang kita layani saat ini adalah generasi digital, dan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pesat akan berdampak pada cara penginjilan atau pelayanan gereja.

Selasa October 09, 2018
Start: 10/09/2018 5:01 am

Pada zaman dahulu, surat-menyurat merupakan kegiatan yang sangat penting karena menjadi sarana untuk berkomunikasi jarak jauh. Sampai saat ini, surat-menyurat masih dilakukan meski tidak semua masyarakat memanfaatkannya. Kita bersyukur karena pada hari ini, kita memperingati Hari Surat-Menyurat Internasional. Marilah kita berdoa supaya lembaga-lembaga yang menaungi aktivitas surat-menyurat ini tetap maju dan semakin berinovasi dalam mengerjakan semua pekerjaan yang ada.

Start: 10/09/2018 5:01 am

Banyak pendeta dan pemimpin gereja yang datang dari desa-desa terpencil di negeri melakukan perjalanan lebih dari satu hari dengan naik sepeda motor dan menyewa kendaraan untuk menghadiri pelatihan bagi para pemimpin awam. Berdoalah untuk keselamatan mereka.

Rabu October 10, 2018
Start: 10/10/2018 5:01 am

Interlinear merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menolong proses penerjemahan Alkitab. Penggunaan interlinear dalam penerjemahan Alkitab akan sangat menolong penerjemah untuk memastikan kelengkapan kata dan ketepatan jenis kata pada ayat-ayat Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penerjemah Alkitab bisa memanfaatkan interlinear dengan baik sehingga hasil terjemahan Alkitab dapat semakin akurat.

Start: 10/10/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Sri Lanka, terutama pendeta-pendeta yang diserang oleh gerombolan orang Buddha. Berdoalah agar mereka tetap berdiri dalam kebenaran di tengah serangan-serangan ini dengan terus melayani Tuhan.

Komentar


Syndicate content