Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 09/02/2019 5:01 am

Saat ini, internet sudah mulai digunakan untuk melayani Tuhan dengan berbagai macam cara. Walaupun, pada satu sisi memudahkan pelayanan, pelayanan melalui internet pada sisi lain juga membuka celah untuk hal-hal buruk yang dapat mengalihkan fokus kita dari pelayanan. Marilah kita berdoa agar orang Kristen yang melayani melalui media ini tidak terganggu dan dapat menghindari segala bentuk gangguan dalam aktivitas pelayanan mereka.

Start: 09/02/2019 5:01 pm

Karan (nama samaran) dituduh membunuh seekor sapi, padahal dia sedang membantu dua orang untuk mengeluarkan bangkai sapi dari sisi sungai. Membunuh sapi adalah pelanggaran dalam agama mayoritas di Nepal. Berdoalah untuk Karan (nama samaran) agar dia memperoleh kesembuhan dan kedamaian setelah peristiwa tersebut.

3
Start: 09/03/2019 5:01 am

Mengucap syukur kepada Tuhan untuk publikasi e-Humor yang saat ini menginjak usia 22 tahun. Semua karena kebaikan dan anugerah Tuhan. Selama 22 tahun ini, tim e-Humor selalu menyajikan bahan-bahan humor Kristen yang menarik sekaligus dapat membangun iman orang percaya. Berdoalah untuk tim yang senantiasa menyiapkan dan mengelola bahan-bahan ini agar dapat selalu memberi warna yang baru melalui setiap humor yang disajikan.

Start: 09/03/2019 5:01 pm

Pemerintah menganjurkan agar gereja-gereja bergabung sehingga memudahkan pemerintah untuk mengawasi mereka. Selain itu, undang-undang yang baru memungkinkan pihak berwenang setempat untuk mengunjungi gereja-gereja untuk bertanya kepada anggota tentang denominasi asal mereka. Bagi mereka yang nondenominasi, pemerintah daerah "mendorong" mereka untuk menjadi bagian dari denominasi agar memudahkan kontrol pada masa depan. Berdoalah bagi gereja dan orang percaya di Vietnam agar mereka berhikmat dalam menghadapi undang-undang ini.

4
Start: 09/04/2019 5:01 am

Dengan luasnya akses terhadap Alkitab sekarang ini, masyarakat Kristen dapat membaca dan mempelajari firman Tuhan dengan sangat mudah. Namun, beberapa suku dan daerah di Indonesia memerlukan Alkitab dalam bahasa yang dekat dengan mereka agar mereka dapat memahami secara penuh maksud dari firman Tuhan. Sayangnya, hingga saat ini, masih banyak di antara suku dan daerah ini yang belum memiliki Alkitab dalam bahasa mereka sendiri. Marilah kita berdoa agar proses penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah dapat mengalami kemajuan yang baik.

5
Start: 09/05/2019 5:01 am

Seorang sipir memiliki tugas dan tanggung jawab atas pengawasan, keamanan, dan keselamatan narapidana di penjara. Mereka bertanggung jawab atas pemeliharaan, pembinaan, dan pengendalian orang-orang yang mendekam di penjara, baik yang sudah divonis maupun yang masih menjalani proses penyelidikan/persidangan. Dalam melaksanakan tugas ini, mereka bisa saja mengalami ancaman dari narapidana.

Start: 09/05/2019 5:01 am

Setelah Wario (nama samaran) mulai beriman dan mulai terlibat dalam penginjilan, rumahnya di Kabupaten Marsabit dibakar oleh penduduk desa pada Februari. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam serangan itu. Berdoalah agar Tuhan memberkati perjalanan rohaninya dan membantunya bertumbuh lebih kuat dalam iman serta agar gereja asalnya menerima banyak hikmat dalam membantu dia melewati penganiayaan ini. Berdoalah untuk rahmat Tuhan yang berkelanjutan bagi Wario (nama samaran) ketika dia mencari akomodasi baru.

6
Start: 09/06/2019 5:01 am

Setelah sekian lama berkecimpung dalam dunia pelayanan digital, Yayasan Lembaga SABDA sering kali melakukan acara "roadshow" ke wilayah-wilayah di Indonesia, bahkan terkadang ke luar negeri. Tujuan dari roadshow itu sendiri adalah mengenalkan YLSA dan produk-produknya, menggerakkan PA pada era digital dengan alat dan metode yang relevan ("bible engagement for the 21st century"), menjalin relasi, dan berkomunikasi dengan mitra dan para pengguna.

Start: 09/06/2019 4:12 pm

Beberapa siswa orang percaya menghadapi diskriminasi saat mengajukan pinjaman pendidikan dari bank mereka. Berdoalah agar Tuhan menyediakan jalan keluar bagi mereka dan agar mereka dapat menyelesaikan pinjaman dengan lancar.

7
Start: 09/07/2019 5:01 am

Rumah sakit Kristen merupakan salah satu sarana yang digunakan gereja untuk membagikan Kabar Baik. Para pekerja di dalamnya juga berfungsi untuk menolong jiwa-jiwa yang sakit. Marilah kita berdoa bagi pemimpin dan seluruh pekerja di semua rumah sakit Kristen agar mereka dapat bersinergi dan mengembangkan pelayanan mereka untuk melayani dan menolong banyak jiwa yang sakit.

Start: 09/07/2019 4:12 pm

Sekelompok orang percaya dari sebuah desa di Laos utara telah mengalami penganiayaan dari komunitas mereka selama beberapa tahun. Kartu identitas mereka disita oleh kepala desa dan perjalanan mereka dibatasi sehingga mereka tidak bisa bertemu dan berkumpul. Pihak berwenang setempat mengawasi rumah-rumah orang percaya dan memberi tahu polisi setiap kali seseorang mengunjungi rumah mereka. Berdoalah agar orang-orang percaya tetap menjadi garam dan terang di komunitas mereka.

8
Start: 09/08/2019 5:01 am

Hari Aksara Internasional atau hari Melek Huruf Internasional diperingati setiap tahun sebagai wujud memajukan agenda keaksaraan di tingkat global, regional, dan nasional. Pada 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk Indonesia yang telah berhasil diberaksarakan mencapai 97,93 persen, atau tinggal sekitar 2,07 persen atau 3.387.035 jiwa (usia 15-59 tahun) yang belum melek aksara. Marilah kita berdoa agar pemerintah mampu mengambil langkah-langkah jitu dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk menuntaskan buta aksara di Indonesia.

Start: 09/08/2019 4:12 pm

Yusof berasal dari keluarga yang hancur. Kedua orang tuanya meninggalkan dia dan tiga saudara kandungnya untuk hidup sendiri. Kini, Yusof telah menikah dengan Fatima, tetapi masa lalunya masih terbawa sampai sekarang. Berdoalah agar mereka dipulihkan oleh Tuhan melalui seminar alkitabiah tentang pasangan suami istri yang disponsori oleh Open Doors.

Komentar


Syndicate content