Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu September 08, 2019
Start: 09/08/2019 5:01 am

Hari Aksara Internasional atau hari Melek Huruf Internasional diperingati setiap tahun sebagai wujud memajukan agenda keaksaraan di tingkat global, regional, dan nasional. Pada 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk Indonesia yang telah berhasil diberaksarakan mencapai 97,93 persen, atau tinggal sekitar 2,07 persen atau 3.387.035 jiwa (usia 15-59 tahun) yang belum melek aksara. Marilah kita berdoa agar pemerintah mampu mengambil langkah-langkah jitu dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk menuntaskan buta aksara di Indonesia.

Start: 09/08/2019 4:12 pm

Yusof berasal dari keluarga yang hancur. Kedua orang tuanya meninggalkan dia dan tiga saudara kandungnya untuk hidup sendiri. Kini, Yusof telah menikah dengan Fatima, tetapi masa lalunya masih terbawa sampai sekarang. Berdoalah agar mereka dipulihkan oleh Tuhan melalui seminar alkitabiah tentang pasangan suami istri yang disponsori oleh Open Doors.

Senin September 09, 2019
Start: 09/09/2019 5:01 am

Hari Olahraga Nasional diperingati untuk mendorong adanya budaya berolahraga dalam masyarakat, yang diharapkan akan berujung pada lahirnya atlet-atlet elite. Marilah kita berdoa agar semakin banyak masyarakat Indonesia menyadari pentingnya olahraga untuk kesehatan jasmani mereka. Berdoalah juga agar momen ini menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat untuk semakin giat berolahraga dan menekuninya sehingga masyarakat kita dapat semakin banyak menghasilkan atlet yang berhasil.

Start: 09/09/2019 4:12 pm

Berdoalah bagi mereka yang terkena dampak pemboman Paskah dan bagi para staf Open Doors yang terus mengunjungi para korban yang berduka dan terluka untuk berdoa dan mendorong pertumbuhan iman mereka.

Start: 09/09/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang harus menyembunyikan iman mereka dari keluarga dan komunitas yang berbeda iman. Berdoalah agar iman mereka semakin bertumbuh sehingga orang di sekitar mereka dapat melihat cahaya keselamatan dan tertarik untuk mengenal Yesus.

Selasa September 10, 2019
Start: 09/10/2019 5:01 am

Virus hepatitis A menyebar luas dengan sangat pesat di sejumlah kecamatan di Pacitan, Jawa Timur. Sebanyak 877 warga di lima kecamatan terjangkit penyakit infeksi virus yang menular melalui makanan dan minuman ini. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang terkena virus ini agar Tuhan memberikan kesehatan dan pemulihan kepada mereka. Berdoalah juga bagi pemerintah dan tenaga medis di sana agar mereka dapat menanggulangi virus ini dengan langkah-langkah yang baik dan menyosialisasikannya kepada masyarakat sehingga penyebaran virus bisa dihentikan dan dicegah.

Start: 09/10/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi para guru sekolah minggu yang telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh mitra Open Doors agar energi mereka disegarkan dan mereka bertambah kreatif dan efektif bagi anak-anak yang mereka tangani.

Rabu September 11, 2019
Start: 09/11/2019 5:01 am

Gerakan donor darah merupakan salah satu cara untuk menolong sesama tanpa melihat suku, agama, maupun golongan. Beberapa gereja di Indonesia sudah melakukan aksi donor darah dengan bekerja sama dengan PMI di daerahnya masing-masing. Kegiatan ini pun biasanya aktif diikuti oleh para jemaat gereja. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang Kristen di seluruh Indonesia yang tergerak untuk melakukan aksi sosial donor darah ini.

Start: 09/11/2019 5:01 pm

Baru-baru ini, Open Doors mengadakan sebuah program pengembangbiakan kambing untuk mendukung perekonomian empat puluh dua orang percaya yang termarginalkan. Berdoalah agar mereka yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkannya untuk melayani orang dan memuliakan Tuhan.

Kamis September 12, 2019
Start: 09/12/2019 5:01 am

Saat ini, peran kaum wanita dalam dunia pekerjaan cukup diperhitungkan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya posisi penting dan strategis yang dapat diakses oleh kaum wanita, baik dalam sektor pemerintahan maupun swasta. Marilah kita berdoa agar semakin banyak wanita di Indonesia yang berperan aktif memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia melalui pekerjaan dan kariernya masing-masing.

Start: 09/12/2019 5:01 pm

Banyak sekali orang tua orang percaya yang terlalu sibuk sehingga mereka lalai mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anak mereka sehingga anak-anak mereka tumbuh lemah dalam iman. Berdoalah agar para orang tua diberi hikmat untuk membantu anak-anak mereka bertumbuh dengan pengetahuan tentang kasih Tuhan.

Jumat September 13, 2019
Start: 09/13/2019 5:01 am

Situs GUBUK adalah sumber bahan publikasi e-Buku yang menyediakan resensi buku-buku Kristen berkualitas dan informasi bermanfaat lainnya seputar buku. Marilah kita berdoa agar pelayanan ini dapat terus menyajikan bahan-bahan yang menarik dan dapat memberkati banyak orang. Kiranya melalui bahan-bahan yang terdapat dalam situs ini, Tuhan menggerakkan hati banyak orang untuk terlibat dalam pelayanan, khususnya dalam pelayanan literatur Kristen. Doakan juga agar para pengunjung situs ini diberkati dengan bahan-bahan yang tersedia dan mau membagikannya kepada orang lain.

Start: 09/13/2019 5:01 pm

Sebagian besar siswa Kristen di Malaysia Timur tidak tahu apa itu kehidupan Kristen. Mereka tidak pernah membaca Alkitab, bahkan jika mereka dilahirkan dari keluarga kristen. Berdoalah untuk guru-guru Kristen agar mereka lebih berkomitmen dan saleh untuk membantu orang-orang muda ini untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Allah.

Sabtu September 14, 2019
Start: 09/14/2019 5:01 am

Sektor pertanian di Indonesia merupakan sumber mata pencaharian bagi banyak anggota masyarakat untuk bekerja dan menghidupi keluarganya. Kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah rakyat Indonesia bekerja di sektor pertanian. Akan tetapi, pertanian, khususnya ketahanan pangan, masih bertumpu pada level menengah kecil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat lebih memperhatikan dan mengembangkan sektor pertanian di Indonesia dengan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

Start: 09/14/2019 5:01 pm

Orang-orang Maladewa terganggu oleh banyak masalah sosial, yaitu kecanduan narkoba, budaya geng, pemerkosaan, bahkan inses. Masalah-masalah ini menghancurkan kehidupan kaum muda. Berdoalah agar campur tangan Tuhan nyata dalam hidup sehari-hari mereka sehingga mereka dapat menemukan harapan dan masa depan mereka.

Minggu September 15, 2019
Start: 09/15/2019 5:01 am

Hari Demokrasi Internasional diperingati sebagai kesempatan untuk meninjau keadaan demokrasi di dunia. Marilah kita berdoa agar momen ini mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, untuk menjunjung nilai-nilai demokrasi dengan pengalaman hidup mereka yang baik kepada masyarakat di sekitar mereka. Berdoalah juga bagi seluruh jajaran pemerintah di Indonesia agar semakin berhikmat dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi demi keberlangsungan negara yang damai.

Start: 09/15/2019 5:01 pm

Ada tiga puluh keluarga yang sedang mencari kebenaran, dan mereka berhubungan dengan salah satu mitra lokal yang terlibat dalam proyek pemuridan Open Doors. Berdoalah agar Tuhan membimbing mereka menemukan keselamatan dalam Kristus.

Start: 09/15/2019 5:01 pm

Pedagang kaki lima bisa kita jumpai di mana saja, baik itu di desa, di kota kecil, maupun di kota besar. Keberadaannya yang mudah dijumpai ini menjadikan para pedagang kaki lima akrab dengan banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian, pedagang-pedagang kaki lima ini, khususnya mereka yang beragama Kristen, mempunyai banyak kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik melalui aktivitas mereka setiap hari.

Senin September 16, 2019
Start: 09/16/2019 5:01 pm

Semakin cepat perkembangan teknologi, semakin banyak pula staf yang diperlukan untuk membantu pelayanan di YLSA. Mengucap syukur atas orang-orang baru yang Tuhan panggil untuk melayani di YLSA. Marilah kita berdoa bagi staf-staf baru ini agar semakin terbeban dan kompeten dalam mengerjakan tugas-tugas pelayanan di YLSA. Berdoalah juga agar staf yang Tuhan berikan mampu mendukung pelayanan YLSA semakin berkembang.

Start: 09/16/2019 5:01 pm

Gereja Baptis Aliabad Azerbaijan telah meminta pendaftaran sejak 1994, tetapi sampai sekarang masih tidak diperbolehkan untuk bertemu secara legal. Pastor seniornya didenda 1.500 manat (gaji pekerjaan formal selama tiga bulan) pada Desember 2016 karena mengadakan pertemuan keagamaan tanpa registrasi resmi untuk gereja. Berdoalah untuk mereka agar pendaftaran mereka berhasil.

Selasa September 17, 2019
Start: 09/17/2019 5:01 pm

Amira (nama samaran) terpaksa meninggalkan desa dan keluarganya karena imannya. Amira (nama samaran) tidak bisa menghubungi orang tuanya dan saudara laki-lakinya karena mereka mengancam untuk memaksanya pulang dan menikah dengan seseorang yang memegang iman lamanya. Berdoalah untuk Amira (nama samaran) agar dia menjadi lebih kuat dalam imannya dan berdoalah juga untuk keselamatannya.

Start: 09/17/2019 5:01 pm

Jika kita melihat situasi pascapemilu lalu, banyak aparat kepolisian yang beberapa kali harus terlibat untuk menangani berbagai kejadian (demo). Marilah kita berdoa agar para anggota aparat kepolisian mendapatkan kekuatan dan kesehatan dari Tuhan dalam menjalankan tugas mereka. Marilah kita berdoa juga agar aparat kepolisian dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengusahakan dan menjaga keamanan nasional NKRI.

Rabu September 18, 2019
Start: 09/18/2019 5:01 pm

Sejak 2017, pendeta gereja Soumin -- Sumbogym ditangkap dan dipenjara selama tiga tahun dengan tuduhan palsu 'ekstremisme agama'. Selama di penjara, hanya istrinya yang boleh mengunjunginya. Berdoalah untuk pertumbuhan imannya di tengah-tengah penganiayaan.

Start: 09/18/2019 5:01 pm

Kaum difabel (different ability) didefinisikan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan berbeda dalam menjalankan aktivitas bila dibandingkan dengan orang-orang kebanyakan, serta belum tentu diartikan sebagai "cacat" atau "disabled". Mari kita berdoa bagi pelayanan kaum difabel di gereja. Kiranya Tuhan mengirimkan pekerja-pekerja-Nya untuk melayani kaum ini dengan baik. Berdoalah juga bagi gereja agar semakin memperhatikan dan menjangkau orang-orang difabel dalam jemaatnya.

Kamis September 19, 2019
Start: 09/19/2019 5:01 pm

Eldos (nama samaran) dipukuli karena menolak untuk menyangkal imannya kepada Yesus. Sekarang, dia berada di negara lain tempat orang-orang Kristen merawatnya. Eldos (nama samaran) masih belum pulih dari serangan tersebut. Salah satu bagian tubuhnya masih tidak merasakan apa-apa. Para penyerang berusaha memukul kepalanya dengan keras, tetapi mereka hanya bisa mencapai giginya.

Start: 09/19/2019 5:01 pm

Fokus utama pelayanan YLSA adalah Alkitab dan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyediaan bahan-bahan serta alat-alat yang berguna untuk belajar Alkitab. Dalam menjalankan pelayanan tersebut, YLSA memiliki banyak mitra yang saling mendukung dan menolong. Seiring perjalanan pelayanan YLSA, Tuhan mengirimkan mitra-mitra yang dapat menolong sekaligus menjadi rekan sekerja dalam pelayanan. Mari kita berdoa bagi setiap mitra YLSA agar dapat saling menolong dan mendoakan.

Jumat September 20, 2019
Start: 09/20/2019 5:01 pm

Kerusuhan politik di negara itu terus berlanjut. Tolong doakan untuk stabilitas dan kebebasan bagi warga dan gereja. Berdoalah agar orang-orang Kristen memiliki hikmat dalam cara merespons dengan baik dalam situasi seperti ini.

Start: 09/20/2019 5:01 pm

Pelayanan YLSA dapat berkembang karena salah satunya didukung oleh para Sahabat YLSA dan donatur-donatur yang telah bergabung bersama kami. Secara khusus, setiap dukungan yang mereka berikan sangat menolong YLSA dalam mengerjakan ladang pelayanan di dunia digital. Mari kita berdoa agar ada semakin banyak orang yang tergerak untuk mendukung pelayanan YLSA dan senantiasa mengambil bagian dalam pelayanan YLSA. Berdoalah juga supaya banyak orang percaya tergerak untuk mendukung pelayanan YLSA, khususnya sebagai donatur, sehingga pelayanan ini dapat makin berkembang.

Sabtu September 21, 2019
Start: 09/21/2019 5:01 pm

Ada tekanan terhadap setiap orang percaya dan terhadap gereja yang berasal dari keluarga mereka sendiri dan dari masyarakat. Berdoalah untuk keamanan orang-orang percaya dan para pemimpin mereka yang menghadapi kesulitan langsung dalam penganiayaan dan penolakan agar mereka tetap kuat dalam iman mereka kepada Yesus Kristus.

Start: 09/21/2019 5:01 pm

Setiap orang Kristen memiliki panggilan untuk memberitakan Kabar Baik kepada umat manusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melihat letak geografis Indonesia dan banyaknya suku yang ada, ada banyak yayasan misi yang terbentuk di Indonesia. Ada banyak suku yang belum dijangkau bagi Kristus, seperti di pedalaman Riau, Aceh, Sulawesi, Papua, dll.. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mengelola yayasan-yayasan misi ini agar dapat menjalankan pelayanan mereka di Indonesia dengan lebih baik.

Minggu September 22, 2019
Start: 09/22/2019 5:01 pm

Tingkat anarki dan fraksi masih tinggi dalam perebutan kekuasaan. Orang biasa, termasuk orang Kristen asing yang minoritas, dapat dengan mudah menjadi korban. Berdoalah untuk para pekerja Afrika yang sudah tinggal di negara itu -- beberapa dari mereka sudah berpuluh-puluh tahun di sana. Berdoalah juga untuk perlindungan persekutuan (gereja) yang kecil karena selalu ada tantangan seputar mengembangkan rasa saling percaya dan menjangkau para pencari atau orang percaya baru.

Senin September 23, 2019
Start: 09/23/2019 5:01 am

Seorang sukarelawan dapat menjadi saluran berkat di mana pun dia berada karena kerelaannya untuk menolong orang lain yang sedang menghadapi masalah. Marilah kita berdoa bagi setiap orang Kristen yang menjadi sukarelawan agar dapat menjadi garam dan terang di mana pun mereka berada dan dipanggil. Berdoalah pula agar para sukarelawan Kristen dapat menggunakan setiap kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang yang mereka temui.

Selasa September 24, 2019
Start: 09/24/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk orang Maroko yang menemukan Yesus sebagai penyelamat dan Tuhan dalam hidup mereka. Melihat bagaimana kekristenan berkembang merupakan suatu berkah. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja dan denominasi.

Start: 09/24/2019 5:01 am

Anak-anak akan bertumbuh dengan baik jika orang tua memberikan lingkungan keluarga yang aman, damai, dan transparan. Lingkungan yang stabil itu dapat membangun hubungan yang baik antaranggota keluarga, terlebih antara orang tua dan anak. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, lingkungan keluarga yang hangat akan tercipta. Marilah kita berdoa agar para orang tua memiliki kesadaran akan peran mereka dalam membangun hubungan yang hangat dengan anak-anak mereka di tengah keluarga.

Rabu September 25, 2019
Start: 09/25/2019 5:01 am

Negara ini telah berubah selama beberapa dekade terakhir. Demokrasi dan tingkat penerimaan dan keterbukaan telah bergerak ke arah yang benar meskipun masih ada ketegangan dan serangan bom sesekali. Berdoalah untuk pemerintah supaya mereka akan mengerahkan reformasi untuk memberi orang Kristen (terutama orang percaya dari latar belakang lain) posisi yang kuat dalam masyarakat serta perlindungan hukum.

Start: 09/25/2019 5:01 am

Gereja adalah salah satu tempat untuk menumbuhkan iman orang Kristen. Namun, sangat disayangkan masih banyak orang Kristen yang undur dari gereja dengan berbagai alasan. Salah satunya karena kesibukan atau rutinitas yang menyita waktu mereka ketika jam ibadah Minggu. Marilah kita berdoa untuk setiap gereja agar dapat menjangkau orang-orang yang undur dari ibadah di gereja.

Kamis September 26, 2019
Start: 09/26/2019 5:01 am

Berdoalah untuk hasil pelatihan yang bermanfaat dan penuh berkat yang ditujukan untuk wanita dan anak-anak. Berdoalah agar karakter anak-anak dibangun dan dibentuk sehingga mereka akan sungguh-sungguh mengikuti Yesus dan belajar firman Allah.

Start: 09/26/2019 5:01 am

Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia adalah bahasa yang hidup, yang terus menghasilkan kata-kata baru, baik melalui penciptaan maupun penyerapan dari bahasa daerah dan asing. Namun, sangat disayangkan jika masyarakat Indonesia kurang memperhatikan perkembangan bahasa Indonesia. Marilah kita berdoa bagi para pemerhati bahasa Indonesia agar semakin antusias dalam memperhatikan perkembangan dan penggunaan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Jumat September 27, 2019
Start: 09/27/2019 5:01 am

Tolong terus doakan saudara-saudari kita di Gaza. Sumber daya di Gaza terbatas, airnya tidak bisa diminum, listrik padam berjam-jam sehari, dan perjalanan ke luar jalur Gaza sangat dibatasi, membuat orang merasa dikurung dan dipenjara. Berdoalah agar mereka tidak kehilangan keberanian. Doakan agar Tuhan memberi mereka rahmat untuk setia dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka.

Start: 09/27/2019 5:01 am

Sangat disayangkan, sampai saat ini masih banyak kaum Milenial yang belum dimuridkan dengan baik karena berbagai kendala. Oleh karena itu, marilah kita berdoa bagi para pelayan Tuhan agar termotivasi memuridkan kaum Milenial sehingga mereka memahami arti dan hidup mereka bagi Kristus. Berdoalah juga bagi para anggota kaum Milenial itu sendiri supaya mereka memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan dan bisa mendapatkan wadah pemuridan guna menumbuhkan pemahaman iman mereka.

Sabtu September 28, 2019
Start: 09/28/2019 5:01 am

Karena banyaknya pengangguran, negara ini membutuhkan perubahan radikal dan langkah drastis untuk melawan korupsi yang merajalela. Berdoalah bagi orang-orang Kristen agar mereka menjadi contoh dan dapat berada dalam masyarakat Lebanon serta bagi banyak orang muda yang mengasihi Yesus agar hidup mereka berbeda dengan yang lainnya.

Start: 09/28/2019 5:01 am

Salah satu pelayanan yang sangat memerlukan pekerja adalah pelayanan anak-anak sekolah minggu di daerah pedalaman. Pelayanan anak bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan iman anak supaya mengenal Kabar Baik. Mari kita bersatu dalam doa bagi setiap orang maupun lembaga Kristen yang sudah membuka ladang pelayanan sekolah minggu di pedalaman supaya dapat saling menolong dan menanggapi panggilan pelayanan ini. Berdoalah pula bagi anak-anak di pedalaman yang sangat haus akan firman Tuhan agar mereka dapat dijangkau dan kebutuhannya dapat dilayani oleh para pelayan Tuhan.

Minggu September 29, 2019
Start: 09/29/2019 5:01 am

Terlihat peningkatan dalam kesediaan untuk mendengar tentang Yesus. Berdoalah agar kelompok orang percaya di daerah ini mau bersama dan bersatu untuk saling mengingatkan dan berdiri bersama saat penganiayaan.

Start: 09/29/2019 5:01 am

Para sarjana dianggap sebagai salah satu penentu kemajuan bangsa. Mereka merupakan aset bangsa yang diharapkan memberi sumbangsih bagi pembangunan bangsa ini. Oleh karena itu, setiap 29 September, kita memperingati hari Sarjana Nasional guna mengapresiasi keberhasilan para sarjana dalam mencapai strata intelektualitasnya. Marilah kita berdoa untuk pergumulan para sarjana muda yang sedang mencari lapangan pekerjaan agar mereka menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan bidang mereka.

Start: 09/29/2019 5:01 pm

Gempa bumi yang mengguncang Ambon pada Kamis pagi, 26 September 2019, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai ratusan lainnya. Tidak hanya itu, setidaknya ada 2.000 orang mengungsi akibat gempa Ambon tersebut. Selain menimbulkan korban fisik, gempa juga merusak bangunan dan fasilitas umum. Mari kita bersatu dalam doa untuk mendoakan masyarakat Ambon, khususnya yang terkena dampak dari gempa yang terjadi. Kiranya Tuhan Yesus memberi penghiburan kepada mereka yang tengah berduka, dan seluruh masyarakat Ambon dapat merasakan pemeliharaan-Nya.

Senin September 30, 2019
Start: 09/30/2019 5:01 am

Banyak remaja dan orang dewasa muda akhirnya menjadi kecanduan narkoba, alkohol, pornografi, media sosial, dll. yang disebabkan oleh rasa putus asa dan kurangnya prospek. Berdoalah bagi anak-anak muda yang percaya dan mereka yang dibimbing dan diperlengkapi sebagai pemimpin pemuda supaya mereka memiliki pengaruh terhadap pemuda Kristen lainnya.

Start: 09/30/2019 5:01 pm

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober merupakan momen untuk mengingat Pancasila sebagai ideologi negara yang kukuh dan menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Sebagai dasar negara, Pancasila sudah terbukti sakti dan mampu mengayomi segala perbedaan yang ada di Indonesia. Marilah kita berdoa agar melalui peringatan ini, bangsa Indonesia semakin dapat menghidupi dan menerapkan semangat Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berdoalah agar dalam kemajemukan, persatuan bangsa Indonesia tetap terjalin erat.

Selasa October 01, 2019
Start: 10/01/2019 5:01 am

Berdoalah agar Tuhan menjadi bapak bagi anak yatim dari latar belakang Buddha. Anak yatim etnis minoritas Buddha yang dibesarkan di biara-biara Buddha telah "dipulangkan" oleh pemerintah Cina ke panti asuhan Tiongkok untuk menerima pendidikan Cina yang ateistis.

Start: 10/01/2019 5:01 pm

Salah satu cara untuk memberitakan firman Tuhan adalah melalui bahan-bahan literatur. Paulus adalah salah satu contoh dalam Alkitab yang menyediakan waktu dan tenaganya untuk melakukan pelayanan melalui literatur. Dampak dari pelayanan yang dilakukan oleh Paulus pun dapat kita rasakan sampai saat ini melalui surat-surat yang ditulisnya. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang memiliki beban dan talenta dalam dunia literatur agar mereka dapat menjadi berkat melalui karya mereka.

Start: 10/01/2019 5:01 pm

Puji Tuhan karena pemimpin gereja rumah tidak lagi diawasi. Terima kasih kepada Tuhan karena pemimpin gereja rumah Anastasia (nama samaran) memiliki lebih banyak kebebasan untuk memulai kelompok baru dan mempertahankan yang sudah dia pimpin. Baru-baru ini, Pintu Terbuka mendapati bahwa polisi rahasia tidak mengikutinya lagi. Itu adalah poin pujian!

Rabu October 02, 2019
Start: 10/02/2019 5:01 pm

Anak jalanan bukan hanya istilah yang mengacu kepada anak-anak tunawisma, tetapi juga kepada anak-anak berandal yang tinggal di jalanan. Keberadaan mereka sering dijumpai di kota besar, dan tidak jarang meresahkan banyak warga masyarakat dengan gaya hidup dan tindak kriminal yang mereka lakukan. Marilah kita berdoa bagi anak-anak jalanan ini agar mereka semakin dapat berpikir panjang untuk masa depan mereka dan memperoleh kehidupan yang lebih layak.

Start: 10/02/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk anggota gereja yang tidak terdaftar. Berdoalah untuk gereja rumah yang tidak terdaftar di Kazakhstan. Beberapa anggota gereja telah didenda setelah menghadiri pesta ulang tahun bersama yang digerebek oleh polisi. Mereka diinterogasi selama tiga jam, dan beberapa dituntut 50 LKM (sekitar satu bulan upah). Berdoalah untuk persediaan bagi orang-orang percaya yang harus membayar denda ini dan untuk perlindungan bagi gereja terhadap penargetan lebih lanjut.

Kamis October 03, 2019
Start: 10/03/2019 5:01 pm

Pada perjalanan pelayanan gereja mula-mula, para rasul mengadakan pelayanan kepada para janda. Hal itu tercatat dalam Alkitab sebagai pernyataan bahwa Allah sangat memedulikan pergumulan para janda. Saat ini, gereja pun memiliki pelayanan diakonia yang meliputi pelayanan kepada para janda serta mereka yang membutuhkan. Marilah kita berdoa agar melalui pelayanan diakonia ini, para janda dapat semakin dikuatkan imannya kepada Tuhan. Berdoalah juga bagi para janda agar sepenuhnya memiliki pengharapan yang besar kepada Tuhan Yesus dalam masa-masa hidup mereka.

Start: 10/03/2019 5:01 pm

Alkitab anak-anak membantu iman Ludmilla (nama samaran) untuk bertumbuh. Terima kasih Tuhan, dia sedang membangun Kerajaan-Nya di wilayah yang sulit ini. Baru-baru ini, seorang gadis kecil, Ludmilla, menjadi beriman. Dia berbagi dengan Open Doors, "Dari kunjungan terakhir Anda, saya mulai membaca Alkitab anak-anak dengan gambar yang Anda berikan kepada saya.

Jumat October 04, 2019
Start: 10/04/2019 5:01 pm

Berdoa untuk gereja di Uzbekistan yang masih menjadi target pemerintah. Pemerintah AS tidak lagi mengklasifikasikan Uzbekistan di antara negara terburuk dari negara terburuk untuk kebebasan beragama. Namun, para ahli dari Open Doors tidak begitu yakin, menggambarkan keputusan itu sebagai "prematur". Ada harapan setelah pemilihan Presiden Shavkat Mirziyoyev pada 2016 bahwa pembatasan mungkin mereda.

Start: 10/04/2019 5:01 pm

Pergumulan dalam menyelesaikan skripsi banyak terjadi di kalangan mahasiswa semester akhir. Pergumulan mereka bisa disebabkan oleh kekurangan dana, kekurangan sumber referensi, revisi terus-menerus, dan sebagainya. Marilah kita berdoa bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi agar mereka diberi hikmat oleh Tuhan sehingga dapat menyelesaikan tugas akhir mereka itu dengan baik dan lancar.

Sabtu October 05, 2019
Start: 10/05/2019 5:01 pm

Jika kita melihat di sekitar kita, khususnya di jalan raya, kita sering mendapati banyak orang yang tidak taat terhadap peraturan lalu lintas. Mereka sering kali melanggar rambu-rambu lalu lintas, tidak memakai helm, melawan arus jalan, bahkan tidak mematuhi lampu lalu lintas. Marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia menyadari betapa pentingnya taat terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara.

Start: 10/05/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk Pelatihan Pemuridan Wanita Ananna di antara komunitas suku bulan ini. Mereka telah menyelesaikan beberapa modul, dan bulan ini, mereka akan belajar modul baru. Berdoalah agar ada partisipasi yang baik dan itu akan memiliki dampak yang mendalam pada para saudara kita yang hadir. Berdoalah bagi mereka agar mereka melihat visi dan rencana Allah dalam kehidupan mereka sehingga mereka akan memainkan peran penting untuk melayani Dia di gereja dan komunitas mereka.

Minggu October 06, 2019
Start: 10/06/2019 5:01 pm

Mohonlah supaya Tuhan menguatkan gereja. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan lebih banyak doa bagi bangsa ini dari seluruh dunia. Banyak orang percaya tidak dapat hidup untuk Dia dengan berani. Mereka takut melakukan apa saja karena apa pun yang mereka lakukan berpotensi melanggar hukum syariat. Namun, doa dapat membuat hal yang mustahil menjadi mungkin.

Senin October 07, 2019
Start: 10/07/2019 5:01 am

Sejak banjir melanda Sentani, jumlah orang yang berobat ke klinik tim pelayanan dari Jim Yost bertambah dua kali lipat. Banyak orang yang disembuhkan akhirnya bergabung dengan pelayanan ini untuk mendapatkan pemulihan secara rohani. Marilah kita berdoa supaya Tuhan memperlihatkan cara dan strategi yang baik bagi tim ini untuk melayani lebih banyak orang di kota Sentani. Berdoalah agar tim pelayanan dari Jim Yost dapat melayani para korban banjir melalui obat-obatan maupun usaha untuk membangun rumah-rumah mereka kembali.

Start: 10/07/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi penginjilan di antara penduduk asli. "Pihak berwenang Islam memiliki rencana ambisius untuk mengubah semua Orang Asli (penduduk asli) di negara bagian Kelantan menjadi Islam pada tahun 2049," menurut laporan sebuah surat kabar lokal. Dewan ini memiliki lebih dari seratus pengkhotbah yang mengerjakan misi ini.

Selasa October 08, 2019
Start: 10/08/2019 5:01 am

Mengucap syukurlah dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Allah untuk kita lakukan setiap saat. Dengan mengucap syukur, kita memperoleh sukacita dan kelegaan ketika beban pergumulan mengimpit kita. Marilah kita berdoa agar orang percaya senantiasa bersyukur atas kebaikan dan pertolongan Tuhan. Berdoalah juga agar orang percaya dapat melihat pertolongan Tuhan dalam setiap pergumulan sehingga mereka beroleh kemenangan besar dari Tuhan.

Komentar


Syndicate content