Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 10/21/2019 5:01 am

Nuredin (nama samaran) menjadi seorang Kristen setahun yang lalu pada usia 19 tahun. Dia adalah seorang siswa sekolah kejuruan dan ketika orang tuanya mengetahui bahwa dia meninggalkan Islam, mereka memutuskan hubungan dengannya dan menolak membayar pendidikannya. Mereka juga menjual gandum dan lembu serta sapi miliknya. Komunitas Kristen setempat membantu Nuredin dengan menyediakan keamanan dan mendaftarkannya dalam pelatihan spiritual. Namun, karena diabetes, dia tidak dapat melanjutkan kursus.

Start: 10/21/2019 5:01 pm

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di ujung selatan Pulau Jawa bagian tengah. Dengan budaya, potensi pariwisata, serta sektor pendidikan yang dimilikinya, DIY menjadi salah satu wilayah yang memiliki tingkat kesejahteraan ekonomi serta sosial yang tinggi di Indonesia. Adanya migrasi penduduk ke wilayah ini menjadi salah satu dampak yang dialami oleh DIY, terutama dalam konteks pendidikan dan ekonomi.

Start: 10/21/2019 5:01 pm

Zubeda, 19 tahun, memiliki ayah muslim dan ibu Kristen. Ketika ayahnya mengetahui bahwa Zubeda telah memilih Kristus daripada Islam, dia menyalahkan ibunya dan mulai menunjukkan permusuhan terhadap mereka. Dia telah menarik ketentuan kebutuhan dasar seperti uang sewa dan biaya sekolah. Dia bahkan mulai mengancam mereka, yang berarti keluarga itu sering berpindah-pindah dengan harapan bisa menghindarinya. Berdoalah untuk perlindungan dan penyediaan Tuhan bagi keluarga itu.

22
Start: 10/22/2019 5:01 pm

Dosen menjadi salah satu harapan kita untuk meraih kemajuan dalam bidang pendidikan. Melalui kiprah dan karya mereka, anak-anak bangsa yang duduk di perguruan tinggi dipersiapkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang siap memasuki dunia kerja dan hidup bermasyarakat. Untuk itu, mari kita berdoa bagi para dosen, terutama para dosen Kristen, agar mereka berhikmat dan senantiasa berinovasi dengan mengembangkan diri sehingga dapat memberi yang terbaik bagi para mahasiswa dan kemajuan ilmu pengetahuan.

Start: 10/22/2019 5:01 pm

Esther ditangkap oleh Boko Haram dan ditahan selama lebih dari tiga tahun. Dia dengan berani melarikan diri dan dalam prosesnya, diselamatkan oleh tentara. Namun, ketika dia akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya, dia terkejut mengetahui bahwa mereka belum siap untuk menerima dia dan bayi Rebecca. Selama dua tahun terakhir, Open Doors tetap terlibat erat dalam kehidupan Esther. Selain bantuan praktis, kami juga memberikan perawatan trauma dan mengundangnya ke program advokasi seni yang unik. Kami juga memulai kampanye menulis surat untuknya.

23
Start: 10/23/2019 5:01 pm

Hari Dokter Nasional, yang diperingati setiap 24 Oktober, adalah hari penting yang umumnya dirayakan di organisasi-organisasi kesehatan untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual. Untuk merayakan Hari Dokter Nasional, biasanya rekan-rekan dokter memperingatinya dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kedokteran, seperti pengobatan gratis, senam sehat, konsultasi kesehatan gratis, dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Start: 10/23/2019 5:01 pm

Di Burkina Faso, Afrika Barat, kekhawatiran atas cengkeraman gerilyawan Islam yang meningkat pesat di bagian utara dan timur negara itu tumbuh. Setidaknya dua puluh tujuh orang Kristen telah tewas dalam serangan yang ditargetkan hingga Juli. Tolong doakan agar Tuhan menghibur dan agar rahmat bekerja dalam kehidupan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam serangan baru-baru ini, juga agar Dia dekat dengan yang patah hati.

24
Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ada banyak anak Tuhan yang masih hidup melajang. Mereka melajang bisa karena pilihan ataupun panggilan dalam hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka dapat mengisi masa lajang mereka dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi kemuliaan Tuhan. Kiranya mereka yang melajang karena panggilan hidup dapat tetap setia pada panggilannya sehingga nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupannya.

Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ousmane, 34 tahun, bertobat kepada Kristus pada April 2017 setelah kampanye penginjilan oleh gereja lokal. Ketika keluarga besarnya mendengar hal ini, mereka mengancamnya. Dan, di dekat kompleksnya sendiri, dia menghadapi penolakan konstan. Dia dan istri serta anak-anaknya membutuhkan doa ketika mereka terus menghadapi penolakan ini. Tolong doakan agar kekuatan terus memegang teguh imannya. Berdoalah agar istri dan keluarganya akan datang kepada Kristus.

25
Start: 10/25/2019 5:01 pm

Tolong doakan orang-orang yang memimpin persekutuan dan pelayanan di negara-negara yang tertutup dan sulit di bagian Timur Tengah tempat Islam adalah basis yang kuat ini. Berdoalah agar para pemimpin memiliki kualifikasi yang dijelaskan dalam 1 Timotius 3 yang mencakup berada di atas celaan, dapat mengendalikan diri, dan terhormat. Berdoalah agar mereka memecahkan masalah dengan hikmat dan agar mereka akan pergi kepada Firman untuk mendapatkan instruksi. Berdoalah agar mereka dengan rendah hati melayani orang lain.

Start: 10/25/2019 5:01 pm

Banyak guru honorer bertugas di pedalaman. Mereka mengabdikan diri untuk mendidik dan membagikan nilai-nilai hidup yang benar kepada anak-anak sekolah yang tinggal di pedalaman. Dengan gaji yang minim, mereka bersedia untuk ditempatkan di pedalaman. Mereka melakukan hal itu demi mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer, termasuk guru honorer Kristen, yang bekerja di pedalaman diberi kekuatan untuk mengemban dan menjalani tugasnya.

26
Start: 10/26/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi mereka yang telah berkomitmen untuk melayani komunitas Kristen Yaman. Berdoalah agar Tuhan memberi mereka strategi untuk dapat bertemu dan memuridkan generasi pemimpin yang baru, melipatgandakan dan mereproduksi generasi pemimpin yang takut akan Allah. Maukah Anda berdoa untuk "perang yang dilupakan" yang mengamuk di negara ini?

Start: 10/26/2019 5:01 pm

Hari ini, 27 Oktober, adalah Hari Blogger Nasional. Para blogger, termasuk blogger-blogger Kristen, banyak memberi kontribusi yang baik dalam bidang literasi. Para blogger Kristen juga berkontribusi besar dalam pelayanan Injil di Indonesia. Mereka banyak terlibat dalam bidang penulisan konseling, sosial, bahan pelayanan, dan bahkan penatalayanan untuk hamba-hamba Tuhan.

27
Start: 10/27/2019 5:01 pm

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas hubungan baik dengan para pemimpin dari berbagai denominasi. Kami bersyukur menemukan keterbukaan untuk mengumpulkan mereka dalam acara-acara kepemimpinan, tempat mereka dapat menemukan waktu untuk merenung, memiliki persekutuan dan waktu untuk disegarkan. Berdoalah untuk retret yang sangat dibutuhkan ini.

Start: 10/27/2019 5:01 pm

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momen penting untuk memperingati bersatunya para pemuda Indonesia. Sayangnya, banyak generasi milenial yang tidak mengetahui sejarah dari Hari Sumpah Pemuda ini, padahal semangat juang para pemuda masa itu patut dijadikan cerminan dan introspeksi diri bagi generasi muda. Mari kita berdoa agar generasi muda masa kini dapat meneladani semangat persatuan dan cinta tanah air yang dilakukan para pejuang kita.

Komentar


Syndicate content