Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu October 23, 2019
Start: 10/23/2019 5:01 pm

Hari Dokter Nasional, yang diperingati setiap 24 Oktober, adalah hari penting yang umumnya dirayakan di organisasi-organisasi kesehatan untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual. Untuk merayakan Hari Dokter Nasional, biasanya rekan-rekan dokter memperingatinya dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kedokteran, seperti pengobatan gratis, senam sehat, konsultasi kesehatan gratis, dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Start: 10/23/2019 5:01 pm

Di Burkina Faso, Afrika Barat, kekhawatiran atas cengkeraman gerilyawan Islam yang meningkat pesat di bagian utara dan timur negara itu tumbuh. Setidaknya dua puluh tujuh orang Kristen telah tewas dalam serangan yang ditargetkan hingga Juli. Tolong doakan agar Tuhan menghibur dan agar rahmat bekerja dalam kehidupan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam serangan baru-baru ini, juga agar Dia dekat dengan yang patah hati.

Kamis October 24, 2019
Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ada banyak anak Tuhan yang masih hidup melajang. Mereka melajang bisa karena pilihan ataupun panggilan dalam hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka dapat mengisi masa lajang mereka dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi kemuliaan Tuhan. Kiranya mereka yang melajang karena panggilan hidup dapat tetap setia pada panggilannya sehingga nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupannya.

Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ousmane, 34 tahun, bertobat kepada Kristus pada April 2017 setelah kampanye penginjilan oleh gereja lokal. Ketika keluarga besarnya mendengar hal ini, mereka mengancamnya. Dan, di dekat kompleksnya sendiri, dia menghadapi penolakan konstan. Dia dan istri serta anak-anaknya membutuhkan doa ketika mereka terus menghadapi penolakan ini. Tolong doakan agar kekuatan terus memegang teguh imannya. Berdoalah agar istri dan keluarganya akan datang kepada Kristus.

Jumat October 25, 2019
Start: 10/25/2019 5:01 pm

Tolong doakan orang-orang yang memimpin persekutuan dan pelayanan di negara-negara yang tertutup dan sulit di bagian Timur Tengah tempat Islam adalah basis yang kuat ini. Berdoalah agar para pemimpin memiliki kualifikasi yang dijelaskan dalam 1 Timotius 3 yang mencakup berada di atas celaan, dapat mengendalikan diri, dan terhormat. Berdoalah agar mereka memecahkan masalah dengan hikmat dan agar mereka akan pergi kepada Firman untuk mendapatkan instruksi. Berdoalah agar mereka dengan rendah hati melayani orang lain.

Start: 10/25/2019 5:01 pm

Banyak guru honorer bertugas di pedalaman. Mereka mengabdikan diri untuk mendidik dan membagikan nilai-nilai hidup yang benar kepada anak-anak sekolah yang tinggal di pedalaman. Dengan gaji yang minim, mereka bersedia untuk ditempatkan di pedalaman. Mereka melakukan hal itu demi mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer, termasuk guru honorer Kristen, yang bekerja di pedalaman diberi kekuatan untuk mengemban dan menjalani tugasnya.

Sabtu October 26, 2019
Start: 10/26/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi mereka yang telah berkomitmen untuk melayani komunitas Kristen Yaman. Berdoalah agar Tuhan memberi mereka strategi untuk dapat bertemu dan memuridkan generasi pemimpin yang baru, melipatgandakan dan mereproduksi generasi pemimpin yang takut akan Allah. Maukah Anda berdoa untuk "perang yang dilupakan" yang mengamuk di negara ini?

Start: 10/26/2019 5:01 pm

Hari ini, 27 Oktober, adalah Hari Blogger Nasional. Para blogger, termasuk blogger-blogger Kristen, banyak memberi kontribusi yang baik dalam bidang literasi. Para blogger Kristen juga berkontribusi besar dalam pelayanan Injil di Indonesia. Mereka banyak terlibat dalam bidang penulisan konseling, sosial, bahan pelayanan, dan bahkan penatalayanan untuk hamba-hamba Tuhan.

Minggu October 27, 2019
Start: 10/27/2019 5:01 pm

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas hubungan baik dengan para pemimpin dari berbagai denominasi. Kami bersyukur menemukan keterbukaan untuk mengumpulkan mereka dalam acara-acara kepemimpinan, tempat mereka dapat menemukan waktu untuk merenung, memiliki persekutuan dan waktu untuk disegarkan. Berdoalah untuk retret yang sangat dibutuhkan ini.

Start: 10/27/2019 5:01 pm

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momen penting untuk memperingati bersatunya para pemuda Indonesia. Sayangnya, banyak generasi milenial yang tidak mengetahui sejarah dari Hari Sumpah Pemuda ini, padahal semangat juang para pemuda masa itu patut dijadikan cerminan dan introspeksi diri bagi generasi muda. Mari kita berdoa agar generasi muda masa kini dapat meneladani semangat persatuan dan cinta tanah air yang dilakukan para pejuang kita.

Senin October 28, 2019
Start: 10/28/2019 5:01 pm

Melihat gereja-gereja yang ada di Irak, cukup jelas bahwa salib ada di mana-mana. Tolong doakan bahwa salib tetap menjadi kenyataan besar dalam kehidupan para anggota tubuh Yesus Kristus yang terkasih di Irak dan bahwa ini juga akan membuat perbedaan dalam masyarakat Irak. Berdoalah untuk orang-orang muda di negara ini yang tidak melihat masa depan di negara ini dengan banyaknya korupsi dan ancaman dari kelompok-kelompok ekstremis baru yang berusaha berjuang untuk mendapatkan kekuasaan.

Start: 10/28/2019 5:01 pm

Perbedaan pendapat bisa menjadi pemicu timbulnya perpecahan di gereja. Tentunya, perpecahan akan berdampak buruk bagi pertumbuhan gereja maupun jemaat. Berdoalah agar kesatuan tubuh Kristus semakin nyata sehingga kerukunan jemaat dan pertumbuhan gereja dapat tercapai. Berdoa pula bagi gereja yang sedang mengalami perpecahan, kiranya peristiwa ini dapat mendorong mereka semakin dekat dengan Tuhan dan melakukan rekonsiliasi.

Selasa October 29, 2019
Start: 10/29/2019 5:01 pm

Kalau kita mengamati sekolah minggu (SM) di gereja di pedesaan, guru SM akan menjadi sorotan. Sebab, guru SM mungkin hanyalah jemaat biasa, tetapi dia mengajar satu kelas dengan variasi rentang usia sekolah minggu yang berbeda. Variasi rentang usia tersebut seharusnya perlu dipisahkan dalam kelas-kelas khusus. Di desa, di satu gereja, tidak jarang ditemui hanya ada satu guru sekolah minggu.

Start: 10/29/2019 5:01 pm

Apa yang akan terjadi pada negara perlindungan ini, ketika mengubah undang-undang pindah ke situasi ketika ini akan dibatasi. Berdoalah agar orang-orang berpengaruh akan berhenti mengatakan hal-hal buruk tentang para pengungsi kepada orang-orang Lebanon secara luas dan berdoa agar negara ini dapat menegakkan perannya yang berharga dan stabil di kawasan itu. Semoga Tuhan berbelas kasihan kepada negara ini, warganya, dan pengungsinya. Berdoalah agar radio dan TV Kristen terus memberikan pesan harapan di Lebanon dan sekitarnya.

Rabu October 30, 2019
Start: 10/30/2019 5:01 pm

Wartawan merupakan orang-orang yang memburu berita. Mereka bekerja untuk memberikan berita bagi masyarakat. Mari kita berdoa agar dalam usaha mencari dan memburu berita, para wartawan, terutama wartawan Kristen, tetap dapat menjaga integritas dan kejujurannya. Biarlah jurnalisme yang benar, jujur, dan dapat dipertanggungjawabkan senantiasa menjadi hal yang mengemuka. Doakan pula agar para wartawan Kristen ini juga dapat memberitakan Kabar Keselamatan melalui profesi yang mereka kerjakan sekarang.

Start: 10/30/2019 5:01 pm

Seorang Kristen berkata, "Ini adalah wilayah yang orang katakan adalah tempat dimulainya peradaban. Terkadang, saya merasa bahwa ini adalah tempat peradaban akan berakhir. Tidak ada prediksi yang memberi harapan kepada siapa pun di dunia karena racun yang mulai menyebar di Suriah hampir mencapai seluruh bagian dunia. Betapa racun yang mengerikan yang terdiri dari kebencian, kepahitan, kesombongan, dan pengabaian total terhadap Allah dan ciptaan-Nya. Saya tidak tahu caranya, tetapi tolong doakan."

Kamis October 31, 2019
Start: 10/31/2019 5:01 pm

Selama musim kemarau ini, ada banyak wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan. Selain kerugian ekonomi karena banyak lahan dan sawah yang tidak dapat ditanami, bencana kekeringan juga menimbulkan kesulitan bagi warga masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah yang masih minim sarana dan prasarana. Mari kita berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat kepada pemerintah pusat dan daerah dalam menangani masalah kekeringan ini.

Jumat November 01, 2019
Start: 11/01/2019 5:01 am

Doakan terus untuk penyembuhan fisik dan emosional bagi Eldos, pemuda yang diserang secara brutal karena imannya. Dia sekarang tinggal di negara yang dirahasiakan demi keselamatannya. Berdoalah agar dia dapat menemukan rumah permanen.

Start: 11/01/2019 5:01 pm

Kasih dan anugerah pengampunan yang sudah kita terima dari karya penebusan Kristus seharusnya menjadi motivasi utama kita dalam memberitakan Injil. Jika kita sudah mengalaminya dalam hidup kita, sudah sepatutnya kita turut membagikan Kabar Baik ini kepada orang lain. Namun, dalam prosesnya, kita juga harus menyadari bahwa Roh Kuduslah yang mampu menggerakkan hati dan pikiran orang untuk percaya dan menjadikan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya.

Sabtu November 02, 2019
Start: 11/02/2019 5:01 am

Mengikuti Kristus dapat menjadi hal yang sulit dan berbahaya bagi orang Somalia di Afrika Timur, dengan konversi dari agama mayoritas akan membawa hukuman mati di daerah tertentu. Berdoalah untuk kebijaksanaan dan perlindungan bagi orang Kristen yang menghayati iman mereka, sering kali dalam kerahasiaan dan ketakutan.

Start: 11/02/2019 5:01 pm

Minimnya budaya atau kesadaran untuk mencintai literasi menjadi salah satu keprihatinan yang terjadi dalam masyarakat kita. Banyak upaya dan pesan disampaikan oleh pihak pemerintah dan para pemangku kepentingan akan pentingnya literasi, untuk menjadi salah satu indikator dan cara untuk meningkatkan kemajuan dan peradaban suatu bangsa. Akan tetapi, kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan mencintai literasi masih sulit ditumbuhkan. Untuk itu, mari kita berdoa supaya kesadaran literasi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

Minggu November 03, 2019
Start: 11/03/2019 5:01 am

Doakan terus untuk program-program tuan rumah mitra kami di Asia Selatan. Program-program ini memberikan kesempatan persekutuan yang tidak dapat dialami oleh para pendeta dan orang percaya lainnya.

Start: 11/03/2019 5:01 pm

Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi Indonesia. Marilah kita berdoa agar kasih setia Tuhan senantiasa nyata dalam kehidupan setiap masyarakat di Indonesia. Kiranya melalui kehidupan tersebut, nama Tuhan dimuliakan. Berdoa juga agar setiap masyarakat Indonesia, terutama orang-orang percaya, semakin memiliki pengharapan yang kuat dalam Tuhan sehingga mereka bisa menjalani kehidupan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

Senin November 04, 2019
Start: 11/04/2019 5:01 am

Pekerjaan yang dilakukan di rumah-rumah persembunyian di Korea Utara berisiko tinggi, terutama dengan tindakan kekerasan yang sedang berlangsung di Cina. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Tuhan bekerja dengan sangat kuat karena banyak orang bertemu dengan Yesus di rumah persembunyian. Berdoalah untuk keberanian bagi para pekerja saat mereka melayani.

Start: 11/04/2019 5:01 pm

Suami berperan penting sebagai kepala atau pemimpin dalam keluarga. Melalui peran dan keberadaannya, Allah menyatakan kasih dan pemeliharaan-Nya bagi keluarga. Marilah kita berdoa supaya peran dan tanggung jawab setiap pria Kristen sebagai seorang suami bisa terwujud dengan baik melalui relasi kasih dengan istri dan anak-anak. Berdoalah supaya setiap suami Kristen juga diberi kekuatan, kesehatan, dan hikmat oleh Tuhan dalam menjalankan tugasnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Selasa November 05, 2019
Start: 11/05/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang percaya dan gereja-gereja yang menghadapi tekanan pemerintah yang konstan dalam membagikan iman mereka. Berdoalah secara khusus untuk pekerjaan kami dalam mendukung penginjil yang mengelola kemah anak-anak dan klinik medis.

Start: 11/05/2019 5:01 pm

Bersyukur atas perkembangan Android yang terus maju hingga saat ini, termasuk semakin banyaknya aplikasi Kristen yang terus dikembangkan oleh para 'developer' (pengembang aplikasi) Kristen. Mari kita berdoa supaya bahan-bahan dalam setiap aplikasi Kristen bisa berdampak baik bagi para penggunanya, terutama untuk pertumbuhan iman dan rohani mereka. Kiranya berbagai aplikasi Kristen dan bahan-bahan di dalamnya dapat semakin memperlengkapi pelayanan dan kehidupan orang-orang percaya, serta nama Tuhan semakin dimuliakan.

Rabu November 06, 2019
Start: 11/06/2019 5:01 am

Tolong doakan doa Saudara Andrew (pendiri Open Doors) agar Tuhan "membuat mata menjadi buta" ketika orang Kristen diam-diam menyelundupkan Alkitab ke tangan orang-orang percaya. Berdoalah agar firman Tuhan membawa kehidupan baru dan kedewasaan bagi mereka yang menerimanya.

Start: 11/06/2019 5:01 pm

Menjadi pemimpin bukanlah perkara yang mudah. Para pemimpin harus memiliki jiwa memimpin dan melayani yang tulus, sifat bertanggung jawab, dan rela berkorban. Dalam kehidupan Kristen, kita juga mengenal banyak pemimpin. Mulai dari kepala keluarga, pendeta, gembala, dan masih banyak lagi. Pemimpin-pemimpin ini haruslah memenuhi semua kriteria di atas, dan yang terpenting adalah mereka juga dipimpin oleh pemimpin terbesar kita, Yesus Kristus.

Kamis November 07, 2019
Start: 11/07/2019 5:01 am

Gereja bawah tanah ternyata masih hidup dan aktif. Berdoalah agar para pemimpin bangkit untuk memimpin gereja-gereja dan untuk keberanian di antara orang-orang percaya untuk bertemu bersama dan bertumbuh dalam iman mereka.

Start: 11/07/2019 5:01 pm

Sopir, kernet, dan kondektur merupakan orang-orang yang berperan penting dalam kelancaran transportasi bus. Mereka bertugas untuk melayani dan mempermudah para penumpang yang menggunakan jasa transportasi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar sopir, kernet, dan kondektur Kristen mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Doakan supaya mereka dapat semakin mengembangkan sikap bertanggung jawab, jujur, dan penuh integritas dalam melakukan tugas pelayanannya kepada para pengguna transportasi bus.

Jumat November 08, 2019
Start: 11/08/2019 5:01 am

Terus doakan Pendeta Hamid Shabanov yang memimpin Gereja Baptis Aliabad. Selama 25 tahun, gereja telah mengajukan status hukum. Baru-baru ini, justru permohonan denda gereja yang mereka terima karena tidak terdaftar dan permohonan mengadakan pertemuan keagamaan ditolak lagi.

Start: 11/08/2019 5:01 pm

Dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat, poliklinik/rumah sakit banyak didirikan, baik umum maupun Kristen. Poliklinik/rumah sakit Kristen melayani para pasien dan pengguna jasa kesehatan berdasar pada nilai-nilai kristiani dalam upaya menghadirkan kasih Kristus di tengah masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar poliklinik/rumah sakit Kristen dapat menjadi sarana penjangkauan yang efektif melalui pelayanan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Sabtu November 09, 2019
Start: 11/09/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keberhasilan yang terus berlanjut bagi pekerjaan Pastor Sarah ketika dia memperhatikan ratusan kelompok kecil orang percaya di seluruh Cina selatan. Berdoalah untuknya saat dia membagikan Injil kepada umat Buddha dan kelompok orang yang belum terjangkau.

Start: 11/09/2019 5:01 pm

Kemerdekaan yang kita jalani saat ini adalah pemberian Tuhan melalui hasil perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan RI. Mereka berjuang mati-matian demi mewujudkan cita-cita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang kita peringati pada hari ini, marilah kita mengingat dan menghargai jasa para pahlawan Indonesia. Mari kita bersyukur atas keberadaan dan perjuangan mereka untuk Indonesia.

Minggu November 10, 2019
Start: 11/10/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Anya (nama samaran), seorang pemimpin gereja yang terdiri dari 580 orang yang sudah dilatih sebagai sukarelawan kesehatan. Berdoalah untuk kesempatan rohani saat melayani orang lain ketika dia memerhatikan kebutuhan fisik mereka.

Senin November 11, 2019
Start: 11/11/2019 5:01 am

Komunitas Kristen sangat penting untuk menolong pertumbuhan rohani umat Kristen. Salah satunya melalui persekutuan Kristen di sekolah, yang bisa menjadi salah satu wadah pembinaan rohani bagi murid-murid Kristen. Mari kita bersyukur atas keberadaan persekutuan Kristen di sekolah, kiranya persekutuan ini diberkati oleh Tuhan sehingga menjadi sarana untuk pertumbuhan iman setiap anggota di dalamnya. Berdoalah pula bagi para pembina rohani di persekutuan ini supaya tetap setia mengajarkan ajaran Kristen yang alkitabiah kepada para murid.

Start: 11/11/2019 5:01 am

Pastor Thang (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang ditolak oleh keluarganya karena imannya. Rekan-rekan seiman adalah keluarganya sekarang. Dukungan doa Anda menguatkan dia untuk merawat orang lain yang juga menghadapi penganiayaan.

Selasa November 12, 2019
Start: 11/12/2019 5:01 am

Kesehatan penting bagi setiap orang. Namun, kesehatan tidak mudah diperoleh, harus diusahakan. Perlu kesadaran akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup yang baik. Banyak orang menyepelekan kesehatan dan memilih untuk menuruti keinginan mereka, seperti: makan makanan yang tidak sehat, merokok, dan tidak mengatur pola tidur. Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti ini perlahan-lahan dapat merugikan diri kita sendiri.

Start: 11/12/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen dan non-Kristen yang menghadiri kelas-kelas melek huruf tempat Alkitab digunakan sebagai buku teks. Berdoalah agar orang-orang non-Kristen tertarik kepada Kristus ketika mereka belajar membaca dan menulis.

Rabu November 13, 2019
Start: 11/13/2019 5:01 am

Masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia sering menghadapi masalah banjir. Salah satu penyebab terbesar dari banjir adalah budaya membuang sampah dengan sembarangan di sungai atau saluran pembuangan. Bukan hanya banjir, membuang sampah dengan sembarangan juga berdampak pada kerusakan dan keindahan lingkungan. Namun, kenyataannya, masyarakat Indonesia masih ada yang kurang menyadari hal ini dan masih tetap membuang sampah dengan sembarangan.

Start: 11/13/2019 5:01 am

Orang-orang percaya di Buenaventura terus mengabarkan firman Allah di lingkungan tempat pembantaian, pembunuhan, dan ancaman kematian adalah kejadian yang biasa. Berdoalah untuk ketekunan dan perlindungan bagi mereka.

Kamis November 14, 2019
Start: 11/14/2019 5:01 am

Setiap kita pasti pernah berjumpa dengan pedagang keliling atau bahkan mengenal salah satu dari mereka. Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi para pedagang keliling di sekitar kita, terlebih mereka yang kita kenal. Berdoalah agar mereka, khususnya para pedagang keliling yang sudah percaya kepada Kristus, boleh merasakan kasih setia dan penyertaan Tuhan yang nyata dalam kehidupannya. Kiranya mereka diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap semangat dalam bekerja, serta segala kebutuhannya senantiasa dipenuhi oleh Tuhan.

Start: 11/14/2019 5:01 am

Pastor Timothy (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang berusia 70-an tahun. Dia meminta doa agar orang-orang percaya berdiri teguh dalam tindakan kekerasan yang berkelanjutan ini serta agar orang-orang muda Kristen di gerejanya berpegang teguh pada iman mereka.

Jumat November 15, 2019
Start: 11/15/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keluarga Kristen di Sudan, tempat kerusuhan dan kekerasan telah merembes ke negara itu setelah tersingkirnya mantan diktator al-Bashir. Umat Kristen Sudan membutuhkan banyak rahmat untuk menjalankan iman mereka.

Start: 11/15/2019 5:01 am

Mari kita bersatu hati berdoa bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Mereka adalah orang-orang yang berjasa bagi keluarga, masyarakat, maupun negara dengan devisa yang mereka sumbangkan kepada negara meskipun kebanyakan dari kita kurang menyadari akan hal ini. Berdoalah untuk para TKI, kiranya hasil kerja mereka dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka dan keluarga yang ditinggalkan di Indonesia.

Sabtu November 16, 2019
Start: 11/16/2019 5:01 am

Tolong terus doakan Tilak (nama samaran) karena dia masih hidup dengan ancaman terhadapnya karena pindah agama dari latar belakang H. Terima kasih kepada Tuhan atas persediaan darurat dan pelatihan kesiapan penganiayaan yang telah disediakan oleh mitra Open Doors.

Start: 11/16/2019 5:01 am

Sampah plastik menjadi sumber pencemaran lingkungan. Untuk menanggulangi hal ini, perlu adanya antisipasi dan pengelolaan secara menyeluruh untuk mencegah kerusakan lingkungan hidup. Pengelolaan ini harus mengatasi sumber terjadinya pencemaran sampah plastik. Mari kita berdoa supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang percaya, semakin bijak dalam menggunakan produk-produk berbahan plastik, kiranya pihak pengelola sampah plastik pun dapat mengelolanya dengan baik.

Minggu November 17, 2019
Start: 11/17/2019 5:01 am

Koperasi merupakan bentuk perekonomian yang berlandaskan asas kekeluargaan dan bertujuan untuk mencapai kepentingan bersama seluruh anggotanya. Gerakan ini memiliki semangat ekonomi yang tidak bersifat monopoli dan mengutamakan kesejahteraan bersama. Namun, sekarang ini, koperasi tenggelam karena desakan ekonomi kapitalisme yang mengakibatkan gerakan ini sulit untuk bisa berkembang dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perkoperasian di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan.

Start: 11/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk kedamaian dan kebijaksanaan bagi orang-orang percaya seperti Isagani (nama samaran) dan Lila (nama samaran) yang terjebak di tengah-tengah pertikaian berdarah antarklan. Berdoalah untuk perdamaian di antara keluarga yang bertikai dan untuk pertemuan ajaib dengan Yesus.

Start: 11/17/2019 5:01 pm

Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya tradisional karena keragaman suku dan etnisnya. Ada banyak budaya tradisional yang darinya kita dapat menggali kearifan dan nilai luhur yang memperkaya karakter bangsa. Namun, dengan arus globalisasi akibat perkembangan informasi dan teknologi, budaya tradisional kita kian luruh dan terkikis. Tidak banyak lagi anak bangsa yang mencintai budaya dan tradisi tradisional, terutama mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Senin November 18, 2019
Start: 11/18/2019 5:01 am

Lima orang Kristen dipukuli habis-habisan oleh penduduk desa karena iman mereka. Mintalah agar Tuhan memberi mereka hikmat dalam hubungan mereka dengan orang lain dalam komunitas mereka serta kekuatan untuk menunjukkan pengampunan terhadap penyerang mereka.

Start: 11/18/2019 5:01 pm

Etos kerja disiplin dan berintegritas merupakan sifat terpuji yang amat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan dan instansi untuk menghasilkan layanan atau produk yang bermutu. Kedua sifat tersebut juga menjadi ciri dari masyarakat negara maju yang masih harus terus diupayakan oleh bangsa Indonesia untuk dikejar agar tidak semakin tertinggal oleh negara lain. Mari kita berdoa agar masyarakat Indonesia semakin menyadari akan pentingnya sikap-sikap ini, bukan hanya dalam bekerja, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat.

Selasa November 19, 2019
Start: 11/19/2019 5:01 am

Berdoalah untuk mereka yang selamat dari serangan ekstremis Fulani di desa Sobame Da. Berdoalah untuk kedamaian dan kekuatan ilahi bagi keluarga yang berduka.

Start: 11/19/2019 5:01 pm

Sekolah menjadi salah satu tempat pembinaan iman anak selain keluarga dan gereja. Selain sekolah swasta, sekolah-sekolah umum milik pemerintah juga menyediakan wadah kerohanian Kristen bagi murid-murid yang beragama Nasrani. Melalui berbagai kegiatan kerohanian yang diadakan di dalamnya, para murid juga diajak untuk mengenal Kristus dan karya-Nya agar semakin bertumbuh dalam Dia. Mari kita berdoa agar setiap pengurus dan siswa yang terlibat dalam kegiatan kerohanian Kristen di sekolah sungguh-sungguh dapat bertumbuh dan mengalami kasih Tuhan.

Rabu November 20, 2019
Start: 11/20/2019 5:01 am

Pada hari Minggu Paskah ketika pelaku pengeboman menyerang Gereja Zion, 136 anak-anak berada di halaman, 14 anak di antaranya sekarang sudah berada bersama Yesus. Tolong doakan 122 anak lainnya yang selamat. Seorang guru sekolah Minggu gereja baru-baru ini mengingat komentar seorang anak: "Guru, kami tidak ingin menutup mata kami. Saat kami menutup mata, kami melihat api."

Start: 11/20/2019 5:01 pm

OSIS, Senat Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan berbagai unit kegiatan siswa dan mahasiswa di sekolah dan kampus merupakan wadah yang baik bagi setiap peserta didik untuk mengembangkan sifat kepemimpinan serta pengalaman berorganisasi. Melalui kegiatan-kegiatan yang berjalan, para siswa dan mahasiswa juga dilatih karakter dan keterampilannya untuk siap terjun dalam dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.

Kamis November 21, 2019
Start: 11/21/2019 5:01 am

Penganiayaan memiliki dampak luas. Berdoalah untuk anak-anak seperti Rosi (nama samaran) yang berusia 12 tahun ketika dia mulai mengunjungi ibunya di penjara, yang dipenjarakan karena mengaku beriman kepada Yesus.

Start: 11/21/2019 5:01 pm

Pendidikan inklusi adalah adalah layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal) untuk memaksimalkan potensinya. Dengan sistem pendidikan inklusi ini, setiap anak akan belajar untuk menerima perbedaan dan kemudian terampil mengolah perbedaan yang ada. Meski belum semua sekolah dan kelengkapannya siap untuk menjadi sekolah inklusi, tetapi pemerintah telah mengisyaratkan bahwa semua sekolah di Indonesia akan menjadi sekolah yang memiliki sistem ini.

Jumat November 22, 2019
Start: 11/22/2019 5:01 am

Imran (nama samaran), bocah berusia 7 tahun, diejek dan diserang oleh para remaja karena keyakinannya. Keluarganya adalah satu-satunya orang Kristen di desa mereka. Sekarang, dia perlu operasi mata agar bisa melihat lagi. Karena dukungan Anda, Imran (nama samaran) akan menerima perawatan yang dia butuhkan.

Start: 11/22/2019 5:01 pm

"Down syndrome" adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah dan kelainan fisik yang khas. Meski termasuk dalam golongan berkebutuhan khusus, tetapi tidak sedikit penderita "down syndrome" yang dapat mencapai prestasi dan kinerja yang baik dan mengagumkan. Dalam kesempatan ini, mari kita berdoa bagi para penderita "down syndrome", khususnya mereka yang sudah percaya, agar mereka senantiasa bersemangat dan dapat menjalani kehidupannya dengan baik di tengah masyarakat.

Komentar


Syndicate content