Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 12/16/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang Kristen yang dipenjara. Tidak mungkin berbagi secara terperinci tentang individu, tetapi berdoalah terutama bagi mereka yang harus menanggung cambukan atau pemukulan. Berdoalah agar iman mereka kepada Yesus Kristus tetap teguh dan agar sukacita Tuhan menjadi kekuatan mereka.

Start: 12/16/2019 5:01 pm

Seiring globalisasi dan perkembangan teknologi, musik tradisional di Tanah Air masih tetap eksis dan bertahan. Hal tersebut tidak terlepas dari peranan para musisi tradisional yang terus aktif dan kreatif dalam berkarya serta memperbarui dunia musik tradisional. Peran musisi tradisional sangat penting dalam mempertahankan eksistensi musik tradisional dan menjaga budaya bangsa.

17
Start: 12/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Raman (nama samaran) yang secara palsu telah dituduh melakukan pemerkosaan, lalu dipenjarakan. Berdoalah agar jaminan diberikan dan namanya akan dibersihkan.

Start: 12/17/2019 5:01 pm

Penderita bipolar sering kali belum mendapat perhatian dari masyarakat. Masyarakat pada umumnya menilai mereka sebagai individu yang harus dijauhi atau diasingkan. Label demikian salah, para penderita bipolar harus diperlakukan setara seperti insan lainnya. Mereka harus diperhatikan, bukan diasingkan. Penderita bipolar harus dikasihi, bukan dijauhi. Karena itu, marilah kita berdoa agar Tuhan campur tangan dalam proses penyembuhan orang-orang berpenyakit bipolar.

18
Start: 12/18/2019 5:01 am

Joyce adalah seorang percaya dari latar belakang "M" yang baru saja dibebaskan setelah ditahan di fasilitas terpencil selama berbulan-bulan. Dia tidak diizinkan untuk kembali ke rumah, tetapi dikirim kembali ke desa tempat dia dilahirkan tempat dia tidak memiliki keluarga atau teman. Dia perlu mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan putranya, tetapi menemukan pekerjaan itu sulit. "Tolong doakan saya," katanya.

Start: 12/18/2019 5:01 pm

Film Natal dan pementasan drama Natal merupakan salah satu bentuk kesaksian tentang kelahiran Yesus. Melalui film dan pementasan drama Natal, masyarakat luas semakin mendalami arti Natal secara rohani dalam kehidupan mereka. Kita perlu berterima kasih kepada para penulis naskah drama Natal dan para sineas yang telah bekerja keras mewartakan kelahiran Kristus ke dunia. Marilah kita berdoa agar para penulis naskah drama Natal dan para sineas mendapat semangat, hikmat, dan inspirasi dari Tuhan sendiri sehingga mereka terus mewartakan Kristus melalui karya-karya mereka.

19
Start: 12/19/2019 5:01 am

Serangkaian penangkapan massal pada awal tahun ini menyebabkan lebih dari 200 orang Kristen dipenjarakan, yang mencakup lebih dari 100 orang wanita. Mereka ditahan dalam kondisi yang mengerikan dan dipaksa melakukan kerja manual selama berjam-jam.

Start: 12/19/2019 5:01 pm

Kehidupan iman kristiani tidak pernah lepas dari berbagai ujian, godaan, tantangan iman dari situasi, kondisi, maupun lingkungan sekitar. Salah satu bentuk tantangan iman yang muncul adalah paham sinkretisme. Sinkretisme merupakan paham yang mencampuradukkan berbagai aliran agama dan juga banyak dianut oleh mereka yang sudah percaya, tetapi masih juga terikat kepada kepercayaan leluhur. Tentu saja, hal ini bertentangan dengan iman kristiani. Sebagai orang kristiani, kita sudah memiliki keyakinan dan iman yang teguh dalam diri Yesus Kristus.

20
Start: 12/20/2019 5:01 am

Ingatlah kepada Pastor Bahrom (nama samaran), yang dipenjara selama 3 tahun sejak 2017 dengan tuduhan "ekstremisme agama". Dia tidak diizinkan menerima tamu selain istrinya, Gulnora (nama samaran). Berdoalah agar ada kesempatan bagi istrinya untuk mengunjungi suaminya selama periode Natal.

Start: 12/20/2019 5:01 pm

Kita bersyukur para pelajar Indonesia mampu menciptakan inovasi-inovasi teknologi yang patut diapresiasi. Inovasi Mobil Esemka, inovasi sepeda listrik, inovasi tong sampah pintar menunjukkan bahwa para pelajar kita juga kompeten dalam hal perkembangan teknologi. Prestasi ini cukup membanggakan bagi kita semua. Karena itu, marilah kita berdoa agar kasih Tuhan membimbing para pelajar dan kaum muda Indonesia supaya lebih terampil dalam menciptakan inovasi teknologi dan memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

21
Start: 12/21/2019 5:01 am

Pastor Maximov (nama samaran) dan istrinya, Larissa (nama samaran), dihukum karena berdoa dengan menumpangkan tangan dan dalam bahasa lain setelah dituduh dengan salah oleh anggota jemaat mereka yang menyebabkan "kerusakan serius pada kesehatan". Mereka telah dijatuhi hukuman masing-masing 5 dan 4 tahun penjara.

Start: 12/21/2019 5:01 pm

Ketimpangan sosial masih terjadi di banyak tempat. Peristiwa ini menyebabkan munculnya berbagai masalah sosial, salah satunya komunitas pemukiman kumuh. Masalah ini merupakan masalah yang pelik dan sulit diatasi oleh pemerintah pusat dan daerah, karena menyangkut persoalan ekonomi dan kemiskinan. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada pemerintah serta berbagai pihak yang terkait agar mereka dapat memiliki solusi atas persoalan ini.

22
Start: 12/22/2019 5:01 am

Terus doakan pendeta Uighur Alimjan Yimit (nama samaran), yang dipenjara selama 15 tahun sejak 2008. Mohonlah supaya Tuhan menghibur Alimjan (nama samaran), istrinya, Gulnur (nama samaran), dan dua putra mereka ketika mereka menghabiskan belasan kali Natal secara terpisah.

Start: 12/22/2019 5:01 pm

Tunawisma dan gelandangan masih menjadi problem sosial dalam kehidupan kita sehari-hari. Kadang kala, tunawisma dan gelandangan mendapat perlakuan kurang mengenakkan seperti penolakan, pengusiran, dan sikap acuh tak acuh dari masyarakat sekitar. Mereka seharusnya mendapat perlakuan empati, penuh kasih dan perhatian. Mari kita berdoa agar Tuhan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang dihadapi oleh para gelandangan dan tunawisma sehingga mereka mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan hidup.

Komentar


Syndicate content