Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 04/03/2020 7:16 pm

Sebanyak 1,2 juta orang percaya tinggal di Nepal dan membentuk hanya lebih dari 4 persen dari total populasi sebanyak 29,6 juta jiwa. Namun, jumlah mereka tumbuh dengan cepat. Sebagian besar penganiayaan datang dari ekstremis "H" yang ingin agar Nepal menjadi negara "H" lagi. Meninggalkan "H" dianggap tidak dapat diterima dan merupakan pelanggaran atas identitas adat mereka.

« Mingguan dari 30, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 03/30/2020 3:01 am

Seiring perkembangan teknologi digital, pertumbuhan rohani anak-anak bisa ditunjang dengan alat-alat belajar Alkitab digital. Salah satunya melalui aplikasi Alkitab bergambar. Alkitab yang disajikan dengan gambar-gambar akan menarik minat anak-anak untuk belajar Alkitab, apalagi jika mereka didampingi oleh orang tua atau guru sekolah minggu dalam melakukan studi Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui aplikasi Alkitab ini, banyak anak makin mengenal firman Tuhan.

Start: 03/30/2020 7:25 am

Orang-orang percaya dari latar belakang "M" sering menghadapi penganiayaan dari keluarga dan komunitas mereka dan berada di bawah tekanan untuk melepaskan keyakinan mereka. Gereja sulit dibangun; bahkan, jika sidang berhasil memenuhi semua persyaratan hukum pun, otoritas setempat masih dapat menolak izin mereka. Anak-anak orang percaya sering menghadapi pelecehan verbal -- mereka disebut kafir dan kadang-kadang dibuat untuk duduk di belakang di kelas.

31
Start: 03/31/2020 3:01 am

Dalam mengatasi wabah virus corona, pemerintah telah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini dapat menyembuhkan pasien COVID-19. Kedua jenis obat tersebut adalah Avigan dan Klorokuin. Salah satu dari obat ini, yaitu Klorokuin, tergolong dalam obat keras dan penggunaannya harus dengan resep dokter. Karena itu, marilah kita berdoa supaya pemerintah bersama dengan pihak-pihak kesehatan dapat mendistribusikannya secara tepat sehingga hanya pasien yang benar-benar membutuhkannya yang dapat memperolehnya.

Start: 03/31/2020 7:25 am

Di peringkat ke-31 World Watch List (WWL) 2019, ada sekitar 130.000 orang Kristen yang tinggal di Yordania, hanya sekitar 1 persen dari total populasi sebanyak 9,9 juta jiwa. Kebanyakan orang percaya di Yordania termasuk dalam denominasi Ortodoks atau Katolik Roma. Sisanya adalah "M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan membukakan jalan untuk penginjilan dan menguatkan para orang percaya di negara ini.

Start: 03/31/2020 7:16 pm

Masyarakat Yordania merupakan masyarakat dengan kebudayaan yang sangat "M" dan oleh karena itu, orang-orang percaya dari latar belakang "M" menghadapi penganiayaan terburuk. Meninggalkan "M" dipandang sebagai sumber rasa malu bagi keluarga dan komunitas sehingga bisa dianiaya secara ekonomi atau sosial, bahkan dibunuh.

1
Start: 04/01/2020 3:01 am

Selama masa pandemi virus corona, pemerintah dan tenaga medis bekerja keras untuk menolong masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang sudah positif terkena virus corona dan yang terduga telah terjangkit ("suspect" corona). Untuk itu, marilah kita berdoa supaya Tuhan melindungi pemerintah dan tenaga medis dalam melakukan tugas-tugas mereka. Berdoa pula bagi masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang percaya, supaya giat mendukung pemerintah dan tenaga medis dengan menaati setiap perintah/anjuran dari pemerintah.

Start: 04/01/2020 7:16 pm

Orang-orang percaya dari latar belakang "M" sering kali merahasiakan iman mereka dan mengadakan pertemuan di gereja-gereja bawah tanah. Namun, gereja-gereja ini sering diawasi oleh pemerintah. Jika ditemukan, mereka akan menghadapi tekanan dari keluarga dan komunitas mereka -- mereka mungkin secara fisik diserang, ditangkap, atau kehilangan hak asuh untuk anak-anak mereka. Konversi dari "M" tidak diakui secara resmi. Namun, sejumlah kecil orang percaya dari latar belakang "M" terus bertambah.

2
Start: 04/02/2020 3:01 am

Adanya wabah virus corona juga berdampak besar bagi kehidupan masyarakat kecil. Adanya imbauan dari pemerintah untuk bekerja dari rumah juga menjadi salah satu kesulitan yang harus mereka jalani. Banyak orang yang ranah kerjanya berada di luar rumah, seperti berjualan, berpotensi besar merasakan dampak kurang baik bagi pendapatan dan perekonomian mereka. Karena itu, marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberikan jalan keluar bagi masyarakat kecil yang saat ini mengalami kesulitan bekerja dan dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Start: 04/02/2020 7:00 pm

Di peringkat ke-32 World Watch List (WWL) 2019, terdapat Nepal yang dipimpin oleh kepala negara perempuan pertama dan presiden terpilih kedua sejak Nepal menyatakan diri sebagai republik pada 2008. Namun, secara umum, perempuan di Nepal memiliki sedikit paparan pendidikan dan masyarakat luas.

Berdoalah agar Tuhan menyatakan kehendak-Nya untuk perempuan Nepal melalui kesempatan yang langka ini sehingga Nepal boleh dijamah dan diubahkan.

3
Start: 04/03/2020 3:01 am

Pada masa-masa sulit ini, terutama ketika aktivitas kita dibatasi untuk tidak sering-sering keluar rumah, kesempatan kita untuk bersekutu dan melakukan studi Alkitab secara tatap muka pasti berkurang. Karena itu, akan menjadi kesempatan yang sangat baik apabila kita bisa melakukan studi Alkitab secara daring, baik melalui media sosial, situs, maupun aplikasi "chatting". Marilah kita berdoa untuk masyarakat Kristen Indonesia supaya memanfaatkan sarana-sarana studi Alkitab secara daring untuk belajar Alkitab bersama.

Situasi COVID-19 di Indonesia per 3 April 2020 | pkl. 16.00
4
Start: 04/04/2020 3:22 am

Salah satu dampak dari adanya wabah virus corona adalah masyarakat Indonesia harus belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Hal ini dilakukan supaya penyebaran virus corona bisa diperlambat dan tidak semakin meluas. Selain bekerja, banyak orang juga mulai membatasi diri untuk keluar rumah. Marilah kita berdoa untuk masyarakat Kristen Indonesia supaya dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin sehingga dapat mendukung usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona.

Start: 04/04/2020 7:16 pm

Orang-orang percaya dari latar belakang "H" dan orang-orang percaya yang secara aktif membagikan iman mereka menghadapi penganiayaan terbesar. Mereka menghadapi tekanan dari keluarga, komunitas, pemerintah setempat, dan pendeta-pendeta "H". Perempuan dan anak-anak perempuan sering mengalami kekerasan fisik oleh keluarga mereka dan dapat menjadi orang buangan sosial.

5
Start: 04/05/2020 3:22 am

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Iman orang Kristen sering kali diperhadapkan pada tradisi dan budaya, sehingga orang Kristen mau tidak mau juga mengikuti tradisi dan budaya yang sudah ada.

Komentar


Syndicate content