Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Jagalah Hati Anda

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Ketika seseorang menjadi dingin, acuh tak acuh, dan ceroboh, hal yang pertama kali terganggu adalah kesetiaannya.

Ketika kondisi orang sakit sedang menurun, pernapasan dan suaranya terganggu. Demikian juga ketika kondisi rohani seorang kristiani menurun, napas doanya mengalami gangguan dan jerit permohonannya menjadi lemah. Doa adalah ukuran kekuatan rohani yang sesungguhnya. Tidak berdoa itu berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian.

Percayalah bahwa keadaan Anda yang sebenarnya di hadapan Tuhan akan nyata ketika Anda sedang berlutut berdoa. Apa yang dilakukan orang Farisi dan orang berdosa dalam doa adalah pernyataan iman mereka yang sebenarnya. Anda bisa membuat kesan baik di hadapan manusia, tetapi penilaian mereka tak berarti apa-apa, karena manusia hanya melihat permukaan, sementara mata Tuhan melihat sampai ke dalam jiwa. Jika Dia melihat bahwa Anda tidak pernah berdoa, maka Dia meragukan makna kehadiran Anda dalam pertemuan ibadah atau pertobatan Anda yang diucapkan keras-keras.

Apabila Anda tekun dan giat berdoa, maka permohonan Anda didengarkan ketika hati Anda berbicara kepada Allah. Sebaliknya, bila doa-doa Anda "terhalang", pasti ada sesuatu dalam sistem kerohanian Anda yang perlu dibuang, atau ada kebocoran yang perlu diperbaiki. "Di atas segalanya, jagalah hati Anda, karena itu adalah sumber kehidupan."

Diambil dari:

Judul asli buku : Quiet Times With Charles Spurgeon
Judul buku terjemahan : Waktu Teduh Bersama Charles Spurgeon
Judul artikel : Jagalah Hati Anda
Penulis : Charles Spurgeon
Penerjemah : Haniel Eko N
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2004
Halaman : 68

Komentar