Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Kuba: Tom White

Ketika tutup kepala hitam itu ditutupkan ke kepala Tom White, dia tidak tahu kalau dia bakal dapat melihat terang lagi. "Ke mana kamu akan membawaku?" dia bertanya kepada pengawal. Pengawal-pengawal itu tidak menjawab.

Secara sembunyi-sembunyi Tom telah membawa buku-buku Kristen ke Kuba selama tujuh tahun. Dia dan orang-orang lainnya telah menjatuhkan traktat Injil dari pesawat terbang ke lautan di sekitar pulau Komunis itu. Namun dia tidak pernah mendengar dari orang Kristen di Kuba bahwa traktat itu telah sampai.

"Tolong, Tuhan," Tom berdoa, "beri kami kepastian bahwa apa yang kami kerjakan ini membawa hasil."

Sekarang, enam minggu kemudian, dia dibawa untuk bertemu seorang petugas intelijen Kuba, Kapten Santos. Pesawat mereka telah mengalami kecelakaan di Kuba, dan Tom serta pilotnya, Mel Bailey, ditangkap dan dituduh telah mengancam stabilitas negara itu.

"Orang-orang kami telah menemukan ini semua di pantai dan di ladang-ladang!" teriak Kapten Santos, dengan memegang salah satu paket yang telah dijatuhkan bertahun-tahun sebelumnya.

Tom mencoba untuk tersenyum. "Terima kasih Tuhan," dia berdoa, "untuk jawaban-Mu atas doaku. Terima kasih untuk pekerjaan yang tidak sia-sia ini.

Jawaban atas doa Tom ini mahal harganya. Dia dipenjara selama dua puluh satu bulan di penjara Kuba. Tetapi di dalam penjara Fidel Castro, dia bertemu dengan banyak anggota gereja dan mengetahui bahwa tubuh Kristus terus berkembang sekalipun di bawah pemerintahan Castro. Allah menjawab doanya.

Apakah orang percaya tahu apa artinya memperoleh jawaban yang mahal atas doa? Jika kita menginginkan jawaban Allah atas doa kita, kita harus bersedia menerima jawaban-Nya dalam situasi apa pun. Jawaban yang mahal atas doa adalah jawaban yang melibatkan kita dalam prosesnya. Kita menaikkan doa kita kepada Allah, namun apakah kita juga menawarkan nyawa kita jika memang diperlukan?

Kita mungkin sering berdoa untuk mereka yang menderita aniaya. Tapi bagaimana jika kita diminta untuk menolong mengirimkan makanan dan bantuan melalui kesempatan pekerjaan misi yang ditawarkan di gereja? Jika kita meminta Allah untuk menolong kita saat kita memerlukannya, kita juga harus menjawab ketika Dia meminta kita untuk ikut ambil bagian dalam pemecahan masalah itu. Apakah ada masalah yang sudah Anda doakan dan Anda belum mendapat jawaban yang pasti? Mungkinkah ini karena Allah menunggu kesediaan Anda untuk ikut ambil bagian?

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buku : Jesus Freaks
Penyusun : Toby McKeehan dan Mark Heimermann
Penerbit : Cipta Olah Pustaka, 1995
Halaman : 37

Komentar