Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Natal Adalah Kisah-Nya

Shalom,

Hari Natal menjadi hari yang ditunggu oleh sebagian besar orang Kristen karena pada hari ini, hampir semua gereja akan mempersiapkan diri untuk melakukan ibadah dan perayaan Natal. Tampaknya, perayaan Natal menjadi perayaan yang dirayakan dan disambut secara besar-besaran oleh gereja dan banyak pusat perbelanjaan di sudut-sudut kota. Namun, apakah esensi yang sesungguhnya dari Natal? Bagaimana Anda memaknai Natal? Di awal paragraf dalam artikel edisi kali ini, ada satu pernyataan yang sangat jarang kita dengar dalam khotbah-khotbah Natal selama ini, "Natal adalah tanda dari Allah agar manusia berhenti mencari Allah dengan usaha sendiri.

Segala usaha manusia melalui agama adalah sia-sia." Natal menjadi satu pengingat yang tajam dalam pikiran manusia berdosa tentang Tuhan yang penuh kasih, yang menyediakan diri dan mau mengambil rupa seorang hamba yang hina untuk menebus dosa manusia. Dia lahir melalui kesederhanaan seorang manusia, hidup dalam keterbatasan daging manusia, dan bersiap mati dengan cara yang begitu hina.

Secara khusus, redaksi e-Doa akan menyajikan satu artikel bertema Natal yang akan membawa kita melihat makna besar dari peristiwa Natal. Melalui kisah nyata seorang bayi tak berdosa yang diberikan Tuhan untuk seluruh manusia berdosa, kita dapat melihat bahwa manusia jelas tidak mungkin mengalami keselamatan dalam segala usaha yang mereka kerjakan. Segenap redaksi e-Doa mengucapkan selamat Natal, kiranya kita boleh semakin mengenal anugerah Kristus dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.


Ayub A. Tanjung

Pemimpin Redaksi e-Doa,
Ayub T.

Komentar