Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

EDITORIAL

Rumah Doa

Shalom,

Yesus acap kali menyatakan hal-hal yang tidak mudah kita mengerti. Salah satu pernyataan-Nya yang ditujukan bagi kita adalah bahwa kita akan disebut sebagai "rumah doa". Meski sulit untuk dipahami, tetapi ketika Ia menyebutkannya, pastilah ada suatu makna penting yang tersirat di belakang hal tersebut. Menjadi rumah doa berarti menjadi media bagi terjadinya kehendak Allah di bumi, melalui relasi yang senantiasa kita lakukan dengan-Nya dalam doa.  ... selengkapnya »

Devosi

Salam kasih,  ... selengkapnya »

Doa Orang Benar

Shalom,

Meski sekarang kita sudah berstatus sebagai orang percaya yang dibenarkan oleh Allah, kita sering kali masih merasa kecil dan tidak berdaya saat bergumul melawan dosa dan kecenderungan untuk berbuat dosa.  ... selengkapnya »

Doa Adalah Napas Gereja

Salam kasih,

Martin Luther pernah berujar bahwa doa adalah napas bagi orang percaya. Itu berarti doa menjadi natur bagi orang percaya, yang melaluinya kita berelasi dan memenuhi kebutuhan akan Allah, Sumber kehidupan kita. Tujuan utama dari penebusan Kristus adalah agar kita dapat berelasi dengan Allah, sehingga doa menjadi privilege atau hak istimewa untuk menghasilkan tujuan tersebut.  ... selengkapnya »

Doa Habakuk

Shalom,

Perjanjian Lama kaya dengan tokoh-tokoh yang memiliki pergumulan serta pengajaran doa yang indah. Meski situasi dan kondisi zaman yang mereka alami begitu berbeda dengan situasi kita pada era modern ini, tetapi sesungguhnya esensi kebutuhan dan pergumulan manusia memiliki dimensi yang sama dari waktu ke waktu. Ketika manusia hanya mampu melihat pada realita dan permasalahan yang ada, bukannya pada Sang Sumber Kehidupan, maka kita hanya akan menemui ketidakberdayaan, keputusasaan, dan kegagalan.  ... selengkapnya »

Karunia Berdoa

Doa adalah tindakan iman untuk menemukan hati dan kehendak Allah dalam hidup kita. Namun, untuk sampai pada pemahaman tersebut, diperlukan proses yang memakan waktu panjang dan terkadang menyakitkan. Seperti halnya dengan iman, kita juga bertumbuh dalam kehidupan doa sebelum akhirnya kita benar-benar mengalami relasi yang manis dengan Allah dalam doa.  ... selengkapnya »

Awali dengan Pengampunan

Salam Paskah!

Sudahkah kita berdamai dengan seseorang hari ini sebelum berdoa? Jika belum, inilah saatnya bagi kita untuk melakukannya. Ampuni orang-orang yang bersalah kepada kita karena Allah menghendaki kita semua untuk berbuat demikian (Mat.6:12; Mat.6:14; Kol.3:13; Luk.11:4; Ef.4:31,32).  ... selengkapnya »

Berdoa bagi Suku Terabaikan

Shalom,

Adakah kita sudah memiliki kerinduan yang mendalam untuk berdoa bagi mereka yang terhilang dan belum mengenal Yesus? Selain menjadi duta Injil, berdoa bagi orang-orang dan suku terabaikan yang belum tersentuh oleh Injil menjadi panggilan kita sebagai orang-orang percaya.  ... selengkapnya »

Doa, Hal Meminta atau Memberi?

Salam kasih,

Ada berbagai misteri dari doa yang belum banyak kita ketahui sebagai orang percaya. Apakah itu sekadar perihal meminta, menerima kuasa, atau malah praktik memberi dalam kerohanian? Ketika Musa berjuang untuk mengeluarkan bangsanya dari perbudakan di Mesir, doa-doanya untuk meminta tulah sebagai hukuman atas Firaun dikabulkan oleh Allah.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content