Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Pergumulan Hidupku

Di awal tahun ini, sama dengan orang-orang lain, saya berharap akan menjadi suatu tahun yang menjadi berkah dan kebahagiaan bagi saya dan keluarga. Namun demikian di tengah-tengah pengharapan, mulai timbul beberapa masalah yang menghampiri saya.

Di awal tahun, beban pekerjaan mulai menumpuk dan harus segera untuk diselesaikan. Dan menurut saya sampai dengan saat ini beban yang di maksud terasa masih menggunung. Sementara itu, pada awal tahun ini juga, permasalahan pribadi dan keluarga juga ikut-ikutan timbul. Dari motor yang dibawa kabur orang, mertua yang kecelakaan yang sampai saat ini belum pulih karena pengaruh DM-nya, istri yang sakit, saya sendiri harus menjalani rawat inap karena sakit, dan masalah keuangan yang terkadang harus ribut dengan istri.

Saya tidak tahu sampai kapan semuanya ini harus berakhir dan entah ada apa lagi dengan saya. Serasa aku tidak tahan akan semuanya ini. Namun, TUHAN beberapa kali hadir di tengah-tengah pergumulanku ini. Dan memang semuanya ini aku senantiasa mengharapkan-Nya. Mungkin tanpa TUHAN, semuanya ini tak dapat aku tanggung sendiri.

Aku mohon dukungan doa dari segenap sobat-sobat seiman.

Tetap Setia

Terkadang Tuhan mengizinkan hal-hal yang tidak menyenangkan terjadi atas hidup kita. Hal ini bukan berarti bahwa Ia adalah Allah yang kejam. Namun setiap hal yang Ia izinkan terjadi dalam hidup ini adalah untuk membuktikan bahwa Ia adalah Allah yang berkuasa dan Ia sekali-kali tidak pernah meninggalkan kita seorang diri. Setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup ini merupakan sebuah "ujian" apakah kita akan tetap setia dan berpengharapan hanya kepada Dia? atau apakah kita akan lari mencari pertolongan di luar Dia? Ini merupakan sebuah pilihan. Merupakan sebuah ujian ketaatan. Namun apa bila kita memilih untuk tetap bertahan dan bergantung penuh kepada Dia, percayalah Tuhan akan turun tangan dan memberikan jalan keluar terhadap setiap persoalan yang sedang kita hadapi.

Komentar