Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Suatu Doa Berkat (1 Petrus 5:10-11)

Petrus memberikan jaminan yang membesarkan hati kita bahwa Allah pada akhirnya akan "menyempurnakan" pekerjaan kasih karunia-Nys di dalam diri orang-orang Kristen itu stelah mereka mengalami penderitaan yang perlu bagi mereka. Allah dengan kasih karunia-Nya melenggkapi apa yang telah dimulai-Nya dengan kasih karunia.

Kita dipanggil oleh Allah ke dalam kemuliaan-Nya yang kekal oleh Yesus Kristus setelah kita menderita seketika lamanya. Allah dengan rahmat-Nya membatasi penderitaan kita hingga seketika saja lamanya. Anda tidak akan menderita lebih lama daripada yang seharusnya. Penderitaan merupakan langkah pendahuluan yang perlu sebelum menerima kemuliaan. Penderitaan itu tidak seberapa bila dibandingkan dengan kemuliaan yang kekal. Allah telah memanggil Anda kepada kemuliaan yang kekal dan Ia akan membawa Anda ke sana.

Doa itu selanjutnya: "Melengkapi, meneguhkan, meneguhkan, menguatkan, dan mengokohkan kamu." Allah sendiri akan melengkapi Anda dengan Roh Kudus-Nya dan dengan firman-Nya. Ia akan meneguhkan Anda di atas dasar batu karang -- Yesus Kristus. Ia akan "menguatkan" Anda dengan kekuatan Roh-Nya di dalam "batin" Anda (Efesus 3:16). "dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya" (Kolose 1:11). Setelah dikuatkan, Anda akan dapat memadamkan semua panah api dari Iblis (Efesus 6:16).

Dalam setiap penderitaan dan kesukaran yang kita alami, kita harus mengingatkan Allah, dalam doa-doa kita, akan janji-janji dalam doa berkat ini, memohon Dia memenuhi janji-janji-Nya itu dalam diri kita.

Ia sekali-kali tidak akan membiarkan atau meninggalkan Anda (Ibrani 13:5).

Komentar