Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Tokoh Doa Umum

Kehidupan Doa John Hyde

  1. Introduksi

    John Hyde (1865 -- 1912) adalah pendoa yang luar biasa yang terkenal sebagai "Hyde si Pendoa" di India, ladang misinya, dan dunia. J. Pengwern Jones menyatakan tentang dia bahwa "Roh Kudus membuatnya menjadi objek pelajaran kepada kita sehingga kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kehidupan doa Kristus" (Carre 1971). John menghabiskan waktu berjam-jam bersama dengan Tuhannya, hingga lupa makan dan tidur, untuk menjadi perantara bagi orang-orang percaya dan orang-orang yang harus diselamatkan. "Oh Tuhan, berikanku semangat atau aku mati!" akan menjadi salah satu doanya yang paling terkenal. Setelah beberapa waktu tidak berbuah di ladang misi, Tuhan mulai menggerakkan, memberi John keberanian untuk pertama-tama berdoa untuk satu orang setiap hari untuk diselamatkan, kemudian dua dan empat orang. Sialkot Conventions dimulai pada tahun 1904 dan kuasa kebangunan Tuhan menjamah banyak kehidupan para misionaris dan para pribumi selamanya, dan mengubah pemandangan spiritual India. Ketika John Hyde meninggal pada tahun 1912, jenazahnya menghasilkan tanda-tanda kehidupan doa, kata-kata terakhirnya adalah: "Serukan kemenangan Yesus Kristus."

D.L. Moody

Dwight L. Moody dilahirkan di Northfield, Massachusetts, pada tanggal 5 February 1837 dari pasangan Edwin Moody dan Betsey Holtom. Ayahnya bekerja sebagai seorang tukang batu. Ayahnya meninggal saat Moody masih kecil dan dalam masa kesusahan mereka. Sejak itu ibunyalah yang bekerja keras membanting tulang untuk membesarkan anak-anaknya menjadi orang-orang dewasa yang baik.  ... selengkapnya »

A.W. Tozer (1897 -- 1963)

Aiden William Tozer dilahirkan pada tahun 1897 di salah satu daerah pertanian di La Jose, Pennsylvania Barat, Amerika. Pendidikan dasarnya ditempuh di kota kelahirannya, sedangkan pendidikan menengah ditempuh di Akron, Ohio, karena mengikuti kepindahan orang tuanya. Tozer pada awalnya tidak pernah peduli terhadap hal-hal kerohanian. Ia tumbuh sebagai anak nakal, susah diatur, namun rajin belajar sendiri di rumah, dan sangat mandiri.  ... selengkapnya »

Beberapa Tokoh Penting Dalam Doa Sepanjang Sejarah Misi

Doa tidak hanya dianggap penting dalam Alkitab, tetapi juga sepanjang sejarah gereja. Kalau kita menyelidiki sejarah, maka kita bisa menemukan banyak hamba Tuhan yang sungguh-sungguh berdoa dan berhasil dalam pelayanan mereka.  ... selengkapnya »

Hudson Taylor

(Salib adalah Pengabdian dan Kebanggaan Baginya)

Harga yang harus dibayar, berapa pun mahalnya tidak akan pernah menghentikan semangat yang berkobar-kobar di dalam jiwa yang mencintai Kristus lebih dari apa pun juga. Dihina, dicemooh, menderita sakit, ditinggalkan anak istrinya dalam renggutan kematian, namun semua itu tidak pernah mengoyakkan pengabdian dan kasih mesranya kepada Tuhan.  ... selengkapnya »

Komentar