Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Umum

Mintalah kepada Tuan yang Empunya Tuaian

Baru-baru ini, kami makan malam dengan teman-teman yang bekerja menggalang dana untuk pergi ke ladang misi. Mereka telah melakukan presentasi-presentasi selama berbulan-bulan di berbagai gereja yang tak terhitung jumlahnya. Mereka telah menerima banyak komentar seperti, "Itu adalah presentasi yang hebat, tetapi kami tidak memiliki dana yang tersedia saat ini." Atau, "Ketika Anda sudah tiba di Zambia, kami akan mempertimbangkan untuk mendukung Anda."  ... selengkapnya »

Sebuah Doa untuk Tahun Baru

Kita telah tiba di penghujung tahun 2014 (artikel ini ditulis pada tahun 2014 - Red.) dan pada puncak tahun baru. Saya merasa berdoa adalah hal yang paling pantas dilakukan untuk menutup tahun ini - doa ucapan terima kasih kepada Allah untuk setahun ini, dan doa yang memandang dengan sukacita dan pengharapan untuk tahun mendatang. Inilah doa saya:

Bapaku yang baik dan murah hati,  ... selengkapnya »

Cara Sederhana untuk Memicu Kehidupan Saat Teduh

Ini terjadi pada kita semua dalam beberapa waktu yang berbeda. Ada kalanya kita bangun dengan bersemangat untuk merenungkan Firman Tuhan, saat kita merenungkan Alkitab dengan penuh sukacita dan gairah. Kita berharap, kita ingin, kita berdoa agar waktu-waktu ini tidak akan pernah berakhir. Namun, waktu-waktu itu berakhir. Ada saat kita bangun dengan tanpa keinginan untuk membuka Firman. Kita menjadi sedih karena sukacita dan gairah itu berubah menjadi tugas yang tidak menarik. Saya mengetahui semuanya itu dengan sangat baik.  ... selengkapnya »

Menang Atas Pencobaan

"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)  ... selengkapnya »

Bagaimana Memulai Saat Teduh Harian Dalam 5 Langkah Mudah

Saya sering bertemu orang yang ingin memulai saat teduh sehari-hari, tetapi tidak yakin bagaimana caranya. Sebenarnya tidak serumit yang sering kita perbuat. Hal utama hanyalah melakukan sesuatu, tetapi jika Anda salah satu dari mereka yang masih menginginkannya tetapi tidak yakin bagaimana.

Berikut adalah 5 langkah mudah untuk memulai saat teduh setiap hari:  ... selengkapnya »

Mengapa Berkata, "Doakan Saya"?

Kita tidak harus sendirian pada saat kondisi kita sangat rentan. Kita seharusnya tidak pernah takut untuk menceritakannya.

Mengapa Anda harus meminta orang untuk mendoakan Anda?

Saya harus menjalani beberapa tes kesehatan minggu lalu, dan pada awalnya saya pikir saya tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu. Diam-diam saja menjalaninya. Jangan mengganggu mereka. Saya tidak ingin ada yang menuduh saya adalah seorang T.M.I. (Too Much Information -- Terlalu banyak bercerita - Red.)  ... selengkapnya »

Terinspirasilah oleh Mereka yang Berdoa

Cerita-cerita dari orang yang benar-benar tahu bagaimana cara berdoa, akan menginspirasi dan membangkitkan semangat orang lain sebagai hasilnya  ... selengkapnya »

Doa - Berdoa

Ditulis oleh: Yulia Oeniyati

Apakah pengertian "doa"

Doa dimengerti sebagai:

  1. Meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan.
  2. Komunikasi pribadi dengan Tuhan.

Mengapa Tuhan meminta kita untuk bedoa?

  1. Doa menunjukkan ketergantungan kita kepada Tuhan.
  2. Doa membawa kita pada persekutuan yang intim dengan Tuhan.
  3. Doa melibatkan kita untuk berkarya dengan Allah.

Bagaimanakah doa yang efektif?  ... selengkapnya »

Membantu Anak Anda Mendengar Suara Tuhan dalam Doa

Bagikan iman Anda kepada anak-anak Anda dengan hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari. (London Scout)  ... selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Saya Berdoa Ketika Merasa Bingung?

Pernah menghadapi keputusan yang sulit dan tidak tahu bagaimana caranya mendoakannya? Apakah Anda sedang menghadapi masalah yang mengganggu tapi merasa seperti tidak memiliki petunjuk di mana untuk mulai berdoa? Berdoa di tengah-tengah kebingungan bisa menjadi kesempatan untuk mendekat kepada Allah dan memperdalam hubungan Anda dengan Dia.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content