Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Umum

Bagaimana Memulai Saat Teduh Harian Dalam 5 Langkah Mudah

Saya sering bertemu orang yang ingin memulai saat teduh sehari-hari, tetapi tidak yakin bagaimana caranya. Sebenarnya tidak serumit yang sering kita perbuat. Hal utama hanyalah melakukan sesuatu, tetapi jika Anda salah satu dari mereka yang masih menginginkannya tetapi tidak yakin bagaimana.

Berikut adalah 5 langkah mudah untuk memulai saat teduh setiap hari:  ... selengkapnya »

Mengapa Berkata, "Doakan Saya"?

Kita tidak harus sendirian pada saat kondisi kita sangat rentan. Kita seharusnya tidak pernah takut untuk menceritakannya.

Mengapa Anda harus meminta orang untuk mendoakan Anda?

Saya harus menjalani beberapa tes kesehatan minggu lalu, dan pada awalnya saya pikir saya tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu. Diam-diam saja menjalaninya. Jangan mengganggu mereka. Saya tidak ingin ada yang menuduh saya adalah seorang T.M.I. (Too Much Information -- Terlalu banyak bercerita - Red.)  ... selengkapnya »

Terinspirasilah oleh Mereka yang Berdoa

Cerita-cerita dari orang yang benar-benar tahu bagaimana cara berdoa, akan menginspirasi dan membangkitkan semangat orang lain sebagai hasilnya  ... selengkapnya »

Doa - Berdoa

Ditulis oleh: Yulia Oeniyati

Apakah pengertian "doa"

Doa dimengerti sebagai:

  1. Meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan.
  2. Komunikasi pribadi dengan Tuhan.

Mengapa Tuhan meminta kita untuk bedoa?

  1. Doa menunjukkan ketergantungan kita kepada Tuhan.
  2. Doa membawa kita pada persekutuan yang intim dengan Tuhan.
  3. Doa melibatkan kita untuk berkarya dengan Allah.

Bagaimanakah doa yang efektif?  ... selengkapnya »

Membantu Anak Anda Mendengar Suara Tuhan dalam Doa

Bagikan iman Anda kepada anak-anak Anda dengan hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari. (London Scout)  ... selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Saya Berdoa Ketika Merasa Bingung?

Pernah menghadapi keputusan yang sulit dan tidak tahu bagaimana caranya mendoakannya? Apakah Anda sedang menghadapi masalah yang mengganggu tapi merasa seperti tidak memiliki petunjuk di mana untuk mulai berdoa? Berdoa di tengah-tengah kebingungan bisa menjadi kesempatan untuk mendekat kepada Allah dan memperdalam hubungan Anda dengan Dia.  ... selengkapnya »

Bertumbuh Kepada Kristus Melalui Doa

Saat kita bertumbuh dewasa di dalam Kristus, kita akan menjadi semakin tahu lebih banyak bahwa betapa menyenangkan, mengisi, menghibur, mendorong, merendahkan hati, dan memberdayakan kesempatan untuk mengenal-Nya. Dan, ketika kita tumbuh ke dalam kekaguman berapi-api yang hidup bagi Kristus yang dimaksudkan Allah, maka kita tidak akan lagi berfokus untuk mendapatkan jawaban tertentu dari doa sebagai motivasi kita dalam berdoa. Melainkan untuk sekadar menikmati kehadiran-Nya yang indah sebagai keinginan menyeluruh kita.  ... selengkapnya »

Melangkah ke Musim Baru Kehidupan Anda

"Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.." (Mazmur 37: 5-6).  ... selengkapnya »

Kehidupan Doa John Hyde

  1. Introduksi

    John Hyde (1865 -- 1912) adalah pendoa yang luar biasa yang terkenal sebagai "Hyde si Pendoa" di India, ladang misinya, dan dunia. J. Pengwern Jones menyatakan tentang dia bahwa "Roh Kudus membuatnya menjadi objek pelajaran kepada kita sehingga kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kehidupan doa Kristus" (Carre 1971). John menghabiskan waktu berjam-jam bersama dengan Tuhannya, hingga lupa makan dan tidur, untuk menjadi perantara bagi orang-orang percaya dan orang-orang yang harus diselamatkan. "Oh Tuhan, berikanku semangat atau aku mati!" akan menjadi salah satu doanya yang paling terkenal. Setelah beberapa waktu tidak berbuah di ladang misi, Tuhan mulai menggerakkan, memberi John keberanian untuk pertama-tama berdoa untuk satu orang setiap hari untuk diselamatkan, kemudian dua dan empat orang. Sialkot Conventions dimulai pada tahun 1904 dan kuasa kebangunan Tuhan menjamah banyak kehidupan para misionaris dan para pribumi selamanya, dan mengubah pemandangan spiritual India. Ketika John Hyde meninggal pada tahun 1912, jenazahnya menghasilkan tanda-tanda kehidupan doa, kata-kata terakhirnya adalah: "Serukan kemenangan Yesus Kristus."

Kapan Allah akan Menjawab Doa Saya?

Apakah Anda pernah berdoa selama berminggu-minggu—bahkan bertahun-tahun—tentang satu hal tertentu dan masih bertanya-tanya, Kapan Tuhan akan menjawab doa ini? Jika ya, saya tahu persis bagaimana perasaan Anda.

Ketika berdoa, saya benar-benar ingin doa-doa saya dijawab. Saya tahu bahwa iman, kesabaran, dan waktu semuanya berpadu, tetapi cepat atau lambat saya perlu mendengar dari Tuhan.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content