Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin June 17, 2013
Start: 06/17/2013 6:00 pm

Kendaraan bermotor merupakan salah satu sarana yang dapat memudahkan seseorang untuk menjangkau tempat-tempat tertentu dengan lebih cepat. Tidak hanya masyarakat umum, para hamba Tuhan pun banyak yang memerlukan sarana transportasi ini untuk melakukan pelayanan dengan lebih efektif dan efisien. Sayangnya, belum semua hamba Tuhan bisa memilikinya karena harganya yang tidak murah. Mari kita berdoa agar para hamba Tuhan ini tetap semangat melayani Tuhan, meski Tuhan belum memberikan sarana transportasi ini kepada mereka.

Start: 06/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya migran yang memiliki tempat dalam masyarakat Libya. Berdoa supaya mereka diterima dan dihormati oleh orang Libya, dan bahwa mereka akan tetap kuat dalam iman mereka.

Selasa June 18, 2013
Start: 06/18/2013 6:00 pm

Di Indonesia, ada beberapa yayasan yang khusus menangani donasi dari individu maupun organisasi untuk anak-anak yang kurang mampu. Yayasan-yayasan tersebut mengelola setiap dana yang masuk untuk mencukupi kebutuhan anak-anak tersebut dalam pendidikan, gizi, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah membuka hati para donatur sehingga mereka dengan sukarela dan sukacita memberikan uang untuk menolong anak-anak tersebut.

Start: 06/18/2013 6:00 pm

Kredit mikro merupakan alat untuk membantu orang percaya Maroko, untuk menemukan pekerjaan yang memberi mereka sebuah platform yang stabil untuk mendukung gereja lokal mereka secara finansial dan memperluas kesempatan untuk pelayanan. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan proyek ini untuk mendorong keluarga Maroko dan memperkuat gereja-gereja lokal.

Rabu June 19, 2013
Start: 06/19/2013 6:00 pm

Keberhasilan pelayanan yang dikerjakan melalui YLSA tidak luput dari sumber daya manusia yang Tuhan tempatkan untuk melakukan pekerjaan-Nya di YLSA. Saat ini, YLSA masih membutuhkan cukup banyak staf baru untuk mengerjakan proyek-proyek yang telah dimulai maupun yang sudah direncanakan. Doakan agar iklan lowongan YLSA yang telah disebarkan dapat dipakai Tuhan untuk menemukan orang-orang yang dipilih-Nya untuk melakukan pekerjaan-Nya di YLSA.

Info lowongan YLSA: http://ylsa.org/lowongan

Start: 06/19/2013 6:09 pm

Berdoalah untuk ekspatriat yang setiap hari mengajar dan berhubungan dengan mahasiswa lokal. Berdoalah agar aroma Tuhan Yesus dalam diri mereka mempengaruhi para siswa Muslim dan akan memicu percakapan terbuka tentang Alkitab dan Quran, dan siapa Yesus sebenarnya.

Kamis June 20, 2013
Start: 06/20/2013 6:00 pm

Selain digunakan untuk berjejaring sosial, Facebook juga sudah digunakan untuk melakukan pendalaman Alkitab (PA) secara online. Salah satunya adalah yang diprakarsai oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > melalui Facebook Grup e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian. Melalui kedua Facebook grup tersebut, setiap hari kerja (Senin -- Jumat) ada moderator yang memimpin PA secara online dengan menggunakan bahan acuan dari Santapan Harian dan Renungan Harian.

Start: 06/20/2013 6:00 pm

Orang muda tidak dapat memiliki pasangan mereka sendiri untuk pernikahan: anggota keluarga yang mengatur pertemuan dengan calon pasangan. Tolong berdoa agar Tuhan mengulurkan tangan-Nya kepada orang-orang muda, dan membimbing mereka dengan hati terbuka kepada Injil dan pasangan mereka.

Jumat June 21, 2013
Start: 06/21/2013 6:00 pm

Berdoa untuk penduduk setempat yang sudah menjadi orang percaya di dalam Yesus Kristus, supaya mereka dapat memiliki kesaksian yang berani dan dipenuhi Roh, dan mereka akan bersinar terang dalam kegelapan.

Start: 06/21/2013 6:00 pm

Hari ini adalah hari ulang tahun Kota Jakarta ke-485. Selain menjadi ibu kota negara, Jakarta merupakan pusat pemerintahan, perekonomian dan budaya. Oleh karena itu, sebagai Bangsa Indonesia, kita perlu turut bersyukur kepada Tuhan atas peringatan ini. Mari kita berdoa pula agar Tuhan terus memberikan hikmat dan bijaksana kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ahok yang saat ini memimpin Jakarta. Kiranya di bawah kepemimpinan mereka, masalah yang telah lama dialami kota itu seperti banjir, macet, dan kepadatan penduduk dapat diatasi dengan kebijakan-kebijakan yang strategis.

Sabtu June 22, 2013
Start: 06/22/2013 6:00 pm

Tolong doakan peluang baru untuk dapat pergi ke negara ini dengan tim doa!

Start: 06/22/2013 6:00 pm

Hari-hari ini banyak diadakan ujian masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bagi seorang calon mahasiswa, diterima masuk ke dalam perguruan tinggi yang diinginkan dan masuk jurusan yang diinginkan, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri karena mereka sudah selangkah maju untuk meraih cita-cita mereka. Doakan agar anak-anak Tuhan yang sedang mengikuti tes masuk perguruan tinggi dapat mengerjakan ujian dengan baik dan diterima di universitas yang mereka inginkan.

Minggu June 23, 2013
Start: 06/23/2013 6:00 pm

Bidan adalah wanita yang mempunyai kepandaian menolong dan merawat orang melahirkan dan bayinya (menurut KBBI). Selain itu, bidan juga memberikan konseling dan pendidikan kesehatan, tidak hanya kepada perempuan, tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk anak-anak Tuhan yang berprofesi sebagai bidan agar dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kiranya mereka dapat menunjukkan kasih Kristus melalui pertolongan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Start: 06/23/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kontak yang membantu OD untuk bertemu penduduk setempat dan menemukan orang-orang percaya yang tulus di antara penduduk setempat, untuk bekerja dan memulai sebuah kelompok persekutuan orang percaya.

Senin June 24, 2013
Start: 06/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 17 Juni 2013, DPR akhirnya mengetok palu tanda disetujuinya kenaikan harga BBM yang diusulkan oleh pemerintah. Keputusan ini memunculkan pro dan kontra dalam berbagai bentuk. Bagi yang pro, mereka optimis bahwa keputusan ini tepat karena kenaikan harga BBM akan mengalihkan dana subsidi BBM selama ini untuk rakyat miskin. Bagi yang kontra, mereka beranggapan bahwa kenaikan harga BBM justru tidak pro rakyat karena biasanya kenaikan tersebut akan diiringi dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok sehingga kehidupan rakyat akan semakin sulit.

Start: 06/24/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa bagi pengadilan Karim Siaghi (dibaca Krimo Siagh), Ibouène Mohamed dan juga Habiba Kouider karena semua kasus yang masih terbuka. Orang-orang Kristen sedang dituntut, berdasarkan undang-undang tahun 2006 yang mengatur non-Muslim ibadah di negara ini. Berdoalah untuk dorongan baru dan positif dalam situasi mereka.

Selasa June 25, 2013
Start: 06/25/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari antinarkoba sedunia. Sebagaimana kita ketahui, penyebaran dan penggunaan narkoba di dunia sangat besar. Bahkan, jaringan mafia narkoba berkembang dengan pesat bukan hanya dalam lingkup nasional, namun juga internasional. Doakan agar Tuhan Yesus menolong pemerintah dan aparat keamanan untuk dapat menekan peredaran narkoba. Doakan juga agar para pengguna dan pecandu narkoba dapat segera lepas dari jerat narkoba dengan pertolongan Tuhan.

Start: 06/25/2013 6:00 pm

Berdoa untuk hikmat bagi para pemimpin Gereja Protestan Aljazair (EPA) karena mereka mendiskusikan situasi ini dengan pemerintah. Ini membuat frustrasi karena tidak ada tanggapan positif yang datang dari pemerintah.

Rabu June 26, 2013
Start: 06/26/2013 6:00 pm

Dapat dikatakan, pelayanan terhadap anak-anak penyandang autis belum banyak disentuh oleh masyarakat umum dan gereja. Anak-anak ini memang berbeda dan memerlukan perhatian khusus. Sudah saatnya orang Kristen dan gereja ikut ambil bagian untuk menolong dan memberi perhatian kepada anak-anak autis. Salah satu caranya adalah dengan ikut memberikan penyuluhan kepada warga gereja, dan bersedia menyediakan narasumber sehingga warga bisa ikut menolong. Misalnya mengadakan kegiatan khusus (sekolah minggu) bagi anak-anak penyandang autis.

Kamis June 27, 2013
Start: 06/27/2013 1:22 pm

Dalam bulan-bulan terakhir telah terjadi beberapa insiden kekerasan umum di negeri ini. Berdoalah untuk keamanan yang lebih baik di negara tersebut.

Start: 06/27/2013 6:00 pm

Tidak dapat dimungkiri, padatnya pelayanan para pengabar Injil bisa mengakibatkan keluarga mereka kurang mendapat perhatian dengan baik. Mereka perlu bersikap bijaksana dan mampu membagi waktu dengan baik antara pelayanan dan keluarga, terutama dalam hal mendidik anak-anak sehingga anak-anak mereka tidak terlantar. Berdoalah bagi keluarga para pengabar Injil agar Tuhan terus menguatkan dan memberikan sukacita dalam pelayanan mereka.

Jumat June 28, 2013
Start: 06/28/2013 1:22 pm

Juni adalah puncak musim kering. Tidak ada hujan sejak Oktober, tetapi ada gelombang panas hingga 50 derajat Celcius. Berdoa untuk daya tahan sampai hujan datang, biasanya pada bulan Juli. Ini juga merupakan waktu di mana banyak orang datang ke kota, untuk menunggu kekeringan. Berdoalah agar mereka mendengar Injil dari orang percaya perkotaan.

Start: 06/28/2013 6:00 pm

Masih banyak pengungsi dari Mali yang tinggal di Mauritania. Berdoalah agar mereka kembali ke rumah dengan damai, kiranya ekstremis yang telah memaksa mereka melarikan diri dapat mereda.

Start: 06/28/2013 6:00 pm

Keluarga berencana (disingkat KB) adalah gerakan yang dicanangkan pada akhir tahun 1970-an untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, dengan membatasi jumlah kelahiran. Cara yang digunakan adalah merencanakan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan menggunakan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya. Jumlah anak dalam sebuah keluarga yang dianggap ideal adalah dua. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi keluarga Kristen agar mereka dapat merencanakan keluarganya.

Sabtu June 29, 2013
Start: 06/29/2013 6:00 pm

Pria yang sudah berkeluarga memikul tanggung jawab yang besar. Mereka selalu bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Apabila karier atau pekerjaannya mengalami masalah, baik diberhentikan maupun kehilangan lapangan pekerjaan, perekonomian keluarga mereka dapat terkena dampak yang serius. Doakan supaya para pria yang telah berkeluarga boleh diberkati Tuhan dalam karier atau pekerjaannya, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Start: 06/29/2013 6:00 pm

Mauritania adalah negara dengan kebebasan pers yang relatif baik dan akses ke internet tidak disensor. Berdoalah agar hal ini terus berlanjut dan akses yang akan tumbuh. Juga, berdoalah agar orang percaya akan lebih banyak mengambil keuntungan dari alat-alat online yang tersedia untuk mempelajari Alkitab.

Minggu June 30, 2013
Start: 06/30/2013 6:00 pm

Sejak 2009, Open Doors bekerja sama dengan organisasi lokal untuk menerjemahkan Matthew Henry Commentary ke dalam Bahasa Bengali. Pada 2012, sekitar 2.700 eksemplar Injil Lukas, Yohanes, dan Markus dicetak dan didistribusikan. Pada tahu

Start: 06/30/2013 6:00 pm

Hari ini kita peringati sebagai Hari Bhayangkara. Sebagai penegak hukum, polisi memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban umum. Namun, tugas itu tidak mudah karena kinerja mereka langsung dinilai oleh masyarakat. Terkadang, karena kesalahan seorang anggota polisi, nama baik kepolisian bisa tercoreng. Doakan agar anak-anak Tuhan yang menjadi polisi dapat menjadi terang dan garam dalam kesatuan mereka masing-masing, dan tentu saja menjalankan tugasnya untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

Senin July 01, 2013
Start: 07/01/2013 6:00 pm

Open Doors berencana membagikan 3.300 Alkitab kepada orang percaya baru di Bangladesh. Berdoalah agar orang percaya baru itu bisa tertanam di dalam firman Tuhan dan menaatinya sehingga mereka bertumbuh di dalam pengetahuan dan pengertian tentang Yesus. Open Doors berencana memproduksi dan membagikan Alkitab untuk kaum SALAM versi Muslim Bangla. Penerjemahan selesai tahun ini, sekitar 1.000 eksemplar akan dicetak dan dibagikan. Tolong doakan agar upaya ini mendorong kaum SALAM dalam iman mereka saat mereka membaca firman Tuhan versi kontekstual.

Start: 07/01/2013 6:00 pm

Kita diciptakan Tuhan untuk hidup berpasang-pasangan. Hal ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia. Banyak peristiwa bunuh diri terjadi karena seseorang merasa sangat kesepian dalam hidup ini. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak boleh melakukan hal semacam itu. Salah satu cara mengatasi rasa kesepian adalah dengan mengisi waktu-waktu luang kita dengan serangkaian kegiatan yang dapat mempertemukan kita dengan orang banyak.

Selasa July 02, 2013
Start: 07/02/2013 6:00 pm

Orang Kristen Bhutan tidak dapat dengan mudah memiliki Alkitab karena dua alasan: kemiskinan dan pembatasan sipil. Pemerintah belum memungkinkan pencetakan Alkitab di dalam negeri. Orang-orang percaya harus mengimpornya dari India, yang membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong doakan agar orang Kristen Bhutan dapat memiliki Alkitabnya sendiri.

Start: 07/02/2013 6:00 pm

Generasi muda adalah generasi penerus yang sangat berharga, yang dapat digunakan sebagai simbol eksistensi sebuah negara. Akan tetapi, fakta menunjukkan bahwa di negara ini banyak generasi muda yang justru terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika hal ini dibiarkan, keutuhan negara ini akan terancam. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk generasi muda anak-anak Tuhan di negara ini.

Rabu July 03, 2013
Start: 07/03/2013 6:00 pm

Ada banyak persekutuan Kristen yang masih belum mendapatkan izin mendirikan gedung beribadah dari pemerintah. Pihak pemerintah setempat yang berwenang atas perizinan sering kali tidak mengeluarkan izin secepat yang diharapkan. Oleh karena itu, beberapa persekutuan Kristen memberanikan diri mengadakan kebaktian rutin di tempat-tempat yang tidak secara resmi memiliki izin sebagai tempat ibadah, seperti di rumah jemaat, kompleks pertokoan, dan hotel.

Start: 07/03/2013 6:00 pm

Kaum Drukpas di Bhutan menganggap diri mereka sebagai pemukim asli dan mereka bangga dengan warisan Buddhis mereka. Dengan demikian, mereka adalah kelompok orang yang paling menantang untuk dijangkau Injil. Masih sedikit orang percaya dari kaum mereka dan mereka masih menunggu terjemahan Alkitab dalam Bahasa Dzongkh. Berdoalah bagi mereka agar menemukan makanan rohani meskipun tidak dapat mengakses firman Tuhan.

Kamis July 04, 2013
Start: 07/04/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pelatihan SALAM di Jawa Tengah yang sudah diselenggarakan pada bulan Mei 2013. Banyak pemimpin SALAM diberkati dengan materi yang disediakan, yang akan digunakan untuk membantu mereka memimpin komunitas SALAM di daerah mereka. Teruslah berdoa kiranya TUHAN memberikan hikmat kepada pimpinan SALAM di Jawa ketika mereka berbagi Kabar Baik di kalangan masyarakat Muslim.

Start: 07/04/2013 6:00 pm

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral yang bertugas untuk mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah terhadap nilai barang dan jasa, dan terhadap nilai mata uang negara lain. Bank Indonesia memiliki tiga bidang tugas, yaitu menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Doakan agar BI dapat menjalankan tugasnya dan menjaga nilai rupiah tetap stabil. Doakan juga Gubernur BI yang baru, Bapak Agus Marto agar dapat memimpin BI dengan kebijakan-kebijakan yang strategis.

Jumat July 05, 2013
Start: 07/05/2013 6:00 pm

Alkitab hanya tersedia dalam Bahasa Laos dan Thailand. Namun, orang-orang percaya berbahasa Khmu membentuk mayoritas Kristen di Laos, dan Alkitab belum diterjemahkan dalam bahasa mereka. Berdoalah agar TUHAN mengembangkan, memampukan, dan membuat komitmen penerjemah Khmu dan editor di Laos.

Start: 07/05/2013 6:00 pm

Selama ini YLSA memberi perhatian penuh terhadap pertumbuhan rohani staf-staf maupun pengembangan potensi mereka. Oleh karena itu, YLSA selalu rutin memberikan pelatihan-pelatihan, baik kerohanian, kepribadian, karakter, maupun keterampilan kerja lainnya. Hal ini diakui jarang didapat di kantor-kantor yang lain. Bersyukur atas kesempatan ini dan doakan supaya pelatihan-pelatihan tersebut dapat berdampak bagi pelayanan YLSA dan staf-stafnya.

Sabtu July 06, 2013
Start: 07/06/2013 6:00 pm

Alkitab tidak dapat dicetak atau dijual di Maladewa. Kadang-kadang, Alkitab milik wisatawan untuk sementara ditahan di bandara, dan akan dikembalikan pada hari mereka meninggalkan Maladewa. Warga dipenjara saat tertangkap tangan memiliki/membawa Alkitab. Tetaplah berdoa agar Tuhan menolong mewujudkan Alkitab diterjemahkan dan didistribusikan kepada orang percaya Maladewa.

Start: 07/06/2013 6:00 pm

Dalam dunia yang semakin mengandalkan teknologi, telah dibuka pendidikan teologi melalui internet untuk kaum awam, contohnya PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam -- http://pesta.org/). Tujuan program pendidikan ini adalah untuk membantu gereja melakukan pemuridan kepada orang-orang awam yang membutuhkan peneguhan iman kepada Tuhan, dan memperlengkapi mereka yang rindu mendalami pengajaran Kristen dengan benar dan bertanggung jawab. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya program pendidikan PESTA ini menjadi alat untuk memperluas kerajaan-Nya di bumi ini.

Minggu July 07, 2013
Start: 07/07/2013 6:00 pm

Meskipun Alkitab tidak dapat diakses di Maladewa, berkat kemajuan dalam media dan komunikasi, mereka masih bisa membaca Alkitab. Tantangannya adalah agar mereka dapat terhubung dengan keluarga rohani yang dapat membantu mereka memperdalam pemahaman mereka tentang Alkitab. Berdoalah agar Tuhan memimpin orang percaya baru di Maladewa kepada saudara yang sudah matang dan seiman.

Start: 07/07/2013 6:00 pm

Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Aceh, kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter pada hari Selasa, 2 Juli 2013. Karena kedua daerah ini berada di sekitar pusat gempa, lebih dari 375 bangunan dan sejumlah infrastruktur di kedua daerah tersebut mengalami kerusakan. Dinas sosial setempat dan TNI sudah mendirikan tenda-tenda sebagai tempat pengungsian untuk warga. Kebanyakan dari mereka tidak berani pulang ke rumah karena takut ada gempa susulan.

Senin July 08, 2013
Start: 07/08/2013 6:00 pm

Banyak pendeta dan guru di Myanmar memiliki pengetahuan Alkitab, tetapi mereka belum memiliki kemampuan untuk menerapkannya. Itulah sebabnya, Open Doors mengadakan pelatihan Alkitab, dengan penekanan pada kepemimpinan dan pemuridan praktis. Tolong doakan agar kegiatan pelatihan ini mendapatkan reaksi yang lebih dari para pendeta dan pemimpin tahun ini.

Start: 07/08/2013 6:00 pm

Nama Satelit ini diambil dari Sumpah Palapa yang dicetuskan Patih Gajah Mada untuk menyatukan Nusantara. Demikian juga, satelit telekomunikasi ini bertujuan untuk menyatukan Nusantara dengan cara memberikan pelayanan komunikasi yang cepat, dan dapat menjangkau semua daerah di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada sepuluh kali peluncuran satelit Palapa. Mengucap syukur untuk satelit-satelit yang sudah ada sehingga dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi.

Selasa July 09, 2013
Start: 07/09/2013 6:00 pm

Orang-orang percaya di antara orang-orang Rohingya mengandalkan pekerja Kristen keliling untuk mendengar firman Tuhan. Untuk memiliki Alkitab sendiri terlalu mengada-ada, tetapi tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Berdoalah untuk firman Tuhan agar mencapai orang percaya Rohingya, yang mengalami penderitaan baik karena iman mereka kepada Kristus maupun karena latar belakang etnis mereka.

Start: 07/09/2013 6:00 pm

Pertumbuhan gereja di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini dikarenakan banyak misi penginjilan yang merambah negeri ini. Selain itu, banyak gereja juga mulai tersadar dan menerapkan pelayanan pengembangan gereja dengan merintis gereja-gereja baru. Mohonlah dalam doa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di kota mengalami pertumbuhan yang pesat dan tidak terjadi konflik antargereja karena masalah perebutan jemaat.

Rabu July 10, 2013
Start: 07/10/2013 6:00 pm

Sekarang ini, banyak anak muda yang mulai berbisnis. Namun, terkadang dalam memulai bisnis, mereka mengalami kesulitan. Doakan agar mereka terus berjuang, tidak menyerah dalam menjalankan bisnis sekalipun mendapatkan kesulitan. Doakan juga para pengusaha muda Kristen agar Tuhan Yesus memberi mereka hikmat dalam mengatasi setiap permasalahan dan memiliki kreativitas untuk melihat setiap peluang yang ada.

Start: 07/10/2013 6:00 pm

Open Doors mengadakan studi Alkitab dalam kesiapan menghadapi penganiayaan kaum SALAM di Selatan. Sebagian orang percaya dari suku yang dikenal karena komitmen mereka untuk Agama Islam. Berdoalah agar mereka menemukan kebijaksanaan dalam firman Tuhan karena mereka menghadapi tekanan dari para pemimpin desa Muslim dan imam.

Kamis July 11, 2013
Start: 07/11/2013 6:00 pm

Koperasi adalah perserikatan yang bertujuan memenuhi keperluan para anggotanya dengan cara menjual barang keperluan sehari-hari dengan harga murah (tidak bermaksud mencari untung). Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berasaskan kekeluargaan.

Start: 07/11/2013 6:00 pm

Kelas-kelas baca tulis membuka jalan bagi firman Tuhan agar bisa diakses oleh orang percaya dari Sama, Tausug, dan suku-suku Muslim Yakan di Zamboanga, Sulu, dan Provinsi Tawi-Tawi. Apabila dilengkapi dengan kemampuan untuk membaca dan menulis, para SALAM tidak perlu menunggu hari Minggu menerima makanan rohani. Tolong terus berdoa untuk proyek ini agar sukses tahun ini. Tujuannya adalah mencapai sekitar 250 orang percaya.

Jumat July 12, 2013
Start: 07/12/2013 6:00 pm

Meskipun Alkitab dapat dicetak, penerbit lokal ragu untuk melakukannya karena Sri Lanka Kristen merupakan minoritas. Selain itu, banyak orang percaya tidak mampu membelinya. Para pendeta dan mahasiswa seminari tidak memiliki sarana untuk membeli Alkitab yang akan membantu mereka dalam mengajar dan mempersiapkan khotbah. Tolong doakan agar firman Tuhan dapat diakses oleh orang Kristen Sri Lanka sebanyak mungkin.

Start: 07/12/2013 6:00 pm

Minimnya perhatian pemerintah akan pendidikan mengakibatkan banyak anak usia sekolah yang berasal dari keluarga tak mampu tidak bisa mengenyam pendidikan. Kita berdoa untuk anak-anak tersebut supaya mereka memperoleh kesempatan mengenyam pendidikan sehingga harapan akan masa depan yang lebih cerah dapat mereka gapai. Doakan juga agar Tuhan Yesus memampukan setiap pengelola dan penyalur dana pendidikan agar benar-benar mengalokasikan dana pendidikan untuk mereka yang kurang mampu.

Sabtu July 13, 2013
Start: 07/13/2013 6:00 pm

Open Doors mendistribusikan materi pelajaran untuk pendeta pedesaan, pekerja gereja, dan siswa sekolah Alkitab. Setiap set berisi 10 buku yang dibeli di India. Sejak proyek ini dimulai pada tahun 2001, ada 1.800 siswa seminari telah diberkati dengan satu set buku. Doakan agar materi ini berdampak lebih banyak terhadap orang percaya Sri Lanka.

Start: 07/13/2013 6:00 pm

Penginjilan merupakan pusat semua aspek pelayanan sehingga hal itu harus diutamakan dalam setiap pelayanan kita. Untuk menumbuhkan dan meneguhkan iman para anak didik, dibutuhkan penginjilan yang dilakukan di sekolah-sekolah. Untuk melakukan hal ini, tentunya memerlukan rencana yang matang terhadap pelayanan yang akan diberikan. Berdoalah bagi anak-anak Tuhan yang sedang melakukan pelayanan di sekolah-sekolah, kiranya Tuhan menolong agar firman yang mereka taburkan dapat memberi dampak yang luar biasa pada anak-anak didik yang dilayani.

Minggu July 14, 2013
Start: 07/14/2013 6:00 pm

membantu gereja rumah di Vietnam melakukan kelas baca-tulis bagi orang percaya suku. Ketika mereka menyelesaikan kursus dasar, mereka akan dapat membaca Alkitab sendiri, sebanyak dan sesering yang mereka inginkan. Tahun ini, Open Doors berharap untuk menjangkau 2.000 lebih orang percaya dengan proyek ini. Kelas-kelas ini terus-menerus dan dilakukan secara rahasia, jadi terus berdoalah bagi keselamatan semua guru dan peserta didik.

Start: 07/14/2013 6:00 pm

Hari ini merupakan hari pertama tahun ajaran baru untuk sebagian besar sekolah di Indonesia. Setelah masa liburan sekolah, anak-anak sekolah memulai kembali aktivitas belajar mereka di sekolah. Tentu saja, ada suasana baru yang mereka rasakan karena masuk ke kelas yang lebih tinggi, masuk sekolah baru, pindah sekolah, atau baru pertama kali masuk sekolah. Biasanya, pada hari pertama masuk sekolah setelah liburan, semangat anak-anak sangat besar dan mereka antusias untuk menerima pelajaran yang baru.

Senin July 15, 2013
Start: 07/15/2013 6:00 pm

Pada tahun 2008, Alimjan didakwa oleh otoritas Tiongkok dengan "membangkitkan kejahatan anti-pemisahan" dan "memberikan rahasia negara kepada organisasi luar negeri", yang sebenarnya adalah dia menyebarkan Agama Kristen. Pada tahun 2009, ia dijatuhi hukuman selama 15 tahun penjara. Putra sulungnya, yang kini remaja, mencari sosok ayah karena ia hanya dapat menemui ayahnya setiap beberapa bulan. Tolong doakan agar putranya tumbuh tanpa kekurangan kasih seorang ayah, dan kiranya kasih TUHAN memberkati seluruh keluarga.

Start: 07/15/2013 6:00 pm

Mantri adalah juru rawat kepala atau pembantu dokter (biasanya laki-laki) yang bertugas membantu dokter untuk menangani pasien yang berada di pedesaan atau daerah sulit dijangkau. Awalnya, mantri ada karena kurangnya tenaga medis di Indonesia dan mendesaknya kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Secara legal, profesi ini memang lebih dekat dengan profesi perawat, tetapi pada kenyataannya profesi ini memberi pelayanan kesehatan seperti dokter. Kemudian, pemerintah mengeluarkan undang-undang yang melarang mantri membuka praktik.

Selasa July 16, 2013
Start: 07/16/2013 6:00 pm

Menjadi anak pendeta memiliki suka duka. Beberapa hal yang menyenangkan antara lain: sejak kecil sudah mengenal firman Tuhan dan pelayanan, diperhatikan jemaat, dan mengikuti pelayanan orang tua, baik di gereja yang digembalakan maupun waktu pelayanan di gereja lain. Namun, terkadang hal ini juga menjadi beban karena tingkah laku mereka diperhatikan jemaat sehingga mereka harus menjaga diri agar tidak mempermalukan orang tua. Doakan agar Tuhan memberikan sukacita kepada mereka karena menjadi anak pendeta adalah anugerah, bukan beban.

Start: 07/16/2013 6:00 pm

Bruder Fang (bukan nama sebenarnya) adalah "misionaris" yang dikirim oleh gerejanya untuk melayani SALAM di Tiongkok Barat Laut. Dia mengadakan pelatihan pemuridan SALAM untuk memperkuat fondasi iman mereka. Ini adalah tugas yang sangat sulit dan dia harus melakukannya. Berdoa untuk lebih banyak dukungan dan dorongan dari gereja karena tampaknya gerejanya telah melupakannya. Berdoalah untuk saudara Fang supaya ia bisa memercayai Tuhan, bukan manusia.

Rabu July 17, 2013
Start: 07/17/2013 6:00 pm

Memberikan persembahan persepuluhan bukanlah hal yang mudah. Sering kali, saat hendak memberikan persepuluhan muncul pikiran "Apakah saya harus memberikan persepuluhan?" atau "Jika saya memberikan persepuluhan, uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akan berkurang." Doakan agar jemaat memiliki kerinduan untuk mengembalikan persepuluhan. Bukan sebagai suatu paksaan dari pendeta, melainkan karena kesadaran sendiri untuk memberikannya kepada Tuhan sebagai bentuk ketaatan dan kasih kepada Tuhan. Sebab, Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Start: 07/17/2013 6:00 pm

Pekerja media lokal merasa bahwa kebebasan mereka diperketat dengan lebih sering "undangan minum teh". Pemerintah Tiongkok juga telah memperketat kebebasan penerbitan karena mereka ingin mengontrol/membatasi keterlibatan penerbit di luar negeri. Tolong berdoa agar pekerjaan media di Tiongkok bisa mendapatkan lebih banyak kebebasan dan itu akan menjadi pelayanan yang lebih pribumi dalam menanamkan nilai-nilai Kristen ke dalam berbagai sektor masyarakat.

Komentar


Syndicate content