Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu August 04, 2013
Start: 08/04/2013 6:00 pm

Berdoalah agar presiden Somalia dan pemerintah memiliki hikmat karena mereka bekerja untuk membawa kembali bangsa ini dari kekacauan dan pelanggaran hukum sejak 20 tahun terakhir. Terima kasih, Tuhan telah membawa negara-negara datang bersama untuk membantu membangun kembali Somalia. Berdoalah agar warga Somalia kembali percaya, matang dalam iman, dan cukup berani untuk mendirikan gereja-gereja pribumi.

Start: 08/04/2013 6:00 pm

Jebolnya Bendungan Way Ela pada Kamis, 25 Juli 2013, mengakibatkan ribuan warga di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, mendapatkan air bersih, dan harus mengungsi. Jumlah pengungsi diperkirakan sekitar 5.227 (1.027 KK) yang tersebar di beberapa titik. Tinggi air akibat jebolnya bendungan mencapai 6 -- 7 meter. Ratusan rumah warga, beberapa sekolah (SD, SMAN, Madrasah), tempat ibadah, dan kantor KUD mengalami kerusakan yang cukup berat.

Senin August 05, 2013
Start: 08/05/2013 6:00 pm

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Doakan agar Tuhan menolong mereka untuk dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

Start: 08/05/2013 6:00 pm

Terus berdoa untuk orang percaya di Somalia. Mereka membutuhkan kekuatan dan kasih karunia TUHAN karena mereka hidup di bawah ancaman maut. Banyak yang menjadi lemah dalam iman karena kurangnya akses terhadap ajaran Alkitab. Berdoalah agar TUHAN mendorong mereka dalam pengetahuan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan mereka dari kasih TUHAN. Berdoalah juga untuk kenyamanan dan penyembuhan anggota keluarga mereka yang telah dibunuh karena iman mereka.

Selasa August 06, 2013
Start: 08/06/2013 6:00 pm

Kesulitan ekonomi seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengabaikan kesehatan dan masa depan anak-anak. Saat ini, beberapa pengemis, khususnya orang tua, dengan sengaja menggunakan obat tidur untuk anak-anaknya, demi kepentingan mereka dalam mencari uang (mengemis). Anak-anak yang dengan sengaja dibuat tertidur oleh orang tuanya, bisa menyebabkan kesehatan anak terancam karena obat tidur yang terlalu sering digunakan akan berakibat fatal pada kesehatan mereka.

Start: 08/06/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi warga kedua negara ini karena mereka terus dipulihkan dan menjauh dari peristiwa pembunuhan massal tahun 1994. Berdoalah agar tubuh Kristus akan terus memberikan kebijaksanaan ilahi, cahaya, dan suara kenabian yang kuat di negeri itu

Rabu August 07, 2013
Start: 08/07/2013 6:00 pm

Lebaran menjadi hari yang sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita, kaum Muslim. Bagi mereka, hari Lebaran ini menjadi hari yang penuh berkah dan penuh pengampunan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya saudara-saudara kita dapat merayakan Lebaran dengan penuh ucapan syukur. Doakan pula untuk pertumbuhan rohani mereka supaya mereka beroleh hikmat dan anugerah untuk rindu mengenal kebenaran yang sejati.

Start: 08/07/2013 6:00 pm

Berdoalah agar orang percaya lokal menyinarkan kasih Yesus melalui kehidupan mereka, sehingga semua orang ingin menjadi seperti mereka.

Kamis August 08, 2013
Start: 08/08/2013 6:00 pm

Saat ini, tidak sedikit orang Kristen yang berstatus narapidana, yang sedang menjalani masa penahanan di berbagai lembaga pemasyarakatan di negeri ini. Kita doakan supaya mereka dapat menyesali dan bertobat dari segala kesalahan yang pernah mereka lakukan sebelumnya, serta kembali mencari Tuhan dari balik jeruji sel mereka. Doakan juga agar setelah mereka keluar dari penjara, keluarga dan masyarakat bisa menerima mereka kembali dengan baik.

Start: 08/08/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk penduduk setempat yang menerima Perjanjian Baru dan Alkitab melalui pos. Mereka berbagi firman dengan penduduk setempat lainnya dan mencari kebenaran. Perempuan di daerah pedesaan kurang memiliki kebebasan dibandingkan dari wanita di kota-kota besar. Berdoalah agar Tuhan menyatakan diri-Nya kepada wanita-wanita yang relatif terisolasi. Semoga mereka memiliki kesempatan, pemahaman, dan keberanian untuk menanggapi undangan-Nya, dan menjadi terang bagi keluarga dan masyarakat.

Jumat August 09, 2013
Start: 08/09/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Berbicara tentang kemajuan teknologi, IPTN pernah membuat pesawat N250. Sayangnya, pengembangan pesawat tersebut dihentikan karena krisis moneter. Beberapa waktu lalu, kita juga menyaksikan sebuah prototipe mobil listrik Tucuxi. Beberapa perwakilan universitas di Indonesia rutin mengikuti Shell Eco Marathon Asia setiap tahunnya, dan prestasi perwakilan tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember pun mengesankan dengan meraih juara.

Start: 08/09/2013 6:00 pm

Abu Hamza, seorang SALAM yang tinggal jauh dari kota, tampaknya memutuskan untuk hidup sebagai petapa. Semangatnya untuk mempelajari firman Tuhan telah berkurang. Orang percaya lokal lainnya berjuang atas pendinginan imannya. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan mereka kembali dalam iman dan membangkitkan tekad mereka di tengah-tengah budaya mayoritas Muslim.

Sabtu August 10, 2013
Start: 08/10/2013 6:00 pm

Berdoalah agar di negara-negara kaya, di mana generasi baru diperbudak oleh 'smartphone' dan 'tablet' mereka, dapat menggunakan perangkat ini untuk mencari kebenaran tentang Tuhan Yesus dan Alkitab.

Start: 08/10/2013 6:00 pm

Veteran tentara adalah mereka yang dahulu pernah ikut aktif berjuang dalam perang kemerdekaan dan operasi-operasi militer. Memang atas jasa para Veteran Republik Indonesia, pemerintah memberikan penghargaan Bintang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Satya Lencana Veteran, dan surat penghargaan. Pemerintah juga mengurangi pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), mengurangi biaya transportasi domestik melalui pesawat udara, kereta api, dan kapal.

Minggu August 11, 2013
Start: 08/11/2013 6:00 pm

Awalnya, TNI dibuka untuk wanita sebagai bagian dari emansipasi wanita. Pada saat itu, TNI Wanita Angkatan Udara (Wara) diberi tugas dalam bidang administrasi, guru, dan dokter. Namun, seiring perkembangan zaman, peran mereka mulai berkembang, mulai dari pengatur penerbangan, penerjun, penerbang, sampai dengan teknisi pesawat tempur. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar peran para Wara ini bisa semakin berdampak pada perkembangan TNI Angkatan Udara. Doakan juga para Wara yang beragama Kristen agar dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan.

Start: 08/11/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan atas apa yang Dia lakukan di Oman, dan berdoalah untuk perlindungan dan bimbingan lebih lanjut, dan inspirasi bagi semua yang terlibat. Berdoa untuk terobosan rohani di negeri ini! Semoga firman Tuhan menemukan jalan ke banyak orang untuk mengubah hati, kehidupan, dan keluarga mereka.

Senin August 12, 2013
Start: 08/12/2013 6:00 pm

Banyak situs Kristen yang saat ini semakin efektif dalam melakukan pelayanan. Salah satunya ialah pelayanan doa. Melalui situs, banyak orang mengalami kemudahan dalam melakukan interaksi, contohnya mengirimkan pokok doa dan didoakan, melakukan konseling, dan tanya jawab seputar hidup kekristenan, baik melalui surat maupun media chatting. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa dengan begitu banyaknya surat yang masuk, tidak semua surat bisa dibalas pada hari yang sama dan terus mengalami penumpukan surat.

Start: 08/12/2013 6:00 pm

Doakan pendeta Farhad, istrinya Shahnaz, dan dua anggota gereja, Davoud dan Naser, telah dihukum penjara satu tahun. Kejahatan mereka adalah menjadi orang Kristen, mengundang umat Islam untuk bertobat dan melawan rezim Islam melalui promosi Injil Kristen.

Selasa August 13, 2013
Start: 08/13/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari Pramuka. Kegiatan Pramuka menjadi kegiatan wajib di beberapa sekolah dan harus diikuti oleh semua murid karena kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif. Pramuka memiliki tiga tujuan: pertama, untuk membentuk kepribadian mulia kaum muda. Kedua, untuk menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda.

Start: 08/13/2013 6:00 pm

Beberapa gempa bumi melanda Iran awal tahun ini. Berdoalah untuk damai sejahtera Tuhan bagi korban yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda. Berdoalah untuk hikmat atas SALAM yang menjangkau para korban di daerah yang terkena gempa bumi.

Rabu August 14, 2013
Start: 08/14/2013 6:00 pm

Amanat Agung adalah perintah Tuhan Yesus yang bertujuan supaya setiap orang bisa mengenal Dia. Amanat Agung seharusnya tidak hanya menjadi tanggung jawab para pemimpin gereja, namun juga jemaat lokal. Sayangnya, saat ini kesadaran jemaat lokal untuk melakukan PI belum begitu tampak. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus agar setiap jemaat lokal mempunyai kerinduan untuk melakukan PI dan bisa menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 08/14/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk siaran harian program Kristen di radio dan satelit ke dalam negara. Berdoalah agar program ini tidak macet oleh serangan cyber. Berdoalah untuk SALAM yang berbalik kepada Kristus tanpa bisa bergabung dengan persekutuan kecil orang percaya lainnya. Berdoalah agar mereka diberkati oleh radio dan satelit yang menyiarkan program-program Kristen.

Kamis August 15, 2013
Start: 08/15/2013 6:00 pm

Kandungan bahan berbahaya yang terdapat dalam makanan tidak dapat dideteksi secara kasatmata, tetapi harus diuji secara laboratorium. Hal inilah yang menjadikan kita, apalagi anak-anak, tidak bisa mengetahui secara langsung makanan-makanan tertentu yang mengandung bahan berbahaya, seperti boraks, methanyl yellow, rhodamin B, dan formalin. Mengonsumsi makanan berbahaya ini dalam jangka panjang dapat merusak hati dan ginjal. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para pembuat/penjual makanan jujur dalam melakukan pekerjaannya.

Start: 08/15/2013 6:00 pm

Banyak pengungsi yang tinggal di Beirut. Krisis Suriah telah menghasilkan krisis pengungsi di Lebanon. Menurut angka resmi, penduduk Suriah ada 25 persen di atas dari populasi normal, tetapi laporan tidak resmi mengatakan ini jauh lebih tinggi. Baru-baru ini, pemimpin sebuah gereja berkata, "Kami tidak pergi kepada mereka, mereka datang kepada kami." Berdoalah bagi gereja dalam usahanya untuk membuat Kristus dikenal orang-orang, yang dalam banyak hal tidak pernah tahu tentang Tuhan yang penuh kasih dan Juru Selamat yang pemaaf.

Jumat August 16, 2013
Start: 08/16/2013 6:00 pm

Berdoalah juga untuk orang-orang yang telah memutuskan untuk mengatur anak-anak di kamp pengungsi. Puji Tuhan untuk banyak orang di Lebanon yang telah 'merangkul' semua pengungsi Suriah meskipun kehadiran mereka telah menyebabkan beban tambahan pada negara, orang-orang yang belum mengenal perdamaian dan ketenangan sejak berdirinya negara Lebanon.

Start: 08/16/2013 6:00 pm

Hari ini, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena Ia telah menganugerahkan kemerdekaan untuk bangsa kita, Indonesia. Melalui kemerdekaan ini, kita bisa terlepas dari belenggu para penjajah dan ambil bagian dalam memajukan bangsa. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk masyarakat Indonesia, kiranya kita semua bisa menghargai kemerdekaan ini dengan ikut aktif dalam memajukan bangsa melalui setiap bidang kehidupan yang kita kerjakan saat ini.

Sabtu August 17, 2013
Start: 08/17/2013 6:00 pm

Saat ini, komunitas Kristen tidak hanya dijumpai dalam area gereja, sekolah, universitas, dan persekutuan-persekutuan tertentu saja, tetapi kita bisa menjumpai komunitas Kristen di dunia maya. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk membentuk komunitas ini, seperti forum diskusi, Facebook, Twitter, komunitas blogger Kristen, bahkan milis-milis Kristen. Komunitas dunia maya mempunyai tujuan supaya setiap orang Kristen bisa bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan bersama dengan saudara-saudari seiman yang lainnya, dengan menggunakan media internet.

Start: 08/17/2013 6:00 pm

Ini adalah negara yang menakjubkan dengan sejarah delapan ribu tahun. Bahkan, setelah krisis yang telah berlangsung selama 2,5 tahun, warga negara ini sangat menderita. Berdoalah agar bencana mengerikan ini berakhir dengan cepat, bahwa orang-orang Suriah yang cinta damai telah dipaksa untuk bertahan.

Minggu August 18, 2013
Start: 08/18/2013 6:00 pm

Departemen Luar Negeri atau yang sekarang disebut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) adalah kementerian yang membidangi urusan luar negeri. Istimewanya, kementerian Luar Negeri ini tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden. Kemenlu berperan untuk memagari potensi disintegrasi bangsa, membantu pemulihan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, kualitas pelayanan, perlindungan warga negara Indonesia, dan kepentingan Indonesia, serta meningkatkan hubungan kerja sama bilateral, regional, multilateral, dan organisasi internasional.

Start: 08/18/2013 6:00 pm

Ada banyak orang Suriah yang hidup sebagai pengungsi di negara mereka sendiri. Hidup mereka tidak akan pernah sama. Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk mendampingi orang miskin dan melarat.

Senin August 19, 2013
Start: 08/19/2013 6:00 pm

Situs jejaring sosial, salah satunya Facebook, merupakan sarana untuk menjalin relasi dan komunikasi dengan teman lama atau orang lain di dunia maya. Namun, Facebook juga bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merugikan pihak lain seperti adanya penculikan anak-anak remaja, kasus penipuan dalam bisnis, pencemaran nama baik, dll.. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap pengguna internet, khususnya mereka yang tergabung dalam jejaring sosial, bisa bertanggung jawab dalam menggunakan media ini.

Start: 08/19/2013 6:00 pm

ang terluka, diculik, dirampok, dan yang diserang setiap hari. Rumah yang dihancurkan oleh persenjataan modern. Ada tragedi bagi setiap keluarga. Berdoalah untuk penyembuhan. Berdoalah bagi dokter, perawat, dan karyawan lain dari rumah sakit untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-hari mereka dengan keinginan untuk melayani komunitas mereka.

Selasa August 20, 2013
Start: 08/20/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Maritim. Di dalam KBBI, kata maritim berarti berkenaan dengan laut; berhubungan dengan pelayaran dan perdagangan di laut. Berbicara tentang laut, negara kita adalah negara yang memiliki laut yang luas dengan banyak pelabuhan potensial yang membentang dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, sampai dengan Papua. Doakan agar pelabuhan-pelabuhan di semua daerah bisa lebih dimaksimalkan fungsinya dan fasilitas pendukungnya sehingga dapat meningkatkan perdagangan di semua daerah di Indonesia.

Start: 08/20/2013 6:00 pm

Kekerasan berlanjut dan orang-orang berpikir "masa lalu yang baik" ketika kediktatoran Saddam berkuasa, membuat orang aman meski penuh ketakutan. Berdoalah untuk perubahan positif. Setelah semua tahun kekerasan ini, rakyat Irak perlu sekilas harapan.

Rabu August 21, 2013
Start: 08/21/2013 6:00 pm

Kota memiliki permasalahan dengan pemukiman. Memang, di kota terdapat gedung-gedung yang tinggi, perumahan yang bagus, dan fasilitas umum yang sangat baik. Namun, di balik segala kemewahan dan keindahannya, masih ada permasalahan pemukiman. Banyak orang masih tinggal di bawah jembatan dan di rumah-rumah semi permanen di sepanjang bantaran sungai. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah bisa segera mendapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan pemukiman ini dan masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Start: 08/21/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja karena mereka mengelola kamp dan konferensi di bagian Utara negara itu, di Kurdistan. Berdoalah bahwa orang akan memiliki pertemuan yang mengubah hidup dengan Yesus Kristus. Berdoalah bagi gereja yang mencoba "berkumpul kembali" setelah melihat begitu banyak orang Kristen dan pemimpin Kristen berangkat ke Barat. Berdoalah agar gereja berkonsentrasi pada isu-isu penting kehidupan di masa depan, dalam hal ini bagian dari dunia. Berdoalah agar gereja menunjukkan jalan ke depan dan menyadari bahwa itu bagian dari pecahan-pecahan negara.

Kamis August 22, 2013
Start: 08/22/2013 6:00 pm

Ada laporan, lebih banyak orang percaya yang mengikuti Yesus tanpa motif finansial atau tersembunyi. Berdoalah agar kecenderungan ini terus berlanjut dan iman lebih tulus agar memengaruhi sisa gereja.

Start: 08/22/2013 6:00 pm

Kita diciptakan oleh Tuhan supaya hidup berpasang-pasangan. Hal ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia. Banyak peristiwa bunuh diri terjadi karena orang tersebut merasa sangat kesepian dalam hidup ini. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak boleh melakukan hal tersebut. Untuk mengatasi rasa kesepian, salah satu caranya adalah dengan mengisi waktu-waktu luang kita dengan serangkaian kegiatan yang dapat mempertemukan kita dengan orang banyak.

Jumat August 23, 2013
Start: 08/23/2013 6:00 pm

Beberapa orang percaya sudah memulai usaha kecil sejak tahun lalu, tolong doakan untuk bisnis ini agar tumbuh sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Start: 08/23/2013 6:00 pm

Tuhan menghendaki agar Injil senantiasa diberitakan hingga ke seluruh pelosok daerah. Respons yang positif terhadap pemberitaan Injil telah memungkinkan berdirinya jemaat-jemaat baru. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap jemaat baru bisa bertumbuh dalam pengajaran yang benar, hingga akhirnya menjadi dewasa di dalam Dia.

1

Sabtu August 24, 2013
Start: 08/24/2013 6:00 pm

Dunia olahraga di Indonesia saat ini sedang 'menghangat'. Banyak masyarakat Indonesia sangat mendukung dunia olahraga di Indonesia dan berharap bidang ini bisa memberikan prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para atlet Kristen bisa terus melatih diri, memberi prestasi, dan mengambil bagian dalam memajukan Bangsa Indonesia sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan melalui bidang olahraga.

Start: 08/24/2013 6:00 pm

Sunat Perempuan (FGM) terus menjadi kenyataan bagi hampir 70 persen wanita Mauritania, menurut angka resmi PBB dan laporan lainnya. Berdoalah bagi upaya untuk menghentikan praktik ini dan untuk kekuatan di antara orang percaya yang keluarganya mungkin ingin menekan putri mereka ke dalam praktik ini.

Minggu August 25, 2013
Start: 08/25/2013 6:00 pm

Terbatasnya lapangan pekerjaan di sektor formal masih akan berlanjut meskipun pemerintah sudah berusaha untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan baru. Tidak sedikit pencari kerja yang menjadi korban perusahaan penyedia jasa tenaga kerja (PJTKI). Doakan agar jemaat yang sedang mencari pekerjaan dilindungi dari PJTKI yang tidak bertanggung jawab, sebaliknya mereka bisa mendapatkan penyedia pekerjaan yang tepat.

Senin August 26, 2013
Start: 08/26/2013 7:38 am

Orang-orang Kristen sedang menunggu undang-undang baru yang lebih baik untuk mengatur kehidupan gereja. Sekarang, diharapkan hukum seperti itu harus datang dari EPA, Lembaga Gereja Protestan Aljazair, mendengar bahwa itu akan menjadi hukum positif meskipun mereka tidak diizinkan untuk melihat itu. Berdoalah supaya itu benar-benar menjadi hukum yang baik, membantu gereja, dan bisa berlaku efektif segera.

Start: 08/26/2013 6:00 pm

Tidak jarang, kita mendengar berita mengenai orang tua yang berlaku kasar terhadap anaknya yang masih berada di bawah umur. Hal ini menyebabkan anak merasa tidak nyaman di rumah, menjadi trauma, dan akhirnya anak bisa meninggalkan rumah tanpa izin orang tua. Anak-anak harus mendapatkan kasih sayang yang penuh sehingga ketika dewasa nanti, mereka dapat menjadi pribadi yang berguna. Berdoalah kepada Tuhan agar para orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik dan penuh kasih sayang.

Start: 08/26/2013 6:00 pm

Tolong terus berdoa untuk penghapusan hukum yang sangat membatasi, yang berasal dari tahun 2006. Sejak saat itu, gereja-gereja menghadapi banyak masalah dan keterbatasan.

Selasa August 27, 2013
Start: 08/27/2013 6:00 pm

Kenaikan harga BBM turut memberikan andil terhadap kenaikan harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, dan aneka bumbu dapur. Hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat karena mereka harus menggunakan jumlah uang yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Berdoalah agar Tuhan memelihara dan mencukupkan kebutuhan anak-anak-Nya. Kiranya kenaikan harga yang terjadi sekarang ini disikapi dengan lebih bijaksana dalam mengatur setiap berkat yang Tuhan berikan kepada kita.

Start: 08/27/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi staf Israel College of the Bible dan Betlehem Bible College karena mereka sedang mempersiapkan semester baru. Berdoalah agar banyak orang percaya muda mendaftar sehingga orang-orang muda Israel dan Palestina dapat memperdalam iman dan hubungan mereka dengan Tuhan.

Rabu August 28, 2013
Start: 08/28/2013 6:00 pm

Pentingnya membaca menjadi alasan utama seseorang suka membeli buku, membacanya, bahkan mengoleksinya. Tidak jarang, dari hasil koleksi buku yang dilakukan oleh seseorang, bisa ada dampak yang sangat baik untuk kemajuan masyarakat Indonesia. Caranya adalah dengan membuka perpustakaan umum. Beberapa orang sudah mulai membuka perpustakaan umum, baik di rumahnya maupun di dalam mobil (biasanya disebut perpustakaan keliling). Kegiatan ini sangat bagus dan berguna, bahkan peminatnya pun tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Start: 08/28/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Pelayanan Musalaha yang sedang mempersiapkan Pertemuan Rekonsiliasi luar negeri pada bulan September untuk pemimpin dewasa muda. Berdoalah untuk hikmat, dan kiranya Tuhan menuntun mereka dalam mengambil pilihan yang terbaik bagi para peserta.

Kamis August 29, 2013
Start: 08/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pendeta Hanna dan istrinya di Gaza. Berdoalah untuk hikmat dalam melayani Gereja Baptis di Gaza. Berdoalah agar Tuhan mengurapi dia dan pemimpin gereja lainnya di Jalur Gaza, dengan keinginan untuk kesatuan di antara orang-orang beriman.

Start: 08/29/2013 6:00 pm

Kehidupan di perkotaan, terutama di kota-kota besar, sering kali bisa menjadi sangat kejam. Banyak orang yang melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal itu bisa menimbulkan rasa tidak peduli terhadap sesama dan tidak segan-segan lagi melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku. Di antara mereka, ada juga orang-orang Kristen yang harus menghadapi tantangan-tantangan hidup sekuler yang tidak mengenal kasih Kristus.

Jumat August 30, 2013
Start: 08/30/2013 6:00 pm

Musim kemarau sudah mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini menyebabkan beberapa daerah mengalami kekeringan, panas udara meningkat, dan kuantitas debu semakin banyak. Kekeringan ini mengakibatkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih. Doakan agar pemerintah daerah mengirimkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan sehingga mereka dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Start: 08/30/2013 6:00 pm

Tolong doakan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi Fatwa yang dikeluarkan pada bulan April tahun ini. Dewan Tinggi Ulama Maroko mengeluarkan Fatwa ini, bahwa hukumannya mati bagi orang Muslim yang meninggalkan iman mereka.

Sabtu August 31, 2013
Start: 08/31/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Polisi Wanita. Polisi Wanita atau sering disingkat dengan nama Polwan tidak dapat dipandang remeh karena mereka memiliki peran yang sangat penting dalam kesatuan Polisi Republik Indonesia. Tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi, bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi pria. Beberapa Polwan bisa menduduki posisi Kapolres.

Start: 08/31/2013 6:00 pm

Doakan dua orang SALAM (Romi dan Unang) yang dipenjara dengan vonis tiga tahun di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka dianggap telah "menghina agama lain" dan saat ini sedang proses naik banding. Kiranya Tuhan menuntun para hakim di PT agar dapat mengambil keputusan yang adil sesuai dengan hukum dan kemanusiaan di Indonesia.

Minggu September 01, 2013
Start: 09/01/2013 6:00 pm

Bulan ini akan menjadi bulan yang penuh kesibukan bagi mahasiswa-mahasiswa baru di semua universitas, di Indonesia. Pada bulan ini, mereka harus mengalami masa orientasi mahasiswa baru. Masa orientasi ini bertujuan untuk saling mengenal antarmahasiswa, mengenal lingkungan fakultas dan universitas, dan mengenal aktivitas akademis fakultas. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para mahasiswa bisa mengikuti masa orientasi dengan baik, fokus, dan penuh tanggung jawab.

Start: 09/01/2013 6:00 pm

Bersyukur atas bebasnya Pdt. Bernard M yang pernah dipenjara karena gerejanya tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan. Beliau dipenjara sejak 31 Januari 2013 dan bebas pada 29 April 2013 dari penjara di Sumedang, Jawa Barat.

Senin September 02, 2013
Start: 09/02/2013 6:00 pm

Puji Tuhan! Salah satu publikasi yang dibentuk oleh Yayasan Lembaga SABDA, yaitu Publikasi e-Humor < http://humor.sabda.org >, hari ini genap berusia enam belas tahun. Segenap Redaksi e-Humor mengucap syukur kepada Tuhan atas pertolongan-Nya sehingga publikasi ini dapat terus berkembang dan memberkati setiap pelanggan yang menerimanya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar e-Humor dapat terus berperan aktif dalam memperluas Kerajaan Allah, baik melalui publikasi yang dikirim maupun komunitas-komunitas e-Humor yang telah memiliki banyak anggota.

Start: 09/02/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang ada di China agar mereka dapat menemukan Tuhan di dalam rumah perlindungan. Biarlah ketika kembali ke negaranya, mereka sudah dikuatkan oleh Injil. Berdoalah kiranya Tuhan melindungi mereka.

Selasa September 03, 2013
Start: 09/03/2013 6:00 pm

Pelayanan yang dilakukan beberapa gereja, khususnya gereja yang sudah berkembang, sudah mulai merambah ke pelayanan sosial. Pelayanan ini biasanya diwujudkan melalui kegiatan sosial seperti donor darah, cek kesehatan gratis, pasar murah, dan biaya pengembangan usaha kecil jemaat. Semua bentuk pelayanan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan jemaat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk gereja-gereja yang mulai melakukan pelayanan sosial ini supaya kegiatan ini tidak membuat mereka mengabaikan Amanat Agung Kristus.

Start: 09/03/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pekerja Open Doors dan penghubungnya yang melayani di tengah-tengah situasi yang sulit ini. Mata-mata dan informan ada di mana-mana, tidak hanya di Korea Utara, tetapi juga ada di China.

Komentar


Syndicate content