Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 12/02/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para pemimpin pemerintah selagi mereka menghadapi peristiwa yang penting, yang harus mereka alami. Demonstran, milisi pemberontak, adanya gejolak ekonomi dan kekacauan di seluruh negeri harus segera bertindak, di waktu yang sangat pendek ini. Doakan kiranya Tuhan memberkati gereja di Libya. Kiranya Tuhan memenuhi mereka dengan Roh Kudus, kasih-Nya, dan firman Tuhan. Kiranya ada keberanian dan hikmat Tuhan.

Start: 12/02/2013 6:00 pm

Memperoleh kesehatan tidak hanya menjadi fokus bagi mereka yang sedang sakit. Setiap orang harus mau peduli terhadap kesehatan diri mereka sendiri dan orang lain. Kepedulian masyarakat terhadap kesehatan akan sangat membantu terciptanya budaya dan pola hidup sehat. Pernyataan bahwa kesehatan itu mahal harganya, memang benar. Ketika seseorang mengalami kesehatan yang menurun atau sakit, mereka tidak akan bisa beraktivitas dan banyak kesempatan untuk mengembangkan diri akan terlewat begitu saja.

3
Start: 12/03/2013 6:00 pm

Saudari Katie melayani orang Kristen Tibet (TBBs), salah satu kelompok yang paling dianiaya di China. Open Doors sudah membantu dalam proyek pengembangan ekonomi berupa pinjaman modal. Dan, saat ini, ia sedang membangun pusat doa dan pelatihan untuk TBBs. Doakan kiranya ia dapat menemukan tukang bangunan yang bagus, juga cuaca yang baik selama pembangunan, kiranya pemerintah juga bermurah hati memberi izin. Kiranya pusat pelatihan ini menjadi berkat bagi TBBs dan juga lebih banyak lagi orang Kristen China, seperti Katie, mau melayani TBBs.

Start: 12/03/2013 6:00 pm

Kewajiban seorang pelajar adalah belajar dan mengembangkan diri mereka semaksimal mungkin, terutama di sekolah. Tidak seharusnya mereka berada di jalanan dan melakukan tawuran. Namun kenyataannya, beberapa pelajar melakukan aksi tawuran dan tidak sedikit yang mengakibatkan bencana bagi orang lain. Beberapa waktu yang lalu, justru ada beberapa penumpang bus yang menjadi sasaran aksi tawuran mereka. Peristiwa ini menjadi keprihatinan bagi kita semua, terutama orang Kristen, karena tidak sepatutnya kejadian ini dilakukan oleh pelajar.

4
Start: 12/04/2013 6:00 pm

Sekelompok MBBs, yang merupakan etnik minoritas di daerah Tenggara, berencana mengadakan program radio dalam bahasa mereka sendiri. Radio ini akan sangat berguna bagi mereka yang sedang menghadapi penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan menolong proyek ini dan Open Doors dapat menjalin hubungan dengan mereka dan hikmat untuk mendekati mereka.

Start: 12/04/2013 6:00 pm

Peran orang tua bagi anak sangatlah penting. Selain membesarkan, merawat, menjaga, dan membimbing mereka, orang tua berperan sebagai teladan pertama bagi anak-anak. Bagaimana dengan anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka? Tentunya, anak-anak ini akan mengalami kekurangan yang sangat mendalam, baik dalam perhatian, kasih sayang, maupun pemenuhan kebutuhan lainnya. Untuk itu, marilah kita berdoa agar anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka bisa tetap bersyukur dan bersabar dalam menjalani hidup mereka.

5
Start: 12/05/2013 6:00 pm

Saat ini, ada banyak akses yang bisa digunakan untuk belajar seperti buku, internet, film, acara televisi, seminar, dll.. Namun, kita harus bijaksana dalam memilih media untuk belajar. Tidak dimungkiri bahwa akhir-akhir ini, beberapa acara televisi menyajikan konten yang kurang berkualitas, baik untuk belajar maupun sekadar hiburan. Meskipun demikian, beberapa acara televisi masih ada yang memberikan peluang kepada pemirsa untuk belajar, menambah pengetahuan, dan merangsang pemirsa untuk berpikir kreatif.

Start: 12/05/2013 6:00 pm

Di Tenggara sangat labil sehingga kerusuhan sering terjadi dari waktu ke waktu, demi alasan politik dan keagamaan. Kaum SALAM di wilayah ini dalam situasi yang sangat berbahaya dan tertekan untuk bertumbuh secara rohani dan menjadi saksi Kristus. Permusuhan ini menyulitkan bagi misionaris suku Han untuk menjangkau kelompok ini. Berdoalah bagi stabilitas daerah ini, rekonsiliasi di antara kelompok etnik (khusus kelompok minoritas dengan suku Han), redupnya ketegangan, dan juga berkurangnya kekerasan.

6
Start: 12/06/2013 6:00 pm

Tubuh Kristus adalah satu, dan terdiri dari banyak anggota. Untuk itu, kesatuan dari anggota-anggota ini menjadi faktor penting terwujudnya kebersamaan dalam melakukan Amanat Agung Allah. Hal ini berlaku bukan hanya untuk setiap orang percaya, melainkan juga gereja-gereja di Indonesia. Kesatuan gereja-gereja di Indonesia menjadi modal penting untuk memajukan pelayanan di Indonesia dan mewujudkan Kerajaan Allah, melalui berbagai tindakan konkret yang dilakukan oleh gereja-gereja.

Start: 12/06/2013 6:00 pm

Gereja-gereja di RAT menghadapi peningkatan sikap bermusuhan dari para pemberontak. Berdoalah untuk anugerah Tuhan supaya orang Kristen yang mengalami trauma menemukan kenyamanan di dalam Yesus. Berdoalah kiranya Tuhan menyatakan diri-Nya sendiri di masa-masa sulit seperti ini sehingga mereka yang belum mengenal Yesus dapat berseru kepada-Nya. Kiranya gereja-gereja dapat merespons dengan cara-cara yang alkitabiah.

7
Start: 12/07/2013 6:00 pm

Ada indikasi bahwa gereja-gereja Independen Injili di Kamerun akan mengalami peningkatan pengawasan dan pembatasan dari pemerintah. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat TUHAN memenuhi para pemimpin gereja ketika jemaat menghadapi tantangan keadaan seperti ini.

Start: 12/07/2013 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena kemajuan teknologi saat ini semakin membantu pelayanan Tuhan di Indonesia. Pada bulan ini, hampir semua gereja sudah sibuk mempersiapkan Natal. Kemajuan teknologi akan sangat membantu dalam hal ini, terutama media sosial Youtube. Melalui media ini, kita bisa mendapatkan bahan-bahan Natal berupa video dan audio. Bahan ini akan sangat berguna untuk memperlengkapi perayaan Natal tahun ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap bahan Natal yang sudah di-upload di Youtube bisa digunakan untuk memperlengkapi acara Natal tahun ini.

8
Start: 12/08/2013 6:00 pm

Bahaya narkotik memang sangat merugikan penggunanya. Untuk itu, diperlukan penanganan yang serius agar narkotik tidak semakin menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Penyebaran narkotik yang makin meluas bisa semakin menyulitkan dalam mencegah dan menangkap penyelundup, pengedar, ataupun pemakainya. Pemerintah harus bisa bekerja sama dengan masyarakat agar penyelundupan dan peredaran narkotik bisa diatasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik sehingga penyelundupan dan pengedaran narkotik tidak semakin meluas.

Start: 12/08/2013 6:00 pm

Tidak terhitung jumlah wanita yang kehilangan suaminya akibat kekerasan yang dilakukan oleh para ekstremis di Utara Nigeria. Open Doors sudah membantu dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mereka. Doakan kiranya berkat TUHAN memenuhi kebutuhan biaya untuk kegiatan ini.

Komentar


Syndicate content