Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa December 03, 2013
Start: 12/03/2013 6:00 pm

Saudari Katie melayani orang Kristen Tibet (TBBs), salah satu kelompok yang paling dianiaya di China. Open Doors sudah membantu dalam proyek pengembangan ekonomi berupa pinjaman modal. Dan, saat ini, ia sedang membangun pusat doa dan pelatihan untuk TBBs. Doakan kiranya ia dapat menemukan tukang bangunan yang bagus, juga cuaca yang baik selama pembangunan, kiranya pemerintah juga bermurah hati memberi izin. Kiranya pusat pelatihan ini menjadi berkat bagi TBBs dan juga lebih banyak lagi orang Kristen China, seperti Katie, mau melayani TBBs.

Start: 12/03/2013 6:00 pm

Kewajiban seorang pelajar adalah belajar dan mengembangkan diri mereka semaksimal mungkin, terutama di sekolah. Tidak seharusnya mereka berada di jalanan dan melakukan tawuran. Namun kenyataannya, beberapa pelajar melakukan aksi tawuran dan tidak sedikit yang mengakibatkan bencana bagi orang lain. Beberapa waktu yang lalu, justru ada beberapa penumpang bus yang menjadi sasaran aksi tawuran mereka. Peristiwa ini menjadi keprihatinan bagi kita semua, terutama orang Kristen, karena tidak sepatutnya kejadian ini dilakukan oleh pelajar.

Rabu December 04, 2013
Start: 12/04/2013 6:00 pm

Sekelompok MBBs, yang merupakan etnik minoritas di daerah Tenggara, berencana mengadakan program radio dalam bahasa mereka sendiri. Radio ini akan sangat berguna bagi mereka yang sedang menghadapi penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan menolong proyek ini dan Open Doors dapat menjalin hubungan dengan mereka dan hikmat untuk mendekati mereka.

Start: 12/04/2013 6:00 pm

Peran orang tua bagi anak sangatlah penting. Selain membesarkan, merawat, menjaga, dan membimbing mereka, orang tua berperan sebagai teladan pertama bagi anak-anak. Bagaimana dengan anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka? Tentunya, anak-anak ini akan mengalami kekurangan yang sangat mendalam, baik dalam perhatian, kasih sayang, maupun pemenuhan kebutuhan lainnya. Untuk itu, marilah kita berdoa agar anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka bisa tetap bersyukur dan bersabar dalam menjalani hidup mereka.

Kamis December 05, 2013
Start: 12/05/2013 6:00 pm

Saat ini, ada banyak akses yang bisa digunakan untuk belajar seperti buku, internet, film, acara televisi, seminar, dll.. Namun, kita harus bijaksana dalam memilih media untuk belajar. Tidak dimungkiri bahwa akhir-akhir ini, beberapa acara televisi menyajikan konten yang kurang berkualitas, baik untuk belajar maupun sekadar hiburan. Meskipun demikian, beberapa acara televisi masih ada yang memberikan peluang kepada pemirsa untuk belajar, menambah pengetahuan, dan merangsang pemirsa untuk berpikir kreatif.

Start: 12/05/2013 6:00 pm

Di Tenggara sangat labil sehingga kerusuhan sering terjadi dari waktu ke waktu, demi alasan politik dan keagamaan. Kaum SALAM di wilayah ini dalam situasi yang sangat berbahaya dan tertekan untuk bertumbuh secara rohani dan menjadi saksi Kristus. Permusuhan ini menyulitkan bagi misionaris suku Han untuk menjangkau kelompok ini. Berdoalah bagi stabilitas daerah ini, rekonsiliasi di antara kelompok etnik (khusus kelompok minoritas dengan suku Han), redupnya ketegangan, dan juga berkurangnya kekerasan.

Jumat December 06, 2013
Start: 12/06/2013 6:00 pm

Gereja-gereja di RAT menghadapi peningkatan sikap bermusuhan dari para pemberontak. Berdoalah untuk anugerah Tuhan supaya orang Kristen yang mengalami trauma menemukan kenyamanan di dalam Yesus. Berdoalah kiranya Tuhan menyatakan diri-Nya sendiri di masa-masa sulit seperti ini sehingga mereka yang belum mengenal Yesus dapat berseru kepada-Nya. Kiranya gereja-gereja dapat merespons dengan cara-cara yang alkitabiah.

Start: 12/06/2013 6:00 pm

Tubuh Kristus adalah satu, dan terdiri dari banyak anggota. Untuk itu, kesatuan dari anggota-anggota ini menjadi faktor penting terwujudnya kebersamaan dalam melakukan Amanat Agung Allah. Hal ini berlaku bukan hanya untuk setiap orang percaya, melainkan juga gereja-gereja di Indonesia. Kesatuan gereja-gereja di Indonesia menjadi modal penting untuk memajukan pelayanan di Indonesia dan mewujudkan Kerajaan Allah, melalui berbagai tindakan konkret yang dilakukan oleh gereja-gereja.

Sabtu December 07, 2013
Start: 12/07/2013 6:00 pm

Ada indikasi bahwa gereja-gereja Independen Injili di Kamerun akan mengalami peningkatan pengawasan dan pembatasan dari pemerintah. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat TUHAN memenuhi para pemimpin gereja ketika jemaat menghadapi tantangan keadaan seperti ini.

Start: 12/07/2013 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena kemajuan teknologi saat ini semakin membantu pelayanan Tuhan di Indonesia. Pada bulan ini, hampir semua gereja sudah sibuk mempersiapkan Natal. Kemajuan teknologi akan sangat membantu dalam hal ini, terutama media sosial Youtube. Melalui media ini, kita bisa mendapatkan bahan-bahan Natal berupa video dan audio. Bahan ini akan sangat berguna untuk memperlengkapi perayaan Natal tahun ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap bahan Natal yang sudah di-upload di Youtube bisa digunakan untuk memperlengkapi acara Natal tahun ini.

Minggu December 08, 2013
Start: 12/08/2013 6:00 pm

Tidak terhitung jumlah wanita yang kehilangan suaminya akibat kekerasan yang dilakukan oleh para ekstremis di Utara Nigeria. Open Doors sudah membantu dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mereka. Doakan kiranya berkat TUHAN memenuhi kebutuhan biaya untuk kegiatan ini.

Start: 12/08/2013 6:00 pm

Bahaya narkotik memang sangat merugikan penggunanya. Untuk itu, diperlukan penanganan yang serius agar narkotik tidak semakin menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Penyebaran narkotik yang makin meluas bisa semakin menyulitkan dalam mencegah dan menangkap penyelundup, pengedar, ataupun pemakainya. Pemerintah harus bisa bekerja sama dengan masyarakat agar penyelundupan dan peredaran narkotik bisa diatasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik sehingga penyelundupan dan pengedaran narkotik tidak semakin meluas.

Senin December 09, 2013
Start: 12/09/2013 6:00 pm

Ekstremis keagamaan membunuh seorang suami dan ayah dari delapan anak di Barat Ethiopia. Pekerja Open Doors menjelaskan bahwa ini bukanlah kejadian terbatas, melainkan menunjukkan adanya peningkatan kekerasan terhadap orang-orang Kristen. Setelah terbunuhnya beberapa orang Kristen, kecemasan dan ketakutan memenuhi suasana di sana. Berdoalah kiranya TUHAN memberi ketenangan dan menguatkan para keluarga dan gereja setempat.

Start: 12/09/2013 6:00 pm

Setiap manusia mempunyai hak asasi yang sudah selayaknya diterima. Apabila memang ada pelanggaran terhadap hak asasi, sudah sepatutnya perbuatan ini mendapatkan hukuman. Bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia, yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa agar pemerintah Indonesia bisa melindungi hak asasi warga negaranya sehingga setiap orang bisa hidup dengan layak. Berdoalah agar setiap orang bisa menggunakan hak asasinya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Selasa December 10, 2013
Start: 12/10/2013 6:00 pm

Pujilah TUHAN karena adanya beberapa orang Muslim yang datang kepada Kristus di Uganda Utara. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat Tuhan atas para pendeta yang menginjili dan melatih orang percaya baru ini.

Start: 12/10/2013 6:00 pm

Tidak mudah merawat dan membimbing anak seorang diri. Menjadi orang tua tunggal harus bisa berperan lebih aktif agar anak tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang penuh. Memang, tidak mudah untuk berperan sebagai seorang ibu atau ayah, tetapi inilah yang harus dilakukan agar anak tetap mendapatkan teladan dari kedua figur orang tuanya. Marilah kita berdoa untuk semua orang tua tunggal agar mereka bisa tidak putus asa dalam merawat dan membimbing anak mereka.

Rabu December 11, 2013
Start: 12/11/2013 6:00 pm

Hidup sebagai perantau tidaklah mudah. Mereka harus berjuang untuk mempertahankan hidup di kota/daerah asing yang jauh dari kampung halamannya. Ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi, salah satunya adalah pekerjaan. Tidak semua perantau mempunyai pekerjaan yang pasti, bahkan ada di antara mereka yang menganggur. Keadaan ini akan membuat hidup mereka semakin sulit dan susah untuk mempertahankan hidup. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para perantau yang menganggur tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari kerja.

Start: 12/11/2013 6:00 pm

Lanjutan proses peninjauan undang-undang untuk memasukkan pengadilan Kadhi atas desakan orang-orang Muslim. Doakan Forum Kristen Tanzania yang dibentuk untuk menjadi suara umat Kristen selama proses peninjauan. Kiranya Tuhan memberi mereka hikmat, keberanian, tekad, dan kesatuan sehingga mereka dapat berdiri menentang semua usaha memasukkan unsur yang berbau Islam selama proses peninjauan.

Kamis December 12, 2013
Start: 12/12/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menyadari pentingnya kesatuan agar negara Indonesia mengalami kemajuan. Kesatuan ini bisa berupa kesatuan antarindividu dan antarsuku, kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan), dan kesatuan untuk menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk negara Indonesia agar mengalami kesatuan dalam berbagai bidang dan mengalami kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Start: 12/12/2013 6:00 pm

Orang-orang Kristen sangat prihatin atas bertambahnya pengaruh Islam dalam pemerintahan Eritrea. Presiden telah menunjuk beberapa orang Muslim setia untuk posisi kunci. Doakan kiranya perkembangan ini tidak menambah besar penganiayaan terhadap orang Kristen di Eritrea. Teruslah berdoa kiranya pemerintah tetap memberi ruang bagi orang Kristen untuk mempraktikkan imannya tanpa adanya penganiayaan atau yang dikorbankan.

Jumat December 13, 2013
Start: 12/13/2013 6:00 pm

Transportasi menjadi salah satu infrastruktur penting di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia memerlukan transportasi, baik kereta api, bis, pesawat terbang, kapal laut, dan transportasi lainnya, untuk bepergian dan melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu, pemerintah harus memperhatikan kondisi transportasi di Indonesia agar semua aktivitas bisa terus dilakukan dengan baik.

Start: 12/13/2013 6:00 pm

Doakan untuk pemilihan dewan gereja-gereja, mewakili gereja-gereja di Sudan di tengah-tengah penganiayaan dan terbatasnya sumber-sumber kenegaraan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang menghadapi penganiayaan dan isolasi serta pengorbanan dari pemerintah mereka. Berdoalah kiranya Tuhan memberi kekuatan, semangat, dan pertahanan bagi mereka.

Sabtu December 14, 2013
Start: 12/14/2013 6:00 pm

Selama dua tahun lebih, suasana di Rwanda dan Burundi telah berubah oleh aktivitas para teroris. Rwanda menyaksikan serangkaian serangan granat di tempat keramaian seperti halte bus tanpa sebab yang jelas. Doakan kiranya orang-orang Kristen mendapat hikmat dan keberanian selagi mereka menanggapi keadaan yang sedang berlangsung.

Minggu December 15, 2013
Start: 12/15/2013 4:34 am

Ada banyak cara untuk menyampaikan Kabar Baik Kristus kepada orang-orang. Beberapa di antaranya melalui penginjilan langsung, berkhotbah, pembagian Alkitab, penyebaran traktat, dll.. Penyebaran traktat Kristen dilakukan dengan strategi khusus agar traktat bisa dibagikan tepat sasaran. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar usaha memberitakan Kabar Baik melalui penyebaran traktat bisa dilakukan dengan lancar dan tepat sasaran.

Start: 12/15/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan untuk kesetiaan dan kesembuhan-Nya dalam kehidupan Gladys Juma dan Damaris Kioko, para janda yang suaminya dibunuh di Mombasa tahun lalu. Mereka menerima lebih dari lima ribu surat dan kartu dukungan. Mereka bersyukur atas semua itu sehingga menjadi pelipur lara selama mereka melalui saat-saat yang menyakitkan dalam hidup mereka. Doakan juga janda Hellen Weli selama pemulihan dari trauma atas kematian suaminya. Berdoalah kiranya tuntunan dan bimbingan Tuhan jelas diterima oleh Hellen dan putranya.

Start: 12/15/2013 6:00 pm

Sebagai orang percaya, pemuda dan pemudi Kristen harus bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat sekitar. Ada banyak kegiatan masyarakat yang bisa diikuti/dibantu oleh para pemuda dan pemudi Kristen. Melalui kegiatan ini, mereka bisa bersosialisasi dan menjadi berkat bagi masyarakat. Memang, kita hidup di masyarakat yang beraneka kepercayaan, tetapi keadaan ini bisa menjadi kesempatan berharga untuk menjadi terang di masyarakat. Marilah kita berdoa agar para pemuda dan pemudi Kristen bisa berperan aktif dan berkontribusi baik di masyarakat.

Senin December 16, 2013
Start: 12/16/2013 6:00 pm

Setelah usaha kudeta yang gagal pada awal 2013, pemerintah memperketat jaringan keamanannya. Hal ini mengakibatkan pengawasan ketat terhadap lembaga yang bekerja di dalam negeri dari berbagai lembaga asing. Doakan pekerjaan Open Doors di kepulauan tetap dijaga Tuhan. Doakan juga kiranya Tuhan menguatkan dan menegakkan gereja yang baru tumbuh dengan kebanyakan anggotanya dari kaum SALAM. "Saya rindu sekali menyembah Tuhan bersama istri saya, itulah impian saya!" seorang SALAM yang menjadi ekspresi dari gereja-gereja lokal di Komoro.

Selasa December 17, 2013
Start: 12/17/2013 4:20 am

Pemerintah sudah berusaha untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal transportasi, yaitu dengan diadakannya bahan bakar bersubsidi. Bahan bakar bersubsidi ini sangat menolong masyarakat, terutama dalam hal keuangan, sehingga secara tidak langsung masyarakat lebih berhemat. Doakanlah agar usaha pemerintah ini mendapat respons yang baik dari masyarakat sehingga ada kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak. Berdoalah juga agar masyarakat ekonomi atas bisa mendukung usaha pemerintah ini dengan tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

Start: 12/17/2013 6:00 pm

Banyak orang percaya yang masih berjuang untuk bertahan. Mereka terlihat seperti lingkaran kelaparan yang terus berulang, pemerintahan yang miskin, bencana alam. Beberapa orang Kristen menjadi korban karena banjir dan badai musim panas. Sementara itu, pemerintah menghamburkan uangnya untuk perayaan ketimbang menolong memperbaiki kerusakan. Doakan orang Kristen di sana dapat menjadi kesaksian hidup.

Rabu December 18, 2013
Start: 12/18/2013 4:20 am

Profesi sebagai penjaga pintu rel kereta api membutuhkan ketelitian dan kecekatan dalam bekerja. Penjaga pintu rel KA bertanggung jawab terhadap keselamatan semua pengguna jalan yang melintasi rel KA. Untuk itu, para penjaga pintu rel KA harus selalu waspada dan teliti terhadap jadwal melintasnya KA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua penjaga pintu rel KA dapat melakukan tugasnya dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Salah satu sarana untuk memajukan pendidikan di Indonesia adalah buku pelajaran sekolah. Buku pelajaran ini berperan penting untuk memandu dan menyediakan bahan-bahan pelajaran yang diperlukan. Untuk itu, kualitas buku pelajaran sangat penting untuk diperhatikan karena menjadi modal/patokan bagi guru dan siswa dalam belajar. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam penyusunan buku pelajaran sekolah agar mereka bisa menyusun bahan-bahan yang berkualitas dan berguna bagi pendidikan di Indonesia.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang ada di dalam penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa dari mereka sudah dipenjara selama beberapa dekade karena imannya terungkap. Doakan kiranya Tuhan menolong orang-orang Kristen ini agar dapat bersekutu meskipun dengan cara rahasia.

Kamis December 19, 2013
Start: 12/19/2013 6:00 pm

Doakan para polisi, mata-mata, dan lainnya yang bekerja pada pemerintah dengan tugas menangkap dan menghancurkan sebanyak mungkin orang Kristen. Doakan kiranya melalui usaha mereka, Tuhan mengubah hati mereka sehingga mereka mengenal Yesus. Orang Kristen Korea Utara berdoa untuk keselamatan Kim Jong-Un. Doakan kiranya kuasa Tuhan nyata sehingga mengubah hati para pemimpin di Korea Utara.

Start: 12/19/2013 6:00 pm

Keutuhan keluarga menjadi dambaan setiap orang. Namun kenyataannya, ada beberapa keluarga yang mengalami masalah sehingga keluarga mereka mengalami keretakan, bahkan sampai berpisah. Sebagai orang Kristen, marilah kita menjaga keluarga kita sebaik mungkin dengan menanamkan prinsip-prinsip Kristen dalam keluarga. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga yang sedang mengalami masalah, doakan agar keluarga ini bisa mengalami pemulihan dan kebersamaan.

Jumat December 20, 2013
Start: 12/20/2013 6:00 pm

Tahun Baru Islam dirayakan bulan November. Radikal Muslim sudah berusaha menjadikan kalender Islam sebagai kalender Nasional. Menurut mereka, kalender yang sekarang mengikuti berdasarkan kalender Yahudi. Doakan kiranya ada kedamaian sehingga Muslim radikal tidak memanfaatkan momen ini untuk membuat kekacauan.

Start: 12/20/2013 6:00 pm

Bulan Desember menjadi bulan yang sibuk bagi sebagian besar karyawan. Biasanya, pada akhir tahun seperti ini, para karyawan dituntut untuk menyelesaikan laporan tahunan dari masing-masing pekerjaannya. Pembuatan laporan tahunan ini memerlukan konsentrasi dan ketelitian karena mereka harus mengumpulkan semua informasi dan hasil kerja selama satu tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar para karyawan bisa mengerjakan laporan tahunan dengan teliti dan maksimal.

Sabtu December 21, 2013
Start: 12/21/2013 6:00 pm

Akan banyak perempuan SALAM menghadiri Konferensi Wanita yang disponsori oleh Open Doors pada minggu pertama November. Doakan kiranya mereka didorong dan dikuatkan oleh kegiatan ini. Teruslah berdoa untuk dua orang yang dipenjara, Rudi dan Ipin, yang divonis tiga tahun penjara akhir Agustus lalu. Doakan kesehatan mereka dan keluarganya.

Start: 12/21/2013 6:00 pm

Tidak diragukan lagi bahwa peran ibu sangat penting dalam kehidupan ini. Selain melahirkan, merawat, dan membimbing, ibu berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang. Melalui kasih sayang yang diberikannya, anak bisa hidup lebih baik dengan mengasihi sesamanya. Marilah di hari yang istimewa ini, yaitu hari Ibu, kita mendoakan ibu kita dan para ibu di seluruh dunia agar mereka bisa tetap melakukan panggilannya dengan penuh sukacita. Berdoalah juga agar mereka menjadi ibu yang berkenan bagi keluarga dan Tuhan.

Minggu December 22, 2013
Start: 12/22/2013 6:00 pm

Penggunaan kata "Allah" untuk menunjuk TUHAN masih menjadi topik yang sensitif. Berdoalah agar orang Kristen lebih bijaksana dalam menanggapi kasus ini dan kiranya damai sejahtera Tuhan turun atas mereka. Kiranya Tuhan juga menguatkan SALAM di Malaysia. Kebanyakan dari mereka harus bersembunyi untuk menghindari penganiayaan oleh pemimpin agama.

Start: 12/22/2013 6:00 pm

Pada tanggal 24 Desember, orang-orang percaya di seluruh dunia akan mengikuti ibadah malam Natal. Sedangkan, pada tanggal 25 Desember, akan dilangsungkan ibadah untuk memperingati Natal. Gereja maupun persekutuan-persekutuan orang percaya pastinya sudah akan menyelesaikan persiapan demi persiapan untuk kedua acara penting tersebut. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar persiapan yang dilakukan dapat maksimal sehingga ibadah malam Natal dan peringatan hari Natal menjadi persembahan yang terbaik untuk Tuhan Yesus.

Senin December 23, 2013
Start: 12/23/2013 6:00 pm

Menjadi sebuah tantangan bagi SALAM memiliki bahan-bahan pemuridan. Doakan kiranya Tuhan memenuhi kebutuhan mereka akan bahan-bahan pemuridan ini sehingga mereka dapat terus tumbuh di dalam Kristus. Selama Pelatihan Alkitab baru-baru ini, banyak SALAM yang bersyukur atas apa yang mereka pelajari. Rose, seorang peserta, dikuatkan karena mengetahui bahwa ia tidak sendirian di dalam imannya; ada yang lain seperti dirinya yang juga membagikan kasih Yesus.

Start: 12/23/2013 6:00 pm

Hari ini, ibadah malam Natal dilangsungkan di banyak gereja di Indonesia. Berdoalah agar Tuhan Yesus membuka hati setiap anggota jemaat agar memiliki kerinduan untuk datang bersekutu dengan saudara-saudara seiman dalam menyambut peringatan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Berdoalah pula agar di setiap tempat penyelenggaraan ibadah ini, suasananya kondusif dan gereja dapat menjadi saksi yang baik bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Selasa December 24, 2013
Start: 12/24/2013 6:00 pm

Selamat hari Natal 2013. Pada hari ini, kita merayakan kelahiran Sang Juru Selamat kita, Yesus Kristus. Melalui kelahiran-Nya, kita semakin diteguhkan bahwa Allah begitu mengasihi kita melalui kedatangan anak-Nya ke dunia ini. Kiranya di Natal ini, semua umat kristiani bisa memaknai Natal secara benar agar Natal ini semakin mendekatkan mereka kepada Kristus, dan terus hidup sesuai dengan kebenaran firman-Nya. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk semua umat kristiani di Indonesia agar mereka bisa merayakan Natal dengan hati yang penuh kerinduan akan kasih Kristus.

Start: 12/24/2013 6:00 pm

Berdakwah masih dilarang di Brunei. Doakan agar Tuhan terus melindungi para penginjil dalam menyebarkan Kabar Baik kepada mereka yang belum terjangkau. Orang murtad di Brunei akan dihukum mati. Doakan SALAM akan terus berdiri teguh di dalam iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberi hikmat ketika mereka berinteraksi dengan orang lain yang menanyakan iman Kristen mereka.

Rabu December 25, 2013
Start: 12/25/2013 6:00 pm

Dalam setiap perayaan Natal, tentu saja yang menjadi fokus dari acara tersebut adalah khotbah dari firman Tuhan sehubungan dengan peristiwa penting: kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Hamba-hamba Tuhan biasanya akan menjadi lebih sibuk dari hari-hari biasanya selama bulan Desember ini. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap hamba-Nya yang telah Dia berikan tugas untuk melayani jemaat dalam setiap perayaan Natal.

Start: 12/25/2013 6:00 pm

Ada kebutuhan mendesak atas bahan-bahan pemuridan di Brunei. Mengingat ada pengawasan yang ketat dari pemerintah sehingga sulit untuk mendapatkan materi Kristen. Berdoalah kiranya Tuhan membukakan jalan untuk mendapatkan/mencetak bahan-bahan pelajaran tersebut. Pelatihan alkitabiah sangat penting bagi SALAM di Brunei. Banyak dari mereka yang haus akan firman Tuhan. Kiranya ada cara untuk dapat melatih mereka sehingga memiliki pengetahuan akan firman Tuhan.

Kamis December 26, 2013
Start: 12/26/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan di dalam kerusuhan yang terjadi di Utara Mali, orang Kristen dapat berpegang teguh pada iman Kristen mereka. Puji Tuhan atas kesetiaan-Nya dalam melindungi keluarga-keluarga yang berada dalam pengungsian di Bamako dan kota-kota lainnya.

Start: 12/26/2013 6:00 pm

Perayaan Natal tidak hanya dilakukan di gereja atau kelompok persekutuan di rumah-rumah. Penjara merupakan salah satu tempat diadakannya perayaan Natal, khusus untuk para narapidana yang beragama Kristen. Biasanya, para narapidana sendiri yang mengatur acara ini, dengan dukungan pengurus Lapas. Tetapi, bisa juga acara diadakan oleh sebuah yayasan Kristen, gereja, atau persekutuan tertentu dengan mengundang para narapidana yang ada di situ. Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus karena Natal bisa dilakukan di mana saja, bahkan di penjara sekalipun.

Jumat December 27, 2013
Start: 12/27/2013 6:00 pm

Doakan keluarga-keluarga Eritrea yang tidak akan merayakan Natal bersama orang yang mereka kasihi. Sebab, mereka ada di penjara karena iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberkati anak-anak dan memelihara hati mereka dengan memberi berkat menjelang Natal ini.

Start: 12/27/2013 6:00 pm

Meskipun perayaan Natal sudah dilakukan dalam gereja, tetapi ada juga keluarga-keluarga Kristen yang punya tradisi merayakan Natal dalam keluarga mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar tradisi ini bukan sekadar waktu untuk bertemu dengan keluarga besar, tetapi menjadi ajang untuk saling menyaksikan kemurahan Tuhan dalam hidup setiap anggota keluarga.

Sabtu December 28, 2013
Start: 12/28/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa agar pemerintah Eritrea mengubah pandangan mereka mengenai orang Kristen Injili. Pemerintah menuduh orang Kristen Injili sebagai oposisi yang memaksakan demokrasi asing, HAM, dan kebebasan beragama sebagai agenda nasional mereka. Menuduh mereka menjajakan kebohongan dan membesar-besarkan sejarah negara, ekonomi, kepemimpinan, dan orang-orang, saat menggunakan agama sebagai alat politik untuk membenarkan dan mewujudkan tujuan politiknya.

Start: 12/28/2013 6:00 pm

Bulan Desember biasanya identik dengan libur panjang, terutama bagi umat kristiani. Mengapa? Karena pada bulan ini, ada beberapa hari libur seperti: libur Natal dan libur Tahun Baru. Biasanya, pada masa liburan ini, jalur transportasi akan terlihat semakin padat. Jadi, jika Anda ingin bepergian, berhati-hatilah di jalan raya, dan jika Anda tidak bepergian, gunakan kesempatan liburan ini untuk melakukan kegiatan yang berguna. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang bisa menikmati dan menggunakan masa liburan ini dengan sebaik mungkin.

Minggu December 29, 2013
Start: 12/29/2013 6:00 pm

Ada banyak harapan masyarakat yang ditujukan kepada bangsa Indonesia, baik untuk kesejahteraan masyarakat, kondisi pemerintah yang "sehat", stabilitas keamanan, dll.. Harapan-harapan masyarakat ini akan menjadi harapan Indonesia, yang dikerjakan bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, pada tahun 2014 nanti, kiranya Indonesia bisa menjadi lebih maju dan berkembang sehingga harapan masyarakat dapat terwujud.

Start: 12/29/2013 6:00 pm

Berdoalah agar komunitas Kristen di Utara Sudan selagi mereka merayakan Natal di mana terjadi peningkatan penganiayaan oleh negara. Kiranya Tuhan memakai kesaksian mereka untuk menarik tetangga-tetangga mereka kepada Kristus.

Senin December 30, 2013
Start: 12/30/2013 6:00 pm

Satu hari lagi, kita akan meninggalkan tahun 2013 dan mulai "menginjak" tahun 2014. Biasanya, pada akhir tahun, hampir semua orang, bahkan perusahaan/instansi/pemerintah, mulai memikirkan rencana atau mimpi-mimpi untuk dilakukan dan diraih pada tahun depan. Tanpa perencanaan/mimpi, kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan arah/tujuan hidup kita. Sebagai orang Kristen, sebelum kita membuat semua perencanaan itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan untuk meminta hikmat dalam membuat perencanaan.

Start: 12/30/2013 6:00 pm

Mathayo, Pendeta Sidang Jemaat Allah Tanzania di Geita, dibunuh oleh gerombolan Muslim awal tahun ini. Doakan istri dan anak-anak Mathayo agar mereka mengalami Tuhan selama masa Natal ini.

Selasa December 31, 2013
Start: 12/31/2013 6:00 pm

Kaum SALAM di Bangladesh beribadah di gereja rumah di beberapa provinsi. Mereka mengalami penganiayaan dan tekanan dari masyarakat sekitar. Open Doors menguatkan kaum SALAM dengan berbagai pelatihan kepemimpinan Alkitab. Berdoa bagi para peserta yang ikut pelatihan supaya tetap melayani dengan penuh belas kasihan.

Start: 12/31/2013 6:00 pm

"Selamat Tahun Baru 2014", jadikan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hari pertama tahun baru ini menjadi momen yang istimewa bagi setiap orang. Pemerintah pun menetapkan hari ini sebagai libur, dan banyak orang memanfaatkan hari ini dengan melakukan berbagai aktivitas, misalnya liburan, ibadah tahun baru, dll.. Marilah kita berdoa agar setiap orang bisa memanfaatkan hari ini dengan bijaksana, dengan melakukan aktivitas yang berguna.

Rabu January 01, 2014
Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yesus mengasihi anak-anak di Bangladesh. Melalui "Buku Cerita Alkitab" yang diterima oleh anak-anak, mereka dapat mengenal kasih Kristus. Seorang anak bernama Mobinul berkata, "Saya sangat menyukai Alkitab ini, yang bagi saya adalah Alkitab saya yang pertama. Saya sering menceritakan tentang kasih Yesus (Isa) kepada teman-teman sekolah." Berdoalah bagi Mobinul dan anak-anak yang lain agar mereka membuka hati bagi Kristus.

Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan acara Raker (rancangan kerja) setiap awal tahun. Raker ini bertujuan untuk melihat kembali pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama satu tahun, evaluasi pekerjaan, dan penyusunan rencana-rencana kerja untuk 1 tahun ke depan. Melalui acara Raker ini, YLSA semakin melihat karya Tuhan dan campur tangan-Nya terhadap setiap hal yang sudah dicapai oleh YLSA. Tentu saja dalam mencapai semua ini, YLSA harus mengalami berbagai tantangan dan kesulitan.

Kamis January 02, 2014
Start: 01/02/2014 6:00 pm

Saat ini, di Maladewa dibutuhkan pekerja Kristen, pengajar, dan misionaris yang berkomitmen, yang berani membagikan berita Injil Yesus Kristus di negara yang tertutup ini. Berdoalah untuk kebutuhan tersebut agar ada orang Kristen yang merespons panggilan Tuhan bagi orang-orang di Maladewa.

Start: 01/02/2014 6:00 pm

Makanan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Namun, keadaan ekonomi yang semakin sulit menyebabkan kepedulian masyarakat terhadap makanan yang bergizi menjadi berkurang. Masyarakat lebih berfokus untuk menghemat keuangan dan makan seadanya, bahkan sering kali makanan itu tidak memenuhi standar kecukupan gizi. Keadaan semacam ini memang menjadi dilema bagi masyarakat. Untuk itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat bisa bijaksana dalam menggunakan uang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Komentar


Syndicate content