Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Bangkit dari Dosa-Dosa Kita

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus." (Roma 3:23-24)

Waktu Kristus berjumpa dengan janda malang dari Nain, yang sedang mengikuti jenazah putra terkasihnya yang baru saja meninggal menuju pemakaman, hati-Nya yang penuh kasih tidak tega melihatnya. Dia menghentikan rombongan itu dan memerintahkan jenazah untuk bangkit. Dan perintah-Nya itu segera dipatuhi. Si ibu pun merasakan lagi dekapan putranya yang hidup kembali. Ketika Tuhan Yesus berdiri dekat kuburan Lazarus yang telah meninggal selama empat hari, bukankah Dia juga dengan mudah berkata, "Lazarus, bangkitlah!" (Yohanes 11:43-44) Bukankah sama mudahnya bagi Yesus untuk mengeluarkan Lazarus dari makamnya, setelah terkubur selama empat hari, seperti ketika Dia membangkitkan putra ibu janda yang baru meninggal sehari? Ya, sama mudahnya, tidak ada bedanya. Keduanya sama-sama telah meninggal. Kristus membangkitkan keduanya dengan sama mudahnya, dengan kesediaan dan kasih yang sama.

Karena itu Anda jangan pernah berpikir bahwa Kristus tidak dapat menyelamatkan Anda. Kristus telah mati bagi orang-orang yang tidak saleh. Apabila Anda datang kepada-Nya sekarang juga dengan hati jujur, dan menerima Dia sebagai Juru Selamat, Dia tidak akan menolak Anda. Berdasarkan kuasa sabda-Nya (Yohanes 6:37), saya yakin Dia tidak akan membuang Anda.

Bagi Anda yang belum pernah merasakan beban dosa -- Anda yang merasa sangat berbeda dari orang lain -- bagi Anda yang bersyukur kepada Allah karena merasa tidak seperti orang berdosa lain, waspadalah! Allah tidak mengatakan apa-apa kepada orang yang merasa dirinya benar. Kalau Anda tidak merendahkan diri di hadapan-Nya dalam debu dan tidak mengakui kelemahan-kelemahan serta dosa-dosa Anda kepada-Nya, maka pintu gerbang surga yang hanya dibuka bagi orang-orang berdosa yang diselamatkan oleh anugerah, harus ditutup bagi Anda untuk selamanya!

Diambil dari:

Judul asli buku : Quiet Times With D.L. Moody
Judul buku terjemahan : Waktu Teduh Bersama D.L. Moody
Penulis : D.L. Moody
Penerjemah : Nani Tjahjani
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2004
Halaman : 12

Komentar