Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Doa Misi

EZRA, PEMBAHARU YANG BERDOA

Sebelum Perang Besar, terdapat banyak tanda mengenai minat yang baru terhadap DOA dan harapan baru untuk pelaksanaannya. Bagaimana tanda-tanda ini telah berlipat ganda, telah diketahui semua orang. Hal ini setidaknya merupakan hal baik yang telah dilakukan perang untuk kita. Jangan sampai kita melewatkan kesempatan kita. Doa bukanlah tindakan yang mudah. Hal itu membutuhkan dorongan, eksposisi, dan latihan.  ... selengkapnya »

George Muller: Manusia Pendoa dan Beriman Teguh

Doa dan Iman George Müller Sangat Luar Biasa dalam Sejarah

George Muller dulunya adalah seorang pencuri. Melalui pertobatannya, Tuhan membuat Müller menjadi pendoa dan orang yang beriman besar. Itu terjadi hanya untuk menunjukkan bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa saja agar kemuliaan-Nya dinyatakan, bahkan melalui seorang pencuri.  ... selengkapnya »

Bersyukur kepada Bapa

"... mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa."
(Kolose 1:12-14)
 ... selengkapnya »

Doa dan Misi Allah: Pandangan yang Lebih Dekat

Doa digunakan oleh Allah untuk membawa umat-Nya sejajar dengan misi-Nya. Penting untuk kita ingat bahwa doa bukanlah kuasa yang melaluinya kita memaksa Allah untuk bertindak sesuai dengan keinginan kita. Sebaliknya, dengan berkomunikasi bersama Allah, semangat-Nya menjadi semangat kita.  ... selengkapnya »

Kehidupan Doa John Hyde

  1. Introduksi

    John Hyde (1865 -- 1912) adalah pendoa yang luar biasa yang terkenal sebagai "Hyde si Pendoa" di India, ladang misinya, dan dunia. J. Pengwern Jones menyatakan tentang dia bahwa "Roh Kudus membuatnya menjadi objek pelajaran kepada kita sehingga kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kehidupan doa Kristus" (Carre 1971). John menghabiskan waktu berjam-jam bersama dengan Tuhannya, hingga lupa makan dan tidur, untuk menjadi perantara bagi orang-orang percaya dan orang-orang yang harus diselamatkan. "Oh Tuhan, berikanku semangat atau aku mati!" akan menjadi salah satu doanya yang paling terkenal. Setelah beberapa waktu tidak berbuah di ladang misi, Tuhan mulai menggerakkan, memberi John keberanian untuk pertama-tama berdoa untuk satu orang setiap hari untuk diselamatkan, kemudian dua dan empat orang. Sialkot Conventions dimulai pada tahun 1904 dan kuasa kebangunan Tuhan menjamah banyak kehidupan para misionaris dan para pribumi selamanya, dan mengubah pemandangan spiritual India. Ketika John Hyde meninggal pada tahun 1912, jenazahnya menghasilkan tanda-tanda kehidupan doa, kata-kata terakhirnya adalah: "Serukan kemenangan Yesus Kristus."

Sebuah Beban dan Bagaimana Mendoakannya

Sebuah beban adalah perasaan yang sedang dirasakan Allah dan, seperti doa, diberikan ke dalam hati kita melalui Yesus, oleh Roh Kudus. Kemudian, kita mengembalikannya kepada Allah yang Mahakuasa oleh Roh Kudus, melalui Yesus dan diterima dan dijawab oleh Bapa, atau dengan kata lain mengambil beban itu.  ... selengkapnya »

Cara Berdoa untuk Para Misionaris

Sebagai mitra doa bagi orang-orang yang diutus untuk misi, Anda pun akan memberikan dampak yang dapat menjangkau seluruh dunia.

Berdoa untuk Pintu-Pintu yang Terbuka

"Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan." (Kolose 4:2-3)  ... selengkapnya »

Kegairahan bagi Jiwa yang Terhilang

Tiga pertimbangan sebelumnya menunjukkan mekanisme-mekanisme bagaimana mendoakan mereka yang terhilang di kota kita. Akan tetapi, supaya mampu melaksanakannya dengan efektif dan gigih, kita harus mempunyai kegairahan bagi mereka yang terhilang. Saya tidak sedang membicarakan ketertarikan pada keselamatan para pendosa. Tidak! Saya sedang membicarakan kegairahan yang amat membakar untuk orang-orang yang terhilang. Saya tidak sedang membahas untuk mengusulkan program untuk menginjili masyarakat. Tidak! Saya sedang membicarakan suatu gaya hidup saat kita mempersembahkan setiap ons energi untuk memenangkan yang terhilang. Jika Anda kekurangan kegairahan seperti ini, jangan patah semangat.  ... selengkapnya »

Klub Domba Keseratus

Mengapa Allah mau menjawab doa-doa demi kepentingan orang-orang yang hidup dalam dosa, terpisah dari kemuliaan Allah dan yang mengikuti pangeran penguasa udara? Karena semua yang tertulis di atas. Kondisi-kondisi putus asa seperti itu memicu kasih karunia-Nya. Doa-doa untuk kebutuhan yang dirasakan akan mereka yang terhilang mempunyai prioritas lebih tinggi daripada doa-doa bagi kebutuhan mereka yang sudah selamat.  ... selengkapnya »

Hubungan antara Doa, Kebangunan Rohani, dan Penginjilan

Konsep untuk mendoakan supaya setiap orang diselamatkan kedengarannya aneh karena kita biasanya mengasosiasikan doa dengan kebangunan rohani lebih daripada dengan penginjilan. Namun, mari kita uji sebentar ide kebangunan rohani kita.  ... selengkapnya »

Komentar