Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Alkitab

Jika Allah Memegang Kendali, Mengapa Kita Harus Berdoa?

Ini adalah pertanyaan yang kita semua tanyakan dari waktu ke waktu. Jika Allah mengendalikan setiap peristiwa dan semua kejadian, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dan sudah menentukan apa yang akan terjadi, lalu mengapa berdoa? Bagaimanapun, jika itu akan terjadi juga, apa perbedaan yang bisa terjadi melalui doa Anda dan saya?  ... selengkapnya »

Elia – Seorang Pendoa

Yakobus 5:17-18 “Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.”  ... selengkapnya »

Cinta Pesona atau Cinta Dewasa?

Sepasang insan muda saling mencintai. Cinta mereka seperti orang mabuk kepayang. Di rumah maupun di jalan, pagi maupun petang, si dia terus terbayang.

Sepasang suami istri yang sudah beberapa puluh tahun menikah pun saling mencintai. Namun, apakah suami istri ini mabuk cinta seperti muda-mudi tadi? Jelas tidak.

Cinta dapat dibedakan menjadi dua macam. Pada contoh muda-mudi itu, cinta masih merupakan cinta pesona. Pada taraf ini, cinta terutama bersifat emosional dan naluriah.  ... selengkapnya »

Lima Rahasia untuk Intim dengan Allah

Keintiman dengan Allah . . sebuah konsep yang aneh rasanya! Bagaimana saya bisa intim dengan seseorang yang tidak dapat saya lihat, dengar, atau sentuh? Allah dan saya tidak bisa pergi minum kopi atau saling berpelukan. Namun, kita tahu bahwa Allah menciptakan kita untuk persekutuan yang intim dengan Dia. Seperti apakah rasanya?  ... selengkapnya »

Doa Penginjilan

Ketika saya masih kecil saya punya seorang paman yang selalu datang berkunjung sekitar satu kali setahun. Dia hanyalah seorang tukang pos yang bekerja keras – di tengah hujan, hujan es dan salju, salju atau hujan batu es. Tidak ada sesuatu yang istimewa tentang dirinya, tetapi dia bisa membuat dirinya disayangi oleh semua keponakannya. Setiap tahun saat dia datang, dia akan membawa beberapa trik sulap yang membuat kami terkesan dan terkagum-kagum. Tanpa itu, kami mungkin tidak memperhatikan kedatangannya.  ... selengkapnya »

Apakah Beberapa Orang Kristen Berdoa dengan Kuasa Lebih Besar?

Semua orang percaya yang sejati sama-sama dibenarkan dengan kebenaran yang sama dari Mediator yang sama, Yesus Kristus. Namun, apakah semua orang Kristen berdoa dengan kekuatan atau keampuhan/kemanjuranyang sama?

Apakah mungkin Allah mendengar doa dari berbagai orang percaya secara berbeda berdasarkan kesalehan mereka? Atau, dengan kata lain, dapatkah kurangnya kesalehan kita, atau dosa tertentu dalam kehidupan kita, menghalangi doa kita di hadapan Allah?  ... selengkapnya »

Mengapa Doa Harian Penting?

Pertanyaan: “Mengapa doa harian penting?”  ... selengkapnya »

Saat Teduh Bersama Tuhan: Adalah Sederhana, Sungguh

“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan..” (Amsal 21:5)  ... selengkapnya »

Keuntungan Paling Besar dari Berdoa

Dalam kebanyakan kasus, tantangan terbesar yang dimiliki oleh seorang pemimpin spiritual adalah untuk memotivasi dirinya sendiri dan orang-orang Kristen supaya berkumpul untuk berdoa. Sangat mudah untuk menemukan orang-orang yang ingin melakukan banyak hal, tapi membuat orang untuk berdoa adalah sulit.  ... selengkapnya »

Hal Terbaik yang Bisa Anda Lakukan Hari Ini

Bayangkan berjalan ke atas gunung sendirian. Namun, itu bukanlah gunung biasa. Tanah di bawah Anda bergetar, dan seluruh gunung ditutupi asap. Di puncaknya ada awan tebal dengan kilat dan guntur. Allah turun ke gunung di dalam api, dan setiap kali Anda berbicara dengan-Nya, Dia merespon dengan guntur. Inilah yang dialami Musa dalam Keluaran 19.

Sekarang bandingkan pengalaman itu dengan waktu doa Anda yang terakhir.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content