Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Alkitab

Mengapa Doa Sering Terasa Mustahil

Setiap kali saya bertemu dengan orang percaya untuk pertama kalinya, entah mereka bergabung dengan gereja kami sebagai anggota atau mereka adalah pemimpin pelayanan dalam konteks lain, saya suka bertanya, "Seperti apa doa bagi Anda?" Sering kali, tanggapan yang saya dapatkan adalah rasa bersalah: mereka menundukkan kepala dan mengakui kehidupan doa mereka tidak seperti seharusnya. Mengapa?  ... selengkapnya »

Berhentilah Berdoa untuk Meminta Sesuatu (dan Mulailah Berdoa untuk Allah)

Dalam Doa Bapa Kami (Mat. 6:9-13; Luk. 11:2-4), Yesus mengajar para murid-Nya tentang prioritas yang seharusnya membentuk kehidupan doa setiap orang percaya. Model doa ini penuh dengan permintaan -- untuk makanan sehari-hari, pengampunan, kepemimpinan, dan pembebasan.  ... selengkapnya »

Peran Doa dan Misi dalam Keselamatan

Allah Memiliki Hak dan Kuasa  ... selengkapnya »

Empat Kebohongan yang Menghalangi Kita dari Doa

Jarang saya memulai waktu khusus untuk berdoa tanpa memikirkan setidaknya satu alasan, dan seringkali lebih dari satu, untuk melakukan sesuatu yang lain.  ... selengkapnya »

Allah Menjawab Lebih Baik Daripada yang Kita Minta

Seorang raja yang saleh, mundur ke sudut yang mematikan, mengajari kita kebenaran yang membebaskan tentang doa.

Dalam salah satu tragedi terbesar di seluruh Kitab Suci, putra Daud, Absalom, telah mengeksploitasi cinta ayahnya dan bersekongkol melawannya. Sekarang, pemberontakannya menjadi semakin kuat, dan Daud tidak punya pilihan selain melarikan diri dari Yerusalem dengan harapan hidup untuk berperang di lain hari (2 Samuel 15:14).  ... selengkapnya »

Berdoalah Karena Allah Berdaulat

Jika mengakui dan menerima kedaulatan Allah menyebabkan kita kurang berdoa, maka kita belum memahami kedaulatan-Nya, atau doa. Pemeliharaan Allah tidak menjadikan doa sebagai hal yang opsional atau insidental, tetapi vital dan sangat diperlukan. Bukan karena Allah tidak dapat melakukannya dengan cara lain - Allah melakukan semua yang dikenan-Nya sesuka hati-Nya - tetapi karena Allah yang berdaulat telah memilih, dengan tepat dan bijaksana, untuk menggantungkan banyak rencana-Nya pada doa-doa umat-Nya.  ... selengkapnya »

Apakah Dosa Saya Menghalangi Doa Saya?

Apakah semua dosa kita menghalangi doa kita? Hari ini kita membahas email pendengar yang sangat luar biasa. Ini dia. "Halo, Pendeta John, dan terima kasih untuk podcast ini! Nama saya Ryan. Alkitab mengatakan tidak menghormati istri akan menghalangi doa suami. Kita melihat ini dalam 1 Petrus 3:7. Apakah ini dinamika khusus untuk pernikahan saja? Atau, apakah ini bagian dari prinsip dosa yang lebih besar? Apakah semua dosa kita menghalangi keefektifan doa kita?"  ... selengkapnya »

Jika Allah Memegang Kendali, Mengapa Kita Harus Berdoa?

Ini adalah pertanyaan yang kita semua tanyakan dari waktu ke waktu. Jika Allah mengendalikan setiap peristiwa dan semua kejadian, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dan sudah menentukan apa yang akan terjadi, lalu mengapa berdoa? Bagaimanapun, jika itu akan terjadi juga, apa perbedaan yang bisa terjadi melalui doa Anda dan saya?  ... selengkapnya »

Elia – Seorang Pendoa

Yakobus 5:17-18 "Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya."  ... selengkapnya »

Cinta Pesona atau Cinta Dewasa?

Sepasang insan muda saling mencintai. Cinta mereka seperti orang mabuk kepayang. Di rumah maupun di jalan, pagi maupun petang, si dia terus terbayang.

Sepasang suami istri yang sudah beberapa puluh tahun menikah pun saling mencintai. Namun, apakah suami istri ini mabuk cinta seperti muda-mudi tadi? Jelas tidak.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content