Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Doa Paulus untuk Orang-Orang Kristen di Efesus (Efesus 1:15-20)

Surat Efesus ini bersifat bagi Anda, dan surat ini menyatakan apa yang ingin dikerjakan Yesus melalui Roh Kudus dalam kehidupan setiap orang percaya. Oleh sebab itu, surat ini adalah suatu doa bagi anda dan saya.

Paulus mengucap syukur kepada Allah untuk orang-orang Kristen di Efesus, yang menunjukkan bahwa memang baik memasukkan pengucapan syukur dalam doa-doa kita. Ada empat hal yang didoakan Paulus bagi setiap orang percaya:

  1. Supaya Allah dapat memberikan kepada Anda roh hikmat dan pernyataan untuk mengenal Dia. Allah ingin memberikan hikmat kepada kita supaya kita dapat menerima pernyataan Allah di dalam Yesus Kristus -- hikmat untuk menyadari semua milik kita di dalam Kristus.
  2. Supaya Anda boleh mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya (Allah). Panggilan Allah ditujukan kepada mereka yang telah menaati panggilan-Nya dan telah menjadi pengikut Yesus Kristus. Tentunya itu adalah pengharapan akan hidup yang kekal -- suatu pengharapan mengenai kebenaran di dalam Kristus.
  3. Supaya anda boleh mengetahui betapa kayanya kemuliaan dari warisan yang ditentukan-Nya (Kristus) bagi orang-orang kudus. Surat ini menceritakan kemuliaan apa yang diperoleh orang percaya di dalam Kristus; dan kemuliaan Kristus yang diterima oleh orang percaya, warisan ini di luar pengertian kita yang terbatas untuk mengukurnya.
  4. Supaya Anda boleh mengenal betapa hebat kuasa Kristus bagi orang percaya. Kuasa yang sama hebat dan ajaibnya yang dinyatakan Allah di dalam Kristus ketika Ia membangkitkan Kristus dari kematian dan menempatkan Kristus di sebelah kanan-Nya di surga. Lagi pula, Yesus Kristus berjanji bahwa orang yang menang akan diberi hak untuk duduk bersama-sama dengan Kristus di atas takhta-Nya (Wahyu 3:21). Yesus akan membagi kemulian-Nya dengan orang-orang yang menang.

Apakah Anda ingin Kristus melaksanakan segala hal ini di dalam kehidupan Anda? Apakah saya juga demikian?

Komentar