Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin December 16, 2013
Start: 12/16/2013 6:00 pm

Setelah usaha kudeta yang gagal pada awal 2013, pemerintah memperketat jaringan keamanannya. Hal ini mengakibatkan pengawasan ketat terhadap lembaga yang bekerja di dalam negeri dari berbagai lembaga asing. Doakan pekerjaan Open Doors di kepulauan tetap dijaga Tuhan. Doakan juga kiranya Tuhan menguatkan dan menegakkan gereja yang baru tumbuh dengan kebanyakan anggotanya dari kaum SALAM. "Saya rindu sekali menyembah Tuhan bersama istri saya, itulah impian saya!" seorang SALAM yang menjadi ekspresi dari gereja-gereja lokal di Komoro.

Selasa December 17, 2013
Start: 12/17/2013 4:20 am

Pemerintah sudah berusaha untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal transportasi, yaitu dengan diadakannya bahan bakar bersubsidi. Bahan bakar bersubsidi ini sangat menolong masyarakat, terutama dalam hal keuangan, sehingga secara tidak langsung masyarakat lebih berhemat. Doakanlah agar usaha pemerintah ini mendapat respons yang baik dari masyarakat sehingga ada kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak. Berdoalah juga agar masyarakat ekonomi atas bisa mendukung usaha pemerintah ini dengan tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

Start: 12/17/2013 6:00 pm

Banyak orang percaya yang masih berjuang untuk bertahan. Mereka terlihat seperti lingkaran kelaparan yang terus berulang, pemerintahan yang miskin, bencana alam. Beberapa orang Kristen menjadi korban karena banjir dan badai musim panas. Sementara itu, pemerintah menghamburkan uangnya untuk perayaan ketimbang menolong memperbaiki kerusakan. Doakan orang Kristen di sana dapat menjadi kesaksian hidup.

Rabu December 18, 2013
Start: 12/18/2013 4:20 am

Profesi sebagai penjaga pintu rel kereta api membutuhkan ketelitian dan kecekatan dalam bekerja. Penjaga pintu rel KA bertanggung jawab terhadap keselamatan semua pengguna jalan yang melintasi rel KA. Untuk itu, para penjaga pintu rel KA harus selalu waspada dan teliti terhadap jadwal melintasnya KA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua penjaga pintu rel KA dapat melakukan tugasnya dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang ada di dalam penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa dari mereka sudah dipenjara selama beberapa dekade karena imannya terungkap. Doakan kiranya Tuhan menolong orang-orang Kristen ini agar dapat bersekutu meskipun dengan cara rahasia.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Salah satu sarana untuk memajukan pendidikan di Indonesia adalah buku pelajaran sekolah. Buku pelajaran ini berperan penting untuk memandu dan menyediakan bahan-bahan pelajaran yang diperlukan. Untuk itu, kualitas buku pelajaran sangat penting untuk diperhatikan karena menjadi modal/patokan bagi guru dan siswa dalam belajar. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam penyusunan buku pelajaran sekolah agar mereka bisa menyusun bahan-bahan yang berkualitas dan berguna bagi pendidikan di Indonesia.

Kamis December 19, 2013
Start: 12/19/2013 6:00 pm

Doakan para polisi, mata-mata, dan lainnya yang bekerja pada pemerintah dengan tugas menangkap dan menghancurkan sebanyak mungkin orang Kristen. Doakan kiranya melalui usaha mereka, Tuhan mengubah hati mereka sehingga mereka mengenal Yesus. Orang Kristen Korea Utara berdoa untuk keselamatan Kim Jong-Un. Doakan kiranya kuasa Tuhan nyata sehingga mengubah hati para pemimpin di Korea Utara.

Start: 12/19/2013 6:00 pm

Keutuhan keluarga menjadi dambaan setiap orang. Namun kenyataannya, ada beberapa keluarga yang mengalami masalah sehingga keluarga mereka mengalami keretakan, bahkan sampai berpisah. Sebagai orang Kristen, marilah kita menjaga keluarga kita sebaik mungkin dengan menanamkan prinsip-prinsip Kristen dalam keluarga. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga yang sedang mengalami masalah, doakan agar keluarga ini bisa mengalami pemulihan dan kebersamaan.

Jumat December 20, 2013
Start: 12/20/2013 6:00 pm

Tahun Baru Islam dirayakan bulan November. Radikal Muslim sudah berusaha menjadikan kalender Islam sebagai kalender Nasional. Menurut mereka, kalender yang sekarang mengikuti berdasarkan kalender Yahudi. Doakan kiranya ada kedamaian sehingga Muslim radikal tidak memanfaatkan momen ini untuk membuat kekacauan.

Start: 12/20/2013 6:00 pm

Bulan Desember menjadi bulan yang sibuk bagi sebagian besar karyawan. Biasanya, pada akhir tahun seperti ini, para karyawan dituntut untuk menyelesaikan laporan tahunan dari masing-masing pekerjaannya. Pembuatan laporan tahunan ini memerlukan konsentrasi dan ketelitian karena mereka harus mengumpulkan semua informasi dan hasil kerja selama satu tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar para karyawan bisa mengerjakan laporan tahunan dengan teliti dan maksimal.

Sabtu December 21, 2013
Start: 12/21/2013 6:00 pm

Tidak diragukan lagi bahwa peran ibu sangat penting dalam kehidupan ini. Selain melahirkan, merawat, dan membimbing, ibu berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang. Melalui kasih sayang yang diberikannya, anak bisa hidup lebih baik dengan mengasihi sesamanya. Marilah di hari yang istimewa ini, yaitu hari Ibu, kita mendoakan ibu kita dan para ibu di seluruh dunia agar mereka bisa tetap melakukan panggilannya dengan penuh sukacita. Berdoalah juga agar mereka menjadi ibu yang berkenan bagi keluarga dan Tuhan.

Start: 12/21/2013 6:00 pm

Akan banyak perempuan SALAM menghadiri Konferensi Wanita yang disponsori oleh Open Doors pada minggu pertama November. Doakan kiranya mereka didorong dan dikuatkan oleh kegiatan ini. Teruslah berdoa untuk dua orang yang dipenjara, Rudi dan Ipin, yang divonis tiga tahun penjara akhir Agustus lalu. Doakan kesehatan mereka dan keluarganya.

Minggu December 22, 2013
Start: 12/22/2013 6:00 pm

Pada tanggal 24 Desember, orang-orang percaya di seluruh dunia akan mengikuti ibadah malam Natal. Sedangkan, pada tanggal 25 Desember, akan dilangsungkan ibadah untuk memperingati Natal. Gereja maupun persekutuan-persekutuan orang percaya pastinya sudah akan menyelesaikan persiapan demi persiapan untuk kedua acara penting tersebut. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar persiapan yang dilakukan dapat maksimal sehingga ibadah malam Natal dan peringatan hari Natal menjadi persembahan yang terbaik untuk Tuhan Yesus.

Start: 12/22/2013 6:00 pm

Penggunaan kata "Allah" untuk menunjuk TUHAN masih menjadi topik yang sensitif. Berdoalah agar orang Kristen lebih bijaksana dalam menanggapi kasus ini dan kiranya damai sejahtera Tuhan turun atas mereka. Kiranya Tuhan juga menguatkan SALAM di Malaysia. Kebanyakan dari mereka harus bersembunyi untuk menghindari penganiayaan oleh pemimpin agama.

Senin December 23, 2013
Start: 12/23/2013 6:00 pm

Hari ini, ibadah malam Natal dilangsungkan di banyak gereja di Indonesia. Berdoalah agar Tuhan Yesus membuka hati setiap anggota jemaat agar memiliki kerinduan untuk datang bersekutu dengan saudara-saudara seiman dalam menyambut peringatan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Berdoalah pula agar di setiap tempat penyelenggaraan ibadah ini, suasananya kondusif dan gereja dapat menjadi saksi yang baik bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Start: 12/23/2013 6:00 pm

Menjadi sebuah tantangan bagi SALAM memiliki bahan-bahan pemuridan. Doakan kiranya Tuhan memenuhi kebutuhan mereka akan bahan-bahan pemuridan ini sehingga mereka dapat terus tumbuh di dalam Kristus. Selama Pelatihan Alkitab baru-baru ini, banyak SALAM yang bersyukur atas apa yang mereka pelajari. Rose, seorang peserta, dikuatkan karena mengetahui bahwa ia tidak sendirian di dalam imannya; ada yang lain seperti dirinya yang juga membagikan kasih Yesus.

Selasa December 24, 2013
Start: 12/24/2013 6:00 pm

Berdakwah masih dilarang di Brunei. Doakan agar Tuhan terus melindungi para penginjil dalam menyebarkan Kabar Baik kepada mereka yang belum terjangkau. Orang murtad di Brunei akan dihukum mati. Doakan SALAM akan terus berdiri teguh di dalam iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberi hikmat ketika mereka berinteraksi dengan orang lain yang menanyakan iman Kristen mereka.

Start: 12/24/2013 6:00 pm

Selamat hari Natal 2013. Pada hari ini, kita merayakan kelahiran Sang Juru Selamat kita, Yesus Kristus. Melalui kelahiran-Nya, kita semakin diteguhkan bahwa Allah begitu mengasihi kita melalui kedatangan anak-Nya ke dunia ini. Kiranya di Natal ini, semua umat kristiani bisa memaknai Natal secara benar agar Natal ini semakin mendekatkan mereka kepada Kristus, dan terus hidup sesuai dengan kebenaran firman-Nya. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk semua umat kristiani di Indonesia agar mereka bisa merayakan Natal dengan hati yang penuh kerinduan akan kasih Kristus.

Rabu December 25, 2013
Start: 12/25/2013 6:00 pm

Ada kebutuhan mendesak atas bahan-bahan pemuridan di Brunei. Mengingat ada pengawasan yang ketat dari pemerintah sehingga sulit untuk mendapatkan materi Kristen. Berdoalah kiranya Tuhan membukakan jalan untuk mendapatkan/mencetak bahan-bahan pelajaran tersebut. Pelatihan alkitabiah sangat penting bagi SALAM di Brunei. Banyak dari mereka yang haus akan firman Tuhan. Kiranya ada cara untuk dapat melatih mereka sehingga memiliki pengetahuan akan firman Tuhan.

Start: 12/25/2013 6:00 pm

Dalam setiap perayaan Natal, tentu saja yang menjadi fokus dari acara tersebut adalah khotbah dari firman Tuhan sehubungan dengan peristiwa penting: kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Hamba-hamba Tuhan biasanya akan menjadi lebih sibuk dari hari-hari biasanya selama bulan Desember ini. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap hamba-Nya yang telah Dia berikan tugas untuk melayani jemaat dalam setiap perayaan Natal.

Kamis December 26, 2013
Start: 12/26/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan di dalam kerusuhan yang terjadi di Utara Mali, orang Kristen dapat berpegang teguh pada iman Kristen mereka. Puji Tuhan atas kesetiaan-Nya dalam melindungi keluarga-keluarga yang berada dalam pengungsian di Bamako dan kota-kota lainnya.

Start: 12/26/2013 6:00 pm

Perayaan Natal tidak hanya dilakukan di gereja atau kelompok persekutuan di rumah-rumah. Penjara merupakan salah satu tempat diadakannya perayaan Natal, khusus untuk para narapidana yang beragama Kristen. Biasanya, para narapidana sendiri yang mengatur acara ini, dengan dukungan pengurus Lapas. Tetapi, bisa juga acara diadakan oleh sebuah yayasan Kristen, gereja, atau persekutuan tertentu dengan mengundang para narapidana yang ada di situ. Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus karena Natal bisa dilakukan di mana saja, bahkan di penjara sekalipun.

Jumat December 27, 2013
Start: 12/27/2013 6:00 pm

Doakan keluarga-keluarga Eritrea yang tidak akan merayakan Natal bersama orang yang mereka kasihi. Sebab, mereka ada di penjara karena iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberkati anak-anak dan memelihara hati mereka dengan memberi berkat menjelang Natal ini.

Start: 12/27/2013 6:00 pm

Meskipun perayaan Natal sudah dilakukan dalam gereja, tetapi ada juga keluarga-keluarga Kristen yang punya tradisi merayakan Natal dalam keluarga mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar tradisi ini bukan sekadar waktu untuk bertemu dengan keluarga besar, tetapi menjadi ajang untuk saling menyaksikan kemurahan Tuhan dalam hidup setiap anggota keluarga.

Sabtu December 28, 2013
Start: 12/28/2013 6:00 pm

Bulan Desember biasanya identik dengan libur panjang, terutama bagi umat kristiani. Mengapa? Karena pada bulan ini, ada beberapa hari libur seperti: libur Natal dan libur Tahun Baru. Biasanya, pada masa liburan ini, jalur transportasi akan terlihat semakin padat. Jadi, jika Anda ingin bepergian, berhati-hatilah di jalan raya, dan jika Anda tidak bepergian, gunakan kesempatan liburan ini untuk melakukan kegiatan yang berguna. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang bisa menikmati dan menggunakan masa liburan ini dengan sebaik mungkin.

Start: 12/28/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa agar pemerintah Eritrea mengubah pandangan mereka mengenai orang Kristen Injili. Pemerintah menuduh orang Kristen Injili sebagai oposisi yang memaksakan demokrasi asing, HAM, dan kebebasan beragama sebagai agenda nasional mereka. Menuduh mereka menjajakan kebohongan dan membesar-besarkan sejarah negara, ekonomi, kepemimpinan, dan orang-orang, saat menggunakan agama sebagai alat politik untuk membenarkan dan mewujudkan tujuan politiknya.

Minggu December 29, 2013
Start: 12/29/2013 6:00 pm

Ada banyak harapan masyarakat yang ditujukan kepada bangsa Indonesia, baik untuk kesejahteraan masyarakat, kondisi pemerintah yang "sehat", stabilitas keamanan, dll.. Harapan-harapan masyarakat ini akan menjadi harapan Indonesia, yang dikerjakan bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, pada tahun 2014 nanti, kiranya Indonesia bisa menjadi lebih maju dan berkembang sehingga harapan masyarakat dapat terwujud.

Start: 12/29/2013 6:00 pm

Berdoalah agar komunitas Kristen di Utara Sudan selagi mereka merayakan Natal di mana terjadi peningkatan penganiayaan oleh negara. Kiranya Tuhan memakai kesaksian mereka untuk menarik tetangga-tetangga mereka kepada Kristus.

Senin December 30, 2013
Start: 12/30/2013 6:00 pm

Satu hari lagi, kita akan meninggalkan tahun 2013 dan mulai "menginjak" tahun 2014. Biasanya, pada akhir tahun, hampir semua orang, bahkan perusahaan/instansi/pemerintah, mulai memikirkan rencana atau mimpi-mimpi untuk dilakukan dan diraih pada tahun depan. Tanpa perencanaan/mimpi, kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan arah/tujuan hidup kita. Sebagai orang Kristen, sebelum kita membuat semua perencanaan itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan untuk meminta hikmat dalam membuat perencanaan.

Start: 12/30/2013 6:00 pm

Mathayo, Pendeta Sidang Jemaat Allah Tanzania di Geita, dibunuh oleh gerombolan Muslim awal tahun ini. Doakan istri dan anak-anak Mathayo agar mereka mengalami Tuhan selama masa Natal ini.

Selasa December 31, 2013
Start: 12/31/2013 6:00 pm

Kaum SALAM di Bangladesh beribadah di gereja rumah di beberapa provinsi. Mereka mengalami penganiayaan dan tekanan dari masyarakat sekitar. Open Doors menguatkan kaum SALAM dengan berbagai pelatihan kepemimpinan Alkitab. Berdoa bagi para peserta yang ikut pelatihan supaya tetap melayani dengan penuh belas kasihan.

Start: 12/31/2013 6:00 pm

"Selamat Tahun Baru 2014", jadikan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hari pertama tahun baru ini menjadi momen yang istimewa bagi setiap orang. Pemerintah pun menetapkan hari ini sebagai libur, dan banyak orang memanfaatkan hari ini dengan melakukan berbagai aktivitas, misalnya liburan, ibadah tahun baru, dll.. Marilah kita berdoa agar setiap orang bisa memanfaatkan hari ini dengan bijaksana, dengan melakukan aktivitas yang berguna.

Rabu January 01, 2014
Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan acara Raker (rancangan kerja) setiap awal tahun. Raker ini bertujuan untuk melihat kembali pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama satu tahun, evaluasi pekerjaan, dan penyusunan rencana-rencana kerja untuk 1 tahun ke depan. Melalui acara Raker ini, YLSA semakin melihat karya Tuhan dan campur tangan-Nya terhadap setiap hal yang sudah dicapai oleh YLSA. Tentu saja dalam mencapai semua ini, YLSA harus mengalami berbagai tantangan dan kesulitan.

Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yesus mengasihi anak-anak di Bangladesh. Melalui "Buku Cerita Alkitab" yang diterima oleh anak-anak, mereka dapat mengenal kasih Kristus. Seorang anak bernama Mobinul berkata, "Saya sangat menyukai Alkitab ini, yang bagi saya adalah Alkitab saya yang pertama. Saya sering menceritakan tentang kasih Yesus (Isa) kepada teman-teman sekolah." Berdoalah bagi Mobinul dan anak-anak yang lain agar mereka membuka hati bagi Kristus.

Kamis January 02, 2014
Start: 01/02/2014 6:00 pm

Makanan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Namun, keadaan ekonomi yang semakin sulit menyebabkan kepedulian masyarakat terhadap makanan yang bergizi menjadi berkurang. Masyarakat lebih berfokus untuk menghemat keuangan dan makan seadanya, bahkan sering kali makanan itu tidak memenuhi standar kecukupan gizi. Keadaan semacam ini memang menjadi dilema bagi masyarakat. Untuk itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat bisa bijaksana dalam menggunakan uang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Start: 01/02/2014 6:00 pm

Saat ini, di Maladewa dibutuhkan pekerja Kristen, pengajar, dan misionaris yang berkomitmen, yang berani membagikan berita Injil Yesus Kristus di negara yang tertutup ini. Berdoalah untuk kebutuhan tersebut agar ada orang Kristen yang merespons panggilan Tuhan bagi orang-orang di Maladewa.

Jumat January 03, 2014
Start: 01/03/2014 6:00 pm

Usaha untuk menghentikan pertumbuhan orang Kristen dan penduduk asli yang menjadi Kristen dilakukan kaum M Maladewa. Orang-orang Kristen di sana terpaksa harus beribadah secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyatakan diri kepada orang Maladewa, dan orang Kristen menjadi pancaran kasih Tuhan meskipun ditekan oleh pemerintah.

Start: 01/03/2014 6:00 pm

Setiap gereja tentunya mempunyai program pelayanan gereja. Penyusunan program ini memerlukan kepekaan dalam beberapa hal seperti peka terhadap keinginan Tuhan, kebutuhan gereja, dan kebutuhan jemaat. Program pelayanan gereja ini biasanya disusun dan dilakukan selama setahun. Jadi, setiap orang yang terlibat dalam penyusunan program gereja ini harus benar-benar bisa melihat visi yang Tuhan tanamkan dalam gereja supaya program yang disusun bisa semakin memajukan gereja, baik dalam pertumbuhan rohani jemaat maupun pelayanan gereja.

Sabtu January 04, 2014
Start: 01/04/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi saudara seiman di Zamboanga. Mereka menghadapi konflik antara pemberontak Moro dan pemerintah Filipina. Desa St. Barbara dan St. Catalina adalah desa yang terdapat sejumlah keluarga kaum SALAM dari suku Sama, banyak rumah mereka dibakar selama konflik terjadi. Berdoalah agar Tuhan memimpin, melindungi, dan melakukan pemulihan bagi semua orang Kristen suku Sama.

Start: 01/04/2014 6:00 pm

Zaman ini, metode edukasi bisa dilakukan melalui berbagai media. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membangun dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal karakter, intelektual, kreativitas, dll.. Namun, multimedia yang ada saat ini justru dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan/finansial bagi kepentingan pribadi/instansi tertentu. Dengan adanya motivasi seperti ini, sajian/konten multimedia kurang begitu diperhatikan sehingga masyarakat justru melihat/menikmati sajian yang kurang/bahkan tidak mendidik.

Minggu January 05, 2014
Start: 01/05/2014 6:00 pm

Badai tropik "Odette" mengakibatkan terjadinya banjir yang mengepung kota Zamboanga. Diperkirakan ada enam ribu keluarga telah diungsikan karena badai ini, dan ada kira-kira seratus ribu orang menjadi pengungsi akibat konflik. Berdoalah agar pengharapan dan ketenangan boleh didapatkan melalui Tuhan Yesus Kristus.

Start: 01/05/2014 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena saat ini pemberitaan Kabar Baik dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui cerita bergambar atau komik. Komik Alkitab sangat bermanfaat untuk memberitakan Kabar Baik, khususnya untuk anak-anak, karena mereka menyukai cerita bergambar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penyebaran komik Alkitab dapat dilakukan tepat sasaran dan memberkati pelayanan Tuhan di Indonesia.

Senin January 06, 2014
Start: 01/06/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Bhutan mengalami penganiayaan dari pemerintah meskipun konstitusi baru sudah disahkan. Meskipun terjadi penyimpangan yang masih berlaku di dalam ajaran Buddhisme dan ajaran Hindu, aktivitas orang-orang Kristen masih harus sembunyi-sembunyi. Berdoalah bagi orang Kristen Bhutan agar tetap mengasihi dan mengenal Tuhan lebih dalam.

Start: 01/06/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus mengutamakan kesatuan tubuh Kristus, terutama dalam hal pelayanan. Pelayanan Tuhan tidak akan mengalami kemajuan dan menyenangkan hati Tuhan apabila semua hamba Tuhan tidak saling bersatu. Kesatuan tidak hanya secara fisik, tetapi secara hati, pikiran, tujuan, dll.. Kesatuan hati para hamba Tuhan akan menentukan apakah pelayanan yang dilakukan untuk kepentingan Tuhan atau bukan. Berdoalah untuk para hamba Tuhan agar bisa bersatu hati dalam melayani Tuhan. Kiranya, setiap jerih payah mereka berkenan di hadapan Tuhan.

Selasa January 07, 2014
Start: 01/07/2014 6:00 pm

Mengenal Tuhan melalui pembacaan firman-Nya merupakan hal yang mendasar bagi orang Kristen yang ingin bertumbuh dalam imannya. Berdoalah bagi kesempatan melalui materi-materi Kristen yang tersedia bagi mereka. Kiranya hal itu menjadi cara untuk mereka mengenal Kristus lebih dalam.

Start: 01/07/2014 6:00 pm

Becak sebagai salah satu transportasi di Indonesia sudah "tergeser" oleh transportasi lainnya yang lebih praktis dan cepat. Disadari atau tidak, saat ini masyarakat sudah mulai bergeser menggunakan taksi, angkot, dan bus sebagai pilihan untuk bepergian. Meskipun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, tetapi penggunaan taksi, angkot, dan bus sangat menunjang masyarakat, terutama dalam menghemat waktu.

Rabu January 08, 2014
Start: 01/08/2014 6:00 pm

Pertanian di Indonesia menjadi salah satu aspek penting yang memengaruhi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dengan adanya pertanian, kebutuhan pokok masyarakat -- pangan -- bisa dicukupi dari negeri sendiri. Namun kenyataannya, saat ini banyak sekali lahan pertanian yang dibeli oleh "developer" untuk dijadikan area perumahan. Aktivitas semacam ini menyebabkan lahan pertanian semakin sempit, produksi beras berkurang, dan kesejahteraan petani juga menurun.

Start: 01/08/2014 6:00 pm

"Saya pernah bergumul dengan sakit, tetapi Tuhan mengirim hamba-Nya untuk menolong dan saya telah sembuh dari sakit," kata Je (nama samaran), istri seorang pendeta yang telah sembuh dari sakit perut parah. Teruslah berdoa bagi para pendeta di Myanmar agar selalu mengalami perlindungan Tuhan.

Kamis January 09, 2014
Start: 01/09/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi kelompok Buddha dan kelompok Muslim di bagian selatan Myanmar. Telah terjadi konflik antara dua kelompok tersebut dan diakui telah terjadi korban jiwa maupun kerusakan gedung. Orang Kristen terjebak di tengah konflik dan terkadang kesulitan juga dalam membantu para pengungsi yang kelaparan. Berdoa agar Tuhan memulihkan dengan damai dan perlindungan bagi umat-Nya di Myanmar.

Start: 01/09/2014 6:00 pm

Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena saat ini tersedia banyak akses untuk mempelajari Alkitab. Mulai dari internet, buku, traktat, aplikasi, bahkan software-software Alkitab. Salah satu software Alkitab yang terlengkap adalah Software SABDA. Software SABDA memuat banyak bahan (Alkitab dalam berbagai bahasa suku, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Yunani-Ibrani; kamus; catatan/tafsiran; bahan-bahan lain: peta, Bible Land, dll.).

Jumat January 10, 2014
Start: 01/10/2014 6:00 pm

Tahun lalu, penyerangan terhadap gereja di Sri Lanka mengalami peningkatan. Dilaporkan bahwa menjadi orang percaya mendapatkan ancaman, dianiaya, bahkan sampai dibunuh karena iman kepada Yesus Kristus. Bodu Bala Sena (BBS), kaum fundamentalis Buddha, mengatakan dalam sebuah artikel di "Majalah Time" bahwa negara perlu mereklamasikan kembali apa yang menjadi dasar dari kerohanian. Berdoalah bersama dengan umat Kristen di Sri Lanka agar perlindungan Tuhan nyata atas umat Kristen di Sri Lanka.

Start: 01/10/2014 6:00 pm

Anak-anak, remaja, dan pemuda di gereja menjadi calon generasi penerus gereja. Untuk itu, sebagai salah satu penopang generasi gereja, pelayanan anak harus mempunyai program yang jelas agar aktivitas selama setahun bisa dikontrol dengan baik. Tidak sedikit sekolah minggu yang mulai kehilangan anak-anak layan mereka karena mereka merasa bosan, jenuh, dan malas untuk mengikuti pelajaran/bimbingan yang monoton dari tahun ke tahun.

Sabtu January 11, 2014
Start: 01/11/2014 6:00 pm

"Di Laos, jika ada saudara orang Kristen dan ingin bekerja di pemerintahan, mereka tidak mengizinkan saudaranya," kata seorang pekerja kaum muda, Jordan (samaran). Pemerintah juga mengatakan bahwa kekristenan secara umum bukan untuk orang Laos. Berdoalah bagi pemerintah agar mengalami perjumpaan dengan Yesus Kristus sehingga mereka boleh terbuka bagi Injil dan umat Kristen.

Start: 01/11/2014 6:00 pm

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bisa berkembang karena adanya dukungan dari para mitra yang dengan rela menjadi rekan pelayanan kami. YLSA bersama pribadi/yayasan/organisasi Kristen yang lain menjalin relasi untuk perkembangan pelayanan Tuhan di Indonesia. Kebersamaan YLSA dengan mitra menjadi bukti bahwa semua orang percaya adalah satu tubuh Kristus, saling melengkapi dan menolong. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai orang percaya ikut mendoakan semua pelayanan Kristen di Indonesia agar bersatu hati untuk menyebarkan Kabar Baik Kristus kepada semua orang.

Minggu January 12, 2014
Start: 01/12/2014 6:00 pm

Seorang pemimpin yang mengikuti pelatihan OD berkata, "Setelah saya mendengar kebenaran firman Tuhan, Tuhan mengubah cara berpikir saya. Saya tidak lagi menggunakan kekuatan dan kemampuan sendiri, tetapi saya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan." Berdoalah bagi para pemimpin Kristen seperti Keo agar belajar kerendahan hati dan menjadi hamba pelayan seperti Kristus.

Start: 01/12/2014 6:00 pm

Di kota-kota besar, kita sering mendapati gereja-gereja dengan bangunan yang besar bahkan mewah. Biasanya, jumlah jemaat yang beribadah di gereja-gereja itu pun juga banyak. Meskipun gedung gereja besar dan jumlah jemaat banyak, tetapi kedua hal ini bukanlah penentu keberhasilan sebuah gereja. Keberhasilan sebuah gereja ditentukan oleh pertumbuhan iman jemaat di dalam Tuhan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk gereja-gereja di kota, tetapi gereja-gereja di pedesaan pun harus mengalami keberhasilan ini.

Senin January 13, 2014
Start: 01/13/2014 6:00 pm

Pemerintah terus melakukan pengawasan ketat terhadap setiap aktivitas para pemimpin dan pendeta di Vietnam, terutama di antara kaum suku yang ada di pegunungan Vietnam Utara dan Tengah. Berdoalah bagi pekerja Kristen di wilayah ini agar tidak menjadi takut dan lemah karena ancaman dan "undangan persahabatan" dari kantor polisi.

Start: 01/13/2014 6:00 pm

Wakil rakyat dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat. Jadi, para wakil rakyat harus memikirkan, memutuskan sesuatu hal, dan melakukan keputusannya dengan tetap memperhatikan kepentingan rakyat. Untuk itu, para wakil rakyat harus terus mendengarkan dan memedulikan aspirasi rakyat, yang disampaikan melalui berbagai media, baik surat kabar, forum, orasi, maupun demonstrasi. Pentingnya mendengarkan dan memedulikan rakyat akan membuat para wakil rakyat jujur dalam melakukan tugas-tugasnya.

Selasa January 14, 2014
Start: 01/14/2014 6:00 pm

Ada beberapa pasien di rumah sakit yang mengalami sakit kritis dan harus dirawat secara intensif. Biasanya, mereka ditempatkan di ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk mendapatkan perawatan khusus. Para pasien yang berada di ruang ICU mengalami penderitaan fisik yang cukup serius, ada yang mengancam nyawanya, bahkan untuk bernapas pun mereka harus dibantu dengan sebuah alat medis. Marilah kita berdoa untuk semua pasien yang saat ini masih berada di ruang ICU agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka untuk bertahan dan berjuang dalam melawan sakitnya.

Start: 01/14/2014 6:00 pm

Mengucap syukur atas pencetakan Alkitab Anak, yang telah didistribusikan ke semua provinsi di Vietnam. Berdoalah agar melalui Alkitab Anak ini, kasih dan kebaikan Tuhan nyata di antara anak-anak suku.

Rabu January 15, 2014
Start: 01/15/2014 6:00 pm

Setiap penginjil pasti mempunyai pergumulan, baik berhubungan dengan ladang penginjilan mereka maupun kehidupan pribadi mereka. Tidak dimungkiri bahwa para penginjil pun memerlukan dukungan, baik dari organisasi/yayasan misi maupun dari saudara-saudari seiman secara individual. Dukungan ini bisa berupa dukungan doa, materi, perhatian untuk anggota keluarga yang ditinggalkan penginjil, dll.. Untuk itu, kita sebagai orang Kristen harus ikut peduli dan mendoakan para penginjil di mana pun mereka berada.

Start: 01/15/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan yang telah menumbuhkan gereja-Nya di Nepal, yang bertumbuh secara jumlah meskipun mengalami tekanan sosial agama. Berdoalah bagi para petobat baru agar mereka bertahan dalam Kristus dan tetap berani menjadi saksi Kristus.

Komentar


Syndicate content